Selasa, 06 Mei 2014

Fave Breakfast!

Berhubung gue sering anterin azka sekolah, jadilah gue sering breakfast date ama okky ataupun sarapan bareng emak2 lain. Udah pasti nyari yang deket2 dari sekolah azka dong ya, sarapan nya seputar Kemang - Kebayoran Baru. 

Salah 1 resto fave gue untuk sarapan di Kemang adalah Antipodean. Tempatnya memang kecil di kompleks hero Kemang, tapi pilihan makanan nya lumayan banyak lho. Gue Suka banget sama butterscotch banana pancake nya.


Jadi pancake disini agak unik, kalo biasanya pancake itu pipih, di Antipodean pancake nya lebih tebel. Tapi enakkk.. me like it! 


Berbeda 180 derajat sama gue, Okky ga terlalu suka sarapan model Antipodean. Jadi kalo ke Antipodean, biasa nya gue bareng temen2. Kalaupun okky berbaik hati nganterin, dia cuma ngopi doang. Biasa deh..lidah ndeso. Sarapan maunya mie ayam, ketoprak, atau nasi uduk baru "nendang". 

Ishh tapi jangan sedihhh...kalo ga ada yang bisa nemenin dan lagi gue pengen Antipodean, sekarang ternyata bisa delivery lewat Foodpanda. Yeayy..Aku senang. Ga perlu ngerayu2 okky lagi deh buat nemenin gue ke Antipodean :D

Gampang banget pula caranya pesen nya, tinggal masuk ke website nya, terus masukkan area delivery. Nanti keluar deh list partner resto Foodpanda. Untuk Antipodean kebetulan masuk ke daerah rumah gue :D

Di tiap tertera kok minimum order dan delivery fee nya. Menurut gue sih delivery fee nya masih masuk akal banget. Mayan bisa menghemat ongkos parkir dan bensin kalo kita bela2in kesana hehe. Terakhir nanti pas makanan datang, bayar deh di rumah. Easy peasy..

Ga jauh dari Antipodean, tepatnya sebelum sampe ke Hero Kemang, di sebelah kiri jalan ada Authentic French Bakery yang gue juga suka. Walo tempatnya mini, tapi lucuuu banget. Di kemang ini emang tempatnya banyak yang kecil2, tapi unik. Udah gitu pas masuk ke Authentic French Bakery, langsung kecium wangi kue2 an seakan memanggil kita. Perut langsung krucuk2 deh.


Gue suka chocolate pie nya. Croissant nya juga enak kok.
Kita bisa liat owner nya bolak balik ngaduk adonan atau masukin adonan nya ke oven. Gimana ga wangi kemana2 ya, orang baking nya pun disitu. Jadi bener2 fresh.


Beralih ke sarapan ala indo. Makanan fave gue itu segala macam mie. Dari mulai mie ayam, mie  goreng, mi instant #eh? haha. Gue bisa puasa ga makan nasi, tapi kalo puasa makan mie aku tak tahan. Makanya supaya sama2 seneng, kita paling sering sarapan mie ayam. Gue bisa lho makan mie ayam pagi dan malem :p 

Buat sarapan, gue paling suka makan Bakmi John di jl. Sampit Kebayoran Baru sama Mie ayam di jl. Taman Kemang deket Parc 19. Kalo Mie Taman Kemang itu kayaknya fave ampir semua emak2 di sekolah nya Azka deh. 

Sayangnya, Mie Taman Kemang sekarang mendadak hilang entah kemana. Kabar nya sih si penjual pulang kampung. Tapi kok ini udah sebulan lebih ga balik2. Ihh asli lho gue kangen benerrr..Sampe2 nih, gue sama okky beberapa hari sekali ngecek tempat jualan nya berharap si bapak mie ayam kembali jualan. Aku merinduu!!

Jadi tinggal lah Bakmi John andalan kita buat sarapan. Untuk mie ayam, gue selalu pesen yamin. Tapi terus dikasih sambel yang banyak. Sedappp!


Selain itu, ketoprak ciragil juga enak banget buat sarapan. Tapi karena mulai buka nya baru jam 9, seringnya kita keburu laper cynn..Kalo pas lagi pengen banget sih ya dibela2in nunggu ampe buka hihi. Abis emang enak banget ketoprak ciragil ini. Porsi nya juga pas buat gue, ga terlalu banyak.


Segini dulu deh posting sarapan nya. Abis nulis beginian gue jadi laper nih..
Sarapan apa yah besok enaknya hihi

23 komentar:

  1. Si Jhon juga kesayangankuuu.. dia juga buka di jl. Langsat 1. Lebih sepi, jd lebih enak tempatnya. Oh, dan ada mie satu lagi yg juga enak di pengkolan deket Sate Senayan Pakubuwono. Jualannya pake tenda biru. Mie-nya enak pake toge..

    Kalo ciragil, sudah gak pernah kesitu lagi. Porsinya dikit bgt dan kemahalan :D Skrg lebih suka ketoprak joni dpn lapangan tenis pati unus. Rasa sama, porsi lbh banyak, harga hampir setengahnya ciragil.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanya
      oh ada di langsat? rasa nya sama yah? mau ah kalo lebih sepi. lebih deket pula dari rumah.

      yang deket pengkolan sate senayan udah pernah juga. tapi gue lebih suka bakmi john hehe. pengkolan hang lekir kan? yang ada studio foto?

      ketoprak joni paun gue juga sukaa..rasa emang mirip banget yah. secara di ciragil juga ada bakso joni kayaknya contek resep hihi. di paun itu gue suka juga ayam bakarnya. Enak. Duh makin laper gue jadinya haha

      Hapus
    2. Iyak betul, yg deket studio foto.
      Di deket rumah gue ada mie Nana yg sohor banget, tapi kalo kata gue mah enakan si Jhoni kemana2 sih. Kalo mie Pendi jalan kerinci pernah nyoba? Enak juga, tapi jualnya malem.

      Hapus
    3. Tanya
      Mie nana BM? Haha itu juga deket banget rumahku. Sering beli tapi saking deketnya malah bosen 😜

      Si pepen kerinci enakk pake banget. Jadi kl malam andalan gue pepen sama roxy. Kalo pepen ampe kenal ama mertua gue saking seringnya beli. Kebetulan jg deket rumah tante gue di kerinci situ. JAdi udah langganan keluarga turun temurun hihi.

      Tampaknya selera jajanan kita sama nih ya *toss*

      Hapus
    4. Iya mie Nana BM, deket rumah juga. Hwaaaa jangan2 kita tetanggaan :))

      *toss*

      Hapus
  2. aduh jd laperrrr dit hihihi ..

    BalasHapus
  3. aq pun jadi lapeeer.. ngiler liat yamin sama ketopraknya.. *krucuk2

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bunda3R
      Makanan indo emang bikin ngiler yah.

      Hapus
  4. mbak dhita... mie ayam taman kemang udh jualan lagi tuuhhhh... hehehe
    tau, soalnya deket banget sama kantor... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. V1rzh4
      Masaa? Tadi temenku kesana belum jualan lho. Taman kemangnya bukan yang deretan akasya kan. Yang abis parc19 belok kiri dulu.

      Hapus
  5. Katanya kita mau brunch bareng Mbak Dar!nce .
    Eh dinner bareng aja duluk deh yang pasti-pasti aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Arisan ajalah duluu yg wiken ini hihu

      Hapus
    2. Ntar dong pas gue cuti hamil kita brunch. Edun jadi lo ama Azka pagi-siang tiap hari makan diluar mulu dhit? :))

      Hapus
    3. ha? kok lo bisa berkesimpulan gitu ti? ini kan gue nulis breakie doang..

      kalo gue tiap hari breakie dan lunch di luar bangkrut aje bok..ini aja sering breakie di luar udah bangkrut. jadi budget makan siang mewah berkurang drastis >_<

      Hapus
    4. Abis gw pulang suting errr...dua minggu lagi kelleus ya, breakie bareng yuk !
      Mau dong masup Turiskece dot com #MotivasiYangAjaib

      Hapus
  6. wow.. lgsg laperr.. salah buka postingan ini lagi puasa kakaak.. hahahaha :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. rorowilis
      hihi maafkan..nanti kalo pas ga puasa aja makan2 nya :p

      Hapus
  7. Wahahaha... kok bisa sih lu pada makan berat2 kalo pagi. Gue kalo pagi gak bisa makan berat, kecuali lagi travel mau ga mau sarapan supaya kuat di jalan. Tapi napsuin deh liat pancakenya. Kalau sarapan ala Indonesia itu kadang bikin perut mulessshhh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. leony
      gue juga tadinya ga bisa makan berat le. Tapi sejak suka anter azka jadii terbiasa deh makan berat gini. Abis gimana emak2 yang lain pada sarapan. terus laki gue pun suka sarapan berat. jadi keikut2 deh >_<

      Hapus
  8. Hai dhita..suka baca blog mu..mau nanya nih,wkt itu kamu pernah post snack combos..belinya dmn yaa..sempet kapan itu muterin changi ga nemu hehehe..thanks before yaa :)

    BalasHapus