Rabu, 25 Mei 2011

Enjoy jakarta : Wiken at Ancol

Ceritanya nih lagi seneng explore tempat2 wisata (terutama yang di jakarta) bareng azka :)) jadi postingan nya itu2 mulu hihi

Beberapa waktu lalu atok - eyang - abo - dan andung nya aka liburan bareng2 ke Eropa. Lucu ya bonyok gue dan okky pergi bareng2. Nah berhubung biasanya kalo wiken itu waktu nya "malak" orang tua (biasanya minta traktir makan :p) kemaren karena smua ga ada kita bingung mo ngapain.

Tiba2 keinget cerita @nanaulie yang abis ngajak anak2 nya main2 di seputar ancol. kebetulan abo (bokap nya okky) kerja di perusahaan yang 1 group sama ancol. so, yeayyy for free ticket :p

Berhubung ancol kan gede banget yah..dan kita pengen explore lebih dari 1 tempat, jadi kita putuskan untuk nginep aja di Mercure. Daripada bolak balik, jauhhh bokk daru rumah eyke yang hampir jakarta coret.

Sabtu pagi berangkat lah kita ke Ancol. Jalan dari rumah si jam 8. Tapi mamak ava @ariendasapari minta mampir ke rumah nya karena mo bagi2 goodie bag. Mampir lah kita kesana. Kerennn banget loh goodie bag nya, dapet kaos dengan tulisan "azka", cupcake dari cupkeiks dan cheese bliss nya mamma kanin. We like it :)

Jalanan ke ancol lancarr marincar. 30min udah sampe...ohh indahnya jakarta kalo begini terus

Untuk masuk kawasan ancol tiket masuk nya 15rb/orang *anak 2thn kebawah masih gratis* dan untuk mobil 15rb. Ga terlalu mahal kok, toh kalo ga mau masuk ke dufan, seaworld, atau apapun, masih bisa ke main2 di pantai.

Kita janjian ama sepupu gue untuk ke Ocean Dream Samudra (Gelanggang Samudra). Memang dari beberapa hari yang lalu aka udah dijanjiin mau liat dolphin.

i was a bit surprised sih. Ternyata Ocean Dream Samudra aja gede ya hihi, dan ga cuma ada dolphin show aja, tapi macem2. ada 4D segala. Kebersihan nya juga oke. IMO sih baguss. Better than i expected yang pasti.


Tiket masuk nya 70rb/orang (weekdays) dan 90rb (weekend). 
untuk anak yang tingginya dibawah 90cm masih free. 

Begitu masuk kita langsung ke tempat Dolphin show. pas banget waktunya. Show nya diawali dengan anjing laut dulu.  Hebat loh si anjing laut ini bisa main bola sampe bisa matematika. Bisa ngitung perkalian segala ckck *aku terpukau :p* 

Lucu nya di tengah2 show masa mereka tiba2 nakal, mau "kawin" dong. Dueenggg..
terus sempet dikejer2 karena ga mau nurut. mau nya nyemplung berenanggg terus, udah dipancing2 sama ikan tetep aja masih berenang hihi. heboh pisah deh pokonya
 
Next baru deh dolphin nya keluar. Must see deh show ini kalo ke ancol bawa anak kecil. Kerenn!! Dolphin nya bisa lompat tinggi bangettt ngambil ikan dari tangan pelatih nya, terus berenang sambil loncat2 an.



Aka sih seperti biasa pasti kalo liat show2 begini anteng dan konsen banget. Terpana kali ya liat nya hihi.


Abis dolphin show, kita ke Aneka Satwa show. Disini emang jam2 untuk show nya di pas in. Jadi ga tabrak2an dari 1 show ke show lain nya. Pas jalan ke tempat aneka satwa show, papasan sama burung2 macaw (entah bener atau ga namanya) yang warna bulu nya bagus2 banget. Amazed banget gue aka berani deket2, malah sampe ngasi makan kuaci pake tangan nya. Terus aka bilang "mamam nya lepeh2" hihi. padahal yang dilepeh kulit kuaci nya. Pinter amat burung nya



Sesuai namanya, Aneka Satwa show emang menampilkan berbagai macam jenis satwa. Disini kocakkk bangett show nya. MC yang ngebawain nya si yang kocak, jadinya penonton ketawa2 terus :) Ada berang2 yang dorong gerobak bakso nyemplung ke kolam, burung yang joget2 kepala nya, sampe kuda nil yang berat nya 2 ton. Kuda nil nya ga ngapa2in sih, cuma duduk doang terus dilempar2 makanan ke mulutnya.


 Tadinya kita mau nonton 4D. Ada 3 judul yang lagi diputer disini. Dora adventure, Turtle vision, Return of Pirates. Kita pengen nonton yang Dora yang ternyata jadwal nya ada untuk jam 2. Dan gue udah tanya sama petugas nya ada kursi buat anak2 yang ga goyang2 *penting bener ini berdasarkan pengalaman di USS kemaren*

Sambil nunggu kita nonton show Scorpion Pirates. Show nya pake adegan tembak2an dan kejar2an pake jetski. 
Dannnn..aka sukses ketakutan. denger suara2 orang tereak dan tembak2an panik banget. melukin gue kenceng bangettt :( sementara sepupu nya reva yang baru 22bln anteng aja tuh huhu. Jadilah sepanjang show gue melukin aka yang nangis2.

Ternyata abis nonton show itu si bocah2 pada tumbang. wajar sih udah hampir jam 2. Reva udah ketiduran. jadi kita  batalin niat untuk nonton 4D dan putusin untuk keluar aja, cari makan terus check in ke hotel.  Sekalian anak2 juga pada istirahat.

In my opinion si worth it banget kok ngajak anak2 ke Ocean Dream Samudra ini.

Sore nya sengaja kita ga kemana2 karena mau berenang di hotel. Rameee bangett yang berenang dan agak dingin airnya. Aka terlihat kedinginan tapi dia bilang "gpp bu, berenang dulu" berkali2 disuruh udahan ga mau juga..kesenengan dia udah lama ga berenang. Akhirnya gue paksa udahan sih, abis angin nya udah mulai kenceng dan dinginn..gue takut aka sakit.


Tadinya kita mau ke Segarra pas menjelang sunset. Tapi apa daya ga keburuu. Jadinya malem deh kesana nya. Eh Segarra ini mirip banget sama Kudeta Bali ya. Layout nya pun sama. Karena malem minggu rameee banget. ga dapet meja yang di pinggir pantai. Gpp deh lagian kita emang niat nya cuma minum2 sebentar kok. Soalnya makanan nya mehong buat kantong gue

Terus makan malem nya dimana? di Pizza Hut hihi. Sekalian take away pizza buat sarapan. secara kamar  yang kita book itu tanpa breakfast. balik ke hotel udah jam 9 malem, gue + okky udah bikin janji buat pijet di kamar.  sementara aka dititip di kamar sebelah sama adek2 gue. Udah tidur juga sih si aka. ihiiyyy!!

eh bener loh kata @nanaulie pijet nya enak. Harganya pun ga terlalu mahal untuk standar hotel. tapi saran gue si jangan terlalu malem pijet nya. udah ngantuk gue rasa terapis nya. perasaan gue minta yang hampir 2 jam soalnya sekalian lulur. lah kok 1 jam lewat udah selese :(

Abis pijet si okky ngajak jalan2 nyari cemilan. Ya udah lah mumpung aka juga udah tidur kita jalan aja bedua. Ih gila loh di ancol tengah malem masih rame. Masa ada yang tidur di pantai, malah lebih parah lagi ada yang berenang tengah malem. Nyari wangsit gue rasa hehe. 

Kita akhirnya terdampar di Le Bridge. hadehh sepanjang jalan liatin ABG pacaran *sigh* Kita ga terlalu lama juga di Le Bridge. Ngantuk. dingin pula.

***

Hari minggu nya, its time to explore the hotel. Di Mercure  ada fasilitas Kids Club loh. ada playground, buku2, mandi bola, dan art supplies buat coloring dll. Mayan banget kan..kalo males kemana2 nikmatin fasilitas hotel aja anak2 pasti udah seneng :)

Puas main2 di kids club nya, aka berenang lagi. Kocak banget si anak ini. Sok gede banget. Pas di kolam anak2 yang cetek, dia bilang ama okky "papa sana aja, pulang aja"  ihhh dia ga mau bapak nya deket2 apalagi megangin dia. Jadi okky nungguin aja di pinggir kolam. Sampe akhirnya aka kepeleset nyungsep di kolam, baru deh mau ditemenin okky *sigh* #kelakuan*

Oya, kolam renang nya baguus dan yang paling gue suka ada 2-3 lifeguards yang jaga dan ngawasin kolam nya. Mungkin karena yang berenang emang kebanyakan anak kecil yah, jadi bener2 diawasin *thumbs up*

Jadwal hari minggu ini kita mau ke Dufan. I cant even remember when was the last time i went to Dufan. aslik deh udah lama banget. Mumpung udah sampe sini kan..biar sekalian cape nya.

ternyata sekarang Dufan berubah yaa..pintu masuk nya dimundurin. jadi bagusss deh. Sebelum masuk kita liat ada Starbucks. ngeces banget dong secara matahari lagi gahar bener. udah gitu liat banner nya promo harga frapp cuma 10rb kalo nunjukin kartu masuk Dufan. Langsung dong kita semua order. 

errr iya sih 10K, tapi segedeeee...GELAS AQUA!!

Huahahaha..

adek gue yang liat ampe bengong dan kita semua cekikikan. jiahhh segini mah sekali teguk abis inih. mas nya  dengan polos nya bilang "cuma ada di Dufan ni mbak"  oke dehhhh

Tiket masuk Dufan ini 120rb (weekdays) dan 150rb (weekend)
anak2 dibawah 90cm masih free

Karena kita pake tiket VIP, jadi masuk nya lewat pintu khusus..ihiyy *kibas2 rambut* #sombong
Langsung naik carousel karena pas ada di depan mata hihi. antrian nya masih oke lah, mungkin karena belum terlalu siang yah.


Abis naik carousel kita lunch dulu. Pengen nya si abis makan ke Istana Boneka. Tapi pas nyampe eng ing eng..antri nya ampun2 an. kita milih mundur aja deh.

Muter2 liat mainan2 yang lain sama aja antrinya ga kira2 :( Sebenernya bisa sih kita beli fast track ticket. Bayar 120K/orang untuk 6 permainan, bisa pilih mau permainan yang mana. 

Alternatif lain si beli Premium Pass dari pintu masuk. Harganya 250rb (weekdays) dan 300rb (weekend). udah termasuk fast track untuk 12 macam permainan, bisa pake premium lounge, dan beberapa fasilitas lain nya.

Gue saranin sih kalo punya duit lebih kalo mau enak, mending beli yang premium pass. lebih nyaman pastinya kalo bawa anak2. Berhubung gue emak pelit #emakirit, ga mau beli tiket2 tambahan gitu :p 

jadi kemaren ceritanya cuma muter2 aja sekitar Dufan aja. cukup menyenangkan kok. Liat (liat doangggg) orang main histeria yang ditarik naikkkk ke atas terus dijatohin ke bawah berkali2 atau tornado yang diputer2. hiiii seremm. ada bule2 yang naik tornado muka nya ampe merah :p

Aka juga cukup senang salaman dan foto2 sama badut yang beredar di Dufan. sesekali dadah2 sama badut yang lewat pake mobil :)

Eh aka main deng 1 lagi yang tea cup muter2 (lupa namanya apa). Salah banget deh gue..ga meratiin tinggi minimum anak. Main langsung masuk aja. Mbak2 nya juga ga ngecek lagi. pas naik ternyata itu muternya sungguh kenceng. gue panik megangin aka kuat2. Aneh nya aka  biasa aja sih ga tereak2 @_@. Haduhhh maafkan ya nak..bubu teledor amatt :(

Kita2 si bukan nya ga mau main yang lain, masalahnya kemaren itu ruaameeee nyaa. tiap liat antrian kita langsung mundur. bisa 2 jam antri. bisa pingsan gue antri selama itu dengan cuaca yang panas ditambah aroma2 aduhai dari orang yang antri.
Oya rasanya sih mainan2 di Dufan ini kebanyakan cocoknya untuk anak 4 taun ke atas ya. gue liat gajah terbang nya kok kenceng banget, bahkan carousel nya aja gue berasa kenceng banget. entah gue yang terlalu perasa apa gimana.
Buat alternatif hiburan di jakarta sih oke lah ya :)) gue tetep suka kok ama Dufan. Lain kali mesti dateng pas weekdays supaya puass main nya.



"Let's Do Fun at Dufan"
  *maksa yee kalimat nya :p*

2 komentar:

  1. Hahaha bosscyiin kreatip juga itu kalimat terakhir.. trus tiket gratis akyu mana boss.. haha.. :P

    BalasHapus
  2. iti,
    itu gara2 gue liat kaos dufan tulisan nya Do-Fun jadi kepikir kalimat itu. ga kreatif artinya :p

    mau kapan ke dufan..yokkk..kudu masuk ama gue cynn kl mau free

    BalasHapus