Senin, 24 Juni 2013

Spring In Tokyo - 2

Day 2
Minggu, 14 April 2013
Hamarikyu Garden - Sumida River Cruise - Asakusa - Tokyo Sky Tree Tower

Hari ini ada batch 2 yang dateng dari Indo. Mereka adalah adek gue dan temen bonyok gue. Ini ceritanya ketinggalan gara2 pas mau beli tiket promo adek gue ragu2. Takut ga bisa cuti lah, terus keburu janjian ama temen2nya ke Korea lah. Jadilah kita "tinggalin" aja. Eh tau2 adek gue bilang mau ikut, dan pas dicek tiket promo nya udah abis. Yang masih ada tiket promo 1 hari setelah kita berangkat. Untungnya ada temen bonyok yang juga mau join. Jadi adek gue bisa berangkat bareng mereka.

Sama seperti kita kemaren, mereka akan sampai di hotel kira2 jam 11 siang. Karena itu, pagi2nya kita masih sempet jalan2 sekitar hotel lagi sebelum nanti gabung sama mereka dan mulai jalan2 bareng.

Kebetulan gue penasaran banget sama GU yang katanya 2nd line nya Uniqlo dengan harga lebih murah. Inilah enaknya di GInza, kalo mau shopping tinggal ngesot. Uniqlo MegaStore yang 12 lantai itu juga ada di Ginza. Tinggal jalan 5menit dari hotel. Cuma ya ga enaknya kudu kekep dompet erat2 deh kalo ga mau jebol hihi.

Ternyata bener apa yang dikatakan Darina kalo GU murah2. Barang2 di GU ini menurut gue lebih ke anak muda. Kalo uniqlo kan banyakan basic outfit tanpa terlalu banyak detail. Kalo GU ini detailnya lebih banyak. Japanese style nya lebih kerasa. Tapi ga seheboh harajuku style, jadi masih wearable.

Murah makk..gue nemu clana panjang yang enak banget dipake nya cuma 80-100rb. Mayan kann..

Pokonya, waktu itu bukan hanya gue yang kalap, tapi Okky dan bahkan bokap gue ikutan kalap ahhahaha. Tadinya bokap gue seperti biasa cuma nunggu di luar aja. Tapi pas Okky bilang clana2 cowok cuma 70-100rb an, bokap gue langsung ikutan masuk. Next thing we know, dia udah nenteng2 kantong belanjaan.

Bokap gue emang rada berbeda ama anaknya. Dia paling demen sama barang murah. Tas kecil yang suka dibawa kemana2 dia beli di Senayan pas lari pagi. Harganya? 10rb perak sajah. Sementara anaknya?? Ah sudahlah ga usah dibahas  lah ya..

Pstttt..uniqlo dan GU ini udah buka loh di Jakarta. Pengen ah nanti nengok2 kesana :D

Jalan2 ke hamarikyu - sumida river cruise - asakusa - tokyo sky tree udah gue ceritain di TurisKece ini ya ^_^

***

Day 3
Senin, 15 April 2013
Hakone (Mt. Fuji) Tour

It's actually Okky's birthday!! Yeayyy...ulang tahun di Jepang ni yeee..
Garing sih ulang tahun nya ga pake tiup lilin. Soalnya hari itu bertepatan sama tour ke Hakone untuk ngeliat Mt. Fuji yang dimulai dari pagi2.

Jam 8.30 kita udah kumpul di lobby hotel untuk nunggu dijemput. Kita pake Gray Line tour, simply karena mereka bisa jemput ke hotel. Tour yang lain rata2 harus dateng sendiri ke meeting point.

Pertama2, kita dijemput terus kumpul di kantor mereka dulu untuk transfer ke bus yang lebih besar. Baru deh abis itu kita mulai perjalanan ke Hakone.

Setelah duduk di bus selama kurang lebih 1 jam, mulai keliatan Mt. Fuji dari bus. Walo agak ketutupan awan sedikit. Itu aja udah terlihat cantikk ^_^

Ga lama kemudian, kitapun sampai di pemberhentian pertama di kaki gunung untuk liat Mt. Fuji. Disini view nya lumayan jelas.

Dikasih waktu sekitar 20menit untuk foto2, abis itu kita balik lagi ke bus untuk melanjutkan perjalanan.

Next stop, kita naik ke atas Mt. Fuji. Ga sampe puncak sih, tapi cukup tinggi. Menurut gue sih kalo mau foto2 lebih enak di stop sebelumnya. Kalo disini puncaknya doang yang keliatan. Tapi selain liat puncak nya Mt. Fuji, bisa liat view pegunungan yang cantik juga.

can you see the top of Mt. Fuji?

Dari sini, kita diantar makan siang dulu di Hakone. Sepanjang perjalanan ke resto, view nya cantik banget dari bus. Malah lebih keliatan Mt. Fuji nya ^_^

Duh cantik banget yah Mt. Fuji ini. Bersyukur banget bisa liat Mt. Fuji dengan mata sendiri ^_^

*maaf ya kalo foto nya kurang jelas, soalnya ini moto dari dalam bus kehalang kaca dan bus nya bergerak*

Lunch nya sendiri biasa aja..Mahal juga ya lunch kayak gitu doang harus nambah 2000yen.

Setelah mengisi perut, perjalanan dilanjutkan ke Togendai untuk naik Hakone Ropeway alias cable car menuju Owakudani Valley dimana terdapat sumber air panas sulfur. Biasanya oleh warga setempat, kolam ini dipake untuk merebus telur. Lucu deh telur nya jadi warna hitam. Konon katanya kalo makan black egg dari sini, umur kita jadi lebih panjang :D

Sampe di Owakudani Valley, terus terang aja kita sempet bingung karena kepisah dari rombongan tour. Karena kita duduk paling belakang di bus, jadi nya selalu ketinggalan rombongan. Busett pada cepet2 amat jalan nya. Padahal kita ga nyangkut dimana2 loh. Pas antri cable car, tour guide dan rombongan lain udah naik cable car di depan2 kita.

Gue nyari2 tour leader nya juga tak tampak dimana2. Masalahnya karena ketinggalan kita ga tau nanti meeting point nya dimana dan dikasih waktu berapa lama di Owakudani Valley.

Ya udah jadi kita explore aja sendiri Owakudani Valley nya. Seharusnya disini bisa liat Mt. Fuji lagi dengan view yang menakjubkan. Tapi karena waktu itu udah makin siang, kabut nya makin tebel. Jadi Mt. Fuji nya ga terlalu keliatan lagi.

Ditambah angin yang kencang dan dingin, saking kencangnya, topi bokap gue sampe terbang dan hilang entah kemana haha.

Masih seperti orang kebingungan kita jalan ke arah souvenir shop untuk berteduh dari angin yang super kenceng. Ga kuat deh naik ke atas untuk liat kolam sulfur nya. Gilee dingin nya makkk..

Untungnya di souvenir shop itu banyak ketemu orang2 dari rombongan kita *fiuhh* Jadi bisa nanya bus nya dimana dan ketemu di bus jam berapa. Kita sempet beli black egg juga karena penasaran kayak apa rasanya. Ternyata telor rebus biasa! haha. Ga ada bedanya. Cuma beda warna aja jadi hitam.

Agak sebel juga sih sama tour guide kita kemaren. Gue liat tour guide dari travel lain standby di depan souvenir shop sambil bawa2 bendera dan nunjukin arah bus nya parkir dimana. Sementara tour guide kita? pas gue masuk ke bus, dia ada di dalam bus sambil sibuk ngitung duit! Doeng..

Dari Owakudani Valley, kita melanjutkan perjalanan ke Lake Ashi. This is the last stop before heading back to Tokyo. Di Lake Ashi ini kita akan cruising pake Pirate Boat. It looks like this..

Pas lagi antri pirate ship, kembali kita ketinggalan rombongan. Dan ternyata bukan cuma kita doang yang bete ditinggalin mulu ama tour guide.  Bule2 di belakang kita pun pada protes "oh she's way ahead us again, i dont think she knows we're here". Akhirnya para bule2 itu dadah2 sambil setengah tereak ke tour guide nya "WE'RE HERE!!"
Ga ngaruh apa2 juga sih, tour guide nya cuma senyum doang @_@

Despite the strong wind, the view while cruising Lake Ashi was very nice. We're all really enjoyed it..

Ada banyak cara yang ditawarkan untuk balik ke Tokyo. Bisa pake bus yang sama seperti pas kita berangkat, naik bullet train (Shinkanzen), atau malah ada yang minta naik taxi. Tentu saja semua beda2  harganya.

Kita memilih untuk balik ke Tokyo nya pake Shinkanzen. Hanya karena pengen ngerasain gimana rasanya naik kereta cepet itu hihi. Lebih mahal memang harganya, beda 3000yen lebih mahal dibanding kalo pulang naik bus lagi. Tapi udah di Jepang masa ga ngerasain naik Shinkanzen. Kok kurang afdol rasanya hehe.

Jadi yang milih naik Shinkanzen dianter ke station dan dibagiin tiket nya. Diterangin sedikit sama tour guide nya platform yang mana, kemudian kita ditinggalin di station sementara tour guide dan rombongan lain pulang ke Tokyo naik bus.

Perjalanan ke Tokyo ga sampe 1 jam dan kita langsung (nganterin para orang tua) balik ke hotel. Rencana nya yang masih muda mau jalan2 lagi ke Shibuya sementara para ortu istirahat di hotel dan Azka dititipin juga hehe.

Ceritanya dilanjutin di post berikutnya yah :)

Note : Darina juga pernah posting exploring Hakone, tapi dengan cara yang berbeda pake Odakyu Romance Car di TurisKece :)

10 komentar:

1. mbak,, sy senang baca blog nya mbak..
    menghibur & ikut bisa merasakan jalan-jalan hehhehe
    mau komentar nih kalo foto kenapa gigi nya gak pernah kelihatan y mbah,, (maaf klo lancang) abis gemes liat nya pose nya selalu seperti itu

1. any
      hahaha soalnya angle yang bagus difoto kayak gitu. daripada tar pada kabur karena penampakan foto yang ga enak dipandang :p

Hapus
  2. Hai mbak Dhita numpang komen ya, gw sekeluarga juga pernah pake Grayline tokyo yang ke hakone and mt fuji juga, dan juga hampir ketinggalan juga karna guidenya cepet abis jalannya, akhirnya di"pepet" bokap sebelum naek kereta gantung sampe ke tmpt telor item itu dan dia nyadar kecepetan sampe engga enak sendiri dan karena kita satu-satunya grup yang pulangnya naek shinkansen, dia sampe nungguin loh sampe kita naek shinkansen yang bener bersama rombongan bis hahaha. Kayanya emang orang sana jalannya ala supersonik deh.

1. wendy
      nah loh jangan2 tour guide kita sama hihi
      apa orang jepang semua jalan nya pada cepet2 banget ya huhu
      padahal kemaren itu kita ketinggalan emang karena duduk di bus paling belakang, jadi ya antri turun nya lama
      kok ya si tour guide ga nunggu sampe semua kluar bus ya

Hapus
  3. gunung fujinya bagus ya... pirate boat nya lucu... :)

btw itu cable car nya persis banget ama cable car yang kita naikin pas di whistler. tapi disana disebutnya gondola. hahaha.

1. arman
      gunung fuji nya baguss man..tapi ya gitu deh agak susah liatnya karena seringan berkabut

di ancol juga nyebut nya gondola kok man hihi

Hapus
  4. Aaah jadi kangen Jepang... btw si GU ini tetep aja bahannya kalah enak dibanding Uniqlo mba, ada harga ada rupa laah hehe..

5. gianti pradipta
    setujuu..emang kalo kualitas bahan pasti kalah sama Uniqlo. Tapi lumayan banget harga segitu mirip2 sama harga ITC. Apalagi celana2nya. Kalo bokap gue sama Okky ngeborongnya kaos kaki di GU. Sama basic shirt yang putih2 buat kaos dalem hihi

6. Dhit, itu tour guidenya nyebelin bgt ya. Gimana kalo sampe ilang peserta tournya. Duh

1. noni
      mangkanya :( biasanya tour guide itu kan deket2 ama rombongan ya. Buat ngasi info dll. Pas gue pake tour ke korea, guide nya selalu dampingi kita, at least deket2 kita. jadi bisa minta tolong foto2in juga hehe.