Senin, 02 Mei 2011

Tak seribet yang dibayangkan

Udah lama sih sebenernya pengen nyoba invest di Reksadana Saham Panin Dana Maksima
Soalnya liat performance nya 5thn ke belakang return nya MANTAP!!

Masalah nya si PDM ini ga bisa dibeli di Bank Mandirisendiri atau si Bank Kuning Hitam.
Jadi untuk yang baru mau invest di PDM gini proses nya :  
ambil form - isi form - transfer dana ke Deutch Bank - Kembali in form + bukti transfer + KTP + NPWP.

Gue yang pemalas ini udah mikir "ribettt amat ya" maklum deh kebiasaan beli RD tinggal klik klik doang online di bank kuning hitam. Jadilah niat cuma sekedar niat doang, ga jadi terus beli nya hehe

Banyak cara sih buat ambil form dan balikin form nya. Kalo @bheboth form nya dikirim lewat pos, sedangkan @indahkurniawaty dikirim lewat email. Balikin nya jg terserah mau gimana yang penting itu form nyampe ke Panin Sekuritas hehe. 

Pake fax paling cepet si kayaknya kalo untuk balikin. Malah katanya bisa minta tolong diambilin ke kantor/rumah kita. Mungkin ini buat yang invest nya ratusan juta kali yee. Kalo ecek2 seperti gue mah rugi ongkos trasport nya buat mereka hihi.

Beberapa hari lalu gue dikirimin lah contact person dan form2 nya ama indah by email. Karena gue emang niat banget mau beli dalam waktu dekat. 
Cuma gue kan ga punya printer, jadi bingung mau ngisi nya gimana.ditambah gue pun tak punya fax. jadi balikin nya pun bingung T_T 

mau minta tolong okky yang isi2 form nya, eh kebetulan dia lagi sibuk banget yang sampe wiken pun mesti masuk kantor. Nah yang gini nih yang bikin gue nunda2 mulu beli nya..kalo orang yang ngantor enak tuh. PAsti proses nya cepet. Pasti ada printer dan fax kan di kantor

Akhirnya gue puter otak gimana caranya supaya cepet dan ga ribet. Saking ngebet nya pengen beli si PDM. Gue telp agen dari panin buat nanya 
"bisa ga kalo gue transfer dulu baru nanti gue ke kantor untuk ambil form, isi form, dan balikin saat itu juga"
Dia bilang "oh boleh bu, malah lebih cepet"

Horeeeee..

Jadi kalo gue proses nya dibalik, transfer dulu baru isi form hihi

Langsung deh pagi tadi gue transfer dana, terus cabut ke Panin Sekuritas yang kebetulan ada di samping Ranch Market PI, tinggal gelinding dari rumah nyampe. Gue langsung ketemu mbak Andrie yang tadi gue telp, dikasih form2 nya dan isi langsung disitu. Daripada gue kirim form pake pos/tiki juga jaraknya sama dari rumah gue. mending langsung kan..

Udah deh gitu doang proses nya..tinggal tunggu surat bukti pembelian PDM nya beberapa hari ke depan. katanya si max seminggu udah dapet suratnya :))

Ternyata ga seribet yang gue bayangkan hehe

Oya untuk PDM ini
minimum pembelian 1jt, fee 1%
redeem fee 1%, tapi kalo >2th free

kalo mau dapet NAB hari ini semua form dan dokumen2 harus diterima sebelum jam 12. Kalo lewat dari jam 12 akan ikut NAB besok.

performance nya bisa liat di infovesta.com


Untuk Top Up nya jauh lebih gampang. Ga perlu pake isi2 form. Tinggal transfer dana, terus bukti transfer nya dikirim lewat email aja. Selesai deh..

Sekarang mari kita berharap return 1 thn ke depan bisa cukup buat umroh..atau max 2 thn ke depan deh
amienn..

7 komentar:

  1. Mbak..mau tanya..kl beli RD di Panin gt, harus rutin beli or sekali seumur idup aja bisa? ketauan deh pelit tp pengen kaya nya heuheuheu

    BalasHapus
  2. Dhit, gue beneran buta deh rd2 ini. sebenernya ga terlalu mau tau dalem sih paling yg dimasukkin jg ga banyak. cuman ngebayangin belinya ribet hihihi. beri petunjuk dongg

    BalasHapus
  3. Mbak Dhita....aq silent reader blognya mba' ne...btw kalo mau Top Up lagi minimal berapa mbak??apa mesti 1jt lagi??truz dapet report perkembangan RD qta gak dr Panin nya??

    thx 4 share mbak dhita....^_^

    BalasHapus
  4. gie,
    ga harus rutin kok..1x juga bisa :))

    nita,
    ga ribett kokk..di bank2 kan bisa beli juga. malah bisa auto debet dari tabungan dan beli online. coba ke bank mandirisendiri atau bank kuning item dari ostrali.

    tapi katanya skrg lg ga bisa beli RD dulu selama 1 bln :(

    chacha
    iya untuk top up nya juga min 1jt. dapet report dari panin nya, tapi secara berkala. kalo mau mantau tiap hari bisa di infovesta :)

    BalasHapus
  5. hohoho, sama mbak Andrie juga ya. Sama doonk.

    Salam kenal ya,
    tjah_ayu FD

    BalasHapus
  6. tjah ayu,
    helloo *salaman*

    hihi kyknya banyak ya yang sama mbak andrie, temen2 ku rata2 juga sama dia :))

    BalasHapus
  7. UHUK!
    Satu lagi korban racun gw dan Aini.
    Ooooh...saya suka di Genk racun, Tampak mudah sekali diracuni. *devilish laugh*

    BalasHapus