Selasa, 06 Desember 2011

Disney's Hollywood Hotel - Hongkong

Sekarang cerita Hotel Disneyland nya :))

Jadi di kawasan disneyland Hongkong ini ada 2 hotel. Yang 1 namanya Hongkong Disneyland Hotel dan 1 lagi Disney's Hollywood Hotel. Bedanya adalah, yang Disneyland Hotel tema hotel nya lebih ke princess, cocok deh buat yang punya anak cewek. Sedangkan yang Hollywood Hotel, tema nya mickey and friends. Udah pasti gue nginep di Disney Hollywood dong. Untuk harga Disneyland Hotel lebih mahal, karena kalo gue liat emang lebih bagus si ya. yang bingung kalo punya toddler cewek dan cowok..bingung pasti mau nginep yang mana hihi

Secara penampakan, sebenernya Disney Hollywood Hotel biasa aja. tapi detail nya itu lohh..Wiiii dari luar aja semua nya udah berbau mickey and friends. mulai bench, jendela, sampe ke pencetan lift aja gambar kepala mickey. dan di dalem lift pun ada suara mickey. How cool is that, huh?


Karena keterbatasan waktu gue ga sempet foto2 di bagian depan hotel nya..padahal ada bench kepala mickey yang lucuu bangett.

Wanna take a look inside the room?

dari keycard dan hiasan di atas tempat tidur..


berbagai perintilan di kamar..itu cermin nya aja di atas nya ada kepala mickey..too cutee!
 


slippers (OMG ini lucuuu bangettt ada slippers buat anak2 nya!!!)



sampeee kee....SUGARS!! *histeris* hihi



Dan semua perintilan ituuu gue embat bawa pulang haha..kecuali gula sih karena kelupaan :p

Untuk ukuran kamar, disini terbilang cukup besar yah dibandingkan dengan ukuran kamar hotel di Hongkong kebanyakan. aslikk gue ga lebay kamar hotel di hongkong rata2 berukuran super mini dengan harga selangit. di Disney's Hollywood Hotel ini, ada 2 queen size bed di tiap kamar. kayaknya emang di design untuk family (2 adult+2 children).


Now to the bathroom..

 shower curtain, sabun, dll semua nya serba mickey.. 

Selain semua interior dan eksterior berbau mickey and friends. di hotel ini bisa ketemu mickey and friends dimana2. bisa makan (breakfast/dinner) bareng karakter. kata temen gue yang udah pernah, pas kita lagi makan, tiba2 ada mickey atau piglet yang dateng. bahkan kadang bisa disuapin sama salah satu karakter. ihh kebayang ga si kalo azka disuapin ama woody...mungkin kah bisa makan dengan lahap? huahaha tapi kayaknya woody ga ada deh. seringan piglet, goofy, atau mickey yang dateng.

Makanan di resto nya juga bentuk2 character. kebayang ga sih betapa lucu nya pudding bentuk mickey :)) pastinya semua piring dan peralatan makan lain nya juga berbau mickey yah. gue sempet nanya untuk breakfast harganya per orang 298hkd..anak2 harus bayar juga..tapi lupa harganya, kalo ga salah 200hkd deh. errr mahal yah, tapi gue kalo kemaren waktunya sempet mau loh bayar segitu. jarang2 kan ada kesempatan breakfast ditemenin mickey.

kalo summer, pagi2 banget ada goofy nyemplung ke kolam untuk berenang sama anak2..pasti itu anak2 pada heboh ya hihi. sayang banget kemaren pas gue kesana udah masuk winter, jadi ga ada goofy berenang. pas gue ke kolam juga sepi banget, ga ada yang berenang. padahal ga terlalu dingin loh udara nya. karena kita buru2 aja jadi nya ga sempet berenang. 




Pagi2 itu gue sempet nyari2 character, kali aja ada yang lewat. entah pooh, piglet, atau sapa lah. menurut pengalaman temen gue suka ada yang tiba2 muncul. pas gue tanya ke hotel, katanya mereka emang ga tau kapan jadwal nya para character muncul. emang surprise aja tiap hari huhu. dan sebelnya gue ga sempet ketemu character apapun :( bangun si udah dari jam 7, cuma sempet ke taman belakang sebentar, terus buru2 ke kamar lagi untuk mandi dan check out. yakk kita check out jam 8 pagi aja loh. rugii bangett kann :((

taman belakang yang super luas




ada playground nya juga loh :)



in my opinion kalo bawa anak2 si recommended banget untuk nginep disini. karena walopun Disneyland Hongkong itu paling kecil di dunia, tapi 1 hari emang kurang, apalagi buat anak yang emang suka disney's characters. antri 1 permainan aja bisa 30-60min. belum lagi nonton show2 nya. kita aja yang udah 2x ke Disneyland Hongkong belum sempet nonton show nya sama sekali. yang mana kata temen2 gue bagus *sedih*

Pas okky booking by phone, orang hotel nya bilang sebenernya kita rugi karena pesawat pulang ke Jakarta jam 11 siang. jadi pagi2 ga sempet ngapa2in di hotel nya. dia bilang biasanya orang2 hari pertama seharian di disneyland, besok nya explore the hotel before check out time. abis check out kalo masih mau ke disneyland masih bisa kok, barang2 bisa dititipin di hotel. jadi sebenernya nginep 1 malem juga cukup. kalo duit berlebih bisa nginep 2 malem pasti puas banget hihi. 


Untuk harga total paket gue ga tau karena yang booking okky (males nanya juga sik :p). Heran nya kalo kita cek di agoda atau booking.com pasti selalu fully booked. akhirnya okky yang nelp langsung ke Disney's Hollywood hotelnya. alhamdulillah masih available untuk tanggal yang kita mau :) ada paket2 nya kok. gue ambil yang 1 night + 1 day disneyland pass . ada juga yang 1 night + 2 days disneyland pass. mungkin bisa di cek disini dan disini untuk perkiraan harga nya.

kalo bawa anak kecil yang emang suka disney worth it kok nginep di hotel nya. kalo gue liat2 kayaknya ini Disneyland Hotel paling murah deh di seluruh dunia. Mayan lah sambil ngumpulin uang buat ke Disneyland Amerika hihi.

So, jadi pengen ke Hongkong ga sih? hihi gue aja sekarang masih pengen kok..buat shopping tapi nya *digetok okky* 

14 komentar:

  1. ehm ehm gw udah ngitung ke disneyland amrik harga hotel dan harga masuk disneyland parknya sih masih ok lah tapi ongkos ke amriknya dhittttttttt.... bukan gw mau pengsan,,

    kalo chaca lagi kena demam disneyland dy langsung bercita2 akan ke hk lagi dan ga mau ke tempat laen selain disneyland hahaha,,,,,

    n yes were goin to stay in the same hotel hihi,,,,

    sambil nabung bt ke disneyland jepang wkwk

    BalasHapus
  2. lia
    kalo ghiffari udah 3-4 taun pasti dia ga bakal mau pulang deh..lo "jejelin" aja mickey atau toy story. jadi begitu kesana bagaikan ketemu idola. kocakkkk liat tampang nya hihi

    worth it ya lii hotel nya. ga terlalu mahal soalnya.

    BalasHapus
  3. seru abiss hotelnyaa,, iyaa syg bgt y lo checkout nya pagi bgt..hrs nabung nih biar tar anak gue gedean bisa diajak kesana.. pemanasan di hk dulu sblum ke disneyland amrik :) tfs dhit!

    BalasHapus
  4. Lucy
    Iya lumayan bgt lohh disneyland hk.soalnya utk ksana ga tll lama di pesawat, dan ada budget airlines. Jd bs lahh nabung2 :))

    BalasHapus
  5. Huaaa mupeeeng.. tp kapan2 deh, gue klo ada duit lebih milih ke jepang dulu :P

    BalasHapus
  6. Salam kenal mbak, selama ini silent reader.

    Mau komen ahh, soalnya abis balik dari HK juga dan sempet nginep di Hongkong Disneyland Hotelnya bareng suami doank padahal blom punya krucil, hihihihihihi. Abis gw suka character disneynya.

    Emang disneyland hotel lebih ke anak cewek kayaknya, masuk kamarnya itu berasa jadi tuan putri dengan interior yg cantik, tapi minim karakter disney kalo di kamarnya. Cuma peralatan mandi itupun cuma bungkusnya aja, sama sendal dan bathrobe yg juga ada buat anak kecil. Nah pas sarapan disana kita didatengin karakter disney mickey, minnie, goofy, deasy, pluto, dan SEMUA meja didatengin satu² diajakin foto. Seneeeeeng banget. Jadinya enak pas di disnyelandnya jadi bisa konsen antri di beberapa karakter disney yg blom disebutin tadi aja :D
    Dan enaknya antara hotel itu bisa saling mengunjungi pake bis, di disneyland hotel ada taman labirin gitu, gede. Enak buat main dan duduk² aja disana.

    Sekian review dari sayah :D

    BalasHapus
  7. itii
    yoiii disneyland tokyo lebih baguss pasti. nabungggg kitahh yuk hihi

    wawagunk
    hallo..salam kenal :)

    waaaa aku iri karena ga sempet sarapan di resto nya. kalo yang hollywood hotel beda2 deh cerita temen2 ku, ada yang blg ketemu mickey, ada yang bilang ga ketemu karakter apapun pas sarapan. mungkin beda jam aja kali ya.

    btw seru bangett cuma b2 an ama suami. kalo suami ku kayaknya belum tentu mau deh kalo ga ada anak hihi

    BalasHapus
  8. keyeen hotelnyaaaa....

    Aka.....oleh2nya mannnnaaaaahhhh.....

    BalasHapus
  9. Vera
    Hihi iyaa bagus yah hotel nya..lucu bgt detail nya.
    Oleh2 bolehh kesini yah..nanti diksh oleh2 cerita dari azka hihi

    BalasHapus
  10. Tokyo disneyland harus 2 hariii soalnya rugi klo gak ke disneysea :D tp saran dr tmn2 gue yg tinggal disana mending nunggu pemerintah jepang kluarin statement klo negara mreka udh bebas dari radiasi

    BalasHapus
  11. Ochel
    Gw kalo ke tokyo disneyland kyknya pake tour deh. Kata okky malas dia arrange nya, bahasa dan tulisan ga ngerti.

    Eh lo jd nginep di hotel disneyland ga feb? Ihh pasti lbh seru deh *winks*

    BalasHapus
  12. Sumpah ngiler pengen buangets, Bismillah ada rejeki taun depan ah.... Doain ya :)*hehehe belum kenalan langsung dah minta didoain ;)

    BalasHapus
  13. dianworld
    :)) didoain deh rejeki nya lancar marincar..mari kita nabungg :))

    BalasHapus
  14. ngga jadi dhit, next time deh insyaallah :) abis Nin jg blom 2 taun jd blom ngerti2 amat...plus 700euro smalem itu bisa dapet hotel bagus (+ petit noe hahaha) diluar disneyland :p :p

    BalasHapus