Selasa, 14 Februari 2017

First Time Kids Triathlon




Ini udah jelas kerjaan bapaknya deh ya daftaran Azka ikut Triathlon kids.

Sedikit info, triathlon dimulai dengan berenang, kemudian bersepeda, dan diakhiri dengan lari.

Whatt??

Buat yang ga pernah ikutan triathlon pasti terdengar menyeramkan ya? hihi. Pasti mikir ya ampunn kasian banget masih kecil2 udah ikutan triathlon. 

Tenang aja..

Jumat, 20 Januari 2017

#LifeOfaMbakSis



Sudah lebih dari 1 taun gue jadi mbak sis :p
Padahal ya niatan awal jualan itu cuma buat jalan2 gratis #sungguhcetek.

Jadi waktu itu Darina lagi cuti besar alias unpaid leave. Terus gue iseng ngajak ke Paris sambil buka PO. Kita pikir syukur2 kalo banyak yang PO, kalo pun gak banyak PO ya sudahlah anggep aja liburan berdua. Sempet galau tuh Darina maju mundur cantik pas mau beli tiket pesawat. Sampe akhirnya kita nekad beli tiket.

Setelah tiket di tangan, mulai kan itung2 biaya selama di Paris. Terus panik kok kayaknya budget nya gede banget (buat kita). Ketar ketir juga kalo ternyata pas ke Paris ga ada yang PO, yang ada bisa nombok banyak kita >_<

Saat itu kita masih punya waktu kurang lebih 6 bulan. Jadilah kita puter otak gimana caranya dapet duit dulu sebelum terbang ke Paris. Kok ya  kebetulan ada temen gue yang mau terbang ke Amerika dan bersedia dititipin barang dagangan. Dengan share profit tentunya ya. Kebetulan juga lagi hits Lime Crime yang kontroversial ituh.

Dengan mengucap basmalah, kita pun mulai buka PO Lime Crime. Kalo ga salah waktu itu terkumpul sekitar 50 orderan lipstick. Jumlah yang cukup lumayan untuk orderan pertama menurut gue. Melihat respon yang cukup oke, kita mulai pede untuk lanjut lagi buka PO berikutnya.

Kamis, 12 Januari 2017

Libur Akhir Taun

Libur akhir taun 2016 ini kita ga kemana2..
Bahkan ke Bandung yang deket pun gak huhu..
Ciyan yah

Sebenernya sempet ada wacana mau ke Singapore atau ke Bandung lah setidaknya. Tapi semua buyar karena kok sepanjang liburan kemaren adaaa aja kendala nya.

Terutama karena Okky abis operasi abses di bulan November. Operasi kecil sih, tapi ga ngerti kok sampe bius total dan nginep 4 malem. Sampe2 bapaknya Okky heran "Kok lamaan Okky di rumah sakit daripada pas Abo kateter?" 




Sabtu, 17 Desember 2016

Khitanan Azka

11 dec 2016
Tibalah hari yang tidak dinanti2kan para anak laki-laki :p



Keputusan untuk khitan taun ini diambil karena Azka yang minta. Alhamdulillah yaa..ga perlu dipaksa2. Awalnya karena sepupu nya Azka taun lalu udah lebih dulu di khitan. Gara2 ini, sodara2 banyak yang nanya kapan giliran Azka. 

Sezuzurnya, saat itu gue bahkan belum ngenalin konsep khitan ke Azka. Jadi dia kalo ditanyain cuma jawab ga tau haha. Lama2 dia nanya dan kita jelasin apa itu khitan, gimana proses nya, dll. Tau2 dia bilang mau di khitan. Kita pun langsung putusin untuk khitan bulan December aja. Cukup lama jeda nya dari waktu Azka minta.

Selasa, 01 November 2016

The Ironi

Mungkin pada tau kalo gue seneng banget travelling. Tapi taukah anda kalo gue itu takut terbang?

Gimana dong yaaa..

Sungguh deh ketakutan akan naik pesawat belum ilang ilang juga walopun mungkin udah ratusan kali terbang. 

Biasanya nih, seminggu sebelum terbang, gue udah sibuk buka aplikasi cuaca. Ngeliatin cuaca di sepanjang rute penerbangan. Gue akan lebih tenang kalo pas liat cuacanya cerah, tapi kalo udah liat raining atau thunderstorm aku jadi deg2 an banget huhu.

Sekarang udah jauh lebih mendingan sih. Udah lebih bisa mengontrol diri.

Pernah ya dulu pas jaman masih pacaran ama Okky, gue kan kerja di Singapore. Jadi gue sering bolak balik Sing-Jkt. Suatu hari gue balik ke Singapore bareng ama temen nya Okky. Sebelum terbang Okky udah bilang ke temen nya kalo gue takut naik pesawat, temen nya si santai. Laki2 sih jadi mungkin doi cuek aja ga nganggep serius. 

Jumat, 28 Oktober 2016

Pariwisata Profesional dan Rapih Milik Malaysia

Melihat kondisi dan kultur suatu negara, tentunya akan menimbulkan kecemburuan tersendiri bagi kita apalagi jika negara itu termasuk negara maju. Hal ini akan memacu kita sebagai warga negara Indonesia untuk memberikan perubahan positif kepada tanah air sehingga dapat setara atau melebihi negara lain. Tentunya kita akan semakin bangga sebagai rakyat Indonesia.

Kelebihan suatu negara dapat kita lihat saat berkunjung walaupun hanya sekedar belibur. Dengan cara berlibur tentunya lumayan membantu untuk memahami perkembangan suatu negara, minimal dalam bisnis pariwisata yang dimilikili. Saat berpariwisata pasti kita tidak akan alfa untuk berinteraksi dengan warga asli negara tersebut, nah melalui jalur ini Anda bisa melihat pelayanan mereka dalam menjamu turis asing, ramah kah atau tidak professional.

Salah satu negara yang dapat kita kunjungi untuk melihat pariwisata mereka adalah Malaysia. Negara tak jauh dari Indonesia, lalu juga merupakan negara tetangga yang sering bekerjasama dalam perkembangan pariwisatanya. Tak jarang masyarakat kita berkunjung ke Negeri Jiran (julukan lain Malaysia) dan tak jarang pula masyarakat mereka menghabiskan liburannya di negeri kita.