Rabu, 07 Oktober 2015

While Bubu In Paris

Perjalanan TK workcation kemaren adalah kali pertama gue ninggalin Azka. Pertimbangan nya karena Azka udah sekolah tiap hari sampe siang. Kita pergi juga ga terlalu lama, total sekitar 9 hari. Selain itu, ada Okky juga yang jam kerja nya ga terlalu strict

Sebelum gue pergi, udah nulis panjang lebar di buku komunikasi Azka. Kasih nomer Okky, kasih list penjemput yang berwenang, sama kasih tau kalo makan siang Azka menggunakan jasa catering selama gue pergi. Biar guru nya tau kalo ada apa2 hubungin Okky langsung. 

Bersyukur banget ya jaman sekarang teknologi udah canggih. Jarak ribuan kilometer terasa dekat karena bisa video call dan WA call tiap hari. Yang jadi kendala adalah perbedaan waktu antara Paris dan Jakarta. Dengan perbedaan waktu 5 jam ternyata cukup susah juga buat cocokin waktu untuk video call an ama Azka. Kalo Okky si di telp jam 2 pagi waktu Jakarta juga masih bisa hehe.

Gue usahakan setidaknya 1x dalam sehari untuk video call an ama Azka. Jadwal video call ama Azka biasanya sih pas perjalanan pulang sekolah atau kalo sinyal nya lagi jelek nunggu Azka sampe rumah dulu baru deh video call an. Kira2 di Jakarta jam 1 siang, di Paris jam 8 pagi. Selebihnya paling Okky kirim2 foto Azka.



Selama gue tinggal, Azka ada beberapa kegiatan baik dari sekolah ataupun di luar sekolah. Gue masih tetep mantau update an dari grup WA kelas. Kalo ada info penting gue langsung kasih tau Okky.

Untuk pertama kalinya, anak2 field trip sama sekolah ke Yayasan Mitra Netra. Ini berkaitan dengan tema pelajaran tentang panca indra. Alhamdulillah ada beberapa ibu yang update foto2 di grup. Mayan deh bisa tau sedikit tentang kegiatan mereka selama di Yayasan Mitra Netra.

Semoga anak2 bisa dapat pelajaran berharga dari kunjungan kesini ya. Bisa membuat mereka makin bersyukur.





Yang lucu, gue baru tau kalo ada hari profesi di sekolah, dimana anak2 dibolehkan pake baju profesi. Ga diwajibkan sih, tapi di grup pada ngomongin anak2 nya mau pake baju apa. Masa Azka ga ikutan kan.. langsung deh WA in Okky. Padahal dIkasih tau di buku komunikasi, tapi ya gitu deh bapaknya lupa baca. 

Grabak grubuk lah Okky nyari baju profesi untuk Azka. Dari dulu Azka tuh udah minta2 jaket lab yang suka dipake profesor (oh did i tell you azka wanna be a scientist? hihi). Gue nya males nyari, kemaren untungnya kok bisa dapet. Ga pake lama, langsung minta kirim pake gojek. Karena lebih dari 25km, sempet transit pula itu jaket lab di rumah nyokap di daerah Buncit. Abis itu order gojek lagi untuk dikirim ke rumah haha.


Besoknya Azka bisa pake deh jaket profesor..lengkap dengan kacamata nya :D
Gue dikasih tau ama ibu2 kelas katanya pas Azka dateng, kakak2 kelas pada bisik2 "wooww keren banget ada yang jadi scientist" :D
Lucu amat ya anak2.

Pas hari profesi ini, ada orang tua murid yang datang dan ngajarin anak2 merangkai bunga.



Terseru adalah ketika Azka ikutan Jakarta Kids Run di Fx sama bapaknya. Mungkin karena keseringan liat bapaknya ikutan event lari, Azka tuh semangat banget kalo diajak ikutan lari anak-anak. Apalagi tiap ikutan dapet medali juga, makin seneng deh anaknya. Ini udah ketiga atau keempat kalinya Azka ikutan kids run. 

Karena gue lagi jauh..si Arienda gue bawelin banget minta tolong foto2 in Azka. Makasih banyak loh mbak nyaahh *kisses*



anaknya minta pake garmin :p




Tampaknya 9 hari ditinggal baik2 saja yah..
Malah mungkin kesenengan ga ada yang ngomelin tiap hari. Apalagi kalo ama bapaknya dibolehin semuanya. Masa Azka dibolehin minum soda? Katanya sih dikit kok..ga sampe sebotol. 
-_____-" 
ZzzzzzZzzZzz...

4 komentar:

  1. waowwww azka & ava (bener ya namanya?) hebat euyyy ikutan lomba lari. astaga aku ngeliat orang dewasa bisa lari 5K aja kaguuum, apalagi ini anak-anak....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndutyke
      hihi bukan lomba sih ini itungan nya cuma fun run doang. Semua anak dapet medali walo pun paling belakang. mayan lah buat ngabisin energi azka yang berlebih :p

      Hapus
  2. Azka... Ada rasa terharu pas baca bagian Azka pengen jadi scientist. Ayo sini maen ke kantor tante di Pusat Penelitian Kimia LIPI Serpong. Nanti tante tunjukin laboratorium kimia. Pasti sukaaa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ajeng
      waduh mbak anaknya baca komen ini. Terus dia minta anterin kesana dong ZzzzZZzz
      Selama ini suka diajak bapaknya ke ITB tapi ngintip dari luar doang lab nya :p

      Hapus