Kamis, 27 Desember 2012

Our Xmas Long Weekend

Diisi dengan...eng ing eng...

DI RUMAH

*ketawa miris*

Ya mau gimana lagi. Orang semua nya sakit ganti2an :(

Dimulai dari hari Jumat, gue kok ga enak badan. Terus mulai meriang.

Azka was so sweet that day..

Pagi2 dia bikinin gue roti. Walopun gue ga nafsu makan, tapi di cek in terus ama si bocah.."udah dimakan belum?" jadilah gue abisin dong roti bikinan azka. Makasih ya ka *kecups*


Siangan, gue masih meriang, dan azka nawarin "mau teh bu". Dia ambilin teh dan dibawain ke kamar. Gue minum ditungguin sambil nanya "udah enak bu?udah sembuh?" hihi lucu yah

Gue takut azka ketularan, jadi suka gue "usir" ke kamar main sama mbak. Tapi azka bolak balik bilang "azka mau jagain bubu, azka sayang banget sama bubu" Aduhh jadi terharu banget deh gue..

Bingung juga jadinya kan huhu

Pas azka tidur siang, gue ga bisa tidur karena makin meriang. BBM in okky dan dia mau pulang jam 3 an. Azka sempet kebangun sebentar, terus gue ngeluh "duh ka badan bubu pegel semua". Trus azka pijitin gue sambil merem, lhaaa terus dia ketiduran lagi haha :')))

Untung sekitar jam 4 an okky udah nyampe rumah..Dan ternyata jumat itu macet nya ga masuk akal. Gue baca TL ya ampunn orang2 semua ngeluh. Ada yang dari PIM ke lebak bulus 2jam?? ada yang di fatmawati sampe matiin mesin..wiiii ga kebayang kayak apa tuh macetnya.

Besok paginya..

Yang gue takutkan kejadian deh. Azka ketularan. Badan nya mulai panas hiks hiks

Langsung gue kasih tempra. Seharian itu azka lemes banget, ga turun dari tempat tidur dan ga mau makan atau minum susu. Suhu nya stabil di 38,5 walopun udah berkali2 dikasih tempra. Paling turun sebentar ke 38,2, tapi abis itu naik lagi. Mau kasih ibuprofen, tapi katanya kalo panas nya 39? azka kan ga sampe segitu. gue jadi bingung deh..

Karena kuatir jadi gue bawa aja lah ke RSPI. Ke dokter siapa aja yang available.
Untungnya malem itu panas nya turun *fiuhh* tapi tetep disuruh monitor dan dibekalin form utk tes lab kalo sampe senen masih panas badan nya.

Malem nya azka masih gelisah tidurnya. Gue cek suhu nya naik lagi ke 38,5. Gue kasih tempra lagi tengah malem itu. Untungnya azka kalo sakit, malem2 ga pernah rewel, cuma bolak balik minta minum dan pipis aja. Alhamdulillah abis dikasih tempra turun dan tidurnya lebih tenang.

Hari minggu azka masih panas. Tapi sekitar 37-7 sampe 38. ga sepanas kemaren. Dan yang pasti udah loncat2an kesana kemari. Jadi gue udah lebih tenang.

Gue sempet ngabur sebentar ke BSD demi serabi notosuman. Abis gue ga napsu makan dari jumat. ngebayangin serabi kok kayaknya enak :p walopun gue makan juga cuma 1 biji sih huhu. azka ga ikutlah, ada bonyok dan adek2 gue jaga.

Badan gue masih ga enak, dan pulang dari BSD itu gue pusing banget. Begitu sampe rumah tambah stress karena mendapat kabar kalo mbak M (yang biasa jaga azka) ikutan demam.

-__________-

Karena gue pusing banget, ga sempet liat keadaan si mbak M. Gue langsung masuk kamar dan tiduran. Tapi ga bisa2 tidur. Stress mikirin ini siapa yang jaga azka yak? secara gue aja masih sakit gini dududu..

Untung anaknya ngerti kali ya..ga lama malah azka yang duluan tidur, jam 7 dia udah nyenyak di samping gue. Sementara gue masih melek padahal pusing bener *jambak2 rambut*

Pas akhirnya bisa tidur, eh tengah malem gue kebangun dengan sakit perut. Hiyaaakkk here comes my period. Ih pinter ya milih waktu nya. Tengah malem aja gitu sakit perut -_-'.

Jadilah besokan nya hari senen, gue seharian dengan badan masih batuk pilek ditambah sakit perut hari pertama. Haduh perfect combo banget kan..Jadi gue seharian di kamar nonton Keeping Up With the Kardashians marathon di E!. Sementara azka udah enakan, dibawa lah sama bapaknya (yang emang libur) ke rumah abo.

Hari selasa yang bertepatan dengan hari natal, gue pikir semua udah sehat kan..Pagi2 udah optimis semua sehat. 

Ternyata?
Azka kok panas lagi :___(
Oh dan ga cuma itu..mbak M sih udah enakan badan nya. Gantian dong mbak S yang sakit terkapar di kamar dan demam. Hadehh muterr aje ini virus nya. Gimana ga nular, wong sekamar kan si mbak2 itu.

Pagi itu juga, gue bawa aja azka ke UGD untuk cek darah. Udah pasti drama lah ya, orang baru kali ini diambil darah. Sampe bengkak deh karena azka gerak2 terus tangan nya.

Hasilnya alhamdulillah semua negatif. Ga ada apa2. Cuma emang butuh istirahat aja. 

Seharusnya, di hari natal itu kita ada xmas lunch di rumah sodara. Padahal gue pengen dateng, karena ini pertama kali nya punya sodara beda agama. Jadi cerita nya sepupu gue nikah. Nah suami nya datang dari keluarga yang beda agama. Ibu nya kristen, sementara dia dan bapak nya islam. 

Tapi ibunya selalu dateng kalo idul fitri ataupun idul adha. Nah natal taun ini kita diundang ke rumah nya. Azka udah seneng aja karena katanya mau bagi2 kado natal. Huhu. Tapi ya ga bisa dateng lah kita  hiks.

Hari rabu, yang masih terkapar cuma si mbak S. Gue sama azka "ngabur" ke rumah nyokap seharian. Biar ga muter lagi virus nya. Lagipula pas ada pengajian bulanan juga di rumah nyokap. 

Hari ini..semua udah mendingan. Azka masih nyisa si batpil nya. Mudah2an ga lama ya meler nya. 
Soalnya besok pagi2 kita udah mau liburan #tourdeeastjava nih..

Wooohoooo!!!

Tadi siang udah check in. All bags packed. Dan kita sudah nginep di rumah nyokap supaya besok bareng2 berangkat ke airport nya.

Ihiiyyyy...


Merry Christmas and Happy New Year Everyone
I'll see you in 2013


14 komentar:

  1. waaa moga2 semua sehat2 ya.. have fun ya liburannya... ditunggu cerita2nya!! happy holiday!

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      thank you man..cerita nya di blog 1 lagi ya hihi

      Hapus
  2. Happy holiday yaa Dhit..:*

    BalasHapus
  3. Azka so sweet banget deh sama bubunya..
    Semoga semuanya cepet sehat ya mba, biar bisa menikmati liburannya. Selamat liburan.. Ditunggu cerita2nya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. anindawahyu
      iya nih gue jg kaget tumben si bocah manis banget hihi
      mampir2 ke turiskece yah *winks*

      Hapus
  4. ya ampuuun kebayang deh rasa ga enaknya sakit period plus batpil.. btw semoga semua nya cepet sembuh ya..
    Selamat liburaaann :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nike
      eymmm..ga enak banget! heran bisa barengan gitu ya sakitnya huhu

      Hapus
  5. happy holiday turis kece!!! hehehe gak salah blog kok ini komennya

    BalasHapus
  6. Hadeeeuhh... emang kalo serumah sakit itu nggak enak banger ya. Syukur ya semua udah baikan. Happy holidays Dhit!

    BalasHapus
    Balasan
    1. angela
      iya untung pas liburan smua udah baikan..eh ga deng si okky sempet demam di malang *_* tapi cuma 1 hari untungnya udah sembuh si

      Hapus
  7. Waduh.... ternyata elu sakitnya barengan sama banjiran ya ? Malah jadi blessing in disguise kan? Untung di rumah, daripada kejebak banjir. (Kayak orang jawa aje gue, mikir untung terus hahaha).

    Have a wonderful holiday and new year ya bu!

    BalasHapus
    Balasan
    1. leony
      iyaa tetep ada hikmah nya deh setidaknya ya sakit berhari2 di rumah.
      plus hikmah lain nya berat gue turun bok #eh?

      Hapus