Senin, 08 Maret 2010

Sooo..Cikal it is

Setelah cape survey2 dan trial. akhirnya gue memutuskan utk sekolahin azka di Cikal ampe taun depan baru kita pindah ke Kepompong *kalo ga berubah pikiran * :)

Okeh tadinya gue udah hampir yakin mau masukin ke gymboree, karena gue pikir paling murah. Kitsch ternyata gue salah. Kinderland di terogong lbh murah :p Lagian gue dari awal udah kurangg sreg ama Gymboree.

Well, pas gue trial di Cikal gue langsung tertarik ama program sekolah nya. Mereka sistem nya per paket. 1 paket 10x pertemuan 2x seminggu. jadi total 5minggu. Lama nya sekolah 1,5jam dengan banyak nya murid dalam 1 kelas maksimal 10 orang dan tiap anak harus sama pendamping 1 orang. Mslh pendamping ini ketat bgt deh kyk nya. Gue pgn liat di pojokan kelas aja ga blh. maksud nya gantian ama BS gue yg megang azka dulu sementara gue moto2. Akhirnya ga moto2 banyak deh krn gue kan hrs dampingin Azka. Errr agak2 ga rela yg dampingin BS.

Terus tiap paket ada tema beda2. Biasanya kita disuruh milih dari 2 tema yg di offer. Pas kemaren trial, ada tema run and jump sama water fun time. Jadi segala aktivitas nanti nya akan disesuaikan dengan tema. Gue milih tema water fun time. Karena azka kan suka bgt main2 air :)

Nahh pas trial kemaren kira2 gini aktivitas nya..Masuk kelas nyanyi2 sambil main2 mainan yg ada di kelas. kenalan ama temen2 sekelas. Terus ternyata hari itu pas ada library time. jadilah kita masuk ke library nya, rame2 duduk ngiterin gurunya, mereka akan bacain 1 buku tentang rain and shine sambil main2in hand puppet gitu. Seru deh :) Abis itu waktu nya outdoor play. Karena lg water fun time, waktu itu main2 air yg diperes2 pake sponge. Kata gurunya sih spy melatih motorik dengan ngeremes2 gt.

Ternyata anak2 yg lain pada disuruh bawa payung. Yahh azka ga bawa deh karena kan ga tau. Mereka diajarin megang2 payung sambil jalan2 dan joget2 karena ada musik nya. ternyata oh ternyataaa..lg asik2 joget disiramm aja dong ama air dari selang. Sukses ngebuat semua orang tereak2 terutama para pendamping. la wong kita ga pake payung. Jadi byk yg basah anak2nya juga termasuk azka hihi. Tapi seru sih jd nya fun bgt.

Karena pada basah2an ya anak2nya pada ganti baju. abis itu sempet nyanyi2 sebentar dikelas sebelum akhirnya break time. Ada makanan yg disediain, waktu itu potato and cheese. Tp utk lbh save nya mending bawa snack/makanan dari rumah. takutnya ga cocok ama yg disiapin kan. Lucu ya liat anak2 kecil rame2 berderet gitu duduk sambil makan di high chair. Kadang2 pada main2 ama temen2 sebelahnya hihi. Azka looked so happy, ga bosen sama sekali :)

Di Cikal ada daily repot. Jadi selama anak2 makan, gurunya buat daily report. Abis makan msh ada main2 sebentar di kelas sambil nunggu report anak2 dibagiin. Baru deh abis itu siap2 pulang. Ada sesi baca doa deh kyk nya sebelum pulang *gue agak2 lupa*. Dannnn tebakk dongg..azka susahhh bgt diajak pulang -_-' masih aja nyantol di playground nya. sibuk sendiri main2. Bener2 dirayu2 dan setengah dipaksa baru mau pulang hihi.

Dari semua preschoool yg gue survey, di Cikal ini yg gue liat azka sangat enjoy dan hepi. Ga ngantuk/bosen. Jadi gue pikir azka suka nih disini.

Biaya
- kelas bayi2 dan adik2 (6bln - 2thn)
GA ADA uang pangkal
per paket nya 1,35jt

- kelas kakak2 (2-3thn)
uang pangkal 4,5 jt
bulanan 1,075 jt

- kelas pre kindy (3-4thn)
uang pangkal 7jt
bln an 1,2jt

Agak mahal memang perpaket nya..tp gue suka nya karena ga ada uang pangkal jadi ga ada ikatan buat disitu terus. Kl sewaktu2 mau cuti 1-2bln ya gpp. Harga paket ini jg udah termasuk 10x activities session, 4x library session, 4x gym session, 1x pool session, 1x field trip, 2x babysitter class, 1x parents workshop, and unlimited visit to the playground.

Jadiiii..rencananya Azka akan di Cikal sampe kira2 taun depan. baru abis itu gue pindahin ke sekolah lain. Sampe sekarang utk taun depan kandidat nya masih kepompong/Al-izhar. Ga menutup kemungkinan nanti nya berubah sih kl ternyata gue survey2 ada yg lbh menarik dari segi program atau harga nya yg lbh affordable :p

Well mudah2an azka suka yah di cikal..paket baru nya mulai tgl 29 maret ini. Udah daftar, tinggal confirmasi schedule dan tema yg akan gue pilih ;)

4 komentar:

  1. iya yaah, kalo Azka gak ada uang pangkal.
    Kalau Shai udah 2 tahun jadi kena uang pangkal :(

    have fun at school nanti ya Azka! Ditunggu cerita2nya :)

    BalasHapus
  2. mom...aku pas lg browsing pre school buat anakku ketemua blog ini. Aku memang rencana mau trial di Dolanan dan Cikal..kalau mau contact cikal untuk trial kemana ya? THanks.

    BalasHapus
  3. Gue jd napsir sm Cikal nih Dhit. Tp jauh beeng dr rumah. Plus, siapa yg anter Nadira ya? T_T

    BalasHapus
  4. ira,
    iyaaa di cikal emang seruu :)
    lo di condet kan? bkn nya deket yaa kan cikal di simatupang *winks*

    BalasHapus