Selasa, 21 Februari 2012

midweek getaway

About 2 weeks ago, pas okky lagi biz trip..

"bu mau ke singapore ga ama orang kantor..ini ada acara jalan2 nih ama orang kantor, pada mau ke USS"
"errr singapore?males ga si?"
"aku kalo kamu ga ikut males jg pergi sendiri, acara nya bisa bebas kok, ga usah ke USS jg gpp"
"hmm ya udah deh.."

tiket dan akomodasi yang urus orang kantor

H - 1
gue nemenin okky ke kantor.. jiaahhh istri posesif ni yee..ga deng itu okky ngantor cuma buat ngurus sesuatu sebentar. jadi gue nunggu di resto bawah. azka aja naik ke kantor nya okky :p

"eh gimana?jadinya kita nginep di hotel apa"
"ga tau tuh..si f*nda lagi browsing2, katanya full semua"
"HAH? kan besok pagi berangkat?"
"yaa udah lah liat aja besok"
@_@

Hari H (kamis)
*ketemu orang kantor di airport*

"nginep dimana kita"
"di hotel 81 lavender, dapet nya cuma itu..full semua"

hihihi..

Yang berangkat ada sekitar 20 orang. beberapa bawa istri dan anak juga :)

we are ready for take off



Nyampe Hotel
*masuk kamar*

"bu kita langsung jalan yuk, pulang nya malem banget aja biar langsung tidur"

huahuahua..

kagak bisa review hotel yeee..di kamar cm ada tempat tidur sama TV doang! ga ada lemari atau apapun. yahhh you get what you paid dehh :))

off went to Anchor Point blanja2 (dikit) di cotton on. lanjut ke orchard karena gue belum pernah ke H&M singapore. penasaran bok hehe. kebetulan pas di H&M azka tidur..hoorahhh bisa bebas milih2 deh :))


 *jieehhh emak2 mejeng..mentang2 anak nya tidurr :p*

abis itu cuma ngiter2 sekitar orchard aja sih cari dinner, beli titipan nyonya besar aka iti terus langsung balik ke hotel deh.


Hari 2 
Kita akhirnya memutuskan untuk ikut aja ke USS. Gue pengen juga naik Transformers yang kata anggi seru banget dan dia ampe naik 2x.

Rame2 berangkat jam 9 pagi dari hotel. Seperti biasa foto2 dulu di depan baru deh masuk.



 
Gue dan okky langsung nyari Transformers. Kita emang mau fokus ke permainan yang belum pernah dulu. baru kalo masih ada waktu main yang lain2 :) dan  kebetulan Transformers ini kan baru dibuka yah. review orang2 juga kerenn..jadi daripada siangan orang2 udah rame, jadilah begitu masuk kita langsung kesini.

Di USS ini kalo bawa anak ada namanya "Child Swap". jadi nanti yang masuk belakangan ga usah antri lagi. tapi sebenernya kalo sendiri masuk ke line "single rider" juga sepi kok.



Dan ternyata bener..

Transformers nya KEREN!!

gue kan pengecut ya..ga pernah mau naik rollercoaster. ga seru deh pokonya kalo ngajak gue ke Theme Park. Biasanya ga naik apa2 :p

Ini yah mau naik Transformers aja pas antri gue bbm temen2 gue yang udah pernah dulu, make sure kalo ini bukan roller coaster. gue takut dikerjain soalnya haha. ini cuman 3D ride gitu kok. kita naik mobil skitar 10-12orang terus mulai deh petualangan nya. naik turun terbang goyang kanan kiri. seruu banget deh.

Pas giliran okky naik, si azka udah ngerengek2 minta ke Madagascar. errr ya udah lah kita tinggalin okky dan jalan ke arah madagascar. dan begitu nyampe azka minta masuk saat itu juga @_@

Tapii seperti biasa deh si kicik ini begitu mau masuk perahu nya, dia ketakutan. minta ga jadi naik..
hiyakkkk..akhirnya setelah gue 1/2 paksa mau juga sih. dengan muka ketakutan dan duduk mepet2 -_-"

Padahal itu kan cuma kayak rumah boneka ya nekk..ga ada apa2. di dalem azka udah mau nangis aja gara2 ada suara2 dentuman dan kecipratan air hihi :))





Abis itu kita cari lunch dulu. milih di resto deket Transformers karena adem!! dan ternyata makanan nnya not bad kok. azka abis dong spageti nya *happy* kalo bapaknya mah ga usah ditanya. selalu pinter makan nya :p

Perut udah kenyang semua kita masih muter2 lagi. Gue pengen nonton 4d nya shrek. azka ngomel2 ga mau. dia takut ada spider katanya. kok masih inget aja ya ni anak huhu. akhirnya gue sendirian deh masuk. okky jg males katanya. jadi dia nemenin azka aja.


Tapi emang ga cocok buat anak2 sih 4d ini. cerita nya ga lucu kayak 4d di disneyland. Shrek ini gelap, ada kuburan, hantu nya segala (walopun ya ga serem sih) tapi gue tetep ga rekomen deh buat balita.





Karena kita kepanasan banget. akhirnya kita mutusin ngadem dulu ke Vivo City. Sekalian okky mau liat sale G2000. ya udah cabcus kesana deh kita. Sebelumnya kita mampir dulu beli ticket Songs Of The Sea untuk nanti malem.

Di Vivo City, seperti biasa deh..wajib hukum nya ke area playground nya. Panas2 gitu azka heboh sendiri main air. emak bapak nya bisa ngadem di pinggir sambil makan ice cream Ben&Jerry.

Sebelum balik ke Sentosa, kita sempetin makan kepiting di No Sign Board. Gileee kenyang bangett *elus2 perut*

Untuk balik ke Sentosa kita naik monorail (3sgd). Masuk sebentar ke USS buat foto2 ama characters.


 emak sibuk pose, anak sibuk ngeliatin shrek -_-'



Sekitar jam 6.45 kita jalan ke Songs Of The Sea. Naik monorail lagi tentunya. cuma bayar 1x doang pas di Vivo tadi udah bisa muter2 di sentosa :) tapi menjelang malem gitu monorail nya rame gilak ya nekk -_-"


Songs Of The Sea nya sendiri buat gue si kerenn..aku sukaa. permainan warna2 laser dan fireworks nya kerenn :)




Sebenernya kita tadinya mau masuk lagi ke USS untuk liat Hollywood after hours dan nungguin fireworks nya jam 9mlm. Tapi mikir2 lagi akhirnya mutusin pulang bareng2 rombongan aja. udah ditungguin karena yang lain pada ga nonton Songs Of the Sea. Kita yang terakhir masuk bus :p


hari 3
Jadwal rombongan si mau city tour. Kita misah karena janjian ama temen gue chacha untuk lunch bareng di orchard. Nyampe Orchard beli tiket Duck Tour dulu baru ke Paragon nyari titipan si bumil Leija :)


Tadinya diajak makan ayam penyet, tapi pas keluar paragon kok ujan. jadilah kita makan di resto indo di paragon, namanya Tambuah Mas. Ditraktir pula..ihiyy senangnya :))


ini yang katanya naik 6kg?? *geramm*
dan kenapa pose azka ngikutin pose gue yak? -_-


Jam 1 kita buru2 ke taxi stand buat ke Suntec City karena Duck Tour start nya disana. Sebenernya bisa naik Hop on hop off hippo bus buat ke Suntec free of charge. tapi karena ujan, jalan ke bus stop nya susah. jadi kita prefer naik taxi aja.

Duck Tour ini sebenernya city tour biasa..liat2 tourist attraction di singapore. jadi muter2 dulu sebentar di darat, nanti kita masuk ke air dan kliling2 liat merlion, marina bay sands, dll.



yahh standar aja sih menurut gue. ga terlalu worth it untuk harga 33sgd/org (230rb kurleb). mungkinn kalo naiknya pas malem bagus kali ya. kan banyak lampu2. 




abis dari duck tour kita langsung meluncur ke airport naik taxi. dan ketemu sama rombongan yang lain disana untuk sama2 balik ke jakarta.


Thats the end of our short getaway..

seru juga sih pergi rame2 sama orang kantor okky. kalo diajak lagi ga nolak kok. walopun nginep di budget hotel pas2an hihi.

Sampai bertemu lagi di liburan selanjutnya yang ga tau kapan :p

7 komentar:

  1. Hahahaha.. kayaknya mah bukan kehabisan hotel itu, tapi hotel yang lain MAHAL SEMUA hihihihi.... Singapore emang agak ga wajar untuk harga hotelnya.

    BalasHapus
  2. leony
    iya emang mahal semua. plus kemaren emang lagi ada airshow si katanya jadi full smua. wong booking nya H-2 -_-'

    BalasHapus
  3. Gue sambil mikir titip apaan yak Hahaha.. pusiang saking gue sering titip2, ini ama indah aja belon bayar.. err..

    ih jadi duck tour enaknya kalo malem ya? noted deh.

    itu kaos angry birds okky lucuuu..

    BalasHapus
  4. iti
    lah TO nya okky dikomenin huahuahua

    iya kayaknya enakan malem deh. tapii kemaren gue suka tour guide nya jelasin singapore banyakk banget dan inggris nya bagus, jadi enak dengernya :p

    BalasHapus
  5. mo nanya dong.....itu beli tiket duck tour di orchardnya dimananya ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. lucy
      waktu itu sih gue booking lewat telp aja. sampe suntec tinggal sebut aja kita udah booking via telpon. bayar nya pas mau naik duck tour nya itu :)

      Hapus
  6. oohh oke....Tapi kalo kita langsung beli di suntec nya bisa kan ya? Itu duck tour berangkat dari suntec dan berakhir di suntec lagi ya?

    BalasHapus