Kamis, 10 Maret 2011

Vaksin Kanker Serviks

Niat untuk vaksin kanker serviks ini sebenernya udah lama. Dari sejak hasil thinprep keluar yang alhamdulillah bagus semua, jadi memungkin kan untuk segera suntik vaksin. Waktu itu gue ga langsung vaksin di BWCH karena mikir mau nyari tempat yang lebih murah untuk vaksin. Karena setau gue di BWCH total nya bisa diatas 1jt  *Maklum kalo ga dicover asuransi gue pelit :p*

Nyokap gue nyaranin ke RS. Asri Duren Tiga. Katanya dia pernah nanya harga nya masih bisa di tolerir.

Datenglah gue dengan pede nya ke RS. Asri. Ketemu salah satu obgyn nya. Btw bagus yah RS nya hihi #barutau. Begitu masuk ruangan nya, dia liat gue lagi flu terus ngelarang untuk vaksin saat itu.
Iya sih ya memang kan sebaiknya vaksin (even buat anak2) pas badan dalam kondisi fit, supaya daya kerja vaksin nya lebih optimal.


Sempet kuciwa si karena saat itu ga bisa vaksin. Smentara beberapa minggu ke depan kan gue mau liburan.
Gue tuh sebenernya pengen buru2 vaksin karena takut kalo kelamaan jarak nya dari waktu thinprep, gue disuruh thinprep ulang dulu. Tau lah gue parno nya gimana dengan thinprep :p
Gue sempet baca kalo kita udah vaksin kanker serviks, thinprep nya cukup 1 thn sekali aja (eh apa lebih lama ya? kok jadi lupa huhu)

si obgyn bilang "nanti kalo mau vaksin doang ga perlu ke obgyn bu, ke UGD aja atau ke dokter umum juga bisa" Bagus deh ya..jadi bisa lebih irit.
 
Sepulang liburan, sayang nya gue flu (lagi) dong *sigh* dasar nih badan sekarang kok kayaknya gampang banget cape dan kena flu :( jadi kan mesti nunda lagi deh.

Sampe akhirnya tadi siang, gue nelp BWCH karena emang ada perlu, sekalian aja gue tanyain harga vaksin kanker serviks. Eh ternyata kok masih acceptable. gue tanya "kok perasaan dulu lebih mahal ya?" suster nya jawab "kayaknya sekarang udah turun de bu harganya"

hoooo pantass..

ya gue pikir ya udah lah ke BWCH aja. udah biasa kesitu dan smua medical record gue juga disitu. Gue si terserah deh mau yang nyuntik obgyn atau dokter umum. yang pasti gue males antri. kadang biarpun udah daftar, dokter nya suka telat dateng jadi bisa ngaret lama banget. gue males bawa2 aka yang lagi sehat lama2 di RS. takut ketularan sama yang sakit.  Ditinggal juga ga mungkin karena ga ada yang bantu jaga :(

Akhirnya tadi gue milih ama dokter umum aja deh. Biar cepet. Bener kan ga pake antri. langsung masuk ke ruangan nya hehe. gue pilih vaksin nya yang cervarix karena lebih murah most obgyn kayaknya emang recommend ini deh. adek2 gue pun vaksin kemaren pake yang cervarix. Vaksin nya sendiri harus 3x (bulan ke 1, bulan ke 2, dan bulan ke 6)

Oya kalo ada rencana hamil dalam waktu 6bln ke depan, disarankan untuk menunda vaksin kanker serviks ini. Karena hasil nya ga akan optimal kalo tiba2 hamil setelah vaksin ke 2 misalnya.

hmm rasanya pas disuntik sih ga sakitttt kok..gue kalo suntik sih berani ya (kebiasaan dulu suka suntik kurus dan akupuntur hehe) cuman nihh efek nya adalah tangan tempat disuntik nya jadi pegellll. kata adek2 gue yang udah duluan si bisa ampe 2-3 hari pegel nya. Rasanya kemeng2 gimanaa gitu deh..

Untuk harga di BWCH:
admin fee - 30.000
Vaksin cervarix - 798.000
konsul dokter umum - 75.000
tindakan - 30.000

Yah total2 kurleb 900rb an..

tetep mahal sih ya emang..tapi demi kesehatan gpp deh. lebih baik mencegah daripada mengobati kan :))

1 komentar:

  1. Hayya kok ya masih mahil ya mbak? semoga tahun 2012 ini lebih murah. saya masih single tapi pengen banget vaksin ini. setuju banget mencegah lebih baik daripada mengobati :D
    Salam kenal mbak

    BalasHapus