Senin, 02 Juli 2012

Campak Jerman

(Agak tenang) yang kena bukan azka, melainkan si Okky..

Dimulai dari hari rabu malem okky ngeluh ga enak badan. Kirain cuma mau flu biasa. 
Hari kamis okky ga masuk kerja karena masih meriang. Ga panas banget badan nya, mungkin sekitaran 38. Ga tau pasti juga karena ga diukur pake termometer. ENtah kenapa ya kalo gue atau okky yang meriang/demam, itu termometer jarang banget dipake. Giliran azka sumeng dikit langsung di abuse make nya hehe.


Kamis nya malah gue sempet pergi sebentar. Okky cuma bbm bilang udah makan di rumah tapi ga nafsu , jadi nitip beliin GM. Yang ternyata pas gue pulang dia pun lagi keluar cari makan (ini katanya ga nafsu makan). Kondisi nya ga lemes sama sekali..makanya gue santai dan mikir flu biasa aja.


Jumat pagi, Okky keluar bintik2 merah..banyakkk!! 
Hampir merata di seluruh tubuh kecuali kaki..tapi okky nya sendiri ga keliatan kayak orang sakit. Pagi itu juga langsung ke dokter yang mana sama dokter disuruh test lab.


bintik2 merah di tangan okky


Balik lagi ke dokter siang untuk ambil hasil. Dan dokter bilang okky kena Campak Jerman aka rubella. Dokter nya langsung nanya gue "lagi hamil ga bu?" karena ini menular lewat udara dan kalo sampe kena ibu hamil bisa sangat berbahaya untuk janin nya. Bisa sampe cacat nanti nya. Duhh ngeri banget yah.


Dokter nya juga nanya apa anak kecil di rumah. Sebenernya selain ibu hamil, kalo ketularan campak Jerman ini sih ga bahaya. Cuma  dia tetep saranin untuk pisah kamar ama azka. Kalo pun ketemu jarak minimal 2m.

Gue sempet tanya2 ama temen2 di twitter, apa perlu gue ungsiin aja si azka. Rata2 bilang kalo udah vaksin MMR si gpp, ga usah ngungsi. pisah kamar aja sementara. Dari twitter juga gue tau campak jerman ini lagi musim. banyak yang abis kena, termasuk meryl :( 

Errr masalahnya..azka belum gue vaksin MMR *toyor diri sendiri* 
baru sadar penting nya vaksin MMR kalo udah kayak gini ya huhu. 


Gue ga mau ambil resiko deh..se ga bahaya nya kalo tertular, tapi namanya anak kecil sakit, ya ga tega lah ya. Wong sakit flu dikit aja emaknya kadang suka super lebay. 

Jadi gue langsung tanya keluarga gue untuk bisa nitipin azka di rumah kalibata. Tapi ternyata mereka semua ada acara masing2. Gue pikir kalo nitipin disana tapi semua pergi dan azka cuma sama mbak aja ya kasian juga lah.

Untung tante nya okky nawarin azka nginep di rumah nya aja. Azka deket sih emang ama keluarga nya Okky. Tante nya yang biasa kita panggil wakil (karena dulu "dianggap" wakil nya andung dalam urus mengurus cucu) orangnya telaten banget ngurus anak. So im pretty sure azka is in good hands kalo di rumah dia.  Apalagi ada anak nya, Icha yang masih kuliah tingkat akhir tapi sering jadi temen main azka dan abang.


Gue langsung packing baju2 azka untuk 2 hari ke depan. Setidaknya sampai Minggu azka di rumah wakil.


Jujur aja gue sempet deg2an azka rewel. Soalnya walopun mereka deket, tapi kita ke rumah wakil cuma 1x. Jadi gue takut azka rewel dan ngerepotin mereka.

Ternyata kekuatiran gue salah besar. Azka really had a great time. Sampe2 ga pernah nanyain gue loh. Ini harus seneng apa sedih ya?  huhu.

Beberapa jam sekali wakil atau icha ngirimin foto2 azka lagi main. heboh bener sabtu pagi2 baru bangun udah minta ke taman yang ada playground nya. Enaknya di rumah wakil ini kan sistem cluster, jadi ada taman, playground kecil, bahkan ada kolam renang segala.

Tentu saja azka happy bener. Abis dari playground dia diajak ke kolam renang. Kolam nya juga bagus. Ada kolam anak2 yang cetek. jadi yang nemenin ga harus pake baju renang. cukup pake celana pendek aja hehe. 


mau berenang dulu..bagus yah kolam nya :)



ada slide nya segala loh

Makan dan minum susu nya juga pinter. Kata wakil sih bener2 ga rewel. Alhamdulillah.. *proud mommy*

Nah sementara azka seneng2, emak bapak nya di rumah gimana??

MATI GAYA..

aslikk manyun deh kita berdua. Bolak-balik cuma nonton TV, blogwalking, nge-blog, makan, gitu2 aja. Bosan bangettt cynnn.

Akibat kebosanan yang teramat sangat..iseng nya kumat deh. Mulai nekat buka2 web airlines yang promo.  Telpon bandar bokap yang mana berakhir dengan bbm no paspor semua keluarga. Ihiyyy tiket liburan taun depan udah confirmed.
Akhirnya ga jadi manyun deh kita di rumah. Ada hasil nya juga.. 
HOREEEE!!!

Ternyata bahaya nya 10x lipat ya wiken di rumah dibanding ke mall :p

Walopun masih lama ya neykk..
ini yang beberapa bulan lagi aja belum jelas. Rasanya pengen gue bakar buku2 travel trus minum air nya biar tiba2 apal rute2 subway dan nama2 tempat nya.

ZZZZzzzz..

4 komentar:

  1. moga2 okky cepet sembuh yaaa...

    huahahaha asik tuh akhirnya malah jadi planning liburan... :)

    BalasHapus
  2. arman
    sekarang alhamdulillah udah ngantor man. mungkin karena di doain azka tiap hari :p jadi bintik2 nya 2-3 hari kemaren langsung ilang.

    liburan nya masih taun depan mann..zzzzzz
    takut keburu lupa punya tiket :p

    BalasHapus
  3. Balasan
    1. iti
      boleee..tapi gue test drive dulu lah ya 1-2x disana :p

      Hapus