Yayasan Sayap Ibu Bintaro

Jumat minggu lalu, gue sama azka "main" ke Yayasan Sayap Ibu Bintaro untuk nyumbang beberapa barang azka yang udah ga dipake. Niatnya sih udah lama ada, tapi waktu nya ga ada. Kepikir untuk minta tolong jasa gojek aja bawain barang2 itu, tapi kok rasanya ga sreg ya..pengen nyumbang kok nyuruh orang lain.

Masalah nya gue kan buta bintaro. Alamat lengkap sih ada, tapi gue ga tau kesana nya lewat mana. Gue iseng BBM obi @garagetwitsale nanya ancer2 ke Yayasan Sayap Ibu karena gue tau dia tinggal di bintaro dan pernah nyumbang2 ke panti juga.



Ga disangka malah ditawarin di anterin aja kesana :)) Ketemuan di McD sektor 9 karena cuma itu yang gue tau haha.

Cus lah siang2 abis dzuhur kita berangkuts.

Ternyata emang jauhhh ya..dan gue yakin ga akan sampe kalo sendirian kesini. Ini aja kalo disuruh balik lagi aku nyerah. Lupak jalan nya hehe.

Kondisi panti nya sendiri sih bersih dan terawat. Kamar2 ber AC semua dan semua furniture nya bagus. Ada 2 kamar dan sekitar 26 anak yang dirawat di panti. Oh ya, di panti ini khusus untuk anak2 yang mempunyai kelainan atau cacat.

Bisa ditebak lah, gue ga tega liat anak2nya :____(

Rata2 anak penderita hydrocephalus (spelling?) dengan kondisi kepala besar. Bahkan ada yang besar banget kepalanya dengan diameter kira2 30cm.
*mewek*

Kasian bangettt...

Ga cuma yang masih kecil2, yang umur nya belasan taun pun ada :(
Mereka kalo mau ngapa2in ya harus dibantu sama pengasuh nya.
*mewek lagi*

Kalo udah kayak gini rasanya tuh bersyukur banget ya punya anak yang sehat *peluk azka kenceng*
Rasanya kayak ditampar kok selama ini jadi emak ga sabaran banget apalagi kalo azka lagi jumpalitan sana sini.

Begitu liat yang jalan aja ga bisa dan harus pake kursi roda rasanya langsung nyesss gitu ya..hiks

Gue ga tega buat foto2 anak nya..karena bisa mewek kali gue liatnya. Cuma muter liatin tapi ga berani berinteraksi lama2.

Eniwei gue ga ada maksud pamer sama sekali ya..cuma berbagi cerita aja.
Dan kalo2 ada yang nyumbang bisa langsung buka web nya. Disitu lengkap kok alamat dan no account nya (kalo mau nyumbang uang)


YAYASAN SAYAP IBU BINTARO
Panti Penyantunan & Rehabilitasi Anak Cacat Ganda Terlantar.
Jl. Raya Graha Bintaro No. 33B Pondok Kacang Barat - Bintaro
Tangerang Selatan
Indonesia
15226
Email: ysibintaro@gmail.com
Telp: 021-733 1004/07



Komentar

  1. kalo udah ngomongin panti, pasti gue juga bakalan ikut mewek Dhit, hiks..
    btw, thank's ya infonya tentang yayasan ini..

    BalasHapus
    Balasan
    1. desi
      yaa kann..apalagi kemaren pas PMS :( ada yang sampe gue bahkan ga tega ngelirik anaknya saking gue takut mewek huhu

      Hapus
  2. kalo aku siapa yang mau di k pantiin yaa .. jangan sampe juga deh :( :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ha?maksudnya gimana ya? *rada ga nyambung aku* huhu

      Hapus
  3. jadi inget dhit, waktu kuliah pernah ke yayasan serupa ini tapi yang di cijantung. dulu karna untuk keperluan penelitian jadi harus bolak balik beberapa kali dan slalu miris melihat kondisi anak2nya. Sebagian besar mereka dibuang sama orangtuanya yang ga mau/malu punya anak seperti itu. padahal anak2 itu pinter dan pantang menyerah, bisa nyusun balok meski harus berkali2 gagal dan ramah, selalu senyum setiap ngeliat orang datang. (aduh..gw jd ngembeng nulis gini)

    BalasHapus
    Balasan
    1. dessy
      duh sedih banget ya..kok bisa2 nya ortu tega buang anak sendiri :(
      padahal kayaknya kalo liat muka mereka tuh ga berdosa semua nya. gue juga kemaren rasanya pengen nangisss liat kondisi mereka.

      tapii yang bikin legaan si panti nya bener2 "niat" ngerawat. semua barang2nya layak pakai. jadi salut banget deh :)

      Hapus
    2. eh aku pernah juga yg ke cijantung. sediiihhhh bgt liatnya. aku ngerti kok kalo kamu gak share foto, mau fotonya aja pasti gak tega.

      Hapus
    3. novi
      cijantung tuh panti apa ya?
      gue pengen nya si main2 ke panti yang beda2, biar rata nyumbang2nya.

      Hapus
  4. Hai Mba Dita, selama ini being silent reader..
    Yayasan Sayap Ibu ada yg di Barito juga mba, lebih deket secara jarak menurutku.. Walaupun aku sih blm pernah ke YSI yg di Bintaro, bbrp kali ke yg di Barito terus..

    Iya, selalu sedih klo ke sana.. apalagi biasanya selalu dipanggil "mama" sama mereka dan seneng bgt klo kita gendong..

    Tahun lalu berhasil ngajak satu kantor nyumbang and visit ke sana.. mudah2an semakin banyak yg tergerak bantu mereka.. they need it and they deserve it.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. grace
      iya di barito lebih deket dan aku tau sih lokasi nya
      kemaren bela2 in ke bintaro karena gue pernah dikasih tau yang di bintaro lebih butuh mainan2. dan di bintaro kan khusus untuk yang cacat. jadi gue kesana dulu

      next time mau juga sih ke yang di barite. Mudah2an bisa ya :))

      Hapus
  5. Nanti kalo Maddline udah gedean gue mau ngadain acara ultahnya dia di panti asuhan, biar dia bisa belajar berbagi. Emang selalu nyess ya kalo ke panti asuhan, apalagi setelah punya anak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. angel
      gue juga pengen deh sekali2 ngerayain ultah azka di panti
      pernah waktu itu temen nya ngerayain di panti, even ternyata tanpa kita tau kado2 dari kita semua untuk anak2 di panti. gue ampe terharu pas tau huhu

      Hapus
  6. wah iya pasti sedih ya ngelait anak2 itu, tapi di sisi lain juga bersyukur banget karena anak kita sehat2 aja....

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      sedih banget mann..
      pasti langsung berasa sedih deh inget gue suka ngomel ama azka
      padahal harusnya bersyukur anak sehat, dan harusnya kita yang lebih sabar huhu

      Hapus
  7. gue pernah ke panti yang di jl. raya bogor..di sana kebanyakan yang cacat mental..sedih tapi bahagia jg bisa berbagi walopun sedikit, dan mereka itu ternyata seneng diajak ngobrol..sempet main2 juga ama mereka..karena kalo di panti ini, ternyata bukan karena ga ada orang tuanya, tapi banyak juga yang orang tuanya ga bisa ngerawat jadi diserahin ke panti..tapi ga pernah ditengok juga..jadi mereka seneng kalo ada yang dateng..ada yang merhatiin..thanks ya dit for reminding..kayanya mesti ke sana lagi nih..udah lama ga ke panti.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bheboth
      ini sama si di,di bintaro ini juga khusus untuk yang cacat. ada juga ortu yang nyerahin anaknya ke panti karena ga mampu. soalnya kan banyak alat bantu dan obat2an yang dibutuhin. jadi lah diserahin ke panti ini.

      tapi menurut pengurusnya, yang tinggal bareng ortu nya juga banyak. tetep dibiayain sama yayasan sayap ibu.

      Hapus

Poskan Komentar

Pos populer dari blog ini

Demi Kurus - Fase induksi

The Famous dr.Ucok

Starbucks Secret Recipe