Kamis, 16 Mei 2013

Disneyland - The Happiest Place on Earth (1)


Okay..setelah posting Disneysea di Turiskece yang macam sinetron bersambung saking panjangnya, gue cerita Disneyland nya disini deh :D

Di curigai postingan ini akan sama panjangnya dengan Disneysea. Smoga ga pada bosen yah..Abis gimana dong, gue kan emang dasarnya cerewet, makanya bikin blog hehe. 

***

Kita sengaja keluar hotel agak pagi, sekitar jam 8, dengan harapan sampai Disneyland belum terlalu rame. Titip koper dulu di concierge hotel karena kita kan mau nginep di Tokyo Disneysea Miracosta Hotel 1 malam, kemudian balik lagi nginep di Mercure Ginza sampe waktunya kita pulang. Jadi untuk ke Miracosta Hotel, cukup bawa koper kecil aja.


Enaknya, hotel di Jepang rata2 memperbolehkan titip koper, dengan catatan nanti kita check in lagi disana (ya iyalah ya!) Lumayan banget loh jadi ga rempong bawa2 koper gede kalo pindah hotel.

Yang paling excited tentu saja azka yah. Gue iseng banget deh, pengen kasih surprise buat azka. Pas kita keluar hotel, gue ga bilang kalo mau ke Disneyland. Tiap azka tanya "mau kemana bu?" gue selalu jawab "ya jalan2 aja ka"

Begitu sampe di Maihama Station udah keliatan kan Disneyland nya. Azka cuma bengong aja *fiuhh  untung belum sadar*  Terus pas keluar train banyak poster dan iklan2 Disneyland gitu.

Azka langsung bingung, ga berenti2 ngomong..

"eh bu itu ada gambar Disneyland"
"iya itu cuma iklan ka"

jalan lagi 2m..

" bu, ada lagi DIsneyland nya, ini Disneyland, itu Disneyland, banyak banget ya disini iklan Disneyland"

*semua menahan ketawa*

Kita langsung ke Guest Service depan Maihama Station untuk titip koper yang nantinya akan mereka anter ke Miracosta Hotel.

Tentu saja banyak gambar2 Disneyland, bahkan ada video tentang Disneyland. Tapi gue tetep bilang emang disini banyak iklan Disneyland *emak iseng* Azka mukanya bingung2 gitu haha. Lucu deh..

Kemudian dia liat monorail yang jendela nya bentuk kepala mickey, langsung tereak..

"bubu! itu kereta kalo kita mau ke Disneyland..itu gambar Mickey bu"
"oh iyaa..nanti ya kalo kita ke Disneyland naik itu"
"sekarang mau kemana?"
"temenin bubu jalan2 sama shopping dulu ya"

Babe gue udah melotot2..
"mbak kasiannn ahhh"

hahaha

Monorail lucu dengan jendela bergambar mickey itu menyambungkan Disneyland - Bayside Station ( Hilton, Sheraton, dll) - Disneysea - Resort Getaway Station (Maihama Station)

Dari Maihama station, kita sebenernya bisa langsung naik monorail (udah dapet free monorail ticket karena nginep di Miracosta). Tapi karena masih pagi kita mutusin jalan kaki aja. Toh cuma sekitar 5 menitan kok.

Begitu azka liat gerbang Disneyland langsung lari...

"BU INI DISNEYLAND..PASTI BENER DEH DISNEYLAND!!! KITA KE DISNEYLAND KAN BU?"

hehe iya ka ini Disneyland..yeayy kita di Disneyland..seneng ga? Ka?..Azkaaaaa!!

Boro2 sempet jawab pertanyaan gue, dalam hitungan detik anaknya udah kabur..Saking happy nya dia.

"Ka..foto duluuu.."

*tetep larii*

"AZKA FOTO DULU!!"
Baru deh mau berenti..itupun tetep maunya buru2 karena sudah tak sabar.
*tetep yee emak2 rempong ini kudu foto dimana2*

HAHAHA..
jahat ya gue anak sendiri dikerjain. Tapi liat tampang dan reaksi nya itu loh PRICELESS!!




***

So let's start the happiest journey back into our childhood..

Alhamdulillah, cuaca hari itu lagi enak banget. Ga panas dan ga dingin. Sejuk gitu..pokonya pas deh buat jalan2.

Horeee..setelah dikerjain bubu akhirnya kita di Disneyland

Oh emang kok sengaja kalo foto kadang lepas coat, kadang dipake. 
Kan biar gaya *cuihh..silakan muntah*



Kabetulan pas kita kesana, Disneyland lagi merayakan ulang tahun yang ke 30. Seluruh penjuru Disneyland di dekor dengan tema tersebut. Liat aja castle nya, ada ornamen2 tambahan. Wait until you see it at night..it was breathtaking.

Tujuan pertama kita langsung ke Fantasy Land, karena emang banyak atraksi anak2 disana. Rata2 atraksi disini setipe rumah boneka. Dimana kita naik kereta (yang bentuk nya disesuaikan dengan cerita) kemudian kita seakan2 masuk ke dalam buku Disney fairy tale karena tiap atraksi ada ceritanya. 

Beberapa atraksi sama kayak di Disneyland Hongkong, jadi gue prefer naik yang kita belum pernah. 

Langsung antri naik Peter Pan's Flight. Karena masih pagi jadi masih sepi..cuss langsung naik. Gue udah pernah sih naik ini di Euro Disney (errrr 7taun lalu haha), tapi azka kan belum pernah. 

Kita naik kereta yang bentuknya kapal bajak laut. Uniknya, kita seakan2 dibawa terbang sambil memasuki dunia cerita Peterpan. Boneka dan bangunan nya kebanyakan di bawah, jadi kita berasa terbang.


Azka sukaaa banget sama ride ini. Bahkan sampe sekarang dia masih suka bilang pengen naik Peter Pan lagi. 

Begitu selesai Peter Pan's Flight, azka bilang kepengen ke Toon Town. Gue saranin muter Fantasy Land dulu, eh dia kekeh ga mau.

Well..your wish is our command.

To Toon Town please..


Fyi, azka ini jauh sebelum kita berangkat ke Tokyo udah ngapalin atraksi mana aja yang dia mau naik di Disneyland dan Disneysea. Udah bolak balik liatin map nya. Dari awal masuk Disneyland, sebenernya dia udah langsung mau ke Toon Town, tapi emaknya setengah memaksa untuk ke Fantasy Land, karena takut keburu penuh.



Toon Town ini adalah kawasan yang isinya rumah2 para Disney characters. Ada rumah mickey, goofy, chip n dale, dll. Bentuknya emang lucu dan imut2 semua. Ga heran ya kalo disini ngumpul para bocah2.

Selama azka "ngendon" di Toon Town, adek2 gue ngantri Fastpass untuk Monster Inc. Sayang dapetnya jam 14.00 - 15.00, yang mana bersamaan dengan waktu nya kita (gue okky azka) lunch di The Diamond HorseShoe. Cuma kita doang sih yang ga bisa, keluarga gue yang lain sih bisa karena ga ikutan lunch disana.

Azka sendiri langsung heboh masuk-masuk rumah. Gue ga inget lagi deh masuk kemana aja haha. Yang pasti si ga masuk rumah Mickey karena antri nya 1 jam aja gitu buat masuk ke dalem. So..no thank you.







Lucunya, si azka mungkin saking terpesona nya ya bisa masuk ke rumah para character, jadi nya lama banget ngendon di dalem. Muter sana sini, pencet ini itu, liat ini itu. Kali dia pikir itu rumah donald beneran (eh emang beneran yah? hihi) Tinggal lah emak bapaknya bosenn ngikutin dia.




Di Toon Town ini juga banyak berseliweran character untuk foto2..



Hoki nya azka emang gede deh kalo beginian, dia mau salaman sama Chip. Tapi kok rame banget orang yang ngelilingin. Terus gue liat ada si Dale lagi jalan ke arah kita. Ya langsung gue bilang "salaman sama Dale aja deh ka..itu rame"

Kita samperin si Dale..abis salaman, eh azka digandeng. Diajak jalan bareng ke arah Chip, MENEROBOS KERUMUNAN ORANG. Azka ya bengong doang, kita pun bingung.

Ternyata, si Chip lagi short performance. Cerita nya (ini gue nebak ya..soalnya ora ngartos bahasa jepang) Chip berusaha buka pintu, ga bisa2. Dateng lah si Dale dengan membawa anak2 untuk bantuin. Jadilah itu azka disuruh buka2 pintu juga.

Ga lama dateng juga si Pluto bantuin sampe akhirnya si pintu bisa kebuka terus meledak bikin kaget semua orang hihi. Lucu deh..dan yang pasti azka happy :D

Dan hebatnya lagi..azka mah pede aja di depan gitu ama anak Jepang. Although he doesn't understand a word. 

*proud bubu*


Puas di Toon Town (eh emaknya sih yang puas, anaknya kalo ga diajak ke tempat lain kayaknya bisa ngendon ampe sore disitu :p), kita balik lagi ke Fantasy Land. Gue agak deg2an penuh karena udah agak siang. Inget cerita Darina pas dia ke DIsneyland lagi rame.

Untungnya pas kita kesana ga terlalu rame. Yah antri sih tapi ga terlalu lama kok. Kita langsung masuk ke Pinocchio's Daring Journey. Azka emang suka Pinocchio, jadi dia enjoy banget naik atraksi ini.

Dan kok ya kebetulan, ga lama abis naik atraksi nya kita ketemu sama pinocchio :D


Dan Geppetto


Setelah itu, azka minta naik Alice's Tea Party, errr emaknya males nemenin karena takut pusing. Jadi , gue utuslah adek gue untuk nemenin azka hihi. Heran yah, azka kok demen banget naik yang muter2 gini. Dimana pun..


Tadinya kita mau masuk Snow White Adventure. Udah ikut antri, tiba2 petugas nya bilang "it's very scary"

DOENG! Azka langsung mundur dong ketakutan.

Akhirnya yang masuk cuma keluarga gue yang lain (yang kemudian gue baru kepikiran kenapa ga titip azka ama bapaknya aja ya di luar? sementara gue ikut masuk ama yang lain? *_* )

Kita nunggu di luar sambil...Ngemil popcorn haha. Ini popcorn dibeli demi mendapatkan tempatnya yang super lucu.


Ga lama, keluarga gue selesai main. Kita pun melanjutkan ke atraksi selanjutnya. Yaitu Mickey's Philiar Magic. Lha katanya ga mau masuk yang udah pernah di Hongkong? Iya sih, tapi gue masih dalam tahap membuat azka berani sama bioskop dan 4D. Jadi tiap ada 4D pasti gue ajak masuk. Biar terbiasa gitu.

Ceritanya persis sama kayak yang kita udah pernah nonton di Hongkong. 
Betapa terkejutnya gue pas lagi nonton di dalem, azka komen "abis ini naik karpet aladdin nih bu" 
He? bener loh..dia masih inget ceritanya!! *melongo*

Jadi kata siapa kalo ngajak anak umur 3thn ke Disneyland sayang karena dia ga akan inget. Azka ingett..sekarang sih..ga tau ya beberapa taun lagi :p

Sebelum beranjak dari Fantasy Land, adek2 gue pengen ke Cinderella Fairy Tale Hall.
Bagus yahh istana nya..yang punya anak cewek dijamin happy deh masuk sini. Berasa jadi princess beneran.






origami

Bersambung lagi nanti ya :D

15 komentar:

  1. kerennya .. so happy and lucky azka hihihi ditunggu cerita selanjutnya bubu .. aku ga bosen kok malah seneng banget hihihi ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. nuri
      iya azka happy banget. sampe skarang masih suka ngomongin hihi.
      siipoo..ditunngu ya postingan lanjutan nya :D

      Hapus
  2. Baiklah 2 tahun lagi bisa ajak madeline ke disneyland buat ketemu princess. Gue tuh suka banget ke disneyland terua ngeliatin anak2 cewek pada pake kostum princess, lucuk banget!Ntar madeline juga gitu ah #emakambisius

    BalasHapus
    Balasan
    1. angel
      iya ngel kalo cewek lucu2 banget , banyak yang dressing up like a princess. azka punya kostum buzz, tapi bahan nya panas gitu. GUe pakein cuma tahan 15menit. padahal tadinya mau foto sama buzz pake kostum itu. Anaknya ga betahhh haha

      Hapus
  3. Kok kayaknya Disneyland Tokyo ini lebih keren daripada yang di Paris ya Dhit? padahal lebih tua yg di Jepang. Soalnya pas tahun lalu gw ke Disneyland Paris lagi perayaan ultah juga ke 20.

    Huaaaa.. pingin ke sana juga jadinyaaa.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. menurut gue si emang bagusan yang di tokyo be. lebih rapih dan teratur. ditambah orang2 nya jg well mannered banget.

      Gue dulu di euro disney kalo nanya suka dicuekin. pernah ya gue lagi duduk di bawah terus kepala gue melongok kiri kanan, eh kepala gue kesenggol yang lagi pada jalan dong. aslik kagak liat2 mereka kalo jalan. lempeng aja gitu *_*

      gue belum pernah di disneyland amrik, so tokyo disneyland is my fave by far.
      eh tapi gue mah selalu happy si kalo di disneyland manapun. berasa jadi anak kecil lagi ga sih? hihi

      Hapus
  4. foto yang kedua dari atas itu pasti si azka lagi 'cheessseee' gitu ya? huahaha.

    gua selalu seneng ngebacain cerita tentang Disneyland. cinta banget dah ama Disneyland. rasanya gak ada bosennya ya main di Disneyland... :D

    yang snow white itu sebenernya gak scary2 amat kok. tetep modelnya kayak peter pan ride gitu. cuma emang ini ceritanya masuk ke tambang berlian 7 kurcaci trus ke istana nenek sihir.
    jadi dibuat rada2 scary. tapi gak scary2 amat. huahaha apa coba. :P

    btw gua juga suka lho ama peter pan. bisa berasa kayak terbang beneran ya. padahal itu kan sebenernya gak tinggi2 amat (kayaknya) cuma karena dibikin gelap semua jadi berasanya kita terbang tinggi ya... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      iyaa setelah gue panggil2 pake toa haha akhirnya mau foto. aneh ya aka tuh mata nya belo banget tapi kalo foto jadi sipitt banget hahaha

      itulah man, azka takut banget ama gambar2 nenek sihir yang udah terpampang dari luar. padahal mungkin sereman gue kalo lagi marah kali dibanding nenek shirnya hahaha.
      gue juga dengan bego nya ga ikutan masuk, sore nya sempet pengen masuk lagi berdua ama okky. eh closed for maintanance dong :(

      emang peterpan seruu yaa..yang dewasa aja masih ter "wow wow" apalagi anak kecil kayak azka :p

      Hapus
  5. Hooooaaaa.......... Asik banget!!! Gw ikut seneng deh. Dari tulisan lo gw bisa ngerasain kegembiraannya Azka. Lucuuu....
    Btw, emang bedanya chip sama dale apa sih? Kok di mata gw mereka terlihat sama ya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. candela
      pokonya kalo anak happy tuh rasa bahagia nya ga ada yang ngalahin deh..hati ini menghangat liat reaksi nya :)
      emang samaa haha gue juga cuma bisa bedain dari baju mereka ada inisial C atau D

      Hapus
  6. Nah, brapa ronde nih sambungannya?? Gue demen banget liat muka Azka yang kesenengan pas nyampe Disneyland! Sumringah!

    Dan kenapa ya, itu bagus banget packaging barang di sono! Itu benernya kita beli tempatnya kan? Bukan beli pop corn? Hahahaha.

    BalasHapus
    Balasan
    1. leony
      udah hampir kelar kok lee haha..
      eymmm packaging orang jepang emang tiada duanya. liat aja tokyo banana, itu kan cuma bolu doang, tapi dibungkus nya kece bener dah

      tempat popcorn disana lucu2 banget lee..gue pengen borong semua deh. si okky yang udah melotot2 ajee haha

      Hapus
  7. Toontown lucu2 bgt, kayanya aku bakal betah disana kaya azka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dian
      iya lucu bangett rumah2nya..fave anak2 kayaknya disini. banyak toddler seliweran soalnya :D

      Hapus
  8. Mau tanya donk, di kawasan disneyland disediain mushalla ato tempat bwt shalat ga mba?

    BalasHapus