Rabu, 12 Mei 2010

Hongkong Trip 1 - Hongkong Island (Causewaybay)

Alhamdulillah banget azka kecil2 udah diajak jalan2 ke Hongkong :) Biarpun banyak orang bilang "umur 1,5thn mah blm ngerti..rugi lah ngajaknya" Hmm well ini kan jg dalam rangka liburan emak bapaknya juga hehe.

Walopun gue udah pernah ke HK sebelumnya. Tapi pastinya beda banget krn dulu msh single, skrg udah bawa azka. Kl ditanya "emang ga ribet bawa2 anak kecil gitu?" Nah kebetulan kemaren bonyok gue yg ngajakin. Jadi perginya rame2. Gue bs lbh santai krn byk yg jagain azka yg suka nya lari2an kesana kemari itu :) Mungkin kl pergi b3 doang gue juga masih mikir2 kali ya..

Pesawat Berangkat dari Jakarta jam 6 pagi sajah sodara2. Jadilah gue mesti berangkat jam 4 pagi dari rumah. Aneh nya Azka jam 3 pagi udah kebangun dan ga mau tidur lagi (over excited? huhu) Ya sudah lah pas bgt gue mesti mandi dan siap2. Selama di pesawat Jakarta-Singapore azka anteng. Cm 1 jam juga, jadi ga gitu kerasa.

Oya btw pas approaching mau landing ada pelangi pas di sebelah gue. Sumpaahh bagussss bgt. Transit di Singapore cm buat pindah pesawat, untung terminal nya sama dan gate nya sebelahan. Jadi begitu nyampe langsung boarding lagi. ehemm sblm boarding sempet dengan norak nya kita foto2 deket A380. Biarin deh dianggep ndeso hihi

Selama perjalanan Singapore-Hongkong Azka jg anteng. Mungkin krn ngantuk bgt ya krn dia bangun jam 3 pagi gitu loh. jadi nya dia ketiduran pas take off. Untungnya di pesawat dapet baby bassinet, jadi azka bisa ditidurin disitu. Sementara kita semua makannnn hehe. Begitu bangun dikasih makan terus main2 ampe ngiter2 cabin. Ga rewel sama sekali lah pokonya.

Dan perjalanan 3 jam pun ga berasa bgt..asli ini gue amazed sendiri krn gue kan takut terbang. Ternyata punya anak bnr2 bisa ngerubah semuanya ya. Kyknya si selain sibuk ama azka, pesawatnya jg enak bgt. Sunyiii..ga kedengeran suara mesin nya. Ditambah cuaca lg cerahhhh bgt. jadi bisa dibilang mulus bgt perjalanan gue jakarta-hongkong tanpa turbulance.

Nyampe Hongkong jam 1 siang. langsung ngurus2 imigrasi dan cari mobil yg bisa muat 5 koper gede plus 6 orang buat nganter kita ke hotel.

Causewaybay

Hongkong ini kan terdiri dari pulau2 gitu ya. Disarankan utk bnr2 planning the trip. Mau kemana2 aja kl bs di list down supaya ga bolak-balik. Berdasarkan survey gue memilih utk nginep di Hongkong Island nya, di daerah Causewaybay. Karena pas gue liat pake google earth, di causewaybay ini banyak resto indo dan supermarket indo. Jadi at least gue bisa beli2 makanan azka di resto indo ini. Gue nginep di Regal Hotel Hongkong.

Secara lokasi si oke, tapi hotel2 di Hongkong emang kamar nya kecil2. jadi agak sempit aja sih dengan koper2 kita hihi. Selesai narok2 barang, agak sorean kita jalan2 skitar hotel. ke Times Square juga sambil cari2 makanan buat dinner. Times Square ini mall yg isi nya branded gitu. Ada Gucci, KateSpade, dll. Tapi entah kenapa gue kok ga terlalu suka daerah ini ya. Times Square nya sepi pas gue kesana. Kyk kurang "hidup" gitu, jadi males muter2. Akhirnya cm makan aja di foodcourt nya.

Gue sempet liat ada pengumuman di lobby Times Square kl mau ada bazaar di lantai 13. Gue tanya ama yg jaga bazaar apa. Ternyata bazaar fashion. Salah 1 nya Anya Hindmarch yg dari brosur nya akan di sale up to 70%. Sayang bazaar nya baru mulai besokan nya huhu dan tampak ga sempet liat2.

lanjut di Hongkong Trip 2 - Lantau Island (Disneyland & Citigate FO)