Rabu, 30 Oktober 2013

I'm Not A Keeper

Ga perlu diceritain ulang lah ya kalo gue ini hobi nya shopping. Mohon jangan ditiru. Tanpa sadar tau2 lemari baju udah penuh sesak, rumah udah penuh dengan barang2. Kalo  udah gitu baru deh merasa tertampar dan berjanji dalam hati ga mau beli2 lagi. Tentu saja janji tinggal lah janji, biasanya hanya bertahan beberapa menit. Hadehh banyak godaan cyn dimana2 *sigh*

Udah gitu, gue ini orangnya bosenan, terutama untuk masalah outfit. Baju yang baru berapa kali pake aja kadang udah bosen dan jarang dipake. Sayangnya karena space lemari gue segitu2 aja, gue ga bisa terus2an nambahin barang. Ini aja udah sering diomelin Okky karena gue makin banyak ngambil jatah lemari dia haha. 

Beda banget sama keluarga Okky yang termasuk apik banget untuk urusan nyimpen barang. Kalo lagi beberes emang jadi bahan cerita2 lucu sih. Karena nemu barang2 lama yang penuh kenangan terus jadi inget dan cerita2 jaman dulu. It was fun. 

Gue bukan nya ga sayang barang dan ga memandang sisi kenangan dari sebuah barang sih. Tapi gue sadar diri orangnya ga apik. Salah2 simpen malah rusak atau bisa jadi ilang. Kan malah sayang jadinya. I keep memories in my heart aja deh ya hehe.

Kalo buat baju2 doang sih gampang ya solusinya. Kalo udah bosen tinggal kasih ke orang. Untuk barang yang gue rasa ada nilai jual, biasa nya gue coba jual di beberapa forum dan twitter. Bahkan di blog ini pun ada page khusus untuk gue jual barang2 yang ga kepake. 

Lumayan kan, uang hasil garage sale bisa dibeliin barang2 baru, dan space di lemari pun ada yang kosong lagi, siap diisi barang baru. This is what we called wardrobe recycle..yes? :D

Yang agak susah jual barang yang ukuran nya gede. Seperti sekarang nih, gue sebenernya lagi berpikir untuk ganti meja makan. Tapi bingung juga meja makan yang lama dikemanain. Soalnya masih bagus dan layak pakai. 

Beruntung banget pas buka liveolive ada artikel baru dengan judul Cara Cerdas Membuang Barang Lama Anda. Baru tau loh ternyata bisa jual furniture di daerah Klender. Kayaknya patut didatengin deh, kali2 aja meja makan gue ada yang mau ngangkut hehe. 

8 komentar:

  1. buka garage sale di milis2 gitu dhit... eh jaman gini masih ada milis gak ya? :P
    dulu pas gua pindahan gitu, banyak laku lho....

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      ada ga ya milis kayak gitu hehe. Kalo di luar emang banyak. Cuma di indo kayaknya belum terlalu familiar ya jual beli furniture bekas. Apa gue aja yang ga gaul yah ini hihi.

      Hapus
  2. aku juga suka shopping loh, Dhit. Window shopping, tapinya... ihik.... *duit shoppingnya kagak ada* Huhuhu...
    Iya, kalo baju bisa ya kita lungsurin ke sodara/orang yang membutuhkan. Begitu perabot rumah.. err.. bingung. Secara kan harganya pas beli pasti lumanyun. Kalo mau dikasih langsung, sayang. Kalo nggak disingkirin, pengen ganti yang baru. Ituuuu, makanya... aku hati2 banget deh, kalo udah mau beli2 barang utk ngisi rumah. Bukan apa2, kalo bosen kan bingung mau dikemanain.. Jadi kalo nyari, emang musti beneran yang kita sukaaaaa to the max, biar nggak gampil bosen! :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. fitri
      gue juga kalo mau beli furniture sebenernya penuh pertimbangan dan milih2. Tapi masalahnya, biasanya yang gue suka harganya ga masuk budget. Jadi harus milih beli yang lebih murah atau nunggu duitnya kekumpul yang mana entah kapan. Seringan sih beli yang lebih murah haha, karena kan furniture rumah tergolong penting ya. ga kayak sepatu yang bisa ditunda2 beli nya. Makanya begitu ada duitnya, yang lama jadi pengen diganti :p

      Hapus
  3. Dhit....aku palign suka belanja itu yang model2 kerajinan. bisa seharian aku di pasar2 traditional macem sukawati itu hehe. sayang skr jauh banget dari medan :(

    trus enak ya di jkt bisa jual furniture bekas dan ada tempatnya juga, di medan pas pindah kemaren aku nyari2 ama si matt tapi gak nemu, adapun yg kayu jati tapi jatohnya tetep mahal bagnet huhuhu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. noni
      dulu gue suka ke sukawati, tapi lama2 jadi males karena barangnya ternyata pasaran ya :p

      kalo yang di seminyak itu rata2 butik yang pemiliknya bule. Kayak bali zen itu designer nya orang amrik. Ada lagi waktu itu gue beli lampu, designer nya orang itali. Jadi barangnya ga pasaran non.

      jati mahalll banget emang yah mana berat banget. Kalo buat gue yang bosenan ini ga cocok deh. Gue juga baru tau tuh di klender bisa jual barang bekas. Pengen survey tapi belum sempet2 huhu

      Hapus
  4. penyakit gw jg, keknya ga bisa deh gw pergi2 dengan outfit yg sama..**toyor:))

    BalasHapus
    Balasan
    1. jalan2liburan
      hihi kalo gue awal2 beli sih sering dipake. Lama2 bosen :p

      Hapus