Jumat, 11 Desember 2015

Puncak On The Weekend

Rasanya udah lama banget deh gue ga jalan2 ke Puncak. Okky selalu males bayangin macet pulang/pergi nya. 

Awal desember lalu, Okky kebetulan ke Singapore semalem untuk ikutan event lari disana. Dan gue nginep di rumah bonyok deh. Iseng2 gue ajaklah mereka ke Puncak. Nyokap gue emang selalu seneng ke tempat2 yang hawa nya sejuk, jadi ga pake pikir panjang langsung oke. Bokap gue kok ya kebetulan juga bisa ikut, padahal biasanya dia selalu golf di hari Sabtu dan Minggu. 

Rencana awal kita sih hanya untuk sarapan di Cimory Riverside. Denger2 katanya tempatnya kece. Kesian deh gue belum pernah kesana >_< 

Jam 6 lewat, ga pake mandi, kita mulai jalan ke Puncak. Padahal tadi nya mau abis subuh tuh berangkatnya. Tapi si anak kicik susah amat dibangunin nya. Jadi agak molor deh. 

Perjalanan ke Puncak terbilang lancar, cuma mampet pas keluar tol aja. Itu pun cuma sebentar sih. Kita udah sampe Cimory Riverside jam 7.30. Bahkan resto nya pun belum buka hehe. 

Sekedari info, ada 2 restaurant Cimory di Puncak. Yang 1 lagi namanya Cimory Mountain View. Lokasinya lebih naik ke atas. 








Memang bener yang dibilang orang2 ya view disini sungguh ciamik. Kalo dibandingkan dengan Cimory Mountain, view nya menurut gue kece an ini. Kalo kesini, usahain pilih meja yang di luar ya. Agak panas sih, tapi kan bisa liat view cantik selama makan :)) 

Makanan nya sendiri menurut gue yaaa oke lah. Dari semua yang kita pesen, Azka doyan zuppa soup nya. Terus cemil2an kayak jamur crispy dan tahu seaweed nya juga oke. Tapi kalo sotomie nya sih kurang yah.

Untuk minuman, segala jenis susu dan yogurt nya udah jelas enak. Secara memang mereka produsen susu/yogurt kan. 







the playground
 Di sebelah resto ada Chocomory yang menjual aneka ragam coklat. Ga disangka2 ternyata coklat nya enak2. Ada coklat green tea yang Azka aja suka banget. Nyesel juga kemaren ga beli banyak. 

Abis belanja coklat, ternyata arah balik Jakarta lagi ditutup. Baru akan dibuka sekitar 1 jam lagi. Bingunglah kita mau ngapain. Nyokap gue ngasi ide naik aja ke Puncak Pass atau ke Taman Safari. Akhirnya kita milih ke Taman Safari.

Sebelum ke Taman Safari jangan lupa beli wortel dulu di pinggir jalan untuk kasih makan binatang nanti. Dijamin bakalan seru. Apalagi buat anak2 biasanya kegirangan bisa kasih makan binatang dari dalam mobil.

Harga masuk Taman Safari 
Dewasa & diatas 6th 150rb
Anak2 dibawah 6th 140rb

Ini niat diskon apa gak ya. Masa cuma beda 10rb tiketnya. Kesian amat yang bawa bayi harus bayar mahal. 

Walopun di bawah naungan 1 group dengan Bali Safari and Marine Park. Tapi TSI Bogor ini jauh lebih seru. Bahkan, dari semua kebun binatang yang pernah gue sambangi (ciyehh kayak udah pernah kemana2 aja :p), TSI Puncak sampe saat ini masih jadi fave.

Sensasi nya beda karena kita bisa nyetir mobil sendiri sepanjang safari adventure track. Seruu banget bisa kasih makan binatang langsung dari kaca jendela, dan liat binatang seliweran depan mobil.



Kalo diliat dari segi binatangnya, di TSI puncak ini banyakkkk banget jenis nya. Jumlah tiap jenis pun banyak, ga hanya 1-2 aja.



Di beberapa tempat, staff nya berbaik hati motoin kita. Ini pas deket kudanil. Berhubung wortel kita udah abis, jadi kata pawangnya suruh angkat tangan aja. Kesiann amat kudanil nya ketipu di PHP in huhu

Animal show nya juga banyak, semua nya bagus dan sangat menghibur. Cobain nonton show aneka satwa deh. Sangat sangat edukatif. Show nya mengajarkan tentang isu2 pemanasan global dan kerusakan alam oleh manusia. Dikemas sangat menarik terutama buat anak2. Azka ga berenti2 cekikikan selama nonton ini.




Kawasan TSI Bogor ini luas sekali. Masalahnya, jalanan disini menanjak. Jadi untuk mencapai beberapa tempat show, seperti show lumba lumba, astagaaaa mamihhh jauh nya. Sangat disarankan untuk beli tiket mini train aja lah.

Azka keburu tau kalo show lumba lumba udah mau mulai, dan dia kepengen nonton. Jadilah kita jalan ke tempatnya. Di tengah jalan bonyok gue nyerah kecapean dan lebih milih duduk aja di foodcourt. Pas nemu halte mini train, udah mau beli ticket untuk naik mini train, tapi loketnya lagi kosong. Kita diarahin ke tempat lain yang mana agak jauh. Udah males dan percuma juga sih, ga akan sempet nonton juga kalo nunggu kereta berikutnya.

Akhirnya gue berdua Azka jalan menuju tempat show. Eaa ga sampe2 dong. Jauhnya mamihh..Sementara show nya udah lewat beberapa menit. Terpaksa gue bilang ke Azka kalo kayaknya ga sempet untuk ngejar nonton lumba lumba.

Untungnya deket situ ada exhibit penguin. Dengan bayar 100rb/2orang, kita bisa masuk ke dalam exhibit dan kasih makan ikan ke penguin. Seruu..
Mayan, jadi lupa sedih batal nonton lumba lumba nya :D








Ada lagi yang baru dan tampaknya seru, bisa berenang bareng lumba lumba. Sayang harganya mahal banget. 750rb aja dulu mak. Tapi gue sempet liat video temen gue yang anaknya udah nyobain emang keliatan seru banget sih. Ta ta tapiii..750rb?? Errr kita pikir2 dulu deh ya hehe.

Baby Zoo nya pun ga kalah menarik. Bisa foto2 sama orang utan, harimau, dll. Selain itu, masih di area baby zoo, kita bisa liat binatang2 lain seperti, himalayan jaguar.

pic from here
Ada juga exhibit kangguru, dimana banyak kangguru bebas melompat2. Kita pun bisa dengan mudah untuk megang/belai kangguru nya karena mereka jinak semua. Jadi ga perlu ke australia lah ya kalo mau liat kangguru. Cukup ke TSI Bogor aja hihi.




Yang pasti puas banget lah anak2 kalo diajak kesini. Orang yang dewasa aja happy hihi.

Menurut gue kekurangan TSI Bogor ini cuma toilet nya yang kurang bersih. Entah kenapa ya tempat hiburan di Indonesia ini, toilet selalu deh menjadi masalah utama. Ga ngerti apakah yang datang pada ga ngerti penggunaan toilet yang baik ataukah kurang maintanance.

Memang gue perhatikan kemaren, ga ada cleaning service di toilet. Alhasil boro2 ada tissue, toilet nya becek dan bau pesing. Dan pas gue masuk, belum disiram aja loh. Aku jadi mau muntah. Aduhh kenapa sih pada jorok2 amat :__((

Padahal dengan harga tiket yang menurut gue cukup mahal, gue berasumsi yang bisa datang kesini orang2 yang educated dong ya. Kok ya masih aja berantakan toilet nya. Semoga saja suatu hari masalah toilet ini bisa dicari solusi nya ya. Semoga pengunjung lebih sadar untuk menjaga kebersihan nya.

Dari yang rencananya cuma mau safari adventure aja sambil nunggu jalur balik Jakarta dibuka, eh malah jadi seharian di TSI haha. Dan ternyata pas kita keluar TSI...jreng jreng macet total. Gilak stuck berjam2 loh. Akhirnya nyalain radio baru deh dapet info ada kecelakaan dan masih dalam usaha proses evakuasi. Total perjalanan pulang hampir 5 jam sajah >_<

Gpp deh ya..worth it kok perjalanan ke TSI walopun macet2an :) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar