Senin, 01 April 2013

To Tokyo We Go!

Less than 2 weeks until our next holiday..

Errr persiapan banyak berantakan banget :p Gue yang biasa nya agak alergi bikin itinerary kali ini bikin sih setengah (lah?) hihi. Karena sebagian besar dari kita belum pernah ke Tokyo. Jadi pengetahuan kita semua tentang tokyo adalah zero alias nihil.

Agak panik juga sih makin mendekati hari H. Nyokap gue bolak balik bilang "mbak kayaknya kita harus ke Golden Rama deh, minta arrange tour di sana" 

DOENG..!!

EMak gue meragukan kemampuan gue menakluk kan tempat baru kayaknya. Yang ada gue makin tertantang dong *pasang iket kepala*


Sempet hampir menyerah pas liat peta subway/train nya. Alamak jan!!! Njelimet sekaliii...
Apalagi gue denger taxi di jepang mahal nya ga karuan, jadi mau ga mau harus naik public transport kan. Gimana si turis manja ini ga panik, mengingat selama ini kalo gue jalan2 seringan naik taxi nya. 

*okeh geret nyokap ke travel agent*

Tapi setelah berbulan2 ngendon di tret Japan FD. Lumayan dapet pencerahan. Ditambah "neror" Lei dan Frai berkali2 dengan berbagai pertanyaan, akhirnya sedikit demi sedikit jiwa petualang pun muncul kembali. 

Lagipula toh ada @darina_danil yang saat ini lagi melancong ke Jepang. Bisa gue tanya2in dan titip2in juga. Jadi cukup tenang deh eyke. 

Gue "terpaksa" belajar peta2 train di jepang. Sampe detik ini gue masih puyeng. Tampaknya nanti gue berpedoman sama Google Maps aja deh. Smoga XL ga lelet ya disana nanti.

Yang paling bikin pusing itu karena kita semua pergi dan pulang nya ga barengan. Adek gue ada yang pergi 1 hari setelah kita pergi dan bokap gue pulang 3 hari sebelum kita pulang, jadi agak rempong nyusun itinerary nya. 

Kita sempet ke kantor GA dan minta ganti tanggal supaya semua barengan. Gpp deh bayar extra asal bisa bareng. Tapi ternyata ga bisa hiks. 

Tempat2 yang pengen di datengin si banyak ya...Namapun ini baru pertama kali mau ke Tokyo. Entah cukup atau ga waktu nya. 

Tapi yang akan jadi highlight liburan kita ke Tokyo ada 2. 

Pertama, mau liat Cherry Blossom alias sakura, yang mana sekarang udah full bloom di tokyo *nangis* 
Mudah2an by the time we arrived masih ada sisa2 sakura nya yah. Kasian juga emak gue udah kepengen banget liat sakura kalo ga kesampean. 

Kedua, karena ngajak azka. Tentu saja mau ke Tokyo Disney Resort.

We planned to visit both Disneyland dan Disneysea. Maka dari itu, untuk menghemat waktu, kita udah booked 1 malem di Disneyland Hotel Miracosta. Booking nya lewat official web tokyo Disneyland. 

I tell you what...booking nye penuh perjuangan. Harus register dulu dan kadang kok suka lambat banget atau malah ga kebuka web nya. Nyari2 alamat email hotel untuk nanya2 masalah booking hotel ini, eh GA ADA LOH..

Yang ada cuma nomer telp. Saking bingungnya, kita pun bela2in nelp ke Jepang. Guess what? yang jawab mesin dan pake bahasa jepang..

KAGAK NGERTI kaliii...langsung di tutup lah telp nya *jambak-jambak rambut*

Setelah berkali2 nyoba, akhirnya berhasil juga booking hotel di Disneyland. Ada kali 6bln yang lalu gue book nya. Itupun kamar yang available udah terbatas. 
Gilolee orang2 pada nafsu amat ya booking hotel di Disneyland (lah sendirinya? :p)

Dan akhirnya kemaren berhasil juga booking resto The Diamond HorseShoe di Disneyland. Walo gue agak bingung *tetep*. Lagian di web disuruh milih seating location, tapi ga dikasih map nya. Gimana gue bisa tau dimana itu lokasi A B C section kan? 

Gue main asal pilih aja jadinya. Entah dapet duduk dimana. Pasrah aja lah ya (sambil berdoa semoga yang gue pilih bukan yang paling mahal, soalnya ga dikasih tau juga harganya). Yang penting azka bisa liat woody dancing :D

Selain itu kita rencananya mau Tokyo Sky Tree , Asakusa, Tsukiji Fish Market, Shinjuku Gyoen Garden, Ueno Park,  Harajuku, Ginza, Shibuya, Shinjuku.

Standar turis banget lah yaa hihi

Yang agak ke luar kota, kita mau Hakone untuk liat Mt. Fuji. Khusus untuk ke Hakone, gue akan ambil day tour aja. Karena kan lumayan jauh ya kesana nya sekitar 2 jam an. Jadi gue takut nyasar. Mudah2an nanti cuacanya bersahabat dan ga berkabut. Supaya bisa keliatan Mt. Fuji nya.

Sebenernya pengen sih ke Ghibli Museum. Tapi kok tampak rempong beli tiketnya. Asli ya..kayaknya mau ke museum atau Disneyland di Jepang dan tempat2 sejenisnya itu super ribet. Ghibli Museum ini pun tiketnya sering sold out untuk beberapa minggu ke depan. Beli nya ga bisa online. Harus di ticket machine yang ada di Lawson Jepang.

Bahasa nya? Japanese only..cakep kann!!

Oleh karena itu, gue nitip sama iti yang udah duluan kesana untuk beliin gue ticketnya. Ternyata kemaren dapet laporan dari iti kasir Lawson nya ga ngerti Inggris. Rempong bener beli tiketnya. Jadi batal deh beli tiketnya..

Sekarang tinggal berharap begitu gue sampe Tokyo dan ke Lawson, kasir nya ngerti english dikit2 ya neyk. Dan yang terpenting ticketnya masih available. Kalo gak, ya sutralah..ga jodoh sama totoro kayaknya.

So wish us luck?

36 komentar:

  1. waaa asiknyaaa.. have fun ya!! ditunggu poto2 dan liputannya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      sippoo..di turis kece yah foto2 dan ceritanya :D

      Hapus
  2. *maapkan baru sekarang mampir* *sungkem*
    Sounds like a very adventurous trip. :D
    Tapi kata orang jepun di sini sih gampang kok meskipun baru pertama kali ke Tokyo. Banyak petunjuk jalan. *yang ngomong sih orang Jepang juga* Hehehehe
    Semoga masih bisa dapet Sakuranya, semoga tempat duduknya yang di The DiamondHorseshoe oke.. Ditunggu liputannya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dani
      masa si gampang..soalnya disana katanya jarang banget yang bisa english. mudah2an bener gampang dan ga nyasar ya.

      yang paling meresahkan sih kalo makan..kayaknya kalo nyari yang halal agak susah ya. paling kita cuma makan sushi2 an aja deh disana

      Hapus
  3. gud luck ditaaaa happy holiday :)) cant wait post nya di turis kece hihihihih

    BalasHapus
    Balasan
    1. nuri
      thank youu..iti bakalan nulis duluan kayaknya sepulang dari tokyo :D

      Hapus
    2. iya bnr jeng iti duluan yaaaa hihihi

      Hapus
  4. kata si bos yang asli jepang, kalau kesana very helpful kok meskipun pake bahasa tarzan :p tinggal tunjuk map dan pasang wajah memelas *halah ini yg terakhir si bos ngomong sambil ketawa*

    menurut mereka ya gampang, secara tanah air ya.. tapi chayo..kau pasti bisa menaklukannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. lia
      iya banyak yang bilang orang jepang baik2 dan sangat mau ngebantu.
      tap tetep aja gue deg2an. abis bawa emak babe gue nih. takut rada rempong..secara emak gue jalan naik tangga aja kakinya suka sakit huhu

      Hapus
  5. Happy Holiday Mbak Ditaaaaaa :) ditunggu foto2 dan liputan serunya ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mrs. priadi
      thank you makkk...
      sipp..akan foto2 yang banyakk hihi

      Hapus
  6. dhita sayangggg, diriku lagi di kyoto nii tsakep stg meti sakuranyaaaaa, hr ini ada festival ngedeprok di bawah pohon sakura selama mungkin neyk, kanan kiri jualan makanan lucuk2 gitu. arghghghghh ga mau pulang rumaaaah kalo begini caranya dhittttaaaa :D

    Tokyo will be our last stop by the end of this week nih, gw juga rada jiper katanya tokyo 3x lbh gede dr osaka... ngerobek kalender di mulai dr skr yah sayyy. good luckkk!

    BalasHapus
    Balasan
    1. makkk gue WA in ga dibales2 deh ih :(
      jangan pulang sebelum geu sampe tokyo ya biar kita bisa ketemuan hihi

      Hapus
    2. gw blom2an charge HP nih dhit, sibuk abweees disini *tsah* hahahaha.
      elo coba baca-baca website ini deh say http://www.bmobile.ne.jp/english/1gb.html kali aja ngebantu seandainya signal xl tulalit?

      tar sorean gw charge hp kita bbman yahhh. gw lg naksir sama tas goyard nih. kayanya pulang beli tas lg. hhhhmppph.

      Hapus
    3. yaowooo. maap Dhita, gw buat komen tinggal klik send aja, ga ganti google account laki gw di ipadnyahhh maapkeun kalo elo jadi bingung... hahhaaha. gw di tokyo cuman sampe tgl 10, elo sampe tokyonya kapan?

      Hapus
  7. Wkt gw tinggal disana si ga rempong ya..*gA Bantu bngt* sebenrnya transportasi tu gampang..dan emg mrka susah komunikasi kalo ga pake bahasanya sendiri..jd les aja dulu Dhit...hihihihihih..eniwei,kl Ada yg mau ditanya,welcome lhooo

    BalasHapus
    Balasan
    1. anthy
      hahaha otak gue kayaknya udah susah disuruh belajar lagi :p
      eh lo kapan nty tinggal di jepangnya? mau dongg kalo bole tanya2..
      minta email bole? :)))

      Hapus
  8. Pake bahasa tarzan aja, selamet lah kira kira. Hahahaha... Or bisa tanya suami gue yg ngiterin Jepang sendiri dan dia mah super pede sampe kaki gempor... Tapi somehow kok gue pengen ya bergempor ria bareng dia maybe next year or two.

    Selamat plesiran! You will survive... you will survive! (sambil nyanyi).

    BalasHapus
    Balasan
    1. leony
      kalo laki kayaknya emang paling males deh pake tour atau pake itinerary yang super ketat. laki gue pun gitu sukanya, walo ada kemungkinan nyasar dia suka explore sendiri

      next year bawa baby dong le? gue lagi ngebet banget pengen pergi berduaan doang nih ama suami. entah lah kapan bisa terealisasi

      Hapus
  9. katanya sih, orang jepang itu biarpun ga ngerti inggris tapi ramah2 ama turis hehehehe...

    have fun ya di jepang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. melissa
      iya katanya si gitu..mudah2an bener ya..
      thank youu :))

      Hapus
  10. Dhiiiiit..
    Ah, seru banget deh ke tokyo di spring time dan bisa liat cherry blossom...
    Gue dengkiiiiii..hihihi..

    Nyantai aja lah dhit, paling banter juga nyasar kan yah * nge gampangin*...ihihi..

    Have fun yaaah...
    Dan ditunggu postingan nya:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. erry
      yoih palingan juga nyasar..tapi kalo nyasarnya ke kota lain gimana ya er *mulai lebay* haha

      aduh gue lagi komat kamit berdoa smoga masih keburu liat sakura nih. nanti gue foto terus gue mention elo ya er di twitter biar tambah dengki :p :p *kaburrr*

      Hapus
  11. Dulu gue ke Jepang ikut tour sih jadi tinggal ongkang-ongkang kaki, jadi maaf tidak bisa ngebantu hihihi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. angela
      emang enak sih ikut tour ya ngel. gue ke korea terakhir pake tour enak. makanan terjamin. dateng2 ke resto udah tersedia semua. terus bisa nanya2 sama tour guide nya.

      Hapus
  12. Ga usah takut ke Jepang, gw kesana sama bonyok waktu itu bener2 buta Jepang. Selamat2 Aja kok, kita ga Ada yg bisa bahasa Jepang. Kalo nanya jalan/tempat malah suka dianterin sampe tempat tujuan krn mereka ga bisa bahasa inggris. Jangan lupa bawa colokan yg ujungnya gepeng. Payung jg bawa (beli disana Aja lucuk2 soalnya). Nanti kagum deh sama oma2 Jepang yg pake sepatu super tinggi, geret2 koper naek turun tangga. Seruuu deh disana, oiya KFC mahil bookkk disana... Hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. dewititisari
      oya? ampe dianterin? waa baik2 banget yah mereka
      colokan itu kita udah punya colokan untuk traveling yang ujungnya bisa diganti2.
      thanks for reminding ya..

      kalo KFC mahal kita makan sushi aja terus sampe mabok kali ya disana hihi.

      Hapus
  13. Kalo nyampe Jepang ntar pake bahasa haik haik aja dhit, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. cha
      hihi tampaknya akan begitu :p
      mudah2an aja lancar deh slama disana :))

      Hapus
    2. Amin, mudah- mudahan aman dan lancar, jadi bisa ada ceritanya ;)
      Jangan sampe terlena para Yakuza ya dhit :)

      Hapus
  14. 2 minggu lagi kayaknya sakuranya udah gugur, Dhit. Tapi, Tokyo akan lebih berwarna dengan bunga-bunga yang lain. Selamat datang di Tokyo :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. fety
      ohhh nooooo!!! *nangisss kejer*
      ya udah deh taun depan ke osaka aja liat sakura nya *tsahhh macam punya duit aje* hihi

      Hapus
  15. Boleee...whatsapp jg boleee...add me ya,08161307251

    BalasHapus
  16. ahhh jalan2, siirkkkk hahaha

    BalasHapus
  17. ternyata subway nya gampang dhit.. tapi memang harus pake Google maps dulu yang lo kasih tau itu. peta di station juga bertebaran dimana2, tapiii yang rempong adalah exit nya. salah nomer dikit jalannya jauh hahahaha...

    inget2 aja mercure ginza klo yurakucho line exit 11 (Ginza itchome station), kalo marunouchi line exit A13 (Ginza station)

    Maap yaaa Ghibli nya ga kebeli. edun gue jg terheran2 itu petugas lawson gue ngmg "Ghibli" aje kagak ngerti bok!! mestinya gue sodorin kanji-annya yak..

    BalasHapus
  18. wadaw gw udah lama ga bisa buka blog lo dari kantor.. Dibanned proxy kantor. Lo kapan jalannya sih :D

    BalasHapus