Senin, 16 April 2012

33!

Yang ulang tahun Okky yah..bukan gue. Kalo gue kan masih 17thn :p

Kemaren mungkin ulang taun paling sedih ya buat okky..karena pertama kali nya okky ulang taun tanpa mama nya. Apalagi "pergi" nya pun baru seminggu yang lalu :'(


Gue udah ngucapin tengah malem sih, tapi dalam keadaan setengah sadar gitu. Beneran deh..seminggu ini terasa berat emotionally dan capek phisically.  Jadi tengah malem itu kita ga kuat..kita tidur semua. Okky diucapin juga cuma "iya iya" aja.

Pas bangun pagi baru deh ngucapin lagi. Sial nya si okky abis makan jengkol kemaren nya. E busettt itu combo baru bangun tidur + jengkol sungguh aduhai loh. Gagal manja2 dan romantis2 an deh ah..Teriak Happy Birthday nya dari kamar sebelah aja haha..


We started the day dengan mengunjungi makam andung pagi2. bareng Abo (bokap nya okky) dan adek nya okky. Azka nanya terus "kita mau kemana"/ "ke rumah andung ka"/ "ke tanah? itu surga ya bu?" *_*

lain waktu dia bilang "bu andung kemana"/ " ke surga ka"/ "aka mau ikutt ke surga..tapi aka jangan dikubur ya bu..aka cuma mau jalan2 aja" 


Bingung juga gue jelasin konsep kematian ama azka huhu.







Setelah itu, kita ke Pasar Tebet untuk ngurusin buku 40 harian nanti. Beda harga nya jauh amat ama tukang cetak yang kemaren dateng ke rumah. Kemaren dapet sekitar 28rb an udah pake kotak dari suede. Keren banget. Sementara yang dateng ke rumah nawarin 85rb *pingsan*


Beres urusan buku itu kita balik ke rumah Abo. Azka gue ajak tidur siang karena nanti malem mau birthday dinner nya Okky. Masalah nya ajak tidur azka itu susah bukan main kalo dia udah gabung ama abang nya *sigh* harus bener2 dipisahin. Akhirnya gue naik ke kamar atas ama tante nya okky sampe azka tidur.

Btw, seminggu ini gadget rehab azka gagal total!!! Abis gimana dong..kan situasi dan kondisi nya lagi ribet gini. Apalagi hari2 pertama pas banyak tamu dan ada pengajian. Gue udah bawa scooter, mobil2an 1 box kecil, dan beberapa mainan lain. Tapi kalo dia udah bosen ama itu semua terus rewel lagi, daripada gue pusing dan stress..Apapun yang bikin dia anteng deh *jejelin iphone*

Nanti ya..kalo udah agak tenang kita lanjutin lagi program nya.


Begitu azka tidur, gue ke kamar andung. Anggi dan tante nya Okky lagi disuruh beberes scarf, jilbab, dan kerudung2 andung yang banyak nya tak terhitung..1 peti aja loh nekk. Itu belum termasuk bergo di kamar atas. Jadi abo bilang mana yang disuka ambil2 aja. Sisanya mau disumbangin ke orang supaya berguna. 


Begitu juga dengan celana2 jeans andung yang beraneka warna..ada 1 lemari *pingsan* Gue udah bilang belum kalo andung ini super gaul dan modis? Jadi perintilan nya emang banyak banget.

 
Gue tau andung itu orang nya super rapih..tapi kemaren pas cerita2 ama tante nya okky, gue melongo!!


Yang ngaku2 OCD/neat freak/detail person etc pasti kalah semua ama andung deh. Tau ga..bbrp bulan lalu dia pernah ke Tanah Kusir. Nyari spot makam. Kata adek nya itu kan harusnya untuk urusan orang yang masih hidup. Tapi andung bilang "aku ga mau nyusahin anak2 ku" Jadilah dia DP minta tolong cariin spot yang bagus. Dia pengen deket mushalla. Dan kemaren kesampean dong. Dapet makam di tempat yang andung mau :'(


untuk buku tahlil an 40 hari andung juga udah milih sendiri. Dia bilang ke tante nya okky pengen buku kayak gini. Contoh buku nya dia simpen *melongo*.


Dia bahkan ngebuat kain kayak bedcover pake rimple2 gitu buat dipake di tempat tidur jenazah pas di rumah. Jadi bukan cuma kayu gitu doang pas orang2 dateng dan sholat jenazah. Supaya terlihat cantik dan rapih katanya. Masa terakhir kali orang2 ketemu berantakan.  Kain itu udah muter kemana2. Tiap ada sodara atau temen yang meninggal suka dipinjem. Sayang nya kemaren kita semua nyari itu kain ampe bongkar sana sini ga nemu. Ga tau disimepn andung dimana :(


Kan kann gue bilang dia super rapih dan detaill..

 

Yang paling sedih pas beberes kemaren..gue dikasih kenang2 an 2 biji tas andung. Yang 1 itu kata tante nya okky tas terakhir dipake andung. Yang 1 lagi emang gue dari dulu naksir. Tapi belum kebeli karena harganya mahal :( gue sempet bilang ke andung " dung kalo udah bosen nanti jual ke bubu ya" *hiks* taunya gue dapet itu sekarang *nangis di pojokan*


Adek nya Okky pas ngasih kita nangis2an berdua. Okky abis sholat pun ikutan nagis pelukan deh kita bertiga. Ini dust bag nya aja masih wangi andung. Gimana gue bisa make tas nya kan *sedih*


Kerasa banget semua barang2 ini semahal apapun ga ada harga nya ya dibanding nyawa..


*haduh sedih lagi* 
*ganti cerita birthday dinner aja deh*


Sore nya kita pergi ke PIM. Mau dinner bareng2 di Pizza Marzano. Kebutulan ada promo BNI 50%. Mayan dongg jadi #irit


Kita ngajak tante2 dan sepupu2 nya okky. Ga semua nya dateng, karena ada yang di luar kota juga. But at least kita rame2 ngumpul supaya ulang tahun ini ga berasa sepi.



Ada drama sih pas di PIM itu..si azka ngamuk karena si abang bawa masuk easy roller (bener ga tuh namanya..itu loh mainan yang di ELC digoyang2 in pake kaki bisa jalan. Bukan sepatu ada roda nya loh). Azka kan ga punya, lagian belum bisa juga dia. Jadi bawa nya scooter. Ternyata sccoter ga boleh masuk PIM, sementara easy roller boleh. Jadi lah azka nangis2. Untung abang boleh gantian minjem sebentar2. tapi ya gitu sesekali suka drama perebutan. 


Birthday dinner ga lengkap tanpa acara tiup lilin dong. Walo okky sebenernya ga terlalu mengharuskan tiup lilin pake kue. Ya biar rame dan kerasa aura birthday nya aja :)) 


kok blur ya??






Birthday dinner kali ini terasa beda sih. Ga bisa diungkapin gimana gitu ya rasanya. Ga se excited taun2 sebelum nya pas dinner.


Abis makan pun kita langsung melipir pulang. Padahal jam masih 7.30 loh. Semua nya pada capek bgt soalnya. Okky pun harus nge list semua karangan bunga dan "angpau" yang dapet kemaren. Oh yes, keluarganya okky tiap dapet sesuatu dari orang biasanya kirim ucapan terima kasih lagi. Entah lewat barang atau sekedar surat ucapan terima kasih. Kebayang ga dulu angpau kawinan mesti kyk gitu?


Jam 9.30 akhirnya kita pulang ke rumah *kretek2in badan*

Sekali lagi..

Happy birthday ya Papabun *kisses*

11 komentar:

  1. happy birthday ya buat okky!!
    aduh pasti sedih ya... tapi ya life must go on ya....

    BalasHapus
  2. arman
    iya life must go on..gue bilang gitu juga ama okky man. saking stress nya dia trn 4,5kg in a week loh :((

    BalasHapus
  3. Happy Birthday, Okky! Anak cowok itu, memang selalu menjadi Mommy's little boy, gak peduli udah umur berapapun. Anak cowok bahkan bisa lebih deket dan manja ke ibunya dibandingin dengan anak cewek.

    Wah, 4.5 kg, itu pasti kombo antara capek fisik dan hati. Ayo buruan dihabisin cakenya, biar seenggaknya naik 2 kg lagi :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bnr bgt le..Org okky telp an aja tiap hari. Mknya shock berat dia

      Gw mlh pgn dia lbh kurus lg le. Buset berat nya 3 digit kmrn sblm trn 4,5kg itu *pening*

      Hapus
  4. Happy birthday ya Okky!! Semoga cepet naik lagi, tapi kalau ga naik juga ga papa sih Dhit kan badannya Okky udah semok hahaha yang penting bahagia dan ga sedih sedih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. PepipEpo
      Hallo..gw manggil nya apa nih ya? Hehe

      Thank you ucapan nya yah :))
      Aduh jgn Didoain cpt naik lg dong..kmrn gendut bgt soalnya dia hehe

      Hapus
  5. semoga pas suami diberikan usia yg manfaat dan barokah ya :) lancar rejekinya, makin sayang sama anak istri.

    Oh yes, keluarganya okky tiap dapet sesuatu dari orang biasanya kirim ucapan terima kasih lagi. Entah lewat barang atau sekedar surat ucapan terima kasih.

    btw, itu kebiasaan yg ga semua orang lakukan lho, apalagi di indonesia kali ya? *maapsotoy*. bisa ditiru nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ndutyke
      Aminnnn ya robbal alaminn :)) makasih doa nya ya :)


      Keluarga okky kl mslh hub ama org emang bnr2 dijalin baik.tanpa pandang bulu. Waktu gw nikah, tukang jual parfum di tebet aja diundang, kmrn pas andung meninggal tukang jual jam di melawai di rmh seharian nangis2. Sampe ke kuburan jg msh nangis2.

      Makanya gw belajar banyak bgt nih dr mereka :)

      Hapus
  6. typo ih *malu*
    pas suami = Pak Suami
    *mlipir*

    BalasHapus
  7. Hepi besdei yaa buat papa okky.. panjang umur & sehat selalu..
    btw, itu kue harvestnya menggoda iman bgt deh.. akyu jd mauuuuu...hehehe..*latahan*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Desi
      Aminn..makasi doanya ya

      Iya tuh kue nya dibawa ke kantor krn lg pada diet ga ada yg makan di rmh hihi. Tp enak sih emang dan harga nya ga mahal kan.

      Hapus