Kamis, 06 September 2012

Upcoming Holidays

We have 2 upcoming holidays this year..

Yang pertama..
(seharusnya) kita ke Jogja besok.  Tapi setelah dipikir berbulan2, akhirnya kita angusin aja deh tiket nya dan fokus nabung untuk liburan selanjutnya di bulan october.

Walopun hotel dll di Jogja itu (kata orang) murah meriah ya..cuma pas kita itung2 hotel  3 mlm, sewa mobil selama di jogja, jajan2 wisata kuliner dan beli oleh2 abisnya bisa mayan banyak juga deh. Belum lagi ongkos taxi dari rumah ke airport. Ya kannn..

Sayang banget sih sebenernya ya tiketnya..tapi ya sudahlah..uang yang bisa di tabung lumayan soalnya untuk nambah2 jajan di liburan bulan october :)

Jadi october mau kemana?

Ke Seoul..
woohoo..
*joged*

Excited banget karena gue belum pernah kesana. Dan kali ini liburan bertiga doang. Biasanya kan gue cemen, selalu bawa pasukan kalo liburan (yang agak lama). Sebenernya itu modus juga sih biar dibayarin banyak yang jaga azka hehe.

Kita akan stay 7 malem di korea :)) lumayan lama ya..tapi gue mikir pengen liburan santai. Ga diburu2 waktu untuk kesana kemari. Namapun bawa anak balita yang lagi aktif2nya ya cyn, ditambah umur pun tak lagi muda. Males gue kalo tiap hari jalan dari 9 pagi pulang jam 10 malem. Sampe hotel pasti cape banget dan sibuk tempel koyo sana sini. 

Hopefully 7 malem bisa ke cover major tourist attractions tapi ga terlalu capek. 

Rencana nya kita akan nginep di hotel Ibis Myeongdong. Hotel2 di Korea rate nya lumayan mahal ternyata :( Sebelum mutusin di Ibis ini kita sempet pusing 7 keliling nyari hotel. Mau nginep di Guest House yang kata orang2 di korea bagus2, tapi gue baca2 ada beberapa guest house yang ga boleh bawa anak kecil. Mungkin takut keberisikan kali ya :(

Baca2 thread di forum2 gitu emang Ibis Myeongdong ini lokasi nya strategis. Deket subway (walopun katanya ga ada eskalator, jadi stroller harus digotong2), dilewatin limousin bus dari dan ke airport, dan yang terpenting deket tempat shopping hihi.

Masalahnya rate kamar nya mahal. Padahal tau sendiri kan kalo ibis biasanya kamar nya sempit banget. Dia cuma menang lokasi aja sih makanya harga nya mahal. 

Gue inget dulu pernah ditawarin bikin accor member. Saat itu gue rasa ga perlu jadi gue tolak. Tapi gue tuh inget salah 1 benefit accor member ini bisa dapet free stay 2 malem di hotel2 accor di asia pasific. Gue tanya deh ama temen gue yang ternyata udah pernah redeem pas dia ke Hongkong dan ga ada masalah sama sekali. 

Ih aku jadi tertarik..

Dari forum FD, gue dapatlah contact marketing nya.
Yang ini marketing nya baik..mau bantu ngecek hotel masih availble atau ga complimentary nights nya. Soalnya gue dari awal bilang mau ke korea bulan october, minta tolong dia untuk make sure voucher complimentary nights nya bisa dipake di tanggal yang gue mau. Ternyata masih bisa :)

Jadilah kita apply accor member. Yang apply ga tanggung2, gue okky dan azka sekalian. Biar bisa dapet free 6 malem hohoho. 

Untuk bikin member nya harus bayar per taun nya 1.950.000. benefit nya bisa diliat disini.
Disitu tulisan nya cuma 1 night complimentary stay. Tapi khusus untuk member dari indonesia, dapet nya 2 nights :) Plus 2x free upgrade room khusus untuk accor hotels di indonesia. Lumayan lah yaa..

Pas gue itung2..kalo gue apply accor member bertiga berarti keluar uang nya kan 5,8jt. udah dapet 6 malem stay di ibis myeongdong. Tinggal nambah 1 malem lagi deh. Diitung2 rata2 per malem nya jadi 1jt.

Kalo gue di hotel lain..yang gue udah browsing, emang banyak sih dibawah 1jt, tapi kadang lokasi nya ga terlalu strategis, atau ga dilewatin limousin bus, dll. Ya udah lah paling beda2 dikit mending di ibis aja deh :)

Masalah hotel beres..

Untuk Visa juga kita udah apply kemaren. Dateng pagi2 jam 9.30 ke The Plaza. Cuma nunggu antrian 2 orang aja. Langsung kasih semua berkas2. Terus kita dikasih kwitansi yang disitu tercantum kapan visa kita bisa diambil.

Rata2 si emang visa korea proses nya 3-5 hari kerja. Punya gue jadi selasa depan. Jadi 4 hari kerja yah.
Mudah2an aja visa nya di approve dan ga ada masalah ya :)

Biaya untuk bikin visa korea 258.000 per orang.

Nah Itinerary ini yang belum jelas haha. Gue dikirimin file excel itinerary nya @ochels yang dia juga dapet dari @charissarhanie. Hadehh..kok ya keder sendiri. Bokk lengkap bener itu..Sementara gue?mau kemana aja belum jelas gini haha..

Gue tuh paling males memang browsing2. Baca forum aja loncat2. Beruntung, untuk ke Korea kita bisa minta travel guide book GRATIS dari Korea Tourism Organization di masing2 negara.

Simply "like" their FB page (korea tourism organization indonesia).
Disitu ada contacts nya lengkap..
email: ktojakarta@knto.or.kr
telephone: 021 5785 3030

Agak lama dapetin guide nya karena gue sempet telpon dijelasin kalo mereka kumpulin dulu semua request dari email. Dikirim nya 2 minggu sekali.

Gue waktu itu ga sabaran..kok ga dikirim2 ya. Jadi gue kirim email 2x minta travel guide book nya. Dan ternyata kekirim 2 biji dong jeda beberapa minggu hihi.
Akhirnya buku yang 1 gue kasih ke sepupu yang mau liburan ke korea juga :)

Buku nya kayak gini


Sungguh berguna sekali lho. Lengkap banget informasi nya. Dari peta subway sampe semua tourist attraction nya lengkap. Setidaknya kita jadi punya gambaran deh untuk nyusun itinerary.

Yang gue pening si liat subway map nya..astaga njelimet bangettt. Mudah2an nanti gue ga nyasar2 ya disana hehe.

So far yang pasti kita pengen ke:

  • Nami Island - Ini tempat syuting nya drama korea yang terkenal banget Winter Sonata. Katanya tempat nya romantis, apalagi kalo pas autum dengan daun yang coklat2 gitu. Mudah2an nanti pas kesana udah coklat ya daun nya hehe
  • Petite France
  • Theme Park - Masih bingung antara Everland atau Lotte. Yang pasti gue cuma mau pilih salah 1. Maklum budget terbatas soalnya.
  • COEX mall - pengen ke aquarium nya :)
  • Gyeongbokgung Palace
  • Namsan Tower (observation deck)
  • Jalan2 sekitar Hongdae - Ke Cafe Prince dan Hello Kitty Cafe. Gue sebenernya kurang ngerti K-drama. Tapi gue baca2 kok Cafe Prince ini beken banget. Tempat syuting K drama juga. Jadi penasaran kann
  • Mampir FO, tapi sampe sekarang belum pasti FO yang mana. Karena pas gue liat2 kok banyak ya FO nya hehe. Jadi bingung sendiri deh

Hmm itu aja sih yang kepikir sekarang..
anyone mau rekomen tempat2 oke di korea?mau dongg :))

43 komentar:

  1. pantas sepertinya saya melihat orang yg mirip mba ini_dhita kemarin di kantor (saya berkantor di The Plaza officetower).. ternyata memang benar :D *sotoy*

    BalasHapus
    Balasan
    1. dira
      oyaa?? pake baju ungu dengan muka kucel sambil dorong2 stroller bukan?hihi
      harusnya negor dong :))

      Hapus
  2. iya Dhit, jalan bawa anak mah dibawa santai aja. kalo nggak stress sendiri. aku sampe sekarang masih males kalo harus jalan2, soalnya anakku masih kecil. Ntar kalo Katy dah segede Azka baru deh mau jalan2 lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. novi
      kamu bukan nya jalan2 teruss hihi..kemaren baru ke singapore kan :D
      trust me..segede azka pun masih rempong cynnn
      tapi yah daripada gue ga jalan2, gpp deh rempong juga gue hajar hehe

      Hapus
  3. waaa asiknya yang mau ke korea.. bagus kayaknya korea ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arman
      Iya azka mau ketemu pororo. Blm bisa ketemu cars jadi pororo aja dulu hihihi

      Hapus
  4. Asiiik gue tinggal nyonteek.. *buat entah kapan mudah2an ada rejeki

    Gue tiap liburan deg2an takut Zahra demam, Azka ko bisa sehat terus bagi tips2 dong..

    BalasHapus
    Balasan
    1. alhamdulillah yaa sehat terus :P
      gue juga suka deg2an azka sakit bok. dulu bawa obat2 segambreng.
      tapi DSA gue tuh bilang, ga usah terlalu dipikirin. biasanya kalo jalan2 sehat kok.
      jadi ya gue positif thinking aja terus tiap liburan.. obat cuma bawa seperlu nya buat jaga2 doang.

      ZK tidur siang ga ti?azka selalu tidur siang si kalo pun liburan. ga tau itu ngaruh/ga.

      Hapus
  5. waah enak juga ya pake member accor gitu. Itungannya jadi lebih murah kalo gitu ya.. you are smart mom..;))

    smoga lancar2 ya trip ke seoulnya, eik tunggu ripiuwnya..:D

    BalasHapus
    Balasan
    1. desi
      soalnya budget nya terbatas makk, kalo budget nya tak terbatas si gue ga perlu mikir gimana biar murah hahaha

      amienn..smoga tak ada aral melintang ya..azka udah heboh mau liat pororo soalnya

      Hapus
  6. ralat! gue cuman nyumbang format excelnya doang. komprehensif ye, tapi lumayan bikin sakit mata pas nyusunnya, hahahaha...

    entar gue minta itinnya ya, dhit. emir juga pengen ke korea tapi gue masih jiper kalo mesti bawa dua anak ke medan yg unfamiliar *tsah* :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. ranie
      minta ochel aja haha. minder amat gue bandingin itin elo sama punya gue haha.
      gue ga pake itin..ikut kemana feeling membawa kaki ini melangkah :p

      ih gue pun deg2an ran. bahasa nya gue ga ngerti. dan ga suka nonton K drama apalagi k pop. sementara gue liat kok orang banyakan kesana heboh liat tempat2 syuting hihi

      Hapus
  7. Emang Accor itu berguna banget kok, percayalah sama saya ;) Gue kemaren di HK redeem buat Novotel yang lokasinya enak dan jatohnya jadi murah, mana gue dapet harga lama jadi ga sampe 1.95jt/orang (dapet 2 malam).

    Temen gue kemaren baru dari Korsel dan dia bilang baguuus tapi mahal, lebih mahal dari HK. Ya sudahlah ya, lo bawa uang semua yang ada di gudang jangan kayak orang susah hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Otty
      Iya ih gw nyesel ga apply dari dulu. Tapi emang mau dipake taun ini si ya

      Gw agak bingung banyak yang bilang mahal dan banyan yang bilang murah.

      Sayangnya gudang gw isinya kardus2 dan sapu ty. Gmn dong hahaha

      Hapus
    2. Hai...Otty dan Dhita..
      Boleh kah minta no tlp marketingnya accor itu?
      Gw cari di google gak ketemu2 deh.

      Gw udah punya member (otomatis dapet kalo nginep di grup accor), cuma kok ga pernah diminta bayar ya.

      Thanks a bunch !

      Hapus
  8. HOREEEEEEE!!! Met jalan-jalan ya ibuuuu... Daku sudah gak boleh jalan-jalan kemana-mana lagi (diplototin nyokap dan mertua), kecuali buat check up... *ngiri.com*.

    Have fun nanti... jangan bawa barang kebanyakan di Jkt, puas-puasin belanja di sonooooo... Anyway, mestinya October masih asik udaranya, I mean kagak dingin lah yaow... Masih bisa netjes bergaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Leony
      Sama deh kayak hamil gw pertama..pada takut ngijinin even buat short flight.

      Blm tau bole blanja atau ga no ama suami haha. Mudah2 boleh ya neykk :p

      iya gw sengaja pilih oct biar bisa ngeliat pohon2 yang daun nya kering di nami island. Walo sebenernya daun kering mah depan rumah gw banyak tuh colklat2 hahah

      Hapus
  9. Say, gw bedoa supaya 1 hari nanti gw bisa jadi iim pinter bin gesit kaya elo. Kepikiran aja sik buat bikin membership Accor? Ada hotel di jepang ga dit pake accor? Kalo ke korea, elo kudu coba TANGSUYUK. its a korean sweet and sour crispy chicken, azka pazti zuka!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Fabz
      Demi pengiritan bokk hihi
      Ada kok di jepang. Mercure di ginza. Lokasinya si cukup strategis. Mahal pulak rate nya..sekitar 2jt/mlm. Jadi kl pake free nights dari accor member bisa untung banget.

      Lo kapan neyk ke jepun? Gw taun depan april juga kesana ;) kali2 bareng hehe

      Hapus
    2. ikhhh sama Dhittt, gw brancut Maret sampe April say. Kmaren ini airasia lagi promo perth-osaka $259 sajah. Gilinggg, Perth-Sydney aja bisa $300an sendiri, masa iya ini engga gw habeg ya kan ya? hahahaha, mudah2an korsi AA ramah buat pinggang dan kaki gw yah Dhit...

      Hapus
    3. Fabz
      GA gw jg dpt promo murahhh hihi *hidup promo*
      Ih asli deh kt bs barengan nihh. Gw awal april. Hayuk lah ktm an di tokyo. Ejieeeee gaya amat kopdar di tokyo hahaha

      Hapus
    4. Hahaha abweeees. Gaya abbweees. Hahahaha.
      Closer to the date kita update lagi ya dit rencana ke negara miyabi. yeuk.

      Hapus
    5. fabz
      sip lahhh..ihiyyy mari kita shopping bareng. gue kan ngeces ke jepang gara2 racun dari meta (carmelita) nih hihi

      Hapus
  10. salam kenal mba..^^
    senengnyaah yang mo liburan ke Seoul *ngiriii* Oh ya mba, aku punya buku "Family Trip To Korea", bukunya dari KTO juga. Didalemnya lengkap banget coz ada rekomendasi family tour course (4days, 5days, 7days) plus transportasi n estimasi waktunya. klo menurutku itu berguna banget buat yang baru pergi pertama kali ke Korea apalagi bareng keluarga (anak kecil). Goodluck ya mba! Salam buat Seo JiSup yak! :)))*nabungbi rbisakesanajuga* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dini retno
      Hai salam kenal juga :)

      Buku family guide nya minta di KTO jg?dikirimin juga? Waduhh maukkk hihi. Besok aku emailin KTO deh..

      Thanks info nya ya mbak :*

      Hapus
    2. waktu itu aku dapetnya dari pameran Korean Culture yg disponsorin KTO. Coba aja minta, biasanya si dikasi, hehehe..o ya, klo ada acara2 Korea gitu datengin aja mba, lumejen dapet ingpo tempat2 wisata..ato malah diskonan apaa gitu :D

      Hapus
    3. dini retno
      deket2 ini tampak ga ada acara korea deh ya huhu.
      ada si di internet nemu beberapa kupon discount untuk masuk tempat2 wisata.

      thank you info2 nya yah :*

      Hapus
  11. Dhitaaaaaa.. bawa aku di kopermuuuuuu... :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. bebe
      bolehhh..koper gue size nya jumbo kok hihi
      bantuin foto2 ala prewed ya sampe disana *tetep*

      Hapus
  12. Hai hai! Gile gue baca sekilas posting-posting lo.... bisa travelling lebih dari sekali dalam setahun ya? Daku sungguh iriiii!!!!!!! *cek AirAsia*

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha liburan gw hanya kalo dpt tiket promo kok :p

      Dan ga cuma AA loh yg suka promo.hrs rajin2 cek airlines lain jg.kdg AA suka lbh mahal krn byk tambahan biaya ;)

      Hapus
  13. woohooo..asikk mau ketemu pororo..Nara ikut donk azka..hehe..ditunggu cerita liburannya ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dian
      Naraa ayo ikut boleh kok, tp mama nya ga usah ya hihi

      Hapus
  14. Dhitaa..
    mending ke Everland daripada ke Lotte, tapi akan lebih baik lagi ke dua tempat itu kalau waktunya cukup :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nana
      Im not a fan of theme park si na. Biasanya kalo masuk cm naik yg cemen2. Makanya berasa rugi kl masuk 2-2 nya kalo cuma bengong2 aja. Pengen nya yang banyak mainan anak kecil aja si untuk aKa

      Mudah2an dapet wangsit deh sblm pergi kesana hihi

      Hapus
  15. hehh gantian dong kirimin plan itin mo kmana ajaaa! gue udah ga buka2 itin lg nihhhh, ntr deh h-2 minggu hahahaha skr lg diomelin si bos mulu, klo ga beberes lemari baju & sepatu dilarang belanja di korea -_-"

    BalasHapus
    Balasan
    1. ochel
      duh gue itin dari elo aja ga dibuka2 lagi chel..gimana mau gantian kirim plan?? *_*
      kalo ada mah pasti dengan senang hati gue kirim deh hehe

      Hapus
  16. ihiiyy asik mau ke korea,,, ech sama ya, heheheh...
    aku malah lebih ga tau diri,, karen aniat mau ketemu bokap, jadi semua trima beres...
    kemaren pun uda di bikin in bokap itin nya sampe rute2 naik apa nya,, anak pemalas sekali....
    aku pun ke nami island,,,
    tukaren itin dun,, kali ada yang bisa di contek *makin ga tau diri*

    BalasHapus
    Balasan
    1. anthie
      ih bokap lo rajin amat thie..hebat!!
      padahal itu subway map nya korea bikin pening deh..
      gue disana ga pake itin deh, bener2 ikut feeling dan kaki ini melangkah aja hehe

      Hapus
  17. selama ini silent reader
    dan akhirnya gatel komen,,
    kapan mo k korea nya mbak? siap2 jaket ama tolak angin
    soalnya mulai dingin sekarang, suhu kalau pagi dah dibawah 10
    tp kalau siang masih agak anget

    oh iya kalau ada anak kecil mending ke everland aja mbak, meski tempatnya jauh tp di everland ada kebon binatang dan safari trip gt

    soal subway, emang jlimet dan line nya banyak, tp semua nya ada tulisan inggris nya kok meski kecil

    dan satu lagi, tangsuyuk rata2 dari pork mbak,,jadi ati2 aja hehe

    BalasHapus
  18. @inidhita
    boleh tau CPnya untuk bikin accor membernya kah? jadi misalnya kl org indo apply trus mau ke book hotelnya accor di luar negeri dapet free 2 nights stay kl ada membernya? trus book hotelnya langsung di website accor yah? minta infonya yahhh... tq

    BalasHapus
    Balasan
    1. kebetulan aku loyalti consultantnya, telfon aja mbak ke nomorku 083891750101 (annisa) atau telfon kantor 021-25544200 cari saja annisa

      Hapus
  19. mbak @inidhita .. kalau ada yang mau bikin membershipnya accor advantage plus lagi boleh mbak telfon aja ke nomor ku 083891750101 (annisa), no kantor 021-2554420 cari saja annisa ..
    kalau mau datang ke kantornya bisa di wisma 46 kota BNI jl.Jend. sudirman kav 1 ...
    terima kasih

    BalasHapus