Jumat, 25 April 2014

Pesta Budaya

Kayaknya udah biasa ya setiap bulan April, biasanya dalam rangka memperingati hari Kartini,  banyak anak2 sekolah yang rame2 pake kostum baju daerah. 

Di sekolah azka, anak2 memang belum diajarkan tentang Kartini. But instead, Selama bulan April ini tema nya tentang Indonesia. Mereka belajar keanekaragaman budaya Indonesia. Dari mulai tarian, baju daerah, makanan khas, dll. 

Ga ada lomba kartini atau lomba apapun. Terus terang gue emang rada kurang sreg dengan berbagai lomba yang diadakan untuk anak TK, terutama yang melibatkan penampilan. Kasian soalnya ngeliat anak2 kecil didandanin ngelebihin make up orang dewasa. Namanya anak kecil udah pasti cantik tanpa make up kok. Justru kalo didandanin wajah polos kekanak2an nya jadi ketutup hehe. 

Sekolah azka mengadakan "Pesta Budaya" dimana anak2 boleh memakai baju daerah. Taun ini temanya tentang Budaya Bali. Jadi di kelas disiapin makanan khas bali dan dihias ala Bali. Lucuu deh liat anak2 ini pake baju daerah. 












Emak2 ga mau kalah foto dong ya :p


Ternyata anak2 ini cuma sebentar pake baju daerah nya. Selesai foto kelas, ga lama mereka disuruh ganti baju karena kasian kalo kelamaan pake baju daerah jadinya ribet gerak sana sini. Namanya anak2 kan suka lari sana sini yah..ga bebas dengan baju kayak gitu. Plus pasti kepanasan, secara sekolah azka ga pake AC hehe. 

Lucunya, si azka malah suka banget pake kostum nya. Pulang sekolah dia minta pake lagi dong. Kebetulan emang kostum nya azka ga terlalu ribet, dia masih bebas lari2 an. Alhasil sampe sore tetep dipake haha. 



7 komentar:

  1. lucu2 ngeliat anak2 pada pake baju daerah... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      gemess banget ya man hihi

      Hapus
  2. Balasan
    1. resna nurhantika
      thannk you :))

      Hapus
  3. warna bajunya lucu-lucu
    itu yang di sebelah azka, pakai baju biru..lucu juga bajunya :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. linda leenk
      yang cewek yah? baju bodo lucu yahh..gonjreng tapi keren :D

      Hapus
  4. mba, sendal nya azka lucu..beli dimana? merk apa...huhu ga fokus

    BalasHapus