Senin, 27 Agustus 2012

Lebaran 2012


Holaaa..

Berhubung si mbak udah balik dari kampung dan azka lagi tidur, marilah kita nge blog :))

btw, walopun agak telat..

Minal Aidin Wal Faidzin ya teman2 semua
mohon maaf lahir bathin
maaf kalo di blog ini ada salah2 kata
-dhita okky dan azka-

Jadi gimana lebaran taun ini?

Mungkin buat okky dan keluarga nya taun ini paling berat ya..karena puasa dan lebaran pertama tanpa andung. Biasanya beberapa hari sebelum lebaran udah sibuk masak2 ketupat ala andung, taun ini kita hanya bisa nikmatin ketupat pesen dari orang :((

Untung nya lebaran taun ini ga beda2 versi kayak taun2 sebelum nya. Malam takbiran kita udah nginep di rumah abo supaya bisa sholat ied barengan. ga terlalu ngaruh sih wong rumah kita dan rumah abo jaraknya cm 500m :p 

Cuma biar lebih seru aja sih dari malem udah rame2. Supaya ga terlalu terasa beda suasana lebaran setelah kepergian andung. Terutama untuk abo yah..

Subuh2 tante nya okky udah dateng untuk bantu siap2 in makanan lebaran dan mau sholat ied bareng. bocah2 ga pake mandi langsung diangkut untuk sholat ied. Kali ini kita milih sholat ied yang lebih deket. Di bunderan pertok/bakti mulya aja. Jadi dari rumah tinggal jalan kaki. Lebih enak juga ketemu tetangga2 dan beberapa temen.




Azka selama sholat dipisahin ama abang. Karena kalo digabung bisa heboh dunia persilatan. Jadi untuk kebaikan semua orang dan menjaga ketentraman selama sholat, lebih baik bocah 2 itu dipisah. Abang ikut bapaknya di bagian cowok, sementara azka ikut gue. Alhamdulillah yaa..azka anteng bener selama sholat ied.




Pulang sholat ied, makan ketupat di rumah abo. terus kita langsung ke makam andung di tanah kusir. Karena bonyok gue taun ini mutusin untuk sholat ied di bandung di tempat kakaknya, jadi gue pun baru ketemu bonyok pas silaturahmi ke rumah bude di cibubur. 

Soalnya bonyok gue dari bandung langsung silaturahmi ke rumah bos nya di jl.denpasar, abis itu langsung ke rumah bude gue. Memang tiap taun seluruh keluarga besar selalu ngumpul disana.

Libur lebaran taun ini kita mutusin untuk ga ngungsi ke rumah nyokap. Cerita nya pengen belajar ngurus rumah sendiri tanpa mbak2..ciyeeee

Tapi jadinya semua peralatan diangkut ke atas hihi
Setrikaan? pindah ke atas
Ember2 cucian? pindah ke kamar mandi atas
pokonya hampir semua kerjaan dilakuin di atas. 
Ya sapa juga mau gosok sendirian di bawah gitu ya..

Iya sih azka jadi agak terbengkalai. Sarapan nya telat, dan dibiarin nonton TV aja selama gue dan okky bahu membantu ngerjain kerjaan rumah :( tapi ya gimana lagi kan..ini udah diusahain sebaik mungkin.

Okky tumben2an sangat ngebantu loh. Jadi rutinitas kita pagi2, okky ngepel (kagak pake disapu :p) sementara gue nyuci baju. Cuma baju2 yang penting2 aja sih, sisanya kita laundry kiloan tiap 3 hari sekali. 

Abis gue nyuci biasanya gue nyuapin azka sarapan sementara okky yang jemur baju. Azka selesai sarapan, gue mulai gosok baju dan gantian okky yang pegang azka. Biasanya mandiin azka. Pokonya kalo yang 1 lagi sibuk, yang 1 juga bantu ngerjain yang lain..

I must say..i was surprised..

kirain bakal chaos berantakan kayak kapal pecah rumahnya. Tapi ternyata gak tuh. Ga terlalu maksudnya hahaha. Azka juga kalo dipikir2 lumayan ngebantu. Dia kadang suka masukin cucian ke keranjang, bantuin gue beresin tempat tidur dengan angkat2in bantal, dll :')

Saking gue ga percaya nya..gue ampe ampe interogasi okky jangan2 dia abis macem2 makanya jadi baik bener ama gue. Abis dikasih tas, terus dibantuin selama liburan. Ini kan keajaiban duniaaaa!!! Tapi dia malah becanda "iya dehhh besok jahat aja deh" -_-'

Kalo itu rutinitas pagi, pas jam makan siang biasanya kita keluar. Udah ga ada tenaga lah ya buat masak. Plus emang gue ga bisa masak sih. Jadi daripada suami dan anak beratnya turun gara2 masakan gue yang ga enak, marilah kita cari makan di luar saja.

Lagian keluarga kita, abo, ipar, bonyok, atau tante2 nya okky pasti ada aja yang tiap hari ngajak nge mall. Jadilah biasanya kita rame2 jalan ke mall. Sempet nyobain mall baru juga Kota Kasablanka. Gilee gede banget ya itu mall. Pas masuk berasa mirip Gandaria City. Ternyata emang yang punya sama.

Seru pastinya tiap hari jalan2..tapi mayan gempor juga karena abang sama azka tiap hari ketemu, kebayang lah gimana hebohnya huhu.

Dan ternyata zara lagi final reduction ya. Tiba2 ipar gue beliin azka jaket zara, untuk ke korea katanya :')
dia bilang lagi sale banget jadi cuma 99rb. ihh kok murah bangettt!!
Jadilah kita rada2 penasaran ngecek2 zara yang lain haha. Rame2 kita janjian ke senci, nemu trench coat zara girls jadi 99rb. tapi size paling gede cuma 7-8thn.

Gue cobain muat hoho..TAPIIIIII..pinggang nya pindah ke dada! HAHAHAHA
manalah mungkin ya bok..harus size 11-12 deh..yang mana tak ada disana.
gue bela2in loh abis dari senci ke central park, karena kan jalanan sepi..ga ada juga

Besoknya nyoba nyari ke Plaza Indo sekalian movie date berdua okky, eh ga dapet juga. Tampaknya emang ga jodoh ama si trench coat itu. Ya sudah lah..

Oh ya, Kita movie date nonton..errrrr..

The Dark Knight Rises!!

HAHAHAHA..ketinggalan berapa abad ya ini gue?? Harap maklum ya ibu2 rempong, susah banget mau nyempilin waktu untuk ke bioskop.

Walopun kita ga mudik kemana2 lebaran kali ini..tapi aku senangg sekali :)))

10 komentar:

  1. met Idul Fitri ya.... mohon maaf lahir batin!!
    azka lucu banget!!!! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arman
      Sama2 minal aidin ya man :)
      Pake baju itu cm tahan sampe abis sholat. Dia kesel ga bs lari2 katanya :p

      Hapus
  2. Dhitaaaaaaaaaa!!!! TOSSSSS!!! Gue baru nonton Dark Knight Rises pas liburan lebaran kemareennnnn... Pas hamil tuh awal2nya getol ke bioskop, abis gitu eneg puyeng!! Dan akhirnya, nonton juga :D Minal Aidin ya Dhit!!! Si Azka lucu bangettt pake baju panjang gitu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Leony
      Hahaha *toss* kalo gw emang jarang sempet ke bioskop le. Ga enak nitipin azka terus. Keren ya film nya. Gpp deh telat 2 abad baru nonton hihi

      Hapus
  3. Balasan
    1. fitri
      halo juga ibu..salam kenal :)

      Hapus
  4. Holaaa..
    maaf lahir bathin juga ya Dhit..*cipika cipiki*

    Radit mah kmrn gue ajak sholat ied, nangis sesegukan pas rokaat ke2, padahal udah dibawain snack ama maenannya. Anteng pertamanya, lama2 kejeer..hahaha..

    btw, azka lucu banget pake gamis..:*

    BalasHapus
    Balasan
    1. desi
      nangis kenapa? tapi untung udah rakaat ke 2 ya. udah mau selese..
      azka pas baru mulai ikutan berdiri mau sholat, tapi cuma 5 detik terus duduk aja gitu di depan gue hihi
      tapi abis itu dia dudukkk anteng banget si ga ngapa2in. kalo sholat ied masih bisa sih bawa anak, tapi kalo taraweh udah ga mungkin deh. lama soalnya kan

      Hapus
  5. suka sama topinya azka, putih item kotak-kotak.

    BalasHapus
  6. Novi
    Thabk you novii..gw jg suka sih. Tumben laki gw beliin nya oke :p

    BalasHapus