Rabu, 23 Maret 2011

yogurt si penyelamat

Aka dari dulu memang punya masalah sama berat badan. Susahhhhh banget naiknya..
Kalo diliat dari aktif nya si sekilas mungkin wajar..diliat dari keturunan juga surprisingly gue dan okky dulu pas kecil sama2 ceking. 

Tapi gue tuh sebenernya udah lama curiga ada masalah sama pencernaan aka. Soalnya nih setiap dia makan banyak, pasti BAB nya juga banyak. Sehari bisa 4x aja loh. gimana mau naik kan BB nya..tiap yg masuk keluar lagi -_-"

jadi gue disaranin ama salah satu DSA di BWCH untuk tes feses ke lab. Dia curiga juga ada masalah di pencernaan nya. 

Ternyataa..bener...

Hasil tes nya menunjukkan kalo ada enzim (gue lupa namanya) yang kurang di sistem cerna aka. Jadi makanan yang masuk tidak bisa diserap secara sempurna. That explains kenapa tiap makan banyak pasti langsung keluar lagi. Bukan nya di proses untuk jadi "daging" :(


Dikasih obat ama dokter nya..semacam probiotik. Membaik sih..BAB nya ga terlalu sering. BB nya juga sempet naik :)) Tapi begitu obat nya abis ya balik lagi, BB nya jalan di tempat. belum lagi kalo aka sakit, bisa turun banyak BB nya :(( naikinnya berminggu2, turun nya bisa cuma 2-4 hari hiks.

Terus gue pikir2 kalo probiotik pake yogurt juga bisa dong harusnya..

Masalahnya aka tuh dulu ga begitu suka. dari yang plain, udah ada rasanya sampe dibuat jadi smoothie yang gue campur sama pisang+strawberry juga mood2an. ya gue pikir dia ga suka..sampe suatu saat dia nyoba yogurt gue a**i**a yang gue pikir yogurt buat kurus. dulu perasaan iklan nya gitu deh, tapi sekarang kok iklan nya bisa seluruh anggota keluarga termasuk anak2

entah kenapa kok aka sukaaaaa banget. yogurt yang harusnya buat gue diembat mulu hihi. Akhirnya gue coba in merk lain. eh mau dong..ajaib bangettt!! jadilah tiap hari dia gue kasih yogurt..

Beberapa hari makan yogurt rutin udah keliatan si hasilnya, mirip sama obat yang dulu dikasih dokter. Frekuensi bab nya berkurang. Tapi beda nya yang ini BB nya naik mayan drastis. kalo ga salah 2 minggu naik nya 400gr.

Ihhh jangan ditanya seneng nya gue kayak apa :)))

Yogurt kan emang bagus ya untuk pencernaan..dia kan berfungsi untuk mengembalikan fungsi enzim2 di saluran cerna CMIIW *sotoy*
tapi gue tadinya ragu apa boleh tiap hari dikasih ke aka..so far sih efeknya bagus banget. Apalagi aka udah 2,5thn ya..harusnya ga masalah..

Pokoknya sekarang yogurt itu wajib ada di kulkas gue. Wajib gue kasih tiap hari ke aka. Mudah2an aja BB nya terus ke dongkrak ya. ini masih mengejarrr ketinggalann..

Wish us luck :)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar