Enjoy Jakarta : Telaga Arwana

Pertama tau tentang Telaga Arwana ini dari emak2 TheGincu's yang beberapa waktu lalu Cikal adain field trip kesitu. Dari cerita2 mereka gue ngerasa kok seru amattt. Jadi dengan semangat gue pun ngajak aka main2 kesana.

Lokasi nya sebenernya bukan di Jakarta banget sih..tapi di deket2 cibubur :p deket kok dari keluar tol cibubur. ambil ke arah kota wisata, nanti deket petronas ada belokan ke kiri ke arah kuburan Pondok Rangon. masuk deh ke situ, kira2 1km udah ketemu Telaga Arwana di sebelah kiri jalan :)


Tiket masuk ke dalam kompleks Telaga Arwana 8rb/orang (weekdays) 10rb/orang (weekend)



ada apa aja sih di Telaga Arwana?
banyakkk ternyataa dan SERU banget :))


Sayang nya kita dateng udah agak siang..kira2 jam 12. perut udah krucuk2 dong. Jadilah kita makan dulu di Mang Engking yang emang ada di dalem kompleks Telaga Arwana ini. Udah tau lah Mang Engking ini terkenal banget udah bakar madu nya. Nyum nyumm banget dehh

Kebetulan kita kesana ama abang taffy. Jadi si aka dan taffy udah ribut minta ke Playground di depan resto, hadehh iya lah ya..orang keliatan ada playground jadi nya ribut deh minta2 kesana.


Di Telaga Arwana, masing2 permainan mesti bayar sendiri. Enak sih, jadi nya orang bisa milih mau main apa aja. Untuk playground tiket masuk nya 30rb. kalo mau flying fox jadi 80rb.

Aka jelas belum bisa main flying fox, abang taffy juga takut hihi. jadi kita main di playground nya aja. Seperti biasa di playground ada panjat2an, perosotan, dll. Yang seru bisa main pasir. jadi siap2 baju, tangan, kaki pada kotor dan lengket kena pasir.


Setelah bersusah payah ngajak si bocah 2 itu udahan, akhirnya kita beranjak ke area ATV. bukan ga boleh lama2 main sih, tapi kan pengen diajak main yang lain juga :)
Untuk motor ATV tiket nya 10rb/2x putaran. Putaran nya kecil sih, tapi cukup murah kan 10rb.
aka sama abang sih emang seneng naik motor, itu aja kita beli sampe 5 tiket wakaka. biar pada puas deh main nya.


Abis dari naik motor ATV kita ke area tangkap ikan.  bukan mancing ya. karena beda lagi area pemancingan ikan. kemaren sebenernya pengen mancing, tapi lagi ada kompetisi mancing, jadi ditutup untuk umum deh :(
Kalo nangkep ikan ini kita nyemplung di kolan terus nangkep in ikan nya pake jala. susahhh sihh karena airnya kan butek. ga keliatan ikan nya mana haha

Tiket untuk nangkep ikan 20rb/20min. ikan nya bisa dibawa pulang. Yang nyemlung aka ama bapak nya. sama mama mertua gue. gue bagian foto2 aja dari pinggir kolam. aka senennggg banget. dia berani megang ikan sambil bilang "loncat2 ikan nya" iya lah ikan nya gelepar2 gitu kan hihi. lucu.



Abis tangkep2 ikan itu kita langsung bilas2. pasti kotor kan abis nyemplung di kolam. Lagipula udah mendung banget mau ujan. Padahal sebenernya masih banyak loh yang belum dicoba. Yang paling penasaran dicoba sih bajak sawah pake kerbau sama belajar nanam padi *ihhh seru banget ya tampaknya*. Selain itu ada waterpark, trampoline, perahu, dll.

Buat gue sih di Telaga Arwana ini seru bangettt..anak2 juga seneng :)) abis bosen kan main di mall terus.
Oya kalo kesini lebih enak dari pagi biar puas main nya dan jangan lupa bawa sunblock, topi, dan baju ganti. 

Komentar

  1. Thanks review nya dhit... Wiken rame ngga kmrn itu??

    BalasHapus
  2. ga rame2 amat kok buncittt..
    bareng yok kesana nya hihi..

    BalasHapus
  3. Seruuuu,gw belum pernah kesini padahal deket banget dari rumah.

    BalasHapus
  4. wow! worth place to visit! thanks for sharing dhit :)

    BalasHapus
  5. nuke,
    emang biasa nya gitu kee..yang deket malah kelewat. gue aja belum pernah ajak aka berenang di PIM tapi udah ke ocean park BSD haha

    rina,
    sama2..smoga berguna ya :)

    BalasHapus
  6. Selamat siang,
    saya ida admin telaga arwana. Sebelumnya kami ucapkan terima kasih atas kepuasan anda sebagai pelanggan kami.sekedar meralat, untuk harga pada bulan mei 2011 itu HTM(harga tiket masuk) Rp 2.000/org setiap hari. untuk tiket masuk wahana tangkap ikan adalah Rp 20.000/org tapi ikan tidak bisa dibawa pulang. motor ATV Rp 25.000/org.
    demikian kami sampaikan,
    tks
    regards

    ida

    BalasHapus

Poskan Komentar

Pos populer dari blog ini

Demi Kurus - Fase induksi

The Famous dr.Ucok

Starbucks Secret Recipe