Rabu, 25 Januari 2012

Long Weekend : EcoPark Ancol

Sementara okky biz trip, long wiken ini aka penuh jadwal nya *tsahh sok sibuk*. Hari Sabtu kita diajak atok ke EcoPark Ancol. Kebetulan atok ada acara sama temen2 nya. Tentu saja emak ga modal ini langsung meng IYA kan, secara pasti gretong an ya nekk hihi.

pagi2 banget aka masih tidur langsung diangkut dengan piyama masih nempel di badan hihi. tapi pas sampe mobil dia langsung bangun si. emang dari kemaren aka sempet minta2 pengen ke ancol ga tau kenapa. jadi mayan excited dia. Jalanan juga lancar bener sampe Ancol.


Gue emang belum pernah ke EcoPark Ancol. kayak nya ini juga baru yah..

Sampe EcoPark udara nya masih enak banget. masih adem, mungkin karena masih pagi banget yah. Langsung ketemu sama temen2 bokap gue yang emang udah janjian disana. Udah disiapin sepeda2 untuk dipake, tapi sayang ga ada yang buat anak2. semua nya single :( harusnya emang bawa sepeda sendiri dari rumah lebih enak yah.





Sementara yang lain pada sepeda an. gue ama azka jalan2 santai aja berduaan keliling2 EcoPark. sumpah deh..baguss banget loh. asrii dan ijo banget. ihh gue suka banget. secara gue dari dulu pengen ajak azka ke taman yang luas gini.



Udah gitu bersih banget dan rapih. ada track khusus untuk jogging dan sepeda. Keren deh!



kalo ada jogging track deket rumah yang yang se "hijau" dan seluas kayak gini pasti gue rajin deh olahraga..bener :p


Gue tadinya nyari2 jalan buat ke tempat binatang2. Di EcoPark ini ada rusa, angsa, dll. tapi kok ga nemu2, ternyata harus pake perahu. binatang2 itu dikandangin di tengah2 danau gitu. cuma ketemu angsa yang banyakkk banget. errr gue agak ngeri dikejar haha *emak lebay bin parno*


 angsa nya banyakkk banget


Abis jalan2 itu, bokap gue ngajak naik mobil golf (apa si namanya) buat muter2 EcoPark. Supaya ga capek aja sih hihi. ternyata luasss bangett yah EcoPark ini, bisa nyambung ke Dufan pula. Selain itu juga ada pertunjukan Fantastique yang bercerita tentang Timun Mas. kata bokap gue yang udah pernah nonton si bagus..Show nya pake laser dan lampu2 gitu (ini kenapa bokap gue ga ngajak yah pas dia nonton? *sigh*)..mau ah kapan2 nyobain nonton :)


itu bukan emak gue, tapi temen2 geng bokap gue hihi

Karena sebenernya ini acara promosi dari Management EcoPark Ancol, jadi kita pas sarapan sambil dengerin presentasi mereka. casual sih acaranya. Orang pas presentasi pada banyak yang nyeletuk2 konyol gitu haha. biasa deh bapak2 becanda nya.

Ada selingan acara nyanyi2 juga, dimana azka "ngerebut" mic nya dan nyanyi Twinkle Twinkle aja duluuuu *tepok jidat*

abis sarapan itu diajak tour EcoPark rame2. 

S.E.R.U...

Diajak panen sayur2 organik yang mereka tanam, karena mereka emang konsep nya "Go Green" jadi emang banyak sayur2 yang ditanam disini. ga tau sih nanti nya metik2 sayur itu boleh buat umum atau ga. harus nya si boleh ya. 

kan seruu pasti buat anak2 metik2 sayur atau buah gini. ga perlu jauh2 ke Lembang atau puncak. eh apa jangan2 di jakarta sebenernya ada ya? gue aja yang kali kurang gaul hehe




metik kacang panjang. seumur hidup gue baru liat pohon kacang panjang 



Abis metik, ayo dicuci dulu sayuran nya :)


Selese metik2in terong, cabe, dll. diajak tour naik perahu. Azka si sepanjang di perahu udah heboh lempar2 makanan ikan. seneng dia ikan nya pada ngejar haha.


Nah, naik perahu ini yang bisa berenti di tengah2 danau terus liat rusa, malah bisa kasih makan juga..



 Dan GONG nya kita dibolehin masuk ke kandang rusa hihi. gue amazed deh anak gue ga takut sama sekali. malah dia kesenengan di dalem kandang deket2 rusa *proud mommy*
  




emaknya mana? yahh tentu saja di luar kandang *emak cemen*


Di kawasan Ancol ini emang enak nya di bawah jam 10. diatas itu udah panas nya ga nahan banget. Makanya abis liat rusa ini kita langsung pulang.

Although we love it here. tapi imo harga masuknya terlalu mahal deh. kemaren geng bokap gue ga bayar apa2 karena emang diundang management nya. tapi gue sempet liat harga masuk nya 150rb per orang (weekend) mahal banget yah :((

Kalo gue disuruh bayar si kayaknya males yah hehe..bertiga aja udah 400rb an. belum tiket masuk kawasan ancol nya sendiri. huffff mahal :(

Enak nya sih dengan tiket yang mahal banget gitu, kawasan nya jadi ga terlalu rame dan bersih. jadi enak kan mau olahraga. udah sebagus dan secantik ini kalo terlalu rame takutnya nanti orang2 pada piknik dan buang sampah sembarangan. sayang banget kann..

Mudah2an aja tetep terjaga indah kayak gini terus yah :))

update per nov 2012:
ternyata ecopark gratis saudara2. cuma bayar kalo mau sewa sepeda atau yang lain. 

8 komentar:

  1. tertarik pengen kesana, tapiii begitu lihat ending postnya klo masuknya mahal, lgsg balik badan :D


    *salam kenal

    BalasHapus
  2. Hmmm... gue sih benernya rada ngerti kenapa dipatok mahal. Soalnya, kalau nggak semahal itu, bakalan disalahgunakan sama orang buat tempat nongkrong, dan ujung-ujungnya bakalan rusak. Tau kan orang Indonesia itu hobinya ngerusak! Memang bagus dibikin segmented kalau buat swasta. Tapi seharusnya, sudah kewajiban PEMERINTAH untuk bikin park-park yang baik dan terencana di dalam kota Jakarta. Kasian banget anak-anak ga punya tempat bermain yang layak.

    BalasHapus
  3. haiss... beneran udah ancang2 liat tanggalan kapan yang pas ke eco-park ini.. eh pas liat HTM-nya, langsung sesek... ihikss..

    BalasHapus
  4. fey her
    hehe iya emang mahal sih..tapi kalo sekali2 gpp kali ya :)) salam kenal juga ya :))

    leony
    iya si gue jg ngerti..gue jg mikir kalo keramean orang takutnya pada buang sampah sembarangan dan ga ke kontrol kebersihan nya lagi

    dan gue setuju banget pemerintah harusnya banyak bikin taman ya. kayak di luar negri..ihh azka seneng banget lari2 an di taman pas gue bawa ke oz. ampe guling2an di rumput. kapann yaa bisa kayak gitu di jakarta huhu

    nanti yah kalo lo udah punya anak pasti "gatel" deh nyari tempat buat anak2 main selain mall.

    BalasHapus
  5. nad
    emang agak2 bikin sesek HTM nya. tapi enak loh jogging atau main sepeda disini. udara nya enakk :))

    BalasHapus
  6. Tampaknya menyenangkan si Ecopark ini. Tapi panas ya bok? Btw, Aka keren banget sih gaya pirate headbandnya itu loh hehe.

    BalasHapus
  7. Mba, kemaren nyobain ke ecopark juga, sepedaan disana..jam 6 pagi udah sampe sana.. tapi koq aku ga bayar apa2 yah? hihihi :p

    Serius deh, pagi2 banyak orang olahraga sepedaan sama jogging kesitu langsung masuk aja loh, ga bayar.. kebanyakan yang dateng juga sekeluarga bawa anak2.. aku liat2 di loket gt ditulis bayarnya utk kalo mau pake fasilitas kaya segway, minjem sepeda, dll..

    BalasHapus
  8. Wah,, jadi makin pengen kesana nih mumpung liburan ade2.

    BalasHapus