Jumat, 24 Juni 2011

Enjoy Jakarta - The Gincus Field Trip TMII

one day before the trip..

Me: "ka, besok kita mau ke taman mini loh"
aka: "aka mau salaman sama mickey"
me: "ga ada mickey ka"
aka: "ada buu..temen nya" (ealaahhh dia pikir taman minnie mouse)
me: "huahaha bukan ka..bukan taman minnie. ketemu mickey mah di disneyland"

aka: "jadi ada apa aja bu?"
me: "ada choo choo train lohh"
aka: "ohhh miniapolis"
me: "iya kayak di miniapolis tapi besok kita bukan mau ke miniapolis"
aka: iya buuuu kan MINI...apolis

hadehhh sak karep mu deh ka :)))

The Day
Pagi2 gue udah grabak grubuk nyiapin perintilan aka *ya iyalahh la wong gue emaknya..kalo bukan emaknya sapee lagi cynn yang nyiapinn* untung si liha (mbak di rumah) mau diajak ikut. kalo ga gue bisa encok seminggu kali nemenin aka main sama 6 toddler lain nya.

Kita berangkat jam 8.30 dari rumah. gue pikir udah telat karena rencananya jam 9 ketua geng @ariendasapari udah nnunggu di TMII. I must give credit to her yang udah bener2 nyiapin trip ini. Aslikkkk..dia browsing in semua. sampe imel in kita semua peta dan rute kita nanti nya kemana aja di TMII biar effisien. Sampe2 resto yang recommended pun di list ama dia. Kayaknya yang lain tinggal terima beres deh (eh apa gue doang ya?? karena kmrn2 gue emang jarang nongol di BBM thegincus hehe)

Sebelum berangkat gue mampir ATM dan 7 eleven dulu di pertok buat beli sarapan. ealahhh tiba2 ada yang manggil gue. Kirain sapee..taunya @cutbi thegincu. Ternyata dia mau nebeng ama arien dan janjian kketemu di 7 eleven. Ihhh tau gitu janjian dari awal ngumpul disitu, jd akhirnya kita jadi iring2an ke TMII nya.

Nyampe TMII jam 9.30 an. Eh gue gratis dong masuknya *penting*. Bukan cuma Bokap nya okky doang yang punya kartu sakti masuk ancol. supir gue ga kalah canggih. punya free pass masuk TMII bokk. tapi gerbang nya doang sih..tapi kan mayan free. Ternyata dia kalo sabtu minggu kerja disana dan anaknya ada yang nari di anjungan mana gitu deh :)) emak2 lain pun udah pada ngumpul. ada @y4yita @diliana_deas dan hikmah. Mereka lagi pada nonton topeng monyet. 

Begitu ngumpul semua, kita langsung iringan ke tempat naik kereta api yang muterin TMII.


Nunggu train nya luamaaa bangett. btw, anak2 sengaja janjian baju nya kembaran dari goody bag ultah nya ava @ariendasapari. jadi mirip field trip sekolah beneran haha. begitu train nya dateng langsung hop hop naik. Errr...pantes yee lambreta lambada nunggu nya. La wong jalan nya super lama haha.


Sedikit yang perlu diperhatikan kalo bawa toddler naik train ini:
- ati2 pintu nya ga bisa ditutup. Yesss hebat yah..pintunya bisa kebuka aja gitu selama perjalanan. Jadi ati2 kalo bawa toddler takut tiba2 loncat. walopun pelan tapi kan serem aja ya bokk..
- di perjalanan kadang2 ada pohon yang ranting dan daun nya masuk lewat jendela. ati2 ketusuk mata aja kalo anaknya duduk deket jendela

Overall oke lah naik train ini jadi tau keseluruhan TMII yang gede banget. Naik train itu durasi nya hampir 1/2 jam sendiri loh.

*Harga tiket train 20rb/orang. anak dibawah 3thn masih free*

Abis naik train, kita memutuskan untuk makan dulu. Baru jam 11 sih tapi kan nyuapin anak2 butuh waktu dan kita takut resto penuh kalo pas jam makan siang. Mana mesti gantian makan kan..emak2, mbak2, dan para supir.

Tadinya kita mau ke Pecel Madiun, tapi pas lewat pake train tadi ternyata tutup. jadi kita ganti haluan ke Wifa Cafe. Makanan nya yaa gitu deh..mayan lah buat isi perut hehe

Selese acara makan2..lanjut ke Istana Anak-Anak. Ini bagus sih bentuk nya kayak istana negri dongeng. Aka bilang "bu ada rumah princess Fiona" :))
 

Ada playground dan beberapa permainan yang bisa dinaikin kayak carousel, perahu2an,dll. Kita cuma naik mini train yang ngiterin istana anak2. Gue lupa tiket train nya berapa yah huhu 10.000 kalo ga salah.



Sebenernya pada pengen main tuhh..tapi gue kok ngeri ya sama mainan2 nya banyak yang karatan..yang lain juga akhirnya milih ke tempat berikutnya aja. Tapi ada yang kecantol sih, deas nya ana minta naik train dan carousel ampe 4x putaran huahuaaha. Kasian ana ampe pusing hihi

Sementara ana dan deas main, kita meninggalkan mereka untuk lanjut ke Museum Transportasi. Sesuai namanya di Museum Transportasi ini ya isinya macem2 alat transportasi beserta penjelasan nya. Sebenernya di halaman depan ada pesawat bapaknya arien Garuda yang katanya bisa di masukin. Tapi sayang cuma bisa pas weekend. Yah kalo weekend mah wassalam deh..ga kebayang rame nya kayak apa.



Di dalem museum nya bersih dan terawat. ada maket (?) MRT kita yang entah kapan selese nya hihi. cuma menurut gue kurang menarik karena cuma dipajang gitu aja semua nya. Coba ada TV kek yang jelasin sesuatu atau apalah yang bisa bikin menarik. 

*Harga tiket 2rb perak sajah, anak2 dibawah 3thn masih free*
wajar kali yah. what can u expect sih dari harga tiket segitu. Teh botol di pinggir jalan aja 3rb :p

Next kita lanjut ke Akuarium Air Tawar. Enak disini..ademm hihi. Secara di luar panas nya ampunn deh. Aka kayaknya paling suka disini karena banyak ikan. Kalo di seaworld kan kita masuk ke lorong kaca..disini kita masuk ke ruangan yang di buat persis sungai2 dengan banyak pohon di sekeliling. sungai nya diisi banyak banget ikan koi. Buat ansel nya hikmah mah ini udah biasa kali yak..wong bapaknya pecinta koi :))

*Harga tiket 15rb. anak2 diatas 80cm harus bayar. Tiket nya udah termasuk untuk ke museum serangga dan kupu2*



Disini ada 4D juga loh. Tapi ga goyang2 kursinya. Gue udah deg2an aka takut. Tapi karena yang lain mau ya udah ikutan deh nonton. Judulnya gue lupita hihi. Tapi tentang petualangan ikan nyari kado buat neneknya. Ga serem sama sekali sih. Cuma aka nangis liat ikan serem yang jahat. giginya keluar tajem2. jadi ada lah drama nangis2 dikit hehe.


*Harga tiket 4D 15rb. anak2 juga bayar*


Selese nonton kita memutuskan untuk udahan aja. soalnya anak2 udah pada keliatan cape banget dan ngantuk pastinya. It was fun :)) Well namanya juga ngumpul rame2 gitu, rasanya kemana aja bakal berasa seru sih :))

Kalo mau ke TMII jangan lupa bawa topi, lotion anti nyamuk, sama baju ganti. Kemaren belum ada 1 jam udah ada yang pada digigit nyamuk. untung ketua geng arien selalu bawa kantong doraemon. mau apa aja ada di tas nya, Tinggal minta :p gue minta karet rambut ada loh, sampe purol zalf dibawa ama dia ckck. hebatt :))

Next trip katanya mau berenang nih..mudah2an jadi :))

2 komentar:

  1. Dhita,
    Jadi kapan nih giliran piltrip Genk Racun? At least picnic dulu deeh...

    Eh eh mau gw buka di sini gak nih analisa gw kenapa loe jarang kumpul di BBG ntum ketimbang ngumpul sama gw dan Iti ? *kejap-kejap genit*

    BalasHapus
  2. indah
    ayo di arrange dong
    ah tapi tar tau2 lo ga bisa, terus tanpa pamit udah liburan ke LN

    analisa apaa? *kitik2in nih ya*

    BalasHapus