Selasa, 15 Maret 2011

Melbourne - Shop Shop Shop ( I wish)

Hyaaakkk karena males edit2 foto yang jumlah nya 1300 an jadi kepending terus deh nulis tentang liburan aussie kemaren.

Judulnya si shop shop shop, tapi kenyataan nya si gue ga beli apa2. bokek abiss kitah..Kenapa dolar aussie mesti mahal amat sikk!! *kesal* udah bisa liburan keliling aussie aja gue udah alhamdulillah hehe

Day 4 - Victoria Market - DFO South Wharf - Fitzroy Garden - City 
Pagi2 kita udah ke Victoria Market. Ini pasar semacam pasar traditional nya melbourne kali ya. Dari mulai daging, sayur, sampe suvenir murah meriah lengkap disini.

 ihhh pasti @MamaYeah borong nih untuk si buyung :p

Tentunya beda sama pasar di indo, disini semua nya rapihhh..buah2an sangat menggoda warna2 nya. Plum, strawberry, blueberry seger2 banget dan murahhh :)) Puas deh gue makan cherry  ampe rebutan ama aka :p Gue suka banget cherry, tapi kalo liat harga nya di Ranch Market seuprit doang 50rb?? *pingsan*

Pas kita kesana bagian suvenir2 nya entah kenapa sepii..menurut para penjual yang kebanyakan orang indo/bisa bahasa indo kemaren lagi low season. Beberapa lapak malah tutup. Jadi kurang seru deh..Dulu suka nemu barang2 unik di VicMart, kemaren jadi cuma beli oleh2 aja dikit.

Abis dari VicMart kita ke DFO. Tadinya mau ke yang Spencer street aja  karena deket. Tapi kok parkir nya susah. Karena masih pagi juga kita iseng aja ke south wharf. Ternyata pas nyampee gedaaaa banget ya bookk..parkir nya jg masih sepi jadi kita putusin liat2 disini aja.

Brand yang ada disini banyakkkk banget antara lain cotton on, cotton on kids, levis, French Connection, dll. List lengkap nya bisa liat disini.
Kalo kesini bawa duit pas2an kayak gue si kuciwa yee..naksir converse buat aka tapi harga nya mahal gilakk *balikin lagi ke rak nya* Asli gue ga shopping banyak..cuma beberapa potong cotton on aja *sedih*

Gue sempet ke nursing room nya baguss dehh..gedee. dan baru tau di aussie tiap nursing room ada micowave. buat manasin makanan baby kali ya..enakk bangeettt huhu.

Dari DFO sempet kepikiran mau ke Bridge rd (sepanjang jalan banyak outlet2 juga), tapi langsung inget dompet yang mulai tipis, daripada manyun di bridge rd mending ga usah sekalian :p
Jadilah kita melipir ke Fitzroy Garden aja. Taman yang gedeeeeee banget dan letak nya di city. Ini yang gue suka ama Melben taman nya ada dimana mana. Di city aja bisa ada taman berhektar2..seruuu banget.

Di Fitzroy garden ada rumah nya kapten James Cook (penemu benua australia). Rumah nya mungil kayak rumah kurcaci. apa orang jaman dulu pendek2 gitu ya? Kita si ga masuk ke rumah nya. gue udah berkali2 masuk dulu, jadi males masuk lagi. Gitu2 doang isinya. Mending juga lari2an di taman ama aka :))

 fitzroy garden

Karena mobil harus dibalikin, abis main2 di Fitzroy Garden kita ngedrop in bonyok di apartemen, sementara gue dan okky ngembali in mobil. Untung kita nyewa mobil nya masih di city, jadi balik nya bisa jalan2 bedua macam orang pacaran hihi. 

Melben city kayaknya ga banyak berubah ya. Ada sih beberapa perubahan. kayak sekarang ada QV dan Melbourne Central tampak terlihat "manglingi". Myer juga dalem nya berubah jadi lebih modern. Hmm GPO (General Post Office) building skarang jadi butik2 gitu ya..kerenn!! 


beberapa sudut kota melben

Selain itu si tetep sama. Toko2 nya ya disitu2 aja. Ga berasa udah 7 thn ga ke Melben, soalnya masih familiar banget semua nya. Tram nya aja tetep sama warna nya.

numpang narsis - masih di melben city :)

Oya di aussie rata2 toko tutup nya jam 6-7 mlm. Beda banget sama di indo yah hehe. kayaknya cuma Myer (departement store sejenis Sogo Metro) deh yang buka sampe jam 9 mlm. Itu foto2 diatas kira2 jam 5-6 sore. udah keliatan sepi ya

Malem nya gue janjian sama temen gue Uti di QV. Karena emang suaminya nitip rokok 2 slop. Tau ga harga rokok 1 bungkus brp di aussie? 17 dolar saja loh!! *pingsan pas denger harganya* Pantes temen2 gue demen banget nitip rokok dari indo hihi.

Sekedar info kalo ada yang mau liburan ke melben, di QV ini ada Laguna - supermarket yang jual barang2 indo. Nyari apa aja ada disini. dari mulai bumbu2 indo sampe snack2 dari indo.

Janjian ama Uti di Max Brenner. Seru loh max branner ini. Ada 1 menu namanya suckao yang unik banget. Jadi ini hot choc, tapi penyajian nya beda dari yang lain. ada 1 tempat kyk buat aromaterapi gitu (bawahnya lilin dan bagian atasnya cekung). Nah susu nya kita tuang sendiri dan choc nya jg kita masukin sendiri. terserah kita mau berapa banyak, aduk2 sampe melted..terus minum nya pake sedotan dari besi. wiiii sedappp!! :))

suckao dan choc fondue Max Brenner

*PS: gambar gue comot dari sini, sini dan sini

Seneng deh masih sempet ketemu beberapa temen di melben. Walopun sebenernya masih ada beberapa yang sempet janjian mau ketemu tapi susah atur waktu nya :( next time yaa..mudah2an ada rejeki lagi..

Day 5 - Off to Brisbane
So sad we had to leave melben so soon :( belum puas sebenernyaa hiks hiks

Pesawat kita jam 3 sore jadi masih sempet jalan2 sebentar dan lunch di resto Thailand sebrang nya Nelayan. Lupa namanya apa tapi enakkkk :)) Selesai makan langsung buru2 cabut ke airport.

Call me norak..tapi gue amazed banget liat untuk domestic trip, kita di "paksa" untuk self check - in. kalo ada masalah baru ke counter. 

Untuk check in kita tinggal masukin nama/kode booking di mesin nya, ikutin instruksi sampe akhirnya dapet print out boarding pass dan baggage tag. 

Untuk masukin bagasi nya pun gampang. Tinggal ke tempat "Bag Drop" trus masukin koper/tas buat di scan, abis itu masuk sendiri deh. Simpel dan cepet. 

Kalo mau nanya dan minta bantuan pun banyak petugas yang seliweran dan dengan senang hati ngebantu :)) niceee..

sebelnya di domestic terminal kalo mau pake trolley untuk ngangkat koper bayar dong 4 AUD *sigh* 

Perjalanan ke Brisbane kurleb 2jam. Jadi nyampe sana udah sore. Bokap gue misah sendirian , dia stay di airport buat nungguin Abi (adek gue) dateng dari indo. Sementara kita semua langsung naik taxi ke apartement buat check in. Kita nginep di Oaks Charlotte Apartment - City. Pas nyampe gue ama okky pandang2an "ini city kok sepi amat ya?" iya sih emang wiken, tapi sepiii ampe kyk ga ada aktivitas gitu huhu.

Apartement nya sendiri bagus. 2 kamar dengan 2 kamar mandi, ada dapur, ruang TV dan balkon. lebih gede yang pasti dibanding yang di melben dan lebih modern.  Saking modern nya ga ada yang bisa make dishwasher nya haha. Akhirnya balik lagi ke cara kuno cuci pake sponge lol. 

Agak malem gue ama Okky pengen jalan2 sekitar apartment sekalian cari makan. Gue telpon temen nya Abi yang kebetulan gue kenal jg (jangan salah sangka gue temenan ama brondong..ini karena kakaknya temen guee..jadi kita sempet beberapa kali ketemu) untuk guide pusat keramaian dimana. ternyataaa oh ternyata belok kanan dikit dari apartment kita udah keliatan rame2 hihi. Tadi belum keliatan aja. Pas lah kalo gitu posisi apartement kita oke banget :))

Memang city nya termasuk kecil dan sepi, toko2 nya juga udah pada tutup. Muter2 1 jam juga udah khatam kali tuh city nya :p Okky bilang definetely dia lebih suka melben hihi. baiklah..cari kerja di melben aja gimana bun? *lohh??sape yang kerja kok gue yang minta :p* boleh dong ngayall hehe

Petualangan di Brisbane baru dimulai besok :))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar