Jumat, 14 Mei 2010

Hongkong Trip 3 - Kowloon & Hongkong Island

Kowloon ini semenanjung sih sebenernya. Dari Causewaybay bisa naik MTR/ferry/taxi. Kita milih pake MTR aja lah biar murah meriah hihi. Ada banyak yang bisa di explore di Kowloon, seperti Mongkok Ladies Market, Symphony of The Star, shopping2 bisa di daerah Tsim Tsat Shui.

Tsim Tsat Shui, Kowloon - Shop Till You Bankrupt!!
  Begitu nyampe kita langsung ke Harbour City. Mall yg asli gedeeeee bgt. lbh gede dari Disneyland gue rasa LOL. Disini segala macem merk ada deh. Dan gue senengnya di mall ini ada wifi..woohoo bisa twitter an ;p


I really miss twitting, sampe2 gue beli 2 SIM card saking pengen bisa internet-an. Sayang nya kedua SIM card ga bs dipake internet an. Ga ngerti knp @_@ yg jual di 7 eleven bilang bisa, tp ga bisa nerangin detail krn gagap inggris, CS provider nya pun ga jauh beda. Hadehh rugi bandar dah gue 250rb. Makanya begitu dapet sinyal wifi di harbour city gue lsg berbinar2, biarpun mati idup sih sinyalnya hihi.

Gue penasaran ama harga2 tas yg kata tante gue di hongkong jauh lbh murah. Di Times Square sbnr nya ada sih cm gue males masuk2 krn mall nya krg "hidup". Emak gue liat2 Longchamp. Astaga beda nya bisa 30% *ngeces.com* untung warna tas yg gue mau ga ada huhu. Selamet deh duit gue.

Masuk Kate Spade..Ampunn harganya emang lbh murah (dibanding ama yg di official store di PS ya, kl online mirip2 deh harganya) tapi tapii ada disc 15% if you buy 2 items *alesan*. Siall gue panik sendiri krn lupa tuker duit. Di deket2 situ rate nya jelek bgt, jadi Okky ngelarang gue buat nuker. Keseell deh. Gue tadinya mau nuker ama bokap gue. ehh duitnya jg abis krn beli2 di Longchamp tadi. eeeerrrrr *puyeng* Akhirnya Okky nawarin pake credit card aja dengan syarat gue mesti ganti :p

oh ohh kita punya policy utk per shopping an. Ada duit masing2. Jadi ga bs ngusik2 cash flow bulanan. Biarpun rate credit card pasti jelek jg, at least dpt point kan. Ya Allahh..khilaf lagi hamba mu ini. I bought a bag and a wallet huhu *pura2 lupa bayar ah ama okky :p*

Ada 2 merk favorit gue buat baju2 di Hongkong. Uniqlo dan H&M. Karena 2 merk tersebut model baju2 nya mayan oke, dan harganya terjangkau. Toko nya mirip2 forever 21, gedeeee banyak bgt variasi baju nya. Di Uniqlo gue nemu jeans legging yang enak banget dipake nya. sayang krn ga blh nyoba jadi gue test dl beli 1 biji. kalo bagus ntar balik lagi lah. Toh cabangnya jg ada di deket Times Square. jadi lbh deket.

Baju2 disini range harganya 50-200rb. Clana jeans skitar 170-200rb. Jegging 100-150rb. Blm puas si gue muter2 Harbour City. Tp karena udah sore bokap gue buru2 mau ke The Peak yang lokasi nya di Hongkong Island, jadi mesti nyebrang lagi.  

The Peak, Hongkong Island 

Rencananya kan kita mau ke The Peak rame2 nih. ehh krn dari Tsim Tsat Shui naik MTR ke Central, ada naik2 tangga nya, emak gue kecapean dan kaki nya sakit. Jadi mrk mutusin utk ke pulang ke hotel aja. Anak2 nya disuruh ke The Peak sendiri.

Nah rencananya kita mau naik tram aja ke The Peak. Dari Central MTR station kita naik taxi Tram terminus (tempat naik tram nya). Selain naik Tram bisa naik Bus atau taxi juga sih. Sampe Tram Terminus..ampunn dehh antrinya panjang bgt. kata okky emang enakan pagi lbh sepi.

Di The Peak ini kayak puncak bukit  dimana kita bisa liat Hongkong dari atas. Ga cuma itu, di The Peak jg ada Madame Tussauds. Museum patung lilin artis2 dan orang terkenal. Kita beli tiket combo yang udah termasuk tiket tram PP, sky terrace utk liat pemandangan, dan madame tussaud. Harganya 200 HKD per orang.

Setelah antri kurleb 1/2 jam, akhirnya sampe jg giliran kita naik tram. Hadehh ternyata rasanya kyk ditarik kl kita mau naik roller coaster, kan ditarik pelan2 tuh ke atas. nah ini jg gitu. Sebenernya agak ngeri sih..kl ga kuat tramm nya bisa meluncur ke bawah. Scara naik ke atas kan tinggi bokk. mana pemandangan nya kanan kiri jg kyk jurang gitu..keliatan bawahnya. hiii gue mah seremm.

Gedungnya aja keliatan miring2, karena kita nanjak. Untung ga lama naik tram nya. Gue langsung mutusin, angusin aja deh tiket balik naik tram nya. males bgt turun ke bawah pake tram. mana tram nya kl mau turun kita ngadep belakang. Krn bangkunya ga bisa dipindah posisi.

Pas nyampe atas, Sayanggg bgt ternyata cuaca sangat tidak bersahabat. Kabut nya tebelll bgt. Hampir ga keliatan apa2 hiks. Udah cape2 kesana, yahh ga kliatan apa2. Keliatan tp ga jelas krn kabutnya tebel. Tapi yaa teteepp foto2 hehe. Abis itu kita makan di Burger King dulu. Baru masuk ke Madame Tussaud.

 

Madame Tussaud nya kecil ternyata. Kata okky sih itu udah lbh gede dari waktu dia terakhir kesana. Gue pernah ke Madame Tussaud London, perasaan ada beberapa patung yg sama. Ga tau di copy atau di rotate yah? Yang jelas disini banyak patung bintang film China yg gue ga kenal.

kasian deh azka dia kyknya takut gitu liat patung2 itu. Krn emang mirip aslinya sih. dia ga mau turun, digendong aja maunya. Jadilah kita fotonya gantian. Si okky lagi suka iseng, dia minta difoto ama Bush sambil ngasi duit 50rb lah, ngintip rok nya marilyn monroe *tutup muka ga kenal* Trus kita iseng, gue foto sambil meluk Beckham, abis itu okky foto sambil megangin baju Beckham ngajak berantem hahaha *cerita nya cemburu pdhl ga nyambung ekspresi nya LOL*.

ada lagi foto okky lg sok2 nendang kepala pemain bola (gue ga tau namanya), ehh orang2 pada ketawa trus motoin okky jg. Alhasil okky harus nahan pose nya jadi lama :p

















Keluar dari Madame Tussaud udah malem skitar jam 9. badan udah mau patah. Kita turun dari the peak naik taxi. Sebenernya pas turun kl naik bus/taxi pemandangan nya bagus. Banyak rumah orang2 kaya china yg keren2. Tapi krn gue balik udah malem ya ga keliatan deh.

Asli ya supir2 disini nyetir kyk orang gila. Udah tau itu jalan belok2, ga pake rem. Jadi nya ngepot kesana kemari. gue ngeri azka kejeduk2, kan ga pake carseat. Orang tiap belok kita ikutan miring kanan kiri :( Alhamdulillah selamettt sampe hotel ga pake kejeduk huhu..ohhh nikmatnyaa bisa selonjorin kakiii..benerann dehh

to be continue

2 komentar:

  1. Dhitaaaaaaaa itu foto ama beckham kocak abwesshhh hahahahaha..

    Lo berhasil bgt bikin mupeng pgn ke HK. Ayo ah hunting tiket karena gue udah berhasil memprovokasi nyokap. huahahaha anak licik mau nebeng hotel n makan

    BalasHapus
  2. hehe okky lbh iseng lagi disana tii..heboh deh :p

    huaaa enak bgt dibayarin hotel..tinggal siapin dana buat shopping deh. bs kalapp disana nanti hihi

    BalasHapus