Sabtu, 07 April 2012

Indonesia Tanah Air ku

Akhir2 ini abang sepupu nya azka lagi demam lagu2 nasional. Sebagai fans berat abang, Azka jadi ikut2an nyanyi. Jadilah Azka suka tereak2 nyanyi lagu Indonesia Raya dimana pun akhir2 ini. Walopun emang ga apal semua dan kadang salah lirik :p



Gue seneng sih, azka jadi suka nyanyi lagu nasional. sebisa mungkin memang kita berusaha menumbuhkan nasionalisme ke azka. Karena gue liat, di jaman yang serba canggih dan modern ini nilai2 nasionalisme makin ditinggalkan.


Coba aja kita liat, berapa banyak anak2 yang apal atau setidaknya tau lagu nasional atau daerah? dan berapa anak yang apal lagu orang dewasa baik penyanyi lokal maupun mancanegara kayak Justin Bieber? hayooo :D


Well..gue ga menampik sih, Azka pun suka ama lagu nya Justin Bieber. Tiap denger lagu nya bisa joged2 sendiri. Tapii at least, gue pun berusaha ngajarin lagu2 nasional disamping lagu anak2 berbahasa indonesia.


Tiap orang pasti punya cara yang berbeda sesuai karakter masing2 untuk menumbuhkan nasionalisme ke anak2. Orang gue dan Okky aja punya cara yang berbeda kok :)

Okky, sebagai bapak nya Azka adalah penggila sepakbola. Dia berusaha selalu nonton kalo ada pertandingan di GBK. Kalo pas lagi nonton di TV, okky suka ngajak azka nonton bareng sambil ngasi tau nama2 pemain Timnas. Azka apal loh Irfan Bachdim dan El Loco. Isshh kalo Irfan Bachdim mah emak nya juga demen #eaaaa


Sampe2 okky beliin lampu tidur Timnas untuk di kamar azka.
Dari hal simpel kayak nonton bola aja, Azka jadi tau warna bendera dan lambang negara Indonesia loh :))





Kalo cara gue gimana? Gue suka memakai kan baju batik ke Azka, baik untuk acara2 formal seperti kondangan ataupun sekedar jalan2 ke mall. Buat gue yang (sangat) hobi belanja, ini adalah cara tergampang kayaknya yah untuk menunjukkan kecintaan kita kepada Indonesia haha. Kan enak toh bisa menyalurkan hobi belanja dengan dalih "Cinta Indonesia" tiap nemu batik lucu.


Lagipula, batik kan identitas bangsa Indonesia. Ke belahan dunia manapun kita pergi, kalo ketemu batik, pasti kita langsung tau itu dari Indonesia. Apalagi motif2 batik itu kan unik sekali yah, sesuai dengan daerah asal batik nya.


Kalo untuk kondangan sih udah biasa kali yah pake batik..Biasanya azka berbatik kembar sama bapaknya. Kayak gini contoh nya.


 batik top kembar - dibikinin sama temenku :)


Ini pas  seragam untuk kawinan sodara..azka looked super cute (bole dong narsis anak sendiri ya)




Untuk acara jalan2 ke mall, biasa nya azka lebih suka pake celana pendek. Ternyata batik keren juga loh dipadu dengan celana pendek. Kali ini azka pake baju batik sebagai luaran.





batik: batik keris


Kebetulan nih, untuk mommies yang pengen berpartisipasi lebih melestarikan batik, coba intip event Satu Batik Jutaan Jari yang diselenggarakan oleh Bodrexin deh. Jadi, Cap sidik jari si kecil nanti nya akan dijadikan motif batik tertentu. Untuk berpartisipasi, kita hanya perlu meng upload foto cap sidik jari si kecil ke fan page nya Kebaikan Bodrexin. Follow twitter nya @tentangkebaikan yah untuk bisa dapetin info lebih lanjut. Gue penasaran jadinya kayak apa ya nanti...Pasti keren deh :)


Dan sebagai emak yang suka pamer anak nya, gue suka pajang Today's Outfit azka di forum Mommiesdaily. Pasti semua udah pada tau forum parenting Mommiesdaily dong. Sumber informasi dan tempat sharing kita ibu2 muda *tsaahh muda*


Di era digital ini, gue bersyukur sekali bisa mendapatkan (sangat banyak) informasi dari Mommiesdaily. Nama nya baru punya anak 1, pasti "buta" sekali dengan cara membesarkan anak. Di Mommiesdaily, gue dapet hampir semua info yang gue butuhkan, termasuk racun barang2 anak :p Plus bisa curhat dan dapet banyak temen juga :))

 
Psstt..Mommiesdaily lagi ada kompetisi yang bekerja sama dengan Bodrexin loh. Caranya pun sama gampang nya, tinggal posting di blog pribadi tentang event Satu Batik Jutaan jari. Selanjut nya daftar kan link blogpost nya di forum ini. Detail lengkap nya juga bisa dibaca disitu :)


Lalu apa menarik nya sih ikutan kompetisi ini?
Hadiahnya tas KATE SPADE..sapa coba yang ga ngiler? Kayaknya ga ada hadiah yang lebih menarik buat ibu2 selain tas deh (eh itu sih gue doang kali ya hehe)

Hayuk lah yang punya blog ikutan kompetisi nya. Yang ga punya blog? bikin dulu deh mendingan :p

13 komentar:

  1. walaupun gua gak sampe ngajarin lagu2 nasional ke andrew, tapi at least yang bisa kita lakukan adalah selalu ngomong bahasa indo biar si andrew gak lupa ama tanah airnya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mann :)) Kasian anak2 nya kl jadi lupa ama tanah air nya.

      Hapus
    2. Kami sekelurga mengucapkan banyak trimah kasih kpada AKI RONGGENG atas bantuanya no 4d (2025) benar2 tembus 100% bila mau bukti hubungi AKI RONGGENG di nmr ini ;0852=5620=0352; Trma ksh.Jika anda mau megubah nasip anda lebih baek di bandin saat ini,silahkan minta ANGKA Ritual AKI RONGGENG,Pake sayarat-sayarat,untuk dapat Angka Jitunya,lakukan aja persaratnya Hilankan keraguan anda sama AKI,ya saya yakin anda tidak bakalan menyesal,Bergabun degan beliyuo,banyak’ya Dukun Aku Tlpn anya omong kosong aja,tapi AKI RONGGENG Hasil Ritual Angkaya benar-benar,Top 100%Insya ALLAH Anda Pasti Mengubah Nasib Dalam Waktu Sekejab Tepat & Terbukti !!!

      Hapus
  2. Problem anak-anak jaman sekarang, BAHASA INDONESIA aja pasa nggak bisa! Di sekolah, bahasa pengantar Inggris, di rumah, ortu sering ngomong Inggris, jadinya hilanglah itu Bahasa Indonesia dari perbendaharaan kata. Bukannya anak disuruh ngomong bahasa Indonesia ke pembantu/ susternya, jaman skrg ortunya malah nuntut pembantu/ susternya ngomong dlm bahasa Inggris. Pusyiiiinggg...

    Nanti kalo gue punya anak, gue bakalan ngajarin dia nyanyi lagu anak-anak jaman dulu, macam Bintang Kejora, Bintang Kecil, Pelangi, dll...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyaa..gw baca postingan elo soal itu le.
      Makanya skrg gw masukin azka ke skolah traditional. Full bahasa indo.

      Coba tebak susah an mana cr skolah international atau national? Ya ampun di daerah rmh gw GA ADS Preschool yg full indo.

      Akhirnya nemu agak jauh sih, dan harga nya itu lohh..aslik bikin pingsan. Pdhl full indo, fasilitas ga ada
      pool,library,dll. Pdhl bilingual school harga
      nya sm dgn fasilitas full.

      Nah ini salah nya demand nya byk an yg bilingual jd menjamur skolah2 itu? ATAU pilihan skolah full indo limited bgt jd mau ga mau ortu nya asukin ke bilingual/international?

      Hapus
  3. Your means of explaining the whole thing in this piece of writing is actually nice,
    all be able to easily understand it, Thanks a lot.

    Look at my weblog: debt

    BalasHapus
  4. I have been browsing on-line more than three hours as of late, but I never found any attention-grabbing article like
    yours. It is pretty value sufficient for me. In my opinion, if all site owners and bloggers made just right
    content material as you probably did, the web will be much more helpful than ever before.


    my site make it rain love of money hack no survey

    BalasHapus
  5. Pretty component of content. I simply stumbled upon your
    web site and in accession capital to say that I acquire actually loved account your blog posts.

    Any way I'll be subscribing on your feeds and even I fulfillment you get right of entry to constantly fast.



    my web site: Best Hotels in Scotland (http://gamesany.com)

    BalasHapus
  6. Have you ever thought about writing an ebook or guest authoring on other
    sites? I have a blog centered on the same topics you
    discuss and would really like to have you share some stories/information. I know my visitors would
    enjoy your work. If you're even remotely interested, feel free to shoot me an e
    mail.

    Check out my site; collision repair shops near me

    BalasHapus
  7. The older you get, the more likely it is that you'll start to experience thinning and
    hair loss. A study published in The Journal of Dermatology revealed that
    chlorine causes discolouration and a change in hair texture.
    By observing all the above tips when faced with the problem of hair loss Minneapolis citizens should be able to contain avoidable hair breakages.


    Here is my page :: facial hair growth for men

    BalasHapus
  8. I love reading a post that will make people think.
    Also, thank you for permitting me to comment!


    Feel free to surf to my page ... diatomaceous earth quackwatch

    BalasHapus
  9. Informative article, exactly what I was looking for.



    My webpage - sales

    BalasHapus
  10. Diajari untuk mencintai Tanah Air semenjak dini .. kereeeeeeeeeeen

    BalasHapus