Minggu, 06 September 2015

Azka Underwater

Azka sekarang udah lumayan bisa berenang..
*tepuk tangan*

Kenapa gue bilang lumayan? Karena untuk gerakan sebenernya masih rada kacau. Kadang dia suka menggabungkan gaya bebas dan katak. Seenaknya dia aja gitu..yang penting bisa maju dan ga tenggelem. 




Tapi ya gpp dong ya..itupun sudah membuat gue cukup bangga. Mengingat sejarah Azka untuk sampai ke titik dia bisa berenang ini ya ampun makk...
*lap keringet*

Prosesnya bener2 panjang, ga gampang, dan melelahkan. Dari mulai muka kecipratan air aja dia bisa nangis, ga mau nyelupin kepala ke air, tiap les renang nangis jerit2, sampe akhirnya trauma berbulan2 ga mau renang sama sekali. 

Gue inget, guru renang yang lama suka "boongin" Azka. Misalnya nih, dia bilang "di dasar kolam ada kodok. Ayo kita liat" atau "kita liat ikan yuk"

Emang beneran ada itu kodok dan ikan di kolam renang? Ya gak kan..

Mungkin kebohongan2 kecil ga penting begini ga akan pengaruh bagi sebagian orang. Tapi buat Azka yang pada dasarnya takut berenang, malah ngebikin dia makin takut dan menolak untuk berenang. Berbulan2 ga mau masuk ke kolam apalagi berenang. Segala cara udah dicoba, bahkan berenang sama gue dan Okky aja dia tetep jerit2 panik ketakutan. Bikin stress amat deh..


Gue pun memutuskan untuk coba ganti guru. Dari awal gue udah ceritain sejarah Azka dan wanti2 masalah Azka yang sempet trauma. Keliatan nya guru yang sekarang lebih sabar ngajarin nya. Walopun tetep, proses untuk Azka mau nyelupin kepalanya ke dalam air juga butuh waktu agak lama, sampe Azka bisa percaya sama guru baru nya, dan mulai mau ngikutin semua instruksi. 

Makanya, ngeliat Azka bisa berenang dan yang terpenting nyaman di dalam air ini rasanya suatu pencapaian yang luar biasa menurut gue.


Dari situ gue pun sadar, untuk ngajarin anak berenang yang terpenting adalah rasa nyaman dan percaya sama gurunya. 







Well done Azka!! *tepuk tangan*

10 komentar:

  1. Mbak, kalo boleh tau berapa lama yaa azka akhirnya merasa percaya dan mau ikutin instruksi gurunya?
    Dan boleh minta nomer gurunya gak mbak? Makasih yaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. hai,
      azka waktu itu 1 bulan udah mau disuruh bubbling/nyelup2in kepala ke air. Tapi bener2 mau ikutin semua perintah itu sekitar di bulan ke 2-3. Les nya 1x seminggu

      Hapus
  2. Dhit, si Azka mulai les umur brapa? Anak gue sih hobi berenang, tapi maunya pake ban terus, kalau ditinggal aja suka panikan. Hebat ih udah bisa nyilem!

    BalasHapus
    Balasan
    1. leony
      yang awal dia ampe trauma itu sekitar umur 3,5 taun an le. Dan Cuma bertahan 3bulan.
      Mulai lagi sama guru baru itu pas umur 5 taun lebih deh. Masa penyesuaian dia aja lama banget. Perlu waktu kurang lebih setaunan deh baru bisa berenang dari ujung ke ujung.

      Walo sekarang udah bisa beberapa gaya renang. Tapi gue tetep les in biar makin mantep teknik nya. Abis masih suka lupa kecampur2 gitu gaya nya >_<

      Hapus
  3. wiiih hebring Azka, kalah gw :))

    Eh Dit lu kapan ke Paris? Nitip Lime Crime dong dr Jkt..penasaran gw deh, ntar lu pos in dari Paris, message me yah!


    BalasHapus
    Balasan
    1. Fab
      ga ada stock lagi nih cuma ada wicked. Kece sih wicked buat lo kak haha
      Tapi gue bingung gimana kirim nya ya
      Lanjut email gimana? ini_dhita@yahoo.com ya :)

      Hapus
  4. Halo Dhita,

    Boleh share info tempat les renang atau guru renangnya Azka yang sekarang, kebetulan anakku juga pernah sempet punya pengalaman gak enak di kolam renang alias tenggelam, alhasil kalau di air suka parno sendiri :(

    Makasiii

    BalasHapus
  5. Keren ihh azka...poto2nya jg bagus

    BalasHapus
  6. Azka pinter banget. Good job! Fotonya juga keren..

    BalasHapus