Minggu, 08 September 2013

Effortless Skin Treatment With Dove White Beauty Bar

Beberapa minggu terakhir ini Jakarta panasnya lagi ga santai deh. Bener2 bagaikan matahari pas di tengah2 kepala. Ga heran deh kayaknya tiap hari gue baca keluhan orang2 yang pada kepanasan di social media. Buat gue yang sehari2 jadi "supir pribadi" azka, tentu saja ngerasa banget efeknya. Lha wong azka tiap hari pulang sekolah jam 11.45. Selamet yeee tengah hari bolong nyetir plus bermacet2an.

Kadang rasanya sampe pusing, begitu sampe rumah pengen masuk kamar, nyalain AC dan ngadem aja di dalam kamar. Untung udah ada mbak baru, jadi makan siang Azka kuserahkan kepada si mbak :p *ibu macam apa?*

Selain itu efek yang paling gue sebel karena panas terik di luar ruangan adalah kulit gue yang jadi kering banget. Apalagi setelah panas2 an di luar, langsung masuk ke ruangan AC. Makin menjadi kering deh kulit gue.

In my case, yang paling terlihat dan terasa kering adalah di bagian telapak kaki. Saking keringnya sampe terlihat bersisik, terutama di bagian jari-jari kaki, jadi gue suka malu pake sepatu yang kebuka.  Gue aja males liatnya, apalagi orang lain hehe. Padahal udah gue olesin pelembab loh tiap malem. 

Ditengah kegalauan akan masalah kulit, tiba2 ada undangan dari Fashionese Daily untuk dateng ke acara "Dove White Beauty Bar SOAPaholic Day". Tanpa pikir panjang gue langsung meng "iya" kan. 

Jadilah beberapa minggu lalu, gue bersama dengan beberapa blogger lain dateng ke Otel Lobby - Kuningan.

Dari sebelum mulai aja (dan sampe selese acara) kita seru2an di photobooth. 








Setelah puas foto2, gue mulai buka booklet nya, wahh kok pas banget ya pembahasan nya tentang kulit kering dan permasalahan nya. Pembicara nya dr. Lilik Norawati yang merupakan dokter spesialis kulit pula. Gue pun langsung merasa excited seketika, ihiyyy...tampaknya masalah kulit kering gue akan segera mendapat pencerahan :D

Dari dr. Nora gue jadi tau ternyata penyebab kekeringan kulit itu banyak banget. Ga hanya paparan sinar matahari, AC, atau polusi aja. Tapi kalo salah pilih produk perawatan kulit juga bisa membuat kulit kering. 


Gue selama ini berpikir yang berpengaruh paling penting untuk melembabkan kulit itu adalah moisturizer yang biasanya gue pake setelah mandi atau sebelum tidur. Ackkk ternyata gue salah dong! 

Jujur aja ya..selama ini gue pikir mandi ya sekedar mandi. Buat menyegarkan badan dari rasa penat setelah beraktivitas seharian. Sabun pun gue ga terlalu perhatikan kandungan2 nya, yang penting wanginya gue suka. Padahal salah memilih sabun bisa berpengaruh terhadap kesehatan kulit. Karena justru pada saat mandi lah proses perawatan kulit dimulai. 

Doengg..

Yah pantesan aja yaa kulit gue ga kinclong2. Salah bokk ternyata..Buat apa wangi kalo kulit bersisik ya >_< 

But first thing first, sebelum memilih sabun atau produk perawatan kulit lain nya, kita harus tau dulu tipe kulit kita. Jangan salah lho, karena bisa saja tipe kulit kita normal, tapi karena salah pilih produk malah jadi kering kulitnya. 

Buat orang awam macam gue yang ga ngerti kandungan2 dalam sabun pastinya pening ya. Secara banyak banget sabun di pasaran. Dan banyak diantaranya yang mengandung harsh surfaktan (surfaktan yang bersifat keras), yang bisa merusak protein dan lipid alami kulit. Pemakaian sabun jenis ini dalam jangka panjang akan menyebabkan kerusakan kulit (kulit kusam, kering, dan berwarna gelap di bagian2 tertentu) dan juga penuaan dini.

APAHHH?? penuaan dini??

Oh Noooo....

Walopun gue sering dikira anak kuliahan, tapi gue takut beneran lho sama penuaan dini #mandi_pake_ _krim_anti_aging #ya_kaliiii hihi.

Jadi memang pemilihan sabun mandi yang benar itu penting. Cerita pengalaman pribadi gue dikit ya..gue pernah ngalamin telapak kaki gue pecah2 dan ngeletek gitu. Ngeri banget liatnya. Baru nyadar pas dijelasin di acara kemaren kalo itu salah 1 efek dari harsh surfaktan, yang banyak terkandung di sabun biasa.


Begitu mendengar penjelasan para nara sumber di acara #SOAPaholic kemaren agak menenangkan hati deh. Karena ternyata ga susah kok untuk merawat kulit dan mencegah kerusakan kulit.

Caranya...hmmmm kasih tau ga ya? hihihi

....

....

Iya deh dikasih tau..aku kan orangnya baik hati :D

Cukup dengan mandi aja kok. Iya beneran..
Tapi harus tau dulu ya cara mandi yang efektif dan benar.

Mandi cukup 2x sehari dengan frekuensi kurang lebih 15menit. Ga perlu gosok terlalu kencang. Jangan gunakan air yang terlalu panas, gunakan sabun atau pembersih yang ideal, dan jangan lupa oleskan pelembab setelah mandi yah. 

Gampang banget kan..Cukup mandi dengan sabun yang tepat untuk beauty ritual kita dan kulit lembab terawat pun bisa kita dapatkan.  Bisa hemat uang karena ga perlu susah2 ke spa dan salon kecantikan untuk perawatan kulit. 

Nah, sekarang sabun yang ideal itu yang kayak apa sih dan gimana milihnya?
Sabun yang ideal adalah yang mengandung detergen (surfaktan) yang lembut, memiliki PH balance dan bisa membersihkan sekaligus merawat kulit ketika mandi. 

Dan semua itu ada di Dove White Beauty Bar.

Dove diformulasikan dengan teknologi DEFI yang dapat menjaga lipid dan protein alami kulit ketika mandi. 

Dove juga sabun mengandung moisturizer. Bahkan 1/4 Dove adalah moisturizer yang berguna untuk mengisi kembali lipid alami yang hilang pada saat mandi. Makanya busa dove bar ga terlalu banyak. Buat yang mandi pake Dove pasti ngerasa deh bedanya. Setelah mandi kulit terasa licin, bukan kesat seperti pake sabun biasa. 

Banyak yang berpikir kalo mandi ga sampe keset artinya ga bersih. Itu salah loh ternyata..malah kalo kulit jadi kesat, artinya banyak protein dan lipid alami yang hilang dari kulit. Biasanya sabun kayak gini yang mengandung surfaktan keras. 

Sementara Dove Bar Soap berbeda. Dove mengandung bahan pembersih (surfaktan) yang lembut. Saking lembutnya, ketika perang dunia ke II usai, para prajurit perang disarankan memakai sabun Dove Bar untuk membantu memulihkan luka akibat perang. 

Sabun mandi berpelembab yang ideal seperti Dove bar juga harusnya memiliki PH balance. Kemaren kami semua di tunjukkan demo dengan menggunakan kertas lakmus yang memang biasa digunakan untuk mengetes kadar PH. 

Hasilnya?



Bisa dilihat sendiri..kertas yang ditempelkan pada Dove Bar Soap warnanya tidak berubah. Yang artinya Dove Bar memiliki PH netral yang cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit yang sensitif. Dengan Dove bar bebas deg2an karena tidak akan menimbulkan alergi.

Tapii yang bikin gue tambah happy dengan fakta2 diatas adalah..Dove bar bisa dipake di muka, bahkan aman dipake oleh anak2.

Nahhhh...ini dia yang kucari *emak irit mode on*

Apalagi terus terang aja kulit Azka itu agak sensitif. Pernah sekali waktu, gue kaget tiba2 timbul bercak2 merah di seluruh tubuh azka. Gue sampe bawa ke dokter dan setelah ditelaah penyebabnya adalah karena salah pemakaian sabun >_<

Eh tapi ya selain irit di kantong, irit tempat juga dong jadinya kalo 1 sabun bisa untuk semua. Wong sekarang di kamar mandi senggol2an tuh sabun gue, azka, dan okky. 

Kalo saja gue pake Dove bar untuk sabun gue, sabun muka gue, sabun azka, dan sabun okky, coba bayangkan berapa banyak uang yang bisa gue tabung. Bisa beli tas balenciaga idaman gue pasti. 
*lah situ ngayal?* hahaha..



I really had fun di acara kemaren. Padahal pas awal datang dan liat jadwal acara, gue sempet mikir "kok lama banget ya acaranya?" ih ternyata ga terasa loh. Tau2 udah siang dan udah mau selesai aja. 

Mungkin karena emang bahasan nya lagi pas banget ama masalah kulit gue, ditambah para nara sumber yang jelasin bahasa nya enak dan gampang dimengerti. Jadi gue excited dan ga ngerasa bosen sama sekali. 

Oh yang lebih bikin happy sih karena gue dan juga darina menang lucky tweet, dapet hadiah shopping voucher dari @iDOVEit. Yeayyyy..

Semoga aja info2 yang gue tweet berguna yah. Kan sharing is caring :D




Okayy..Mungkin kalo baca teori2 doang pada ga percaya yah..

Nahh..Female Daily dan Dove lagi mengadakan challenge. Walopun udah yakin kalo Dove berbeda dengan sabun biasa, tapi boleh dong ya kita buktikan lagi.

Yang pasti sih, dalam beberapa kali pemakaian udah terasa perubahan di kulit gue. Tiap abis mandi terasa banget kulitnya jadi lebih lembab. Beneran loh kulit di bagian jari2 kaki gue yang tadinya kering, mulai lembab dan ga bersisik putih2 gitu lagi. Mana wanginya pun enak bangett. Badan jadi seger banget tiap abis mandi. 

Ih gue seneng banget dong yah. Apalagi dalam waktu dekat mau liburan ke Bali. Yeayy bisa pede pake sandal jepit dan celana pendek dong karena kulit nya udah ga kering lagi. 

Terus nih, iseng2 gue juga pakein Dove bar untuk Azka. Yang lucu pas pertama gue pakein Azka takjub gitu. Terus dia komen "wowww ini magic ya bu digosok2 bisa keluar busa" Huahaha aslik gue ngakak.

Kemudian baru sadar kalo selama ini emang azka mandi selalu pake sabun cair. Alhasil Azka yang biasanya susah digeret ke kamar mandi pun sekarang jadi hobi mandi. Karena excited liat dove bar yang digosok2 bisa jadi busa. Dia berasa punya mainan baru.

Seperti yang gue udah duga, so far kulit azka ga ada masalah dengan pemakaian dove bar. Jadi bener2 terbukti deh yang dibilang para pakar di acara SOAPaholic kemaren, kalo dove bar emang aman untuk anak2.

Seneng gue dobel2 nih jadinya. Udahlah irit pake 1 sabun untuk semua, masalah kulit kering teratasi, kulit jadi lembut dan halus. Dan masalah berantem tiap hari ama Azka untuk nyuruh mandi pun selesai. Hoorahhh..

Kalo kayak gini ceritanya sih udah bisa dipastikan gue akan mengganti semua sabun di rumah dengan Dove Bar. Kalo perlu sampe ke sabun mbak-mbak juga :p Karena Dove memang beda. Selain kandungan2 di dalam nya yang bisa membersihkan sekaligus merawat kulit kita, wangi nya pun aku suka. Lembut banget..

Gara2 udah terlanjur cinta sama Dove bar, gue jadi follow twitter nya @iDOVEit dan like Fanpage nya Dove  di Facebook deh. Banyak info dan tips untuk perawatan kulit yang berguna banget buat kita. 


 sekarang azka pun pake dove bar:D

"DOVE emang jempol"- azka, almost 5y

Yang mau ikutan dan merasakan manfaat Dove Bar dan membuktikan kalo Dove bukan sekedar sabun biasa kayak gue, cara nya gampang banget..
Pssttt..pasti ada hadiahnya dong..wouldn't be fun without prizes right?

5 orang yang terpilih dengan cerita paling menarik dan unik akan mendapatkan hadiah berupa voucher belanja yang masing2 bernilai 500.000. 

Yuk buktikan sendiri keistimewaan dan manfaat  Dove bar untuk merawat kulit. Dijamin abis itu menyesal deh kenapa ga pake Dove dari kemaren2 hihi.

1 komentar:

  1. Ini kan sabun bar yaa mbak.. klo sabun cairnya ngefek jg gak yaa?? Ato bagusan yg bar? Maklum malay klo pke bar :D

    BalasHapus