Jumat, 21 Juni 2013

Spring In Tokyo - 1

Walopun udah agak basi, gpp deh gue posting cerita liburan Tokyo kemaren. Mumpung banyak waktu luang nih lagi istirahat di rumah :D

Let's start..

Day 1
Sabtu, 13 April 2013
Narita - Ginza - Shinjuku Gyoen Garden - Shibuya

Tiba di Narita sekitar jam 9 pagi, kita langsung dijemput sama mobil yang memang sengaja gue sewa untuk nganterin kita ke Mercure Ginza.

Bukan nya mahal yah mobil sewa gitu? Iya sih, tapi karena kita rame2 (6 orang) kalo diitung2 beda tipis sama naik bus/train.

Coba kita bandingkan ya, kalo naik bus/train :
@3000yen x 6orang = 18000yen
Ini belum sampe hotel. Biasanya bus/train berenti di Tokyo Station. Untuk sampai ke hotel harus naik taxi lagi. Biaya naik taxi tergantung argo, tapi kurang lebih 700-1000 yen. Karena kita ber 6, udah pasti harus 2 taxi ya.

700 x 2 = 1400yen

Total : 18.000 + 1400 = 19.400 yen

Ada sih bus yang murah, contohnya yang Darina naikin itu 1000yen sampe nigishi Ginza. Tetep harus sambung taxi juga untuk sampai hotel. Kalo naik bus yang 1000yen baru deh kerasa beda nya.

Setelah ngitung2, gue pikir2 lebih enak sewa mobil aja deh sekalian. Setelah email2an kasih detail berapa orang dan berapa koper besar yang kita bawa, disaranin pake mobil sejenis minibus yang bisa muat sampe 10 orang. Dengan biaya 20.000 yen one way. Kita dijemput di pintu keluar Narita dan dianter sampe hotel tujuan. Yang pasti plus point nya kita ga perlu geret2 koper dan pindah dari bus/train ke taxi. Tinggal duduk manis terus langsung sampe hotel deh.

Sampai hotel, belum bisa masuk kamar karena masih terlalu pagi. Jadi kita putuskan untuk jalan2 sekitar hotel.

Alhamdulillah, hari itu udara nya lagi enak banget. Kita pun seneng banget sama daerah Ginza. Banyak mall dan toko. Terus suasana nya juga ga terlalu rame. Ternyata, kalo weekend di Ginza ini ada car free day. Jadi jalanan ditutup dan kita bisa mondar mandir di jalan utama nya.

seru banget ya car free day ada tempat duduk2 di tengah jalan gitu

Yang pasti kita sih mau cari makan dulu ya..Banyak sih resto bertebaran di sekitaran Ginza. Tapi tetep bingung milih yang mana hehe. Cap cip cup sambil mengucapkan basmalah masuklah kita ke resto yang gue lupa namanya apa. Sushi dan sashimi nya enakkkk banget.

Jangan bayangin sushi model Sushi Tei gitu ya. Rata2 disana sushi nya polos ga pake tambahan mayones apalagi krimciz hehe. Tapi rasanya sumpah enakk *slurppp* Mungkin karena ikan nya masih fresh. Eh disini juga fresh sih ya..ga tau deh apa beda nya. Yang pasti lebih enak rasanya :D

Karena udah waktunya check in, kita balik dulu ke hotel untuk masukin koper ke kamar. Istirahat sebentar abis itu langsung cabut lagi untuk mulai explore Tokyo.

Untuk explore Tokyo, kita beli Pasmo Card. Sistem nya mirip sama EZ link singapore. Minimal beli 1500yen (deposit 500yen + 1000yen credit yang bisa dipake). Kalo kurang tinggal top up dan deposit juga bisa di refund pas nanti balikin kartu. Bisa dipake di hampir semua line kereta. Sengaja ga beli JR Pass, karena kita emang ga mau ke kota lain.

Salah 1 ujuan utama kita liburan ke Jepang ini adalah untuk liat sakura. Walopun semua orang bilang sakura season is over. Kita tetep kekeh penasaran untuk ngecek langsung haha. Yah gpp deh dapet sisa2 sakura mekar nya..at least udah liat dari deket sakura kayak apa hehe.

Kita pun langsung menuju Shinjuku Gyoen Garden yang termasuk salah 1 famous spot untuk liat sakura yang bermekaran.

Sampe Shinjuku Gyoen Garden udah terlalu sore sebenernya. Kita sampe sekitar jam 3 lewat, sementara last admission jam 4 sore. Jadi ngebuttttt banget jalan nya..

Sebelum masuk kita harus bayar entrance fee 200 yen

Begitu masuk ke kawasan Shinjuku Gyoen Garden..orang2 udah banyak yang jalan keluar haha. Isshhh jangan sedih. Jalan terus pantang menyerah dong kita..demi ngeliat sakura.

Kirain mah udah sepi ya di dalem..taunya masih rame banget di dalem. Masih banyak juga yang piknik. Kita buru2 cari pohon sakura yang masih ada sisa2 sakura mekar dan keliatan cantik. Ga banyak lagi memang..Rata2 udah pada gundul alias botak smua. Tapi kalo mau explore ke dalam2 masih ada aja kok yang mekar2 :D

Langsung dong sibuk foto2. Apalagi emak gue, bolak balik foto pake BB dan digicam nya. Mau pamer ama temen2nya. Yah sama aja yee emak ama anak kalo begini ceritanya haha.

Kita ngendon Shinjuku Gyoen Garden sampe ada pengumuman mau ditutup, dan keluar bersama ribuan pengunjung lain nya. Walopun ga terlalu lama tapi hati ini cukup puas ngeliat sisa2 sakura disana. Insya allah 2 taun lagi kita bisa balik pas full bloom ya ^_^

Keluar dari Shinjuku Gyoen Garden, gue bela2 in nyari Komehyo dulu demi melampiaskan rasa penasaran atas second hand branded bags yang konon katanya murah2 dengan kondisi yang masih oke. Mumpung masih di sekitaran Shinjuku. Tapi ternyata mayan jauh juga ya itu Komehyo. Lagian gue pede banget patokan nya deket I Setan. Ternyata di Shinjuku I Setan banyak banget *_*

Bokap gue bolak balik udah komen.."Ini nyari apaan sih. Dimana itu tempatnya?" Soalnya kalo gue kasih tau bisa2 doi males ngikut, takut "dirampok" anak istrinya pasti hahaha.

Untung ga lama kemudian ketemu juga Komehyo nya. Memang tokonya gede banget sampe ada 8 tingkat kalo ga salah. Ga cuma tas, tapi sepatu, baju, dompet, dll semua tumplek disini. Dan ga cuma second hand aja, yang baru2 juga banyak.

Alhamdulillah otak masih waras dan ga kalap. In fact, i didnt buy anything. Bukan ga ada yang ditaksir sih, duitnya yang ga ada :p

Puas cuci mata liat2 tas. Kita langsung menuju Shibuya. Karena kita mau beli tiket Disneyland dan Disneysea. Yeayyy!!

Sebenernya ga harus beli in advanced sih tiket Disneyland/Disneysea nya. Gue cuma kuatir kalo beli on the spot bakal antri. Jadi untuk menghemat waktu, rencana nya kita mau beli dulu deh di Disney Mega Store Shibuya.

Sampai di Shibuya, tentunya kita penasaran juga sama yang namanya Shibuya crossing. Jadilah ikut2an nyobain nyebrang jalan bersama ribuan orang lain nya. Gimana rasanya? Yahh gitu aja sih haha. Ga gimana2 orang cuma nyebrang doang. Cuma emang seru aja liat orang beramai2 kayak semut gitu nyebrang semua.

Bokap dan nyokap gue cuma duduk aja geleng2 kepala liat anak2nya ikut2an nyebrang haha. Maap ya anaknya rada norak emang :p

Bokap dan nyokap mutusin untuk pulang duluan karena udah kecapean. Sementara kita masih pengen explore Shibuya. First thing first, kita langsung menuju ke Disney Mega Store untuk beli 2 days pass Tokyo Disney Parks. Setelah tiket aman di tangan, kita pun mulai menyusuri Shibuya.

Baru beberapa langkah kok makin ngerasa kedinginan. Ditambah Azka juga rada rewel karena mungkin kecapean plus emang makin malem angin nya makin menusuk tulang. Kita pun memutuskan untuk pulang aja.

Hiyakkk...

Ya gimana dong..semangat sih boleh menggebu2, tapi umur juga yang berbicara haha. Rasanya udah ga sanggup jalan2 sampe tengah malem deh. Lagian kasian juga si Azka..

Jadi ya sudah..off we went back to the hotel.
Sampe hotel diketawain babe gue juga karena kok cepet amat udah balik haha. Paling cuma beda 30menit sama mereka :p

Mari kita charge tenaga dulu untuk besok..

12 komentar:

1. dita outfitnya keren keren

1. doena
      thank youu..mumpung liburan kan mau foto2 jadi baju2 nya dipilih dari lama haha *niat*
      abis biasanya dasteran doang di rumah kan :P

Hapus
  2. Hahaha... Nyokap lo sama banget kayak nyokap gue, sibuk minta difotoin pake BB & camera di setiap sudut. Rempong yeee...

1. angel
      iya ngel..mana ya si okky tuh suka ngeselin kalo diminta tolong foto. soalnya bagus versi dia dan emak gue kan beda. Emak gue suka sedih jadinya kalo minta foto belum2 okky udah bilang "jelek disini/gelap loh hasilnya/ga bisa kalo pake BB/dll"
      padahal gue udah bilang ga usah komen2 deh jepret aja. jelek/bagus biar emak gue yang liat sendiri hasilnya

yaa namanya emak2 ya..pengen pamer juga di BBG ama temen2nya hihi

Hapus
  3. shibuya crossingnya keren banget ya... asli penuh manusia gitu. kalo ngeliat foto gini sih rasanya keren, tapi kalo gua beneran disana kayaknya bakal mabok. gua paling suka mabok kalo ada banyak orang. huahaha.

1. arman
      gue juga mabok man. makanya ga betah pengen buru2 pulang. pusing liat orang segitu banyak @_@

Hapus
  4. Bwhahahahahahhahaha gue ngakak baca bokap lo komen "Ini cari apaan sih"
    Bwhahahahahahha..

1. amy
      hahaha gue kan licik ga mau bilang2 itu apaan. daripada belum sampe dia udah ngomel
      tapi pas sampe dia cuma geleng2 sambil bilang "kok tau aja sih tempat kayak gini kamu" hihi

Hapus
  5. Dhita, cropped jacketnya bikin ngiler deh. Bagi tips diet dunk dhiiit. Winter kali ini jaket gw sesek smua donk :( oleh2 dr jepang blom ilang dr badan gw. Oh nooooo :(

1. fabz
      gue ga ada rahasia diet neyk. Tapi kalo liburan gitu gue emang sengaja jalan kaki kemana2. Biar bakar kalori. Malah biasanya abis liburan berat gue turun 1kg an :p Makanya gue pengen nya liburan terus, sayang dompet gue ga mendukung haha

Hapus
  6. Dhitaaaaaaa kamu keren sekali. POL banget level ngeheitzznya neekk <3 ay laikk semua bajumuuuu dan asesorisnyaaa. Pas di Jepang gue boro2 gaya, yg penting nyaman aja deh hihihih

1. meta
      aihh makasi loh ^_^
      gue kalo liburan lebih niat pake baju nya supaya kece di foto. Kalo di jakarta ngasal banget padahal haha