Kamis, 01 November 2012

My Korea Experience - Places Of Interest (2)

Sebelum bener2 basi, marilah kita lanjutan postingan #koreaholiday..
Baca part sebelum nya  disini ya teman2 :)

Langsung cerita Nami Island aja ya..karena gue dan okky ngerasa this is the highlight of our trip. Harus banget deh kesini buat yang liburan ke Korea. Sama hal nya kalo ke Sydney ga nyambangin Opera House, rasanya ga afdol kan..


Nami Island
How to:
Ada 2 cara ke Nami Island
- naik shuttle bus dari Tapgol Park - Insadong, atau
- naik train, turun di Gapyeong station, cari shuttle bus or taxi ke Gapyeong Wharf, kemudian naik ferry untuk sampai ke nami Island.



Siapa yang pernah nonton drama Korea Winter Sonata??
Gue lupa deh pernah atau ga ya.. yang kayak apa si cerita nya winter sonata? Remind me please..
Nah, Nami island ini adalah salah satu lokasi pembuatan film Winter Sonata.

Yang gue kagum sama pemerintah Korea..Karena drama korea udah terkenal di seluruh dunia, bisa banget mereka promosi in tempat2 lokasi syuting sebagai tourist attraction. Hebat yah..ga perlu bikin landmark atau casino gede untuk narik turis.


Untuk ke Nami Island, kita pilih naik train. Alasan nya sih kalo shuttle kita harus booking seat in advanced, dan ada jam2 nya. Kita takut ada aral melintang, entah telat bangun lah, atau tiba2 cuaca ga bersahabat, kalo mau pindah jadwal agak rempong. Tapi enaknya, kalo naik shuttle tinggal duduk ga pake acara pindah2..tau2 sampe deh..

Kalo naik train kan bebas mau berangkat jam berapa aja dan kapan aja. 
Idealnya si emang kalo mau ke Nami Island ini berangkat nya harus pagi2. Karena perjalanan nya cukup jauh. Kira2  kurang lebih 2 jam. Tergantung waktu turun naik station untuk ganti kereta dan  nunggu kereta dateng. Apalagi ditambah jajan2 dulu pas transfer hihi.

Karena ternyata untuk ke Nami Island naik train agak rempong. Kalo dari Myeongdong, kita harus 2x pindah station. Gue lupa nama2 station untuk transfer nya. Di travel guide dari KTO indonesia peta train nya belum di update, jadi kemaren pas kesana rada2 bingung deh kita. Harus beberapa kali nanya orang, untung ga pake acara nyasar.

Keputusan kita naik train sangat lah tepat, pemandangan sepanjang perjalanan sungguh indah.




Yang lucu di train itu yang naik rata2 nenek2. Kayaknya karena di sepanjang jalan ke Nami banyak tempat2 wisata lain deh. Gue liat map di train ada taman, gunung, dll.


Pada mau kemana ya..nenek2 banyak yang pake backpack

Ealahh ada tukang jualan juga toh di kereta korea hihi. Kirain di Jakarta doang :p



Sebenernya, rencana awal kita itu mau ke Petite France dulu. Ngejar shuttle bus dari Gapyeong station yang jam 11.10. Udah di pas2 in jam berangkat nya, eh karena kita sempet bingung dan nanya2 orang itu, jadilah telat 10min *tepok jidat* Nyesek banget ga sih cuma telat 10min. Huh!

Sementara shuttle berikutnya jam 1 siang aja sodara2. Kan ga mungkin ya kita buang2 waktu nunggu 2jam demi pengiritan dan nungguin shuttle berikut nya. Itu mah bisa2 mau irit duit tapi rugi waktu ya neyk. Jadilah kita switch untuk ke Nami Island dulu naik taxi baru nanti ke Petite France.

Sekedar info, harga ticket shuttlle bus yang muterin nami dan sekitarnya (termasuk petite france) 5000KW (adult) dan 3000KW (child), anak dibawah 3thn free. Tiket berlaku 1 hari. jadi terserah tuh mau bolak balik naik berapa kali pun harganya tetep sama. 

Ya udah lah ya jangan kayak orang susah deh kalo lagi liburan. Ketinggalan shuttle? ya taxi aja lah  kemana2 biar cepet. Tsahh ini mah namanya sombong di luar, tapi di dalam hati apalagi dompet menjerit :p :p 



Jadi dari Gapyeong train station, kita naik taxi ke Gapyeong Wharf untuk kemudian naik ferry ke Nami Island. Ongkos taxi nya murah kok, 2800 KW. 

Nyampe di Gapyeong Wharf, udah waktu nya lunch. Jadi kita mutusin untuk lunch dulu di ferry terminal. Takutnya di Nami Island ga nemu yang oke. Gue liat banyak resto di ferry terminal dan smua gambar ayam. Makanya kita pilih makan disini.

Kenyang makan, begitu mau beli tiket ferry, kita sempet kaget.
Ada tulisan IMMIGRATION of Naminara Republic. Plus ada tulisan visa entry segala.

Gue langsung panik dan bilang ke okky "nah loh, ada immigration, jangan2 harus bawa paspor? kita kan ga bawa" Si okky ga kalah panik nya "ah masa?"




Nah loh..nah lohh..




yang bikin panik



Haduhh ga lucu banget kan kalo beneran harus pake paspor, sementara kita udah jauh2 kesini. Bokk 2 jam aja gituh perjalanan nya. Masa sia2.. Langsung deh kita komat-kamit berdoa. Dan gue mengutus okky aja yang nanya ke information.  Gue ga siap menerima kenyataan kalo misalkan kita ga bisa naik ferry nyebrang ke Nami Island karena ga bawa paspor.

Setelah 5menit yang terasa 5jam nungguin okky..Alhamdulillah wa syukurilah yaa sodara2..ternyata emang GA PERLU paspor. Lagian emang di guide book ga ada tulisan perlu paspor sih. Rasanya tuh legaaa banget hihi.

Entrance visa (return ferry ticket included)  8000KW (for foreigners)

Langsung deh kita naik ferry nya. Ga usah kuatir ferry nya ada 10min sekali kok. Nyebrang ke Nami cuma 5 menit udah sampe. Jadi ferry nya bolak balik aja terus sepanjang hari.

Approaching Nami Island..



Begitu sampe Nami Island..

ACCKKKKK AKU LANGSUNG JATUH CINTA!!!

Whoaaa bagus banget makkk...emang ya aura2 romantis langsung kerasa pas kita menginjakkan kaki di sini. Walaupun daun2 nya belum semua nya berwarna warni. Ada di beberapa bagian yang mulai kuning atau merah.

Begini aja udah keren, gimana kalo pas autumn bulan2 november ya..pasti lebih keren lagi deh disini.















Tapii..buat yang bawa anak kecil pake stroller rada rempong deh. Pilihan jalan nya cuma di pasir, batu2an, atau rumput. Yang mana semua nya ga stroller friendly. Susah aja bok dorong2 stroller nya.


Cantik ya daun nya warna warni..

Enak deh disini banyak rumput luas dikelilingin pohon2 yang cantik. Azka happy banget bisa lari2an. Banyak yang gelar tiker buat leyeh2 dan banyak juga seniman yang lagi ngelukis di canvas.

Ada aja kelakuan bocah..lagi dingin begini dia buka jaketnya, terus heboh teriak2 "bubu bubu azka jadi batman..liattt"

Itu kan bayangan nya kayak kelelawar gitu yah..anak gue emang sungguh kreatif. Kebanyakan main bayangan kalo mau tidur nih kayaknya hihi.


Disini juga banyak squirrel lari2 an..azka jadi nya ikut ngejar deh. lucu banget..





Banyak cara untuk muterin Nami Island. Walopun pulau nya kecil, gempor juga sih kalo harus jalan kaki dari ujung ke ujung.

Don't worry be happy...ada electric bike, train, all yang bisa kita sewa. Bisa baca detailnya disini
Buat yang bawa anak kayak kita bisa naik Family Bike. Jadi sepeda nya bisa ber4. Ada 2 seats di depan untuk anak2 lengkap dengan seat belt.

Sewa Family Bike 10000KW untuk 40min




Tak kusangka tak kuduga, lebih capek ya makkk gowes family bike.
HUAHAHAHA.

Kalo kata okky mending jalan kaki dorong stroller deh *nyengir* Abis nya si azka bolak balik ngomong "ayo pa..bu..gowes yang cepet dong" lahh doi enak tinggal duduk, kita dibelakang yang gowes udah ngos2an hahaha.

40 menit ternyata ga berasa. Tau2 pas liat jam HAH tinggal 5 menit lagi? sementara tempat ngebalikin sepeda nya jauh banget. Jadilah kita ngebutttttt gowes nya. mana sempet panik salah jalan pula. Udah mikir "ah ya udah lah telat bayar lagi aja nanti daripada cape" eh ternyata nyampe nya pas2 an hihi. Salah deh harusnya sewa nya 1 jam aja sekalian.

DI tempat sewa sepeda itu, ada playground anak2. Kebeneran banget deh..gue sama okky abis ngos2an gowes, azka minta main di playground. Tentu saja langsung dibolehin. emak bapak mau selonjoran dulu yeee..



Azka kocak banget deh pas main kan bareng2 anak dari Jepang. Dia dengan pede nya nyamperin terus ngomong "halo namanya siapa?" kan ga ada yang jawab, dia tanya lagi "whats your name?"

Udah sih cuma itu doang dia bisa bahasa inggris nya. Abis itu dia lari2an sambil tereak "teman..jangan lari2an terus dong..tungguin azka" kasian deh anak gue dicuekin ama anak2 lain. La wong bahasa nya ga ngerti kan..

Pas ngerasa udah kuat jalan, kita lanjutin lagi jalan nya ke patung winter sonata yang terkenal itu. Gile saking beken nya itu serial ampe dibikin patung loh di Nami Island ckckck.



Di bagian ini pohon2nya lebih bagus buat foto2 deh menurut gue


Boleh ya majang foto laki sendiri..Sekali2 lah..kasian masa bini nya mulu narsis :p gue kecilin deh size nya haha


Yang bikin lebih garuk2 kepala, selain patung itu ada juga tempat FIrst Kiss Winter Sonata itu. Gila ya segitu fanatik nya ama serial itu *melongo*
Wong cuma kayak gini tempat ciuman nya



pokoknya disini loveee melulu...



Kita selesai muterin Nami Island udah sore. Mau ngejar ke Petite France karena tutup nya kan jam 6 sore.

Petite France nya gue ceritain di next post ya :))

19 komentar:

  1. hihihi emg sefanantik itu mba soalnya drama nya mengharu biru bikin nangis terus plus romantiss bgt org korea emg paling bs bgt bikin romantis2 gtuuuu, Nami island emg keren yah mba *ngiler*

    BalasHapus
    Balasan
    1. pinkypurple
      iya yah..gue lupa banget nih film nya kayak apa :p
      tapi gue tau sih film2 korea tuh suka sedih2 sampe bikin orang2 pada nangis

      iyaa keren banget. tiap season cantik nya beda2..winter juga cantik karena saljuan, tapi dingin nya kayak apa tuh ya hihi

      Hapus
  2. Dhitaaaa!!!! Gue suka banget nonton Winter Sonata. K-Drama pertama yg gue tonton. Cari deh di Youtube adegan first kissnya itu. Pas adegan2 meraka pacaran di Nami Island emang viewnya cakep ampun2an, gue sampe merinding liatnya. Apalagi kalo di film Nami Islandnya sepiii, cuma mereka berdua aja mesra2an di situ. Makin-makin deh berasa indah.

    Duh, gara2 baca ini gue jadi liat2 winter sonata lagi nih di Youtube.

    BalasHapus
    Balasan
    1. seerika
      gue ampe cari di youtube juga hahaha
      tapi mereka pas winter kan yah..makanya danau di belakang nya itu cantik bangettt..
      duh nami ini emang bagusss bgt sih. pengen juga kesini pas winter biar beneran kayak di winter sonata
      tapi gue pake baju 10 lapis kali yak ahaha. kemaren belasan derajat aja gue udah menggigil :P

      Hapus
  3. wuii bagus amat pohon2 tinggi2nya ya dhit!!!
    kalo bisa dapet gak ada orang2 lain pasti tambah keren lagi. hihihi tapi gak mungkin ya secara pasti banyak yang kesana... :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      bagusss banget yah..makanya gue langsung jatuh cinta
      susah man buat dapetin pas ga ada orang. bisa sih, kalo sabar nunggu.
      tapi kalo kita masalah nya si bocah udah kebosenan nunggu sepi haha.

      bisa juga kalo okky yang ngambil fotonya..
      seakan2 sepi karena dia ambil angle nya orang2 ketutupan badan gue.
      tapi kalo pas foto pake gorila pod atau minta tolong orang ya wassalam lah ya

      Hapus
  4. Bok, kalo mo nonton winter sonata, liat di antv deh senin - jumat tiap jam 9 pagi, hohoho ampe apal gue..;p

    itu trainnya meni bersih kinclong banget yaaa..bener2 dijaga banget kenyamanan buat orang2 yg naek train..salutt ih..:D

    akyuu suka foto2nyaa..kereeenn..apalagi yang latar belakang pohon2 tinggi.. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. desi
      haha bukan nya lo kerja des? kok tau jadwal nya sih hihi
      iyaa foto diantara pohon2 itu emang super keren deh..
      hebat ya bisa cantik gini pulau nya :))

      Hapus
  5. waaahhh bagusss ya dhiitt *terpesona*
    suka banget liat warna puunnya... musim semi ya kayanya?

    just silly curios question: did you do the kiss at the first kiss setting? hahaha :)))

    BalasHapus
    Balasan
    1. crey
      lagi menjelang autum pas gue kesana crey
      jadi nya warna nya nanggung, belum semua berwarna

      Huahahah ya gak lahhh..banyak orang foto2 juga. Malu ajaaa hihi

      Hapus
  6. cantik banget Dhit foto-fotonya. Eh kalo bisa foto bertiga itu minta tolong siapa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. novi
      foto bertiga kalo ga minta tolong orang pake gorila pod :D kayak tripod mini gitu bisa disangkut di mana2 hihi

      Hapus
  7. abis itu dia lari2an sambil tereak "teman..jangan lari2an terus dong..tungguin azka"

    >> muhahaha, azka kamu lucuk sekaliiiii! sungguh ramah dan baik hati... *gemets*

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndutyke
      azka ini emang ga mau sendirian orangnya
      yang ada gue nya suka rempong deh, kalo main harus kudu wajib ditemenin. kalo ga dia akan cranky *sigh*
      makanya kalo di playground dia suka SKSD gitu..kadang kasian deh suka dicuekin anak2 lain hahaha

      Hapus
  8. Tempatnya bagus banget ya Dhit, gw seneng ngeliatin fotofoto liburan lo di IG pas lo disana. Gw yang ga pernah nonton Winter Sonata aja seneng liatnya, apalagi yang ngefans Winter Sonata kaya Rika di atas

    BalasHapus
    Balasan
    1. meta
      sama met gue pun (kayaknya) ga pernahh nonton winter sonata deh. tapi jatuh cintaa pas ke nami
      duh enak banget buat ngajak anak lari2an di rumput. banyak banget lapangan luass
      kapan ya di jakarta ada taman luas dan bersih huhu

      Hapus
  9. Winter sonata itu yang mana sih ceritanya?? *sama, garuk2 kepala juga...* Itu yang si Bae Yong Jun bukan sih? Yang bikin emak-emak mulai demen nonton serial Korea?

    Wah... kalo fall kayaknya cuakep banget deh tuh Nami Island. Pasti bisa guling2 di daun2 orange. Lu gak ada foto kiss sama suami di tempat kissing-nya juga? Lgsg dicekal MUI hahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. leony
      aku pun tak tau yang mana le winter sonata haha. cuma sering denger aja karena emang beken banget ya serial itu
      ha buset malu kali ciuman di tengah keramaian hahaha

      Hapus
  10. Nggak ngikutin drama Korea, tapi keliatan kalo Nami Island cakep banget. Nyokap gue tuh ngikutin drama Korea, happy bener pas pergi ke Nami Island sini.

    BalasHapus