Kamis, 09 Agustus 2012

Fiuhh..Lega deh!

Seminggu kemaren gue sempet takuttt dan deg2an banget..
aslik saking stress nya gue sampe seharian di kamar..si okky pun ikutan puyeng. Sampe Bisa lho dia nanya "bubu mau dibeliin tas apa?"

NAH!!!
Gue tentunya langsung TRINGGGG..tanduknya keluar..kesempatan minta beliin tas masa disia2kan haha.

Berawal dari..
Senen lalu gue cek USG payudara.
Memang 2 taun belakangan ini ada benjolan di payudara gue. Gue mulai sadar nya pas akhir2 nyusuin azka (kira2 azka 1,5thn). Gue pikir biasa deh masalah ibu menyusui kan suka ada ASI yang mampet gitu ya. Azka gue sapih pas umur 1,5thn. Gue tunggu sampe 6bln, kok benjolan nya ga ilang2.


Gue periksa ke dokter dan diagnosa nya adalah tumor jinak. udah beberapa kali USG dan tes darah katanya gpp dan ga bahaya. Karena emang ga sakit dan ga pernah ada keluar cairan aneh2 macam darah atau nanah. Jadi disaranin untuk rajin kontrol 6bln sekali.


Namapun gue yang pelupa ini ya..kok lupa ya kontrol rutin USG *toyor diri sendiri* bukan lupa sih sebenernya..tapi lebih kayak "ngeremehin" gitu. Ditunda-tunda terus sampe tau2 pas sadar udah lebih dari 1 taun gue ga cek. Terus entah parno atau sugesti apa gimana gue kok ngerasa benjolan nya tambah gede.

Makanya minggu lalu gue buru2 kontrol. Dianterin okky, kita berdua ke RS untuk USG. Kali ini dokter nya beda sama yang dulu gue cek.

Begitu di cek..dia nanya keluhan nya apa? ya gue jelasin ada benjolan di sebelah kanan. Dia pegang terus langsung komen "ini? yang gede ini?" dengan nada kaget. Lah gue seketika itu langsung takut kan huhu.

Lanjut dia USG..di ukur2 size nya sekitar 4cm. emang gede sih..

Mulai lah gue nanya "ada kemungkinan kanker ga dok?"
dijawab "yah orang biasa aja bisa kena kanker apalagi yang kayak gini!"

WHATTT??!?!!

gue bilang lagi "tapi dok katanya kalo nyusuin resiko kanker nya kecil"
dan dijawab "yah bagian situ..tapi bagian lain kan ga tau"

Terus dia bilang "ini udah lama deh pasti..udah gede gini soalnya. kamu aja yang ignore" (sementara gue sebelumnya bilang sama dia sadar ada benjolan ini abis nyusuin azka).

Mamaaaaa...aku mau nangis..

bener sih yang dia bilang..tapi situasi dan kondisi nya ini kan gue lagi ada masalah benjolan di payudara. Gimana gue ga langsung ketakutan dia bilang gitu.

Terakhir sebelum selese periksa dia bilang "menurut saya sih ini 90% tumor jinak, lagian umur kamu ga cocok untuk kanker (biasa nya kanker menyerang usia 40thn ke atas atau yang ga pernah nyusuin)" gue udah lega tuh..eh dia lanjut bilang "walo ada pasien saya kanker payudara usia 17 taun sih"

Bokk udah lah dia bikin seneng...eh di jatohin lagi *mewek*


Tau sendiri gue kan orang nya sensi dan suka parno sendiri. Sepulang dari RS gue nangis :p

Di telpon gue bilang ke nyokap pengen cek ke singapore abis lebaran. Nyokap gue sebenernya udah suruh2 cek juga dari kemaren2..karena dia juga parno ada sepupu gue yang kena kanker payudara (kan katanya kanker juga dari keturunan)

Jadi kemaren dia langsung maksa ga usah nunggu lebaran..SEKARANG AJA!! *emak sama anak sama2 parno an hehe*

Gue pikir iya deh biar gue tenang juga. Apalagi ipar gue cerita juga ada temen nya yang punya benjolan di payudara. 3 dokter spesialis di jakarta bilang itu cuma pembengkakan kalenjar. Tapi dia ga puas dan double check ke singapore. ternyata kanker dan hrs langsung kemo. Ngeri ga sih :__( 
makin parno lah gue huhu.

Setelah minta tolong ama ipar gue untuk titip azka 1 hari selama gue cek ke singapore, senen kemaren gue berangkat sama okky dan nyokap gue.


Gue skalian share step untuk berobat ke Singapore deh ya. Kali2 ada yang perlu info nya. Sebenernya sama aja sih sama disini..

Pertama2 tentu saja cari info tentang dokter ahli disana. Kalo bisa sih yang di rekomendasi in sama keluarga atau temen kita. Jadi udah tau dikit deh orang nya gimana.

In my case, gue tanya ama ste @k0nnyaku. Dia saranin ke dokternya dia dulu namanya dr. Hong Ga Sze. Ada web nya disini.

Setelah baca2 bio nya, tampak meyakinkan sih dokter nya. Jadi okky langsung contact klinik nya di mt.Elizabeth. Ada dokter yang bisa langsung walk in, ada juga yang harus by appoinment. Dr. Hong ini kebetulan bisa walk in. Tapi untuk international patient gue saranin si tetep telp dan bikin appoinment. At least untuk make sure dokter nya ada. Takut nya pas lagi cuti atau ada conference.

Selanjut nya tinggal booking pesawat dan hotel deh. Begitu sampe di Singapore, gue langsung ke hotel. Tapi karena masih pagi (jam 11 siang) belum bisa check in. Ya udah kita cuma nitip koper dan langsung ke klinik di mt.E yang dari hotel tinggal jalan kaki kira2 5min an.




Di Mt. E ini ternyata dokter nya punya klinik masing2 ya di dalem mt. E. Kalo di jakarta kan obgyn misalnya ngumpul di poli kandungan. Ada banyak dokter disitu, jadi kadang kalo pas dokter banyak yang praktek ya ruang tunggu nya bisa rame banget. 


lorong menuju klinik. itu pintu2 masing2 klinik dokter


Kemaren gue liat sih di Mt. E ini 1 klinik ada 1-2 dokter. Klinik nya sendiri sih kecil. ya iya lah ya cuma 2 dokter yang praktek hehe.


di dalem klinik nya


Begitu sampe klinik gue register dulu karena 1st time patient. Abis itu ya tunggu dipanggil deh. Oh ya jangan lupa bawa semua medical record dari indo yah. Kemaren gue bawa hasil USG gue dari jakarta.

Hadehhh selama nunggu itu rasanya jantung gue diremes2 deh. Ngerii banget. Pikiran gue melayang2 what if ternyata bahaya dan harus dioperasi? yang paling gue takutin si what if ternyata itu kanker? dan masih banyak what if yang lain..aslik baru kali ini gue singapore males2an.

Begitu masuk ruangan dokter, seperti biasa dokter nya nanya2 dulu. gue jelasin deh awal mula gue sadar ada benjolan udah 2 taun yang lalu bla bla bla. Terus dia langsung bilang "okay looking at the picture here and your story, this is not cancer"

Gue langsung menghela napas lega ampe dokter nya ketawa terus bilang "if its cancer u'll be dead by now" hihi. Bokk beneran deh..abis dokter nya ngomong gitu gue baru "napak" lagi. 

terus baru deh di USG lagi di ruangan nya dia sebentar. Diagnosa dia juga sama sih sama dokter di indo. Katanya harmless dan ga harus di operasi. Although if you want to remove it i'll be happy to do it lah. I also like to operate you know (dengan log at singlish)

Kalo diliat dari foto USG si, bentuk benjolan gue itu kayak pancake, pinggir2 nya mulus dan bisa "lari2". Kalo yang bahaya kayak kanker itu banyak kaki2 dan akar nya yang grabbing kita. Jadi dia keras dan lengket ga bisa lari2. 

Selanjut nya dia rujuk untuk USG payudara (lagi). Kalo tadi di ruangan nya cm sebentar karena banyak pasien kan. Kali ini dirujuk USG nya ke Radiologic Clinic Breast Imaging Centre di Paragon Medical which is di sebrang nya mt. E. Disini akan lebih detail USG nya. payudara kanan dan kiri sampe ketiak. You know..just to make sure.



Setelah di USG, hasilnya akan keluar skitar 1-2jam (tapi gue prefer ambil besok pagi aja). Soalnya sebelumnya, dr. Hong udah bilang untuk balik ke dia besok (selasa) pagi untuk bawa hasil USG. Dia bilang hari ini jalan2 aja dulu..relax..have some fun hihi. 

Pulang dari Nyokap gue sih prefer tidur di hotel. Jadi gue nganterin dia ke hotel dulu..terus gue jalan2 berdua ama okky sekitar orchard. Walopun hati ini udah jauh lebih tenang,,tapi gue tetep setengah hati lho jalan2 nya. Masih ada sedikit deg2an hasil USG yang akan dibaca besok. 

Tapi namanya emak2 ya..karena merasa bersalah ninggalin azka, gue janji ama akan beliin oleh2 mainan, jadilah gue milipir ke Toys R Us Paragon beliin mainan lego the avengers buat azka. Kasian ditinggal induknya :'( padahal cuma sehari ditinggal tapi kita bolak balik face time an ama azka :p


oleh2 buat azka :))


Besok pagi nya kita langsung ambil hasil USG terus balik lagi ke klinik dr. Hong. Dibaca sama dia hasilnya si tetep sama. Dia menekan kan ini harmless dan ga perlu operasi. 

Dia bilang si kemungkinan untuk size nya tambah besar itu kecil. Karena gue udah hampir 30thn. Biasanya yang masih masa pertumbuhan (umur belasan taun) yang akan makin gede karena masih ada hormon2 pertumbuhan. Penyebab nya pun dr. Hong bilang ga tau pasti. Emang common problem untuk wanita. 

Dari dulu concern gue cuma 1. Takut ga bisa kasih ASIX untuk anak ke 2. Itulah alasan utama gue untuk ga langsung operasi dari 2thn lalu. Walopun semua dokter termasuk dr. Hong kemaren gue tanya apakah ini akan ngaruh ke breastfeeding, dia jawab dioperasi atau tidak ga akan ada pengaruh nya ke breastfeeding. Artinya gue operasi akan tetep bisa kasih ASI, ga operasi pun akan tetep bisa kasih ASI.  Sama aja.

Sementara ini sih gue memutuskan untuk ga operasi sampe nanti anak ke 2 (yang belum tau kapan) lahir. Dari situ baru deh kita liat gimana kelanjutan nya. 
Tapi dr. Hong tetep nyaranin untuk dimonitor benjolan ini. 6 bulan lagi dateng ke dia. USG lagi dan compare hasil nya. 

Konsul yang ke 2 ini gue ga bayar apa2 lagi. Apa semua dokter kayak gitu ya? Di jakarta juga ga sih?

Total untuk ke dokter di Singapore kemaren adalah 350sgd.
Udah termasuk konsul 2x, USG sebentar di ruangan dokter, dan USG di paragon medical
Dont get me wrong, ini gue bukan bermaksud sombong atau apa ya. Kali aja ada yang butuh info ancer2 biaya berobat ke Singapore ;)

Yah mudah2an semua baik2 saja ya..dan gue selalu sehat :))
Makasih lho teman2 atas perhatian nya di bbm/whatsapp/twitter. It means a lot :') *peluk satu2*

Just a reminder..
buat cewek2 emang sebaiknya rutin cek payudara. kalo ada yang ganjil sedikit aja,,langsung cek ke dokter. mending parno dikit dan langsung cek daripada kenapa2 tapi telat cek. 

Kalo ditanya gimana tau nya? ya kerasa kalo dipegang di dalem payudara kita ada kayak bola gitu. Bukan benjolan bengkak ke luar ya. 

Semoga kita semua diberi kesehatan yaa :)

terus nih ya..OOT dikit setelah tau hasilnya gue ga kenapa. Eh si okky kok tampak malas2an gue tagih tas nya. Curiga dikibulin deh nih gue grrrrrrr :)))

39 komentar:

  1. Salam kenal,Aku lg punya problem jg mba,benjolannya dr usia anak setahun,skr 17m msh asi,persisss bgt cirinya,benjolannya lari2 kalau dipegang,pgn cek tp ga nyaman dokter skr suka bikin parno,sblmnya keluarga deket sring kena kasus salah diagnosis,makanya ragu2 terus mau cek,huhu,mudah2an ga ada yg serius.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Novi
      Dicek aja gpp kok..biar kt nya jg tenang. Gw orangnya takut loh ke dokter. Makanya kmrn sblm cek deg2an nya lebay hehe

      Hapus
  2. wuihhh tagih tasnya hahahaha *kompor mleduk*
    tapi syukur deh Dhit gak kenapa2...memang untuk urusan kesehatan, lebih baik parno daripada terlambat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Novi
      Iya gw jg mikir gitu..walo kadang takut jg sih sama kenyataan kalo hasilnya ga spt yg kita harapkan.

      Okky kmrn ditagih cm blg "nanti lah nanti" yahh tampaknya bakal manyun nih gw hihi

      Hapus
  3. Wah sama loh Jeng.. Gw jg ada benjolan di PD kanan. Trakhir cek kynya sblm nikah 2009. Wakkss.. Udh lama aje.. waktu itu ktnya itu kelenjar ketiak yang ikut turun ke PD. Ada aja ya tuh kelenjar. Emang mendingan sadari plus cek 6 Bln skali kynya ya.. Tfs ya Jeng.. Salam kenal..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayu
      Sampe skrg masih ada yah?in some cases abis melahirkan benjolan nya ada yg ilang.asal ga sakit dan kluar aneh2 si rasanya msh aman ya.

      Cm emang mending terus dimonitor aja.konsul 6bln sekali ke dokter :))

      Salam kenal jg yah..

      Hapus
    2. haduh dhita... telat gw bacanya. hihi.. kalo gw raba-raba skrg (loh kok jd raba2an.. haha) sih udh ga berasa lg. tp ttp ah gw mau cek teratur. drpd knapa2 kan yaa.. jd sneng nih tasnya udh dtg ya skrg. hihi..

      Hapus
  4. wah ikutan lega denger nya dhit... moga2 sehat2 terus ya!!!

    harusnya begitu ke singapur, sebelum periksa, lu beli tas dulu tuh. huahahaha :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arman
      Sblm periksa boro2 kepikiran tas, rasanya gw melayang2 gitu. Even setelah konsul terakhir dan dibilang gpp gw msh males jalan2

      Bayangin aja masa pesawat jam 8 mlm gw udah ke changi jam 3.Rasanya aneh aja ninggalin azka.jadi pgn buru2 pulang

      Nah baru skrg deh gw neror okky nagih tas nya hihi.

      Thanks doa nya ya man

      Hapus
  5. dhit, pura2 sedih lagi aja biar okky semangat beliin tas.. hahha
    btw TFS ya, tyt ongkos dokter di sin (kayaknya) gak beda jauh ya dr indo. plus gak ribet..
    moga2 kita sehat terus ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fanny
      Pura2 Sedih nya krn apa ya fan?ada jg gw beneran sedih blm dibeliin tas nya hihi

      Semoga berguna ya info nya.

      Beda jauh si fan biaya nya haha.apalagi di indo kan gw dicover asuransi. Pas ke sing ya mayan berasa jg hehe

      Hapus
  6. Gue sih suka banget bagian terakhirnya hahahahah... masak kudu lu uring2an dulu baru mo dibeliin tas? Hihihi.. Tapi mendingan gak punya tas baru, namun sehat dan slamet kannnn?

    Berobat di Spore itu, kalau dipikir2 mahal, tapi menurut gue very2 darn efficient! Di Jakarta banyak embel2nya. Most of the things lebih mahal daripada Jakarta. Tapi kalau scan-scan-an, gue rasa mirip2 aja. For example, CT Scan 3D di Jakarta tuh sekitar 6 juta ya...di sana malah lebih murah loh 700-an SGD aja (eh gak "aja" kali ya, mihil jg, tp lebih murah drpd Jkt).

    Intinya, kalo ada penyakit yang ditakutin, gak ada salahnya buang duit lebihan dikit ke SG untuk dapet opini yg lebih meyakinkan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nah bener le..gw jg ke singapore kmrn krn udah bbrp dokter di jkt jg kan. Karena msh belum tenang makanya kesana.

      Oh scan lbh murah disana ya?laki gw blg operasi jantung jg disana mirip harganya (mahalan sing dikit). Bokapnya pernah operasi disana soalnya.

      Tp kalo minor surgery kayak ambil kista/tumor jinak ini mahal neyk. Jauh bnr bedanya ama di jkt.

      Gw blm nanya pasti ama dokter gw sih. Tp kmrn gw tanya ama temen gw yg punya mslh sama dan udah ke ke sing jg. Kayaknya kalo pun gw mutusin operasi disini aja deh.

      Hapus
  7. Hai dhita..salam kenal ya, aku juga punya masalah dng payudara, dulu tuh udh diprediksi sama dokter kalo itu kanker tapi Alhamdulillah bukan. Dan dokter wanti2 banget kalo tiap 6 bulan sekali harus USG utk di lihat gimana perkembangannya. Jadi, jangan lupa ya dhit...utk "pasang alarm" sbg reminder buat balik USG lagi ...semoga kita semua sehat terus ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Evi
      Maksudnya diagnosa awal kanker? Terus ke 2nd opinion ternyata alhamdulillah bkn kanker ya? Duh emang serem ya kalo ada apa ama badan kita huhu.

      Iya nih nyokap gw jg udah bawel hrs catet utk cek rutin 6bln. Masih bingung mau cek rutin di indo atau ke sing lagi ya huhu

      Hapus
  8. Hai Dhita..salam kenal..been a silent reader for sometimes, tapi karena punya pengalaman yang sama jadi pengen komen. Aku juga kedapatan ada benjolan di PD kiri saat hamil anak pertama, trus karena hamil, melahirkan dan menyusui akhirnya "didiamkan" sampe anakku 2 tahun. Tapi tahun lalu benjolannya berasa membesar, jadi agak takut dan akhirnya kontrol deh, diagnosanya tumor jinak tapi karena dianggap beresiko akhirnya aku putuskan untuk diangkat. Alhamdulillah sudah diangkat november kemarin dan sekarang aku hamil anak kedua..
    Kalo ada yg punya masalah yg sama, sebaiknya langsung diperiksa karena mekanisme tubuh tiap orang berbeda, kondisi hormonal juga akan menentukan apakah tumor jinak bisa berkembang jadi ganas..
    Tfs, dhita..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rury
      Oh ga ilang ya benjolan nya abis hamil-melahirkan-nyusuin? :( gw peernah baca case dmn ada yg benjolan nya ilang pas hamil. Gw tadinya berharap gitu. Tp ga tau jg ya secara benjolan gw cukup gede huhu

      We'll see how it goes in 6months deh :))

      Hapus
  9. Ya ampuun bok, untung ternyata ga pa pa ya..Glad to hear that..:)

    Gue selalu parno kalo denger tentang kanker2an. Karna nyokap gue juga dulu kan kanker. Kanker rahim tapinya, bukan PD.
    Dan dulu ternyata rahimnya musti diangkat. Untungnya udah punya 2 anak, gue dan ade gue.
    Makanya gue parno, pas denger kalo kanker bisa turunan juga *ngeriiii*

    Sebisa mungkin gue selalu periksa, kalo ada yang ga beres ama jadwal mens gue. Tapi Alhamdulillah so far ga ada masalah.

    Duhh Dhit..smoga kita selalu diberi kesehatan ya, sampe ngeliat anak2 tumbuh dewasa.. *jadi meloow*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Desi
      Amieen des..kyknya itu doa smua ibu ya. Makanya kmrn rada tertampar jg sih. Temen gw langsung ngingetin untuk pola hidup sehat banyakin sayur buah dan kurangin daging merah.

      Nyokap lo hebat ya bisa sembuh total des.

      Hapus
  10. hati hati tuh mbah benjolan kaya gtu jangan di anggap sepele :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dea
      Pasti ga dianggap sepele dong makanya aku ke beberapa dokter di jakarta dan sampe bela2 in ke singapore :))

      Hapus
  11. Mba ditha aku jg pny pengajuan yg sama kena tumor jinak di pd aku n udh diangkat thr2010...tumbuhny sih udh lama dri aku sma gtu sktr th 2003...awalny sih cuek aja..krn kt dokter in some case ktk hamil n menyusui bs ilang cm biar aman yaa diangkat aja,akirny aku angkat juga...untuk ref aja mgkn klo mau konsul lgi bsa dokter aku Dr.henry naland dy spesialis bedah onkologi..orgny teliti bngt ga asal ksh diagnosa :-)

    BalasHapus
  12. Oooh iya satu lagi mo sharing aja...klo mo daftar ke dr Hong ga sze ini biar gmpng bsa via parkway mount e yg ada Di Jakarta...aku ska daftarin bossku ke dokter Hong ini via parkway hehehehhe :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anna
      Dr.henry naland dimana kah RS nya?
      Iya kl mau appoinment emang ada perwakilan nya di jakarta. Malah kl blm tau mau ke dokter mana mereka bs saranin yah.

      Tapi kmrn gw krn udah tau dokter mana dan pgn cepet lsg aja telp ke sing nya.

      Hapus
  13. alhamdulillah ya mba bukan yg ditakutkan, semoga selalu sehat2 aja, begitu jg aku, aminn...

    emang hrs bener2 perhatian ya sm PD sendiri, krn pengaruhnya langsung ke anak nantinya, utk ASIX nya.

    salam kenal ya mba dhita :)

    BalasHapus
  14. ohya, aku baca tingkah azka itu smp ngakak loh, hehehe... ijin tukeran link ya mba :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Herien
      Hallo..salam kenal juga. Okehh kita tukeran link ya :))

      Iyaa hrs bener2 perhatian soalnya rata2 masalah cewek itu di PD dan rahim ya. Makanya gw ngeri banget. Mulai skrg kudu mulai hidup sehat deh ni kurangin yg lemak2. Mudah2an ga cm omongan ya hehe

      Hapus
  15. Uuh Dhita... Ikut deg-degan gw, wasyukurilah benjolan elo harmless ya. Mulai rajinin minum suplemen anti oksidan Dhit... Biar "memperlambat" pembesaran si benjolan gitu? Gw baru mulai minumin Noni Juice Tahitian, lo coba deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. FabZUgah
      Iya abis lebaran gw rencana nya mo minumin sgala jenis supplemen. Si noni itu dl temen gw rajin minum utk krn perut nya suka sakit kali dateng bulan. Eh minum itu jd ilang loh sakitnya. Gw tau krn tinggal serumah dulu.

      Masalahnya gw belum tau beli dimana itu noni. Mudah2an aja nemu deh disini :))

      Thanks ya say :))

      Hapus
    2. Jus mengkudu noni ini macam multilevel marketing products, Dhit jadi ga djual bebas di market. Gw sendiri cuman numpang beli @cost price sama tante gw hahahahaa. Gamorugi.com judulnya :p

      Hapus
  16. Dhita gue deg2an bacanya! Mana gue kan udah jarang main twitter, sekalinya buka TL kok elo yang lagi bingung2 gitu. Alhamdulillah gpp ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Otty
      Alhamdulillah gpp ty :))
      Haduhh gw pun rasanya seneng bgt udah ngelewatin minggu lalu hehe

      Hapus
  17. untungnya semua baik2 aja ya dit..
    pas awal baca gw deg2an tapi pas inget judulnya jd tau pasti ini akan baik2 ajah..

    semoga sehat selalu ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nike
      Amieenn..makasi ya mbak doa nya *peluk*

      Hapus
  18. wah dhita! baru tau gwww...baru sempet blogwalking...alhamdulillah bukan penyakit berbahaya ya...i know how you feel! gw pernah operasi tumor *bukan PD sih* jadi pada saat tahu ada benjolan di tubuh kita aja udah deg2an. i mean, we know our body kan ya..ada sesuatu ga beres pasti uda feeling. cuma pastinya ya cuma dokter. Semoga kita diberi kesehatan terus yaa!

    BalasHapus
  19. nisa
    oya nis? sekarang udah gpp kan tapinya huhu
    iya deg2an nya sungguh lebay deh..tapi ya gimana..sepasrah2nya kita pasti lah ya namanya manusia wajar kalo takut.

    amienn nis..smoga sehat2 terus yaa kita semua :))

    BalasHapus
  20. Hi Dhita! Salam kenal ya, mau nanya dong kalo ngecek payudara itu ke dokter spesialis apa ya? Gue selalu bingung, mau ke OBGYN kayanya nggak tepat ya?

    BalasHapus
  21. baru blogwalking :) aga lega bacanya, mudah2an kita semua sehat2 ya ^^ hari ini juga gw mau cek usg payudara di yki. mental gw si sempet jiper dit :) tp pas baca tulisan lo jadi lebi cerah cuaca hati secerah jakarta siang ini :D

    BalasHapus
  22. Salam kenal, gue laki laki, istri gue ada benjolan sama kayak Bu Dhita, tapi dia punya sih masih kecil.
    Gue tertarik ngecek di Dr Hong, ada ancer ancernya gak ya? No HP dia atau whatsapps? cara daftarnya gimana ya? Thx ya
    Email saya yoseph_loc@yahoo.com
    means a lot kalo bersedia email saya, thx

    BalasHapus