Rabu, 18 Januari 2012

New (but old) dining chair

Setelah 3 taun ternyata si kursi makan sudah mengalami tanda2 penuaan. sebel juga sih, pas beli gue punya ekspektasi akan awet at least sampe 5thn. ternyata 3 taun udah ngeletek2 aja loh kursi nya. Makin dibiarin makin parah ngeletek nya :( malah meja nya juga udah agak2 kusam gitu karena warna nya putih hiks.


Tadinya pengen beli kursi baru aja. soalnya mupeng kalo ke index banyak yang lucu2 modelnya, apalagi warna nya juga cantik2. cuma dipikir2 lagi kalo diganti yang baru yang lama diapain bingung juga. masa dibuang? kok rasanya sayang ya..karena sebenernya kursi2 itu masih bisa dipake kok.


Jadi gue putuskan di ganti kulitnya aja deh. kali ini gue milih yang kain aja. kalo faux leather nanti ga awet. sementara kalo genuine leather mah eike belum sanggup.


Sempet bingung mau ganti nya dimana. katanya si di sepanjang fatmawati banyak yah. tapi kok datengin 1-1 gue males :p gue emang demen nya cuma modal browsing online aja. terus gue inget2 dulu sempet denger tentang helloilmare dari Yessi. Sebenernya mereka interior designer. portfolio nya bisa diliat di FB atau di blog nya. kalo diliat dari portfolio nya si gue suka dengan design2 nya dan hasilnya pun tampak rapih. gue langsung contact mereka via FB yang berlanjut dengan imel2an.


Proses nya cepet banget. karena cuma ganti fabric doang, kita ga perlu ketemu. gue cuma kirim foto kursi nya aja. terus mereka liat dan gue dikirimin foto motif2 kain buat dipilih. begitu gue pilih langsung DP deh, nanti tukang nya akan datang ke rumah untuk pemasangan nya. canggih ya hari gini, semua bisa lewat online aja :))


sayang nya nih, pilihan motif kain nya emang sangat terbatas. apalagi gue emang mau nya yang agak tebel dan warna mau item, putih, atau abu2. gue bener2 request specific hehe. sempet tuh gue pengen cari kain sendiri aja, jadi cuma pake jasa tukang dari helloilmare aja. datanglah gue ke salah 1 toko di fatmawati. gilaaa yaa itu toko kain nya bagus2 banget. motif dan warna banyak banget pilihan nya. tapi pas nanya harganya rata2 diatas 250rb/m. sementara gue butuh kurleb 8m untuk 4 kursi makan.

*langsung kabur dari toko itu*


udah lah gue pikir pake kain yang ada di helloilmare aja :)) nah kemaren tukang nya dateng. cuma untuk ukur2 kursi. nanti dia bikin pola dan jait2 di workshop, baru abis itu datang lagi untuk pemasangan. cepet banget proses pemasangan nya. cuma kurang lebih 2 jam an deh. selese semua nya.


Dan ini laah my new (but old) dining chairs..


warna nya emang sengaja gue bedain. jadi 2 yang polos, 2 yang motif :)

jadi nya gini kalo dipasang di meja makan..



*maaf ya foto nya sungguh jelek, abis pake HP*


I'm HAPPY with the result!! Yeayyy *dancing*

asikk malem ini nemenin okky dinner ga item2 lagi deh kena kursi yang ngeletek2 hihi..

Helloilmare
FB: helloilmare furniture
email: helloilmare@gmail.com

8 komentar:

  1. Wah, good ideaaaa!! Boleh banget tuh buat ganti2 upholstery yang lain.

    Btw, kalo bisa jangan beli furniture di Index. Maybe cute, tapi kualitasnya... TETOTTTT... heheheh jelek! Kemarin ini gue beli lemari yang Denmark or German ya, pokoknya 15 jutaan gitu, mleot2 kayunya, sampai diganti pintu 3 kali masih blom beres juga, akhirnya gue balikin! Buang2 waktu aja ngawasin dia bolak balik ganti pintu lemari. CAPE DEH!

    BalasHapus
  2. leony
    masa si index jelek? gue cuma punya rak TV sih. so far fine2 aja. apa karena ga ada pintu ya? punya lo lemari apa say?

    ihh nyebelin banget ya..untung bisa di refund. gue lagi mikir mau ganti kain sofa juga nih hihi. abis sofa gue putih, ribet ngerawat nya deh.

    BalasHapus
  3. wih gue emg dari kmrn kepikir pgn ganti sofa dhit.. bole nih dicoba

    BalasHapus
  4. Sayang gue blom tau jasa online begini di Surabaya, problem kita samaaaa!! :(

    BalasHapus
  5. copycat gue aka darina danil -_-"
    lo mau ganti sofa yang mana ti? bkn buat kalibata? hehe

    otty
    masa si ga ada ty? di tukang gorden itu biasanya bisa sih. tapi kmrn gue takut hasilnya ga sesuai ekspektasi

    btw gue tadinya berharap merk yang kita beli ini kualitasnya oke loh. secara harga ga murah kan..ternyata 3thn aja udah ngeletek *kesal*

    BalasHapus
  6. huaaa thankyou mba dita,ga sempet deh kemaren nitip foto sama tukang hehe..kombinasinya lucu bangeeet! :))

    BalasHapus
  7. vera
    hihi thank you :))

    helloilmare
    halloo :) makasi udah mampir yah. iya ternyata kombinasi nya baguss..aku suka banget :*

    BalasHapus