Senin, 28 November 2011

Macau-Hongkong Holiday 2011 (Day 2)

Hari ke 2 di Hongkong kita mau ke NgongPing 360. mau gelantungan di cable car dan ke Citygate FO. untuk kesana kita mutusin naik MTR dari Tsim Tsat sui ke Tung cung (station buat ke Ngong Ping). Soalnya emang kebetulan station MTR nya deket banget sama apartement kita. Sengaja juga dipilih hari ke 2 supaya ga penasaran sama barang2 di citygate. daripada kayak semalem mau blanja tapi maju mundur terus hihi

Sampe sana ternyata antrian untuk naik cable car udah panjang banget. kira2 kita antri 1 jam baru dapet giliran. 

Buat gue yang orang nya parno bin lebay ini kok agak2 ngeri naik cable car yah hihi. secara 20min didalem situ..tinggi banget dan di bawah kita kan gunung2, ngeliat ke bawah seremm. mana kalo ada yang duduknya pindah2 gitu berasa goyang2 cable car nya (ini mungkin karena penumpang nya ukuran jumbo semua sih hihi)

eh tapi bisa liat airport dari atas. keren dehh..pesawat take off dan landing pada keliatan yang antri. asli kerenn :)) apalagi si abang taffy yang lagi suka banget ama pesawat. sebentar2 ngabsen airlines dulu. "itu thai airways mau terbang..itu emirates mau mendarat" "waaa itu pesawat cathay" dll hihi..



 Cable Car ini berenti nya di Ngong Ping village. Ini semacam cultural Village gitu. sayangnya pas kita sampe ujan. jadi ga bisa terlalu explore ada apa aja di village nya. Yang pasti ada Giant Budha statue dan animasi show (yang ga tau bagus/ga karena gue ga masuk).





 Giant Budha nya diatas bukit


Balik nya kita misah sebentar sama rombongan orang tua, karena si abang kelaperan. jadi makan dulu di starbucks. abis itu baru deh kita balik naik cable car lagi. kita kan naik cable car nya yang biasa. ada yang crystal cabin gitu. dimana lantai cable car nya transparan. wakss gue sihh "no thank you" deh..cukup yang biasa aja. 



Station cable car Ngong Ping ini  sebelahan persis sama Citygate FO. jadi kita langsung melipir ke Citygate, ketemuan ama para orang tua di resto jepang bawah (lupa euy namanya). namanya FO (harusnya) harga nya murah2 ya. apalagi Citygate ini Branded goods FO. jadi brand terkenal macam bally atau burberry ada loh disini. Makanya gue dari awal udah ga sabar banget pengen kesini. 

Langsung deh abis itu semua mencar, semua heboh pgn shopping. pssttt..gue dong udah bawa koper cabin size digerek2 buat narok belanjaan huahuaha *tutup muka*

Sayang nya (atau untungnya?), kok kali ini barang2 nya lagi jelek2 yah? padahal udah persiapan bawa koper segala. taun lalu gue liat crocs murah2 banget disini. tadinya gue mau beli crocs lagi buat azka, namapun fans berat crocs. tapi kok ga ada yang bagus, plus harga nya ga semurah dulu.


Absen ke Kate Spade dan Coach pun ga ada yang bagus. kalopun ada pasti harga nya mahal. Sori ya nuke titipan lo jadi ga bisa dibeliin deh :( Yang masih cukup murah harga nya itu ESPRIT. Tapi antrian bayar nya cynnn..udah sempet antri tapi akhirnya gue batalin aja abis lambreta banget. mending gue nanti blanja sekitar apartement deh. Gue ga bawa apa2 dari Citygate. hebat kan *proud of myself*

Nyampe di Tsim Tsat sui kita pengen nya langsung ke Symphony Of Lights. Di station MTR nya, "diutus" lah para lelaki (okky dan vino) untuk narok si koper ke apartement. sementara kita duluan ke Symphony Of Lights nya. gile ya itu station MTR nya geda banget. Cape aja jalan ke exit buat ke Symphony Of Lights. Udah gitu karena kita kan dari tadi di dalem terus, tau2 pas keluar ujan dong!! sebel ih hari ini ujan nya awet banget.

IMO Hongkong ini agak kurang baby friendly si, abis susah bener nyari jalan yg stroller friendly. ga semua exit di MTR station ada buat wheelchair nya. Pasti ada memang, tapi kadang jauhhh banget dari exit tujuan kita.

Ada yang lucu pas kita lagi nyari jalan ke spot untuk nonton Symphony Of Lights. udah jalan jauhh..sampai lah kita ke deket Intercontinental Hotel. Ada tangga lumayan banyak. waktu itu soalnya azka kan di stroller, para lelaki lagi pada ke apartment. gue ga mungkin dong gotong2 itu stroller tanpa bantuan sapa2. mana yang bareng semuanya orang2 tua. Gue bingung gimana gotong nya ya. Mau azka diangkat kasian soalnya ujan,  okky sama vino lagi ke apartemenet. Sementara Abo (bokap nya okky) udah jalan duluan.

Gue liat disamping ada pintu dengan tulisan "staff only" untuk staff Intercon hotel. Gue dengan polos dan pede nya iseng nanya boleh lewat situ ga. Gue pikir itu jalan pintas.

Eh ternyata di bolehin dong. Malahan ada 1 orang yang nganterin kita untuk nunjukin jalan. Kayaknya salah sangka juga sih mereka. Dipikir kita tamu hotel hihi.

Pas ditunjukin jalan..ASTAGA!! jauh aja loh bokk..aslik kita ampe ngelewatin dapur, tempat cuci2, kantor, sampe turun naik lift 3x. Gue cekikikan..sampe mertua gue nanya "bu, kita sebenernya ngapain ya kok lewat2 sini". Dipikir jalan pintas ternyata malah muter2 haha

Setelah lewat dapur dll itu, akhirnya sampe juga ke lobby nya *fiuh* dan dengan ga tau malu nya kita malah duduk2 di sofa nya. capek gilakkk..sekalian nungguin okky+vino. untung pas kita nyampe bokap nya okky juga udah di lobby juga. kalo ga kasian juga kan kepisah sendiri.

Karena ujan kok kayaknya ga ada tanda2 berenti, akhirnya kita ga jadi nonton Symphony Of Lights. Gue sendiri udah pernah liat, jadi ga kecewa2 amat batal liat. Toh gitu2 aja si..menurut gue bukan sesuatu yang wajib diulang tiap pergi ke Hongkong. Tapi buat yang belum pernah si gue tetep rekomen untuk liat at least bentar deh hehe.

Rute selanjutnya diputuskan untuk balik ke Harbour City aja karena mertua gue pengen beli LV. Jiahhh sia2 sudah perjalanan berliku2 penuh perjuangan  ini *lebay*
Untunggg ke Harbour City nya naik taxi haha *pijit2 kaki dulu*. Ke Harbour City cuma pengen ke LV doang emang. jadi abis beli tas di idam2kan (bukan gue), kita pun langsung jalan ke arah apartement. mo cari makan yang selewat aja. btw, gue tiap hari yak ke Harbour City haha. fave gue banget emang disitu :p

Abis makan malem, rencananya kita mau ke Ocean Terminal liat toy story. Jadi disana ada hiasan2 natal Toy Story dan patung nya yang gede2. Kerennn banget deh. Semalem azka udah liat, tapi karena buru2 mau shopping di H&M, gue janji akan balik lagi. Kasian soalnya azka mulai terlihat bosan. dari indo udah dijanjiin disneyland terus, tapi kok ga nyampe2 huhu *kasian* takutnya dia mulai mikir diboongin. Abis kan disneyland nya emang hari terakhir huhu.

Sayangnya..ujan nya ga berenti2 juga :( jadilah rencana tinggal rencana. daripada gue nekad kesana terus azka jadi masuk angin dan sakit malah lebih berabe kan. Jadilah kita ngendon di apartement aja. tapi gue udah janji ama azka, besok pokonya kita akan liat Toy Story di Ocean Termianl itu. Malem ini oles2 counterpain aja dulu hihi *ketauan jompo nya*

2 komentar:

  1. aku nungguin disneyland hotelnyaaaa

    BalasHapus
  2. iti
    sabar yeaahh..minggu depan mungkin baru posting hihi

    BalasHapus