Jumat, 27 September 2013

Bali - Sunsation {1}

I personally, emang ga akan pernah bosen deh liburan ke Bali. Kali ini gue liburan ngikut atok (bokap gue) yang lagi biztrip.

Oh tentuuuuu banyak perubahan rencana sana-sini seperti biasa :p Dari sebelum pergi aja udah rempong. Bingung masalah hotel, dsb. 

Karena bokap gue itungan nya kerja di Bali, jadi dia dapet hotel. Yang mana ga tau hotelnya dimana. Biasanya tergantung acara nya dimana. Dan acaranya tergantung sama bos besar nya. Jadi yaa gitu deh serba ga jelas. Biasanya sih bokap dapet nya di Patra Jasa. Tapi kemaren karena jadwal tugas belum jelas jadi masih ga tau hotelnya dimana. 

Daripada ga kedapetan hotel, gue inget ipar gue jual voucher hotel IZE Seminyak punya dia. Gue browsing hotelnya bagus. My kinda hotel yang tipe modern minimalis. Lokasinya juga oke banget. Depan Ultimo resto. Kita juga dapet dengan harga lumayan murah. Jauh lebih murah dari rate di Agoda.

Oke lah..bungkusss!!


Day 1
Kamis - 19 Sept 2013

Berangkat udah agak sore supaya Okky masih bisa kerja dan azka masih bisa sekolah. Bokap gue udah berangkat duluan paginya. Dia telpon mungkin nginep di Discovery Plaza karena ada acara sampai malam dan yang jemput kita di airport cuma supir. Entah gimana tiba2 telpon lagi bokap gue batal acara malam dan bisa jemput kita di airport. Hotel juga pindah ke Patra Jasa haha.

Kan gue udah bilang kalo ama bokap gue udah biasa berubah2 jadwal tiap jam :p

Berangkat dari Jakarta jam 5 sore. Sepanjang perjalanan ke Bali cuaca nya cerah banget. The view was amazing..Bisa liat langit yang berubah menjelang sunset. Bagussss banget. Bahkan bisa liat puncak gunung...errrr i guess it was Merapi?



Kita mendarat di Bali jam 7 malam. Berhubung gue udah ngidam seafood di Menega Jimbaran, kita langsung menuju kesana.

azka kalo ketemu atok nya langsung nemplok *_*

Sayang sungguh sayang..ternyata Menega penuh bangett. Perasaan gue parah banget deh penuhnya sekarang. Dulu juga penuh, tapi gue selalu dapet tempat di bagian outdoor. Sekarang? Indoor dan outdoor ga ada tempat sama sekali. 

Bonyok gue yang tidak terbiasa situasa seperti ini langsung rada ilfil, minta pindah ke tempat lain aja. Tapi anaknya keukeh pengen di Menega haha. Udah kebayang2 kerang nya nihhhh...

Untung ketemu temen kantor nya Okky, dan dia berbaik hati ngasi 1 meja nya untuk kita. Gpp lah ya mepet2an. 

Keselnya nih, begitu urusan meja kelar. Ealahhh ikan dan kerangnya abis aja loh. APAH??!! *nangis guling2*
Terpaksa pindah ke tempat lain deh. Kita ga tau lagi yang mana yang enak. Jadi bismillah aja deh pilih yang pas sebelah Menega. 

Situasi di resto sebelah beda 180 derajat dong. Di bagian indoor kosong melompong. Aslik ga ada yang makan di bagian indoor. Kalo outdoor nya si mayan penuh tapi masih ada tempat buat kita. 

Ternyata semua makanan nya enak juga kok. Kerangnya juga enak. Azka baru kali ini gue cobain kerang dan dia langsung suka. Bumbunya sampe dicocol2 ke nasi saking suka nya. Boleh ga sih anak 5thn makan kerang?ga ada reaksi alergi atau apa sih.

Abis makan kita langsung ke hotel masing2. Ngedrop bokap di Patra Jasa dulu. Rencana awal nih,  azka mau "diculik" nginep di Patra Jasa, dengan iming2 besok berenang sama atok di pantai. Gue udah ngayal aja ama Okky bakal bebas tendangan kameha-meha azka di tempat tidur malem itu. Pas sampe Patra Jasa tampak Azka excited banget, apalagi buat ke kamar2 harus pake buggy car. Happy deh dia..

Gue dadah2an dulusama Azka di lobby dan langsung jalan ke hotel kita di Seminyak.

Baru juga jalan 5 menit..

Nahh kann..nyokap gue nelpon, laporan azka nangis nyari bubu nya. Ga mau nginep sama atok *_* 
Kita pun terpaksa puter balik jemput azka. Untung masih belum terlalu jauh dari hotel. Ga lama bokap gue yang gantian telpon sambil ngomel "kamu sih anaknya dikekepin terus, jadi ga bisa diajak kemana2 ama orang lain kan!"

Yaaa gimana donggg hihi..

Atoknya sebel, katanya kalo kayak gini mah gue tekor dong kalo mau ajak azka jalan2 harus sepaket ama emak bapaknya :p

#puk-puk atok
#terimalah nasibmu ya tok
#didoain banyak rejeki deh ama anak dan cucunya

Day 2
Jumat, 20 Sept 2013

Rencana awal : 
Bali Bird Park - Sari Organik atau Cafe Pomegranate Ubud - Lovina

Azka pagi2 sempet berenang di roofop pool nya sama Okky. Pas udah sarapan dan lagi siap2, atok nelpon dong.



As usual, RENCANA BERUBAH SODARA2.

At this point, gue ama Okky udah ketawa2 aja deh pas denger. 

Atok cerita, pas pagi2 dia bilang mau ke Lovina ke bos nya, ga disangka2 bos nya langsung bilang "oh ya udah kalo gitu bareng aja ya. Saya mau ke Batur ada kondangan saudara. Biar sekalian istri kamu bisa liat pernikahan Bali dan kampung saya"

Bokap gue tadinya mikir karena hari itu jadwal sebenernya kosong ga ada kerjaan jadi bisa ke Lovina sama kita. Ehh malah disuruh nemenin ke kondangan..

ZzzzZzzzZZzz..

Apa mau dikata..namapun masih belum jadi bos ya, jadi harus ngikut instruksi bos besar.
Gue udah minta pisah aja tapi kata bokap tar ribet. Iya sihh..
Tapi kannn -___-'

Sambil nunggu atok jemput kita sempet jalan2 sekitar hotel. Ngemil2 es krim bareng azka deket hotel sambil masuk2 ke beberapa toko.









Pas atok jemput, dia sempet mendelik2 gue pake dress rada kebuka. Okky juga clana pendek an. Lahhhh ini kan di Bali papihhh..

Okky disuruh ganti clana panjang, yang untungnya dia bawa karena kemaren pas ke Bali kan dari kantor. Gue yang tadinya pake sendal jepit disuruh ganti sepatu. 

ZzzzzzZZz..
*Marilah kita bongkar koper lagi di lobby*

Dari hotel masih harus balik pula ke Patra Jasa karena semua rombongan ngumpul disana. Udah jam 11.30 dan belum ada tanda2 bos nya atok keluar dari kamar. Gue mulai bingung lunch nya Azka. Nanya ke resto di Patra Jasa katanya kalo mau order sekitar 30min an. Mau ambil menu sarapan juga udah closed karena udah kesiangan. 

Akhirnya gue beli kue2 kecil aja buat ganjel perut Azka. Tadinya gue malah mau beli cereal aja. Tapi batal setelah tau harga koko crunch 80rb. Setoples apa gimana tuh ya cereal doang kok mahal amat. Apa emang standard hotel harga nya segitu?

Resto di Patra Jasa bener2 ga membantu sama sekali deh. Gue nanya menu apa yang cepet. Apapun deh asal ga pedes, gue mau pesen buat azka. Tetep ga bisa. Kudu 30min nunggu nya. Udah gitu gue minta sendok plastik buat makan kue pun tak ada. Minjem sendok biasa ga boleh. Padahal bokap gue ga check out loh kamarnya, walopun dia ga tidur disitu malem nya karena kita akan nginep di Lovina.

Tapi mau gimana lagi kann..Gue berharap bisa berenti di tengah jalan take away McD atau KFC gitu. Ternyata ga bisa juga karena nanti pergi nya pake dikawal polisi bareng rombongan. Jadi ga boleh memisahkan mobil.

Ngomong2 kalo dikawal gitu ga enak ya ternyata..berisik suara nguing nguing nya. Ga bisa ngobrol jadinya harus tereak2 :p

Ya udah gue berharap semoga sampe Batur bisa makan yang bener. Sebelum itu azka ganjel kue2 an ini aja. Untungnya tadi pagi dia sarapan nya banyak karena cape abis berenang. Kue2 yang dibawain  pun dia suka, jadi sepanjang jalan azka makan kue nya banyak banget. Sambil diiringi wejangan atok "kalo punya anak tuh makanan nya disiapin, selalu bawa sendok di tas, dll"

Wong dia yang ngerubah2 rencana. Kalo ga pake kawal2an gue bisa berenti dimana aja kan beli makanan.

Oh btw jangan sedihhh..kondangan ada 8 aja loh cynnn *pingsan*

Sampe Batur, ternyata makanan di kawinan pedes semua. Azka gue cobain sate lilit yang menurut gue paling ga pedes diantara semua nya, masih ngeluh kepedesan. Untungnya si bos atok dateng kondangan cuma sebentar2 aja. Kasih nasehat pernikahan sebentar terus lanjut ke kondangan berikutnya.

Gue cuma ikut turun di kondangan pertama karena laper haha. Kondangan kedua gue udah ngumpet di mobil. Atok juga cuma sampe kondangan ke 2 abis itu kita semua kabur memisahkan diri  menuju Lovina hihi. 

Karena jalan nya lewat desa2 jadi ga ada decent restaurant. Mampir warung pinggir jalan mau beli sate ayam ternyata udah abis. Terpaksa lahhh azka dikasih PopMie. Abis udah hampir jam 3. Mau cari2 warung lain takut ga nemu. Daripada kelaperan kan..

Sampai di Singaraja, kita mampir dulu ke rumah sodara. Sebelumnya atok udah nelpon minta dimasakin untuk dinner. Ihiiyyy..

Memang sodara kita ini kalo ke Jakarta/Bandung selalu masak plecing kangkung, sate plecing, dan rawon. Dan semuanya enduessss..

Jadilah kita ke rumahnya untuk silaturahmi sekalian dinner disana. Baru deh abis itu kita melanjutkan perjalanan ke Lovina untuk bermalam. 

DI Lovina, kita nginep di Sunari Villa and Spa - Lovina. Ternyata villa ini yang punya temen nya atok, jadi kita dikasih gratis nginep disana. Yeayyy..

Villa nya sendiri terbilang bagus kok. Kamar2 nya luas. Harga nya kalo gue liat di Agoda juga affordable.

Cuma emang Villa Sunari ini kompleksnya gede banget. Tipikal hotel2 tua gitu deh yang minim pencahayaan lampu. Kalo malem2 harus keluar kamar gue sih..No thank you :D

Buat anak2 bisa berenang di swimming pool yang luas. Dan ada playground seadanya. Tapi lumayan lah ya hehe.

Tujuan utama kita ke Lovina adalah mau liat lumba2 di laut. Biasanya lumba2 keluar antara jam 6-8 pagi. Makanya daripada kita harus berangkat jam 4 pagi dari Seminyak, mending nginep aja 1 malem di Lovina.

Cerita liat lumba2 nya nanti di Turiskece yah ^_^

13 komentar:

  1. Azka kamu keren banget deh pakai kacamata...

    BalasHapus
  2. hah.. kondangannya ada 8??? gile bener bos si atok. hehehe
    aduh lu ngomong sate lilit, gua jadi pengen dhit... :D

    btw gile bener ya koko crunch 80rb. mahal amat... gak rela ya belinya. hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      si pak bos kan taun depan pasti diganti. Abis itu dia Mau jadi caleg daerah bali,secara emang dia orang bali. Makanya kudu blusuk an juga. Yg kawin orang2 kampungnya semua kemaren.

      sate lilit yang enak babi ya man? kmrn kita yang ayam semua dikasihnya. Karena muslim makanan nya dipisah. tapi enak juga kok hihi :D

      Hapus
  3. Haaaa??? Kondangan 8 kali?? Itu 8 hari berturut-turut?? Ckckck... ngapain aja ya isinya? Tapi pasti menarik ya Dit ya?? Palingan cuma Azka kebosenan aja hehe...
    Si Azka itu gaya banget ya... Rambutnya... kacamatanya... emang anak lo banget Dit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. candela
      errr itu 1 hari ada 8 neyk. Parah ya..tapi dia biasanya cuma kasih nasehat bentar 10-15min an. terus ngobrol bentar langsung cabut lagi. Paling lama 30min kali ya di 1 tempat. Gue cuma sempet makan doang kemaren haha. Liat penganten nya juga cuma sebentar :p

      Itu dia sendiri yang mau pake kacamata. Kemaren kacamata yang lama patah, dia nangis minta beli baru hahaha.

      Hapus
  4. ke Bali itu emang gak pernah bosenin ya Dhit, selalu ada yg baru dan selalu seneng

    BalasHapus
    Balasan
    1. noni
      banget nonnn...soalnya ga cuma gue yang suka. tapi azka dan okky pun seneng ke Bali. Paling komplit ya hiburan nya buat semua orang ada :D

      gue pengen ke medan nih sebenernya. kmrn telat booking pas AA promo 500rb return hiks

      Hapus
  5. Haha atok bisaan ya ngasitau kalo harus siapin makanan anak dan printilannya, padahal kan atok yg ga fix jadwalnya hihi :p
    Azka keren pake kacamata :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. evy
      eymmmm..dia mah cuma bisa nyalahin gue doang haha.
      makasi tante :))

      Hapus
  6. 8 kali kondangan, 8 kado atau 8 amplop dong ya ampunnn budgetnya gede ya :D .

    BalasHapus
    Balasan
    1. nella
      hihi buat pak bos mah ga terlalu gede kali ya masalah amplop. CUma kalo gue sih gempor aje ya 8 kondangan heehhe

      Hapus
  7. Hai Mba, seneng baca2 postingannya :) pernah ada yg bilang kalau jaman skrg makan kerang itu kurang bagus karena limbah paling tinggi ada di kerang. Skrg kan banyak pabrik yg buang limbah industrinya sembarangan ke sungai dan alirannya terbawa ke laut. Mungkin kalau sesekali gpp ya :) secara biar anak jg tau gmn rasanya kerang

    BalasHapus