Minggu, 04 Desember 2011

Macau-Hongkong Holiday 2011 (Day 4 part 1)

JRENG JRENG...

Tibalah di azka's special day..ke DISNEYLAND..woohooo!!

Sebelumnya gue pernah cerita Disneyland Hongkong juga pas liburan taun lalu disini. Dan post sekarang akan sangat beda yeee..harap maklum emak labil gini. well..ini karena gue liat nya lebih dari sisi si anak. taun lalu azka ngomong aja masih 1-2 patah kata. ga terlalu berbekas di hati jadi nya *ya iya lahh what can u expect from a 1,5 y.o boy*

Kali ini yang bikin beda juga karena kita nginep di Disney Hollywood Hotel :)) supaya para krucil puas main di disneyland nya :)

Dari jam 8.30 pagi kita udah check out dari Citadines. Naik taxi langsung menuju Disneyland Resort. Perjalanan dari apartment ke Disneyland kira2 40min an. Sampe di hotel masih belum bisa check in, karena masih kepagian. tapi untungnya dibolehin nitip barang kita yang seabrek2 itu *fiuh*. jadi kita bisa langsung ke Disneyland pake shuttle bus free dari hotel. Eh tapi sebelum itu azka udah heboh masuk ke Disney Store yang di hotel. udah kalapp liat segala perintilan disney -_-' mana semua orang nya baik2 pula. pada bagi2 sticker, terus ngajak main. makin ga mau keluar anak gue :))



Ga usah kuatir kalo nginep di Disneyland Resort, shuttle bus untuk ke Disneyland mah tiap 5 min kayaknya ada deh. banyakk banget kok. dan lucu2 gambar nya. ada yang toy story segala. Aduhhh super cute. Turis norak bin kampungan ini depan limo disneyland aja kita foto *tutup muka*

lucuuu banget ya shuttle nya


Gila ya gara2 Toy Story land baru buka, sepanjang jalan dari shuttle bus itu dekor nya semua Toy Story!! Toy Story land ini baru ajaa dibuka tanggal 18 nov, sementara kita ke Disneyland nya tanggal 19. Dan kabar Toy Story Land dibuka tanggal 18 nov itu gue dapet ketika kita udah booking semua hotel. aslik gue deg2an opening nya ditunda huhu.

Padahal awal nya, kita masih ngerayu bokap nya okky untuk nginep di Disneyland pas awal aja. dengan pertimbangan takut keburu cape dll. tapi bokap nya okky blg mendingg pas akhir aja, jadi pas pulang nya udah deket sama airport. oke lah kita nurut. langsung booking disneyland hotel nya karena takut fully booked.

Untunggg aja kita nurut. gimana nyesek nya coba kalo kita ke Disneyland nya 2 hari sebelum Toy Story Land nya buka?? ya kann..ternyata emang doa anak kecil emang didenger Allah ya..u're so lucky azka!!




Begitu masuk, gue liat kok orang2 udah pada ngumpul di main street. Terus gue intip ternyata ada parade. Tapi ini bukan parade yang semua karakter keluar. Cuma ada Mickey and Minnie aja. Wiii gue langsung ngibrit bawa azka hihi..karena penuh dan ga keliatan akhirnya gue bilang sama okky mau pindah ke sebrang aja. gue liat masih agak legaan. Si okky mah malah males "udah deh bu disini aja" ihh gue langsung aja bawa aka ke sebrang, okky pasti ngikut kok :p Bener kan dapet spot yang enak, azka bisa liat jelas sambil duduk di atas tong sampah. eh tapi tong sampah bersih kok..suerrr!!

Ternyata di tengah2 parade, para dancer nya ngajak anak2 kecil untuk gabung nari2 bareng mereka di area parade.  ga semua si yang diajak, rata2 yang di barisan depan, yang paling keliatan. Tapi emak ga tau malu ini tereak2 "Excuse me!!!" (sambil nunjuk2 azka) *tutup muka* but it worked!! azka jadi diajak ke tengah2 parade :))



Si azka awalnya malah bengong ajaa..ngeliat ada mickey gede hihi agak lama baru dia mulai goyang2 berjoget. Lucunya abis itu turun salju buatan, makin bengong lah azka. walopun salju boongan si tapi tetep aja takjub. orang2 sempet pada boleh masuk ke area parade. tapi bentar doang sih, karena abis itu disuruh minggir lagi supaya parade bisa lewat. Ihhh superr happy!!





 
yummm- o..even ice cream nya pun mickey mousee..uber cute!

Abis itu kita jalan ke arah Tomorrow Land. Pas lagi jalan, tiba2 okky tereak "eh itu buzz..ayooo" gue ga liat dimana tapi ikutan lari huahaha..ternyata ada di resto nya!! dan orang2 udah pada antri mau foto. Ya pasti nya kita langsung antri. Para ortu mutusin mau nunggu di resto aja. Sebelnya nih pas udah giliran kita, eh buzz nya mau pergi..dan emak ga tau malu ini pun beraksi kembali. gue langsung begging "please..just one pic" Eh mau loh dia..walopun abis itu geu baru tau buzz nya cuma mau ganti shuft. 3min doang juga dateng lagi. haha *malu deh gue terlalu lebay*

Dari sebelum masuk Disneyland gue udah bilang sama azka nanti kita mau tembak2an sama buzz. jadilah azka nagih2 terus. mau ga mau kita masuk dulu deh ke Astro Blaster. Ini main tembak2 an pake laser gitu..cerita nya kita bantuin Buzz memberantas para monster dan alien. Seru dehh..buat anak2 :)


abis itu krucils minta naik mobil2 an (lupa deh namanya). karena udah mulai siang, antri nya panjangggg banget :( dan ride nya cuma naik mobil diatas rel. udah gitu doang. nothing really special. ini kayaknya seru buat anak diatas 5thn kali ya, jadi berasa mereka bisa "nyetir" mobil sendiri. imo, di Disneyland (diusahakan) ga usah naik yang gini2 deh, kalo mobil2an mah banyak dimana2. Cari yang special, yang ada karakter nya. kayak Astro Blaster itu kan ada cerita nya Buzz LightYear. tapi namapun bawa anak, kita mah ngikut yang ditunjuk anak :p


Berhubung udah siang banget, kita istirahat dulu untuk makan. si azka seneng banget makan siang sambil memandang buzz yang sedang sibuk foto2 danberujung dia minta salaman lagi karena abis beli tembak2an buzz. jadi mau nembak si buzz gitu deh haha


ciyeee ketemu idola ni yee

Abis makan, para ortu pengen ke Its A Small World. Karena gue udah pernah dan ngerasa biasa aja, ya gue males dong. Isinya persis Istana Boneka hanya boneka2 nya lebih bagus dan kinclong. Jadi, Gue misah bertiga main Adventure oF Winnie The Pooh. ini bagusssss!!! Anak2 pasti suka deh. Disini pas antri aka udah teler mau tidur. ini gara2 antri kelamaan, ditambah dingin dan gelap. gue kitik2in aja supaya ga tidur *emak kejam* ya abesss masa dia tidur??kan ga tiap bulan ke Disneyland. Bener kan begitu masuk langsung seger lagi.

susyeee disuruh pose yang bagus *sigh*

Begitu selesai dari Winnie The Pooh kita ketemuan dulu sama yang lain. Ternyata parade nya udah mulai. Lari2 lah gue mau liat parade nya. Ga bisa sampe main street karena udah super rame orang.. Udah ga bisa nyelip2 ke depan dan satu2nya cara azka untuk nonton adalah dengan cara digendong di pundak. nah masalah nya tiba2 aja camera kita ngadat. Duengg!! Terpaksa lah gue yang gendong azka di pundak sementara okky kutak katik camera. aslikk pundak gue ampe kebas!! *tempel koyo*

Untung okky ga terlalu lama kutak katik camera nya. jadi bisa tukeran gendong nya. Ya ampunn azka tereak2 "Lion King..Lion King" sambil joget2 di pundak okky haha. he's super happy!! Yang ditunggu2 azka, Toy Story muncul paling belakang..yah bisa ditebak sendiri lah heboh nya azka gimana. karena toy story terakhir, jadi paling belakang ada anak2 yang diajak buat megang tali dan ikutan parade sampe abis. 

Gue langsung angkat azka dan ikutan juga di belakangnya. tadinya ga bisa sampe depan, tapi ada bapak2 yang baik ngasi jalan. terus ga lama ada anak yang udah megang tali diajak udahan ama ibu nya. jadi azka bisa maju ke depan deh..



Isshh gue kembali beraksi dong. Manggil2 woody dengan kenceng. azka juga manggil si tapi suara kecil, mana mungkin kedengeran kan hihi. Akhirnya si woody nyamperin dan azka bisa salamann!! gue ngeliat muka azka yang bengong terpana pas salaman sama woody ..duhhh priceless :)) persis macam fans ketemu idola!

saking heboh nya di parade itu, mertua gue juga ngikutin di belakang haha. karena emang parade nya kan sampe ke main street. dan kita semua emang mau jalan ke arah sana. Rencananya mau keluar Disneyland dulu untuk check in hotel. baru nanti balik lagi sampe fireworks. 

Sebelum keluar kita sempet naik train yang muterin Disneyland itu. Azka masih on aja loh. liat space alien toy story tiba2 muncul di depan, dengan heboh nya dia "dor dor dorrr" pake tembakan buzz @_@ kuat amat nak batere mu..Selesai naik train kita keluar deh..

segitu dulu yahh..nanti disambung lagi cerita disneyland hotel dan disneyland at night nya di post berikutnya ;)

btw, here's a video pas azka lagi megangin tali di parade :) *abaikan suara emak nya yang terlalu heboh ya*



Tidak ada komentar:

Posting Komentar