Jumat, 17 Mei 2013

Disneyland - The Happiest Place On Earth (2)

Baca part 1 nya disini ^_^

Selesai muter2 Fantasy Land, kita semua beranjak ke kawasan lain, yaitu ke Western Land. Rencananya mau naik Mark Twain Riverboat. Pas sampe, ternyata kapalnya baru jalan dan kita harus nunggu 15min. Karena pada males nunggu, jadi kita skip deh. Bokap gue milih naik train aja di kawasan Adventure Land.

Kita pisah disini sama adek2 gue karena mereka mau naik Big Thunder Mountain.

Pas jalan menuju Western RIver Railroad alias train, kita ngelewatin The Enchanted Tiki Room. Azka heboh mau masuk, dia bilang mau ketemu Stitch di dalem. Ya udah deh, kita belok dulu masuk situ.




The Enchanted Tiki Room ini music show dimana yang nyanyi burung2 dan bunga2. Stitch nya di tengah2 main gitar. Menurut gue sih membosankan buat yang ga ngerti bahasa Jepang. Memang bisa minta translator, tapi ya tetep aja agak membosankan. Ga ada yang special juga, cuma burung nyanyi2 gitu.

Azka terpana..
Buat emak nya sih waktunya bobok sebentar. Lurusin kaki dan intip2 TL twitter #eh?

Selesai dari situ kita bertemu lagi sama adek2 gue dan langsung menuju Western River Railroad.



lautan stroller

Dari train kita liat orang2 udah pada duduk untuk nungguin parade. Padahal masih 2 jam lagi loh. Gila yahh


Turun dari train, kita pisah sama keluarga gue yang lain. Bokap gue pun harus keluar dari Disneyland, karena nanti malem dia harus kembali ke Jakarta.

Kita buru2 ke restaurant The Diamond HorseShoe untuk makan siang. Restaurant ini sering banget penuh, jadi disarankan untuk book in advanced. Nah, salah 1 keuntungan yang gue dapet karena menginap di Miracosta adalah, gue bisa book online lewat web nya.

Gue book H-5 dan udah ga dapet yang jam 12 siang. Dapet nya yang jam 2 siang. Di web tertulis kapasitas nya 220, tapi kenyataan nya pas gue kesana ga sampe 100 deh *bingung*

What makes it so special?

Di The Diamond HorseShoe, kita bisa makan sambil liat show Woody and friends. Widihhh..kebayang dong buat azka yang suka Toy Story pasti akan senang sekali disini.

Sayangnya, sempet ada masalah pas mau masuk ke restaurant nya..

*Eh sebelumnya, rewind dulu ya ke pagi2 saat gue di Guest Service*

Gue sempet tanya ke staff Disney Resort Guest Service seating plan The Diamond Horse Shoe, karena pas gue booking, di web kan GA ada seating plan nya. Cuma disuruh milih kelas S-B-C. Harga masing2 kelas pun GA dicantumin.

Ya gue asal pilih aja. Gue pilih kelas S. Ternyata yang gue pilih itu kelas termahal *brb pingsan dulu* yang mana SEHARUSNYA kita dapet kursi nya paling depan. Gue sempet juga tanya, bisa ga ganti kelas yang paling murah aja. Ternyata ga bisa karena udah full. Gue pikir ya sudahlah..bayar mahal tapi kan duduk di depan *lempar2 duit* *sambil nangis*

Beres dong..NOT!

*Kembali ke loket depan restaurant*


Begitu gue dateng ke restaurant dan kasih confirmation letter, kita langsung disuruh bayar. Abis bayar, gue tanya dapet meja nya dimana. Masih dengan pikiran positif gue HARUSNYA dapet meja di depan dong.


Ternyata oh ternyata..gue baru tau kalo kita bisa milih kursi dari pagi, karena gue dateng nya mepet2 sama show time nya, jadi dapet kursi yang sisa *jedot2in kepala ke tembok*

Lha mana gue ngerti, orang web nya pake bahasa Jepang.

Gue liat row di depan udah full semua. Kita dikasih meja di atas di lantai 2, kayak di balkon gitu. Dan cuma kita sendiri yang diatas..

Kok aneh sih? Maksud gue walopun gue telat tapi kan udah beli kelas S, harusnya tetep ada sisa meja di depan dong? Harusnya mereka punya quota kelas S ada berapa meja. Masa seenaknya nge charge kelas S tapi dapetnya kelas yang beda?

Gue protes lah ya..

Nah masalahnya hampir semua orang ga ngerti inggris bok. Bolak balik manggil staff lain untuk bantuin sampe ada 4 orang di loket. Gue bilang ga mau sendirian di lantai 2. Ga sebanding dengan harga yang udah gue bayar.

Terus dia kasih opsi di lantai 1 tapi di belakang, lha ya gue protes lagi. Kalo dapetnya di belakang ya harusnya gue bayar lebih murah, gue minta refund selisih nya. Menurut gue fair dong...ya ga sih?

Setelah mereka diskusi dan tanya sana sini, katanya ada yang cancel di row 3, dan nawarin kita untuk duduk disitu. Gue ga ngerti deh itu kelas apa, harusnya si lebih murah dari yang gue bayar. Soalnya depan meja gue itu jalanan untuk para characters lewat2, dan di belakang gue cuma ada 3 row lagi (total ada 6 row). So i assumed, itu bukan kelas S seperti yang gue bayar.

Gue males debat2 lagi, orang mereka juga antara ngerti dan ga ngerti, gue IYA in aja lah tanpa dapet refund selisihnya. Mau gimana lagi? Daripada gue telat nonton kan..

Hhhpppfftttt..
Sudah sudahh..
moving on..






Azka udah didandanin pake kostum buzz. Punya kostum  ini emang udah lama banget, jadi nya udah agak kekecilan. Ditambah di dalem resto agak panas, jadi cuma tahan 15menit langsung minta copot. 

Beli dimana sih kostum buzz atau woody? gue cari2 lho kemaren di Disneyland juga ga nemu. Kok pilih kasih sih, kostum princess aja bertebaran dimana2 hiks. 

Show dibuka dengan para cowboy, baru kemudian muncul lah Woody and friends. 
Seru sih, karena semua characters nya jalan2 muterin semua meja dan salaman atau toss sama tamu nya.
Jadi ga perlu beli tempat yang paling mahal yee..semua juga didatengin ama mereka..
Oh andai ku tauu..

Pengen minta foto sama para character nya, tapi ga enak. Abis yang lain juga cuma salam2 an doang. Kan gue malu kalo maruk mau foto ama semua nya. Cuma kebagian foto ama Jessie karena dia emang lama di meja kita. Pura2 sebel karena baju azka ga ada gambar dia, sementara woody, rex, buzz, dan bulls eye ada semua haha.

Azka juga udah cukup happy kok toss2 an sama Woody dan teman2nya..






Makanan nya?
Biasa aja deh.. Untuk harga semahal itu ga worth it makanan nya. Itung aja kita nonton show. Kayak di Jakarta kalo mau nonton Disney Show juga agak mahal kan ticketnya.

Selesai lunch, bertepatan dengan akan dimulai nya parade. Semua orang udah duduk manis untuk nonton. Kita mutusin liat parade nya sambil Azka digendong di pundak okky aja. Udah terlalu penuh dan males untuk cari tempat duduk. Itupun sambil jalan nonton nya..






Abis parade, adek2 gue udah mulai bbm terus dan bilang nyokap gue mau minta ke hotel aja. Capek mau istirahat..

ZZzzzZzzz..

Awalnya sih, gue mau check in pas bener2 udah mau selesai main di Disneyland aja, bablas aja sampe malem gitu. Nyokap gue pengen pulang ke Mercure aja karena cape. Tapi adek gue yang harusnya nemenin nyokap juga kepengen main sampe malem. Pengen nonton Night Parade juga. Jadilah jalan tengahnya, nyokap gue numpang istirahat di kamar hotel gue di Miracosta.

Gagal deh rencana "ngubek2" Adventure Land dulu. Masih ada Jungle Cruise dan Pirates Of The Caribbean yang kita belum naik. Jadi gue minta nyokap nunggu kita naik 1 atraksi lagi.

Yang dipilih Azka malah Swiss Family TreeHouse.
Ya elah kaa...

ZzzzzZZzzz

Berantakan deh rencana yang udah gue susun untuk menjelajahi Disneyland. Mau kemana dan naik apa dulu. Emang ya kalo bawa anak segede ini, udah punya kemauan sendiri. Dilema kesenengan ortu atau anak dulu. Ya udah pasti anak yang menang lah ya..
Gue seneng juga sih Azka milih naik ini dan itu. Artinya dia kan beneran excited yah :D

As i said all the time..happy kid happy parents.
Agree?? hihi

Tapi ini cuma rumah pohon biasaa *loh tetep ga rela? haha* Dia pikir itu rumah nya Stitch. Padahal kan itu rumahnya The Robinson family dari film Swiss Family Robinson. Entah kayak apa sih film nya?

Udah mana itu tree house tinggi bener lagi. Gue kan ngos2an jagain azka yang turun naik *lap keringet*

 "bu ceritanya kita lagi dipenjara"


Udah deh..abis itu kita harus ke Tokyo Disneysea Miracosta Hotel dulu untuk check in. Dari Disneyland ke Miracosta Hotel harus naik monorail yang lucu itu. Ga mungkin jalan kaki karena jauh aje bokk..

Gue udah dapet free monorail ticket karena nginep di Miracosta Hotel. Tapi kalo bukan tamu hotel bisa bayar pake pasmo card, atau kalo mau beli 1 day ticket monorail juga bisa. Harganya 250yen.


Bersambung lagi ya hihi..

8 komentar:

  1. yah ribet banget ya kalo orang2nya gak bias ngomong inggris gitu. kebayang deh keselnya yang pas masalah restoran itu dhit... :(
    kalo kostum kayaknya hari gini rada susah ya nyari. mesti deket2 Halloween dhit.
    gua tadi ngecek di disneystore.com paling adanya kaos atau PJ kalo buzz ama woody.
    mesti liat pas oktober pasti banyak dah. kalo mau beli kudu deket banget Halloween atau setelahnya, didiskon biasanya. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      gitu ya..berarti oktober banyak ya man?
      trus kapan pulang kampung biar bisa nitip hahaha

      disini kostum princess tuh bertebaran loh di ITC. knp buat anak cowok jarang banget ya. azka dapet kostum capt america juga dari temen gue yang beli di amrik.
      disini banyaknya power rangers di toys city

      Hapus
    2. beliin tiket dong, ntar gua pulang deh. huahaha :P

      Hapus
  2. wiii seru nya ..
    kostum nya azka bagus ..
    dulu adik aku sempet pengen juga kostum woody itu tapi sekarang udah lupa jadi ga minta lagi xixi
    next ke cerita berikut nya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dea
      padahal udah kependekan itu dia kostum nya, tapi karena dia langsing badan nya si masih muat hihi

      Hapus
  3. Paradenya disneyland!! So far gw udah ke 3 Disneyland di 3 negara, semua kelakuannya sama, pada nangkring dari 2 jam sebelomnya gitu :(
    Tapi emang bagus sih yah. Ga ada yang ngalahin paradenya mereka. Gw sampe sekarang masih suka liatin video parade disneyland taun 2002, yang kebetulan waktu itu divideoin sama bokap gw. Kebayang dong itu sebenernya udah jadul banget... Tapi tetep aja cantik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. candela
      yess parade nya emang ga bosenin ya. gue juga suka nonton parade, tapi karena kemaren ada parade lagi pas malem yang lebih keren, jadi yang sore kita ga terlalu konsen liatnya.

      gile deh kalo ke disneyland rasanya jadi anak2 lagi..hihi

      Hapus
    2. Iya!! Dan gw tidak pernah malu-malu duduk di barisan paling depan walopun ga pake ngegandeng anak kecil hihihi^^

      Hapus