Selasa, 29 April 2014

Nostalgia Ke Pulau Bangka - Day 1

Pulang kampung kali ini terbilang dadakan karena tiket baru dibeli 2 hari sebelum berangkat hihi. Abis gue pikir mumpung long weekend dan pas semua keluarga gue pun lagi mau pulang kampung.

Berangkat Jumat pagi dengan penerbangan pertama, dan ternyata sampe airport kecepetan dong. Karena bokap gue belum sampe airport dan tiketnya ada di protokol timah, jadi kita sempet2nya lanjutin tidur dulu di mobil haha. 

Begitu sampe Bangka, kita semua langsung meluncur ke rumah nyokap. Dimana udah disiapin segala macem makanan untuk kita sarapan. Yeayyy ada empek2, lakso, ikan pari asem pedes, dll dsb. Para mbak yang tinggal di rumah nyokap ini emang jago banget masak. Jadi mereka bikin usaha ketring kecil2 an untuk hidup sehari2. 

View dari atas pesawat ketika approching pulau Bangka. 
Banyak terlihat kolong kayak gini tersebar hampir di seluruh pulau
Kolong = bekas tempat penambangan timah

Rencananya kita nunggu sholat jumat dulu, baru abis itu kita ke Pasir Padi untuk makan siang sekalian foto2 di pantainya.Berhubung waktu di Bangka jalan nya lama banget. Kita udah bolak balik makan kok ya baru berjalan 1 jam. Sungguh bosan deh kita nungguin waktu sholat jumat. Akhirnya gue request makan es kacang merah aja di Theresia. 

Bokap gue setuju, cuss lah kita langsung cabut..Emang cuaca nya lagi parah panasnya. Jadi makan es kacang kayaknya pas banget deh.



Abis makan es kacang, kita pisah jalan, yang laki2 termasuk azka sholat jumat, yang perempuan balik ke rumah. 

Kemudian garing banget kita nungguin yang sholat jumat.

Krik krik krikk..

Mana lama banget bokap gue sholatnya, padahal ke mesjid cuma 10 menit. Ini udah jam 1 ga pulang2 juga >_<  Ternyata bener dugaan gue, doi ngobrol dulu panjang lebar sama temen2 nya orang timah di mesjid.

Akhirnya baru ke Pasir Padi jam 2 kurang dong. Tapi sebelumnya..kita muterin kompleks timah Bukit Baru dulu demi gue bernostalgia hihi. First stop, rumah kita yang di depan kolam renang, tempat gue tinggal semasa SD.




Lanjut ke SD gue dulu yang berjarak ga sampe 1km dari rumah tadi. SD nya banyak banget berubah. DUlu perasaan gede banget, sekarang kok sempit yah haha. 




Last stop, kita ke rumah tinggal terakhir sebelum bokap gue pensiun. Ini rumah fave gue. Waktu gue SD sering jalan2 ke daerah sini. Kalo jaman gue SD yang tinggal di rumah ini bule2 expat yang kerja di timah. Seiring berjalan nya waktu, ada krismon dll, ga ada bule lagi deh.

Dulu gue sering mengkhayal tinggal disini. Karena rumahnya lucuu banget modelnya. Tanahnya tuh berbukit2, jadi bentuk rumahnya menurun ke bawah. Kalo dari luar ga keliatan bertingkat, tapi pas masuk, ternyata rumahnya tingkat 3..ke bawah :D Mirip2 konsep nya Padma Hotel gitu deh. Suka banget gue.




Sayangnya pas bokap tinggal disini, gue udah SMA. Jadi gue udah pindah ke Jakarta. Cuma bisa ngerasain kalo pas lagi liburan aja ke Bangka. Turunan nya biasa kita jadiin ajang main roller skate haha. Seru deh..


Puas bernostalgia di kompleks Bukit Baru, kita pun langsung meluncur ke Pasir Padi. Di Pasir Padi ini ada beberapa resto seafood. Seperti biasa, bokap gue selalu milih resto Biru Laut untuk makan. Rasanya menurut gue yaa so so lah..Ga terlalu special.

Hari itu, Pasir Padi lagi surut banget..hanya hamparan pasir sejauh mata memandang. Tapi karena lagi cerah banget. Langit nya juga biru, pemandangan nya tetep cantik :)




Dari Pasir Padi, kita silaturahmi ke semua kakak2 bokap yang masih tinggal disana. Azka udah ketiduran dong, terpaksalah digendong2 tiap turun ke rumah sodara. It is so sad ngeliat kakak2 bokap gue udah pada sakit semua. Semua nya udah susah jalan :(

Cukup lama juga tuh kita muterin rumah sodara. Biar sekalian capek, jadi kita langsung aja dinner dulu makan empek2 dan tekwan. Sayang gue lupa nama tempatnya. Beru deh abis itu kita ke Novotel Hotel Bangka untuk check in dan bebersih. Kebayang ga tuh lengket nya badan kayak apa, setelah seharian ngider dengan matahari yang kata okky ada 5 saking panasnya *_*

And guess what? Sampe hotel..azka bangun aje loh. Segar bugar. Sementara gue dan okky udah teler banget. Untungnya azka lagi jadi anak manis sekali. Kita pesenin makan dari room service, terus kita setel TV, ga lama ngantuk juga *fiuhhh lega*

Besok kita akan beach hopping ke Sungailiat..Yeayyy!!

8 komentar:

  1. SDN nya keren euy... bertaraf internasional! :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      nyindir yaaa hahahahha..gue juga bingung sih sebenernya maksudnya apa itu bertaraf international :p

      Hapus
  2. Dhit.... jadi kalo gue wisata ke Bangka, boleh gak minta di host sama parents lu? *ngarep*... semacam berharap bakalan dijamu empek2 dan sarapan endeus lainnya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. leony
      bonyok gue udah di jakarta le. ke bangka kalo ada perlu doang.
      kapan ke bangka nya? yukk janjian aja kita :D

      Hapus
  3. Bagusnya kampung halamanmu. Jadi pengen deh ke sana, belom pernah.

    BalasHapus
  4. mba, di tunggu postingan sungailiat, udah mau liattttt...

    BalasHapus
  5. Seneng ya punya kampung di luar jakarta yg masih ada sodara. Bisa jadi tempat getaway hihihi...apalagi kalo sodaranya banyak, seruuuu buat diajak main

    BalasHapus
  6. Asik banget pulkam, sekalian nostalgia, dan tempatnya juga indah bgt .

    BalasHapus