Senin, 09 Januari 2012

New Year!!

It's 2012 already...


HAPPY NEW YEAR EVERYONE


Awal taun 2012 diawali agak2 "heboh" di keluarga gue. Diawali dengan kita berencana mau senang2 liburan New Year's Eve di Singapore, ternyata hampir semua yang ikut sakit. Sampe akhirnya kemaren bokap gue dirawat di RS. 

Gue, okky dan azka flu yang mengakibatkan kita bertiga di pesawat cranky. Masing2 sibuk ngurusin kuping nya yang sakit. azka sibuk "ngulet2" sambil ngerengek2 setengah nangis dengan mata ngantuk2 hihi. gue ama okky pun kesakitan. aslikk ga enak banget ya terbang dengan keadaan flu :((


Di singapore gue sempet nonton "WICKED" di marina bay sands. ihh baguss yaa..aku suka. walopun buat gue 3 jam itu agak kelamaan si. Secara bukan penggemar berat musical theater. gue nonton kalo orang2 bilang bagus aja. Mungkin karena faktor gue nonton kejauhan juga ya  (gue beli kelas D) jadi ga terlalu jelas nonton nya. wong yang nonton rameeeee bangett *baru keliatan pas semua keluar*.


Gue selalu kagum lah sama pemain2 nya. hebat bener yah ngapalin dialog ga salah2 selama itu. plus dancing and singing. Sokk yang ke singapore cobain nonton :)) harga tiket nya start from 55sgd.

Sempet juga mampir ke sentosa main Luge + Sky Ride. bokap gue disini masih sanggup naik luge 2x loh. gue malah cuma 1x karena ga berani lagi naik sky ride nya. serem banget bokk, padahal ga terlalu tinggi. dasar gue aja yang cemen hihi. abis itu tapi bokap gue ngeluh2 sakit perut. jadi buru2 ke vivo city nyari makan dan bokap pulang naik taxi. Sementara gue dan adek2 tetep di Vivo City. kasian aka belum puas main2 di sentosa. jadi kita ajak aja main di playground gratisan di Vivo *emak irit*

New Year's Eve kita liat fireworks di Marina Bay Sands. Gakkk! gue ga nginep di hotel nya. cuma numpang liat fireworks nya aja hehe. belum mampu lah nginep disitu. tar kalo udah nemu bibit pohon yee :p

Azka udah terlalu excited mau liat fireworks, jadi mata nya di seger2in. sampe midnite dia seneng banget liat fireworks nya. Bagussss!! kadang2 azka kaget sih karena suaranya kenceng banget. jadi kadang dia meluk gue :))

Hari minggu nya itu bokap gue "rewel" karena mual dan muntah2 terus. sampe2 aja gue kelupaan mampir H&M dong pas di Orchard. Di taxi kita lewat H&M dan adek gue bilang...errr mbak kok kita ga ke H&M ya. Eh iyaaa...lupakkk!! *tepok jidat*  mana lagi sale pulak *sigh*

Bayangan mau shopping Year End sale pupus sudah lah pokonya...


Sampe di jakarta kirain bokap gue udah mendingann. udah sempet ngantor juga hari senen pas tanggal 2 jan itu. ehhh malem nya pas pulang kantor di mobil dia muntah2 parah sampe lemes. si supir nelpon nyokap gue agak panik juga. bokap gue karena udah ga kuat nyuruh supir nyari UGD RS terdekat karena udah lemes banget. jadilah melipir ke RS yang di belakang Plaza Semanggi. 

Kita semua langsung kesana malem itu juga. bokap gue ga pernah sakit ampe lemes gini, paling flu biasa. ini sampe lemes dan harus di infus baru pertama kali. jadi kita agak panik huhu. Diduga ada luka di lambung makanya mual2 dan muntah terus.


Dari awal gue udah minta bokap untuk pindah karena RS itu sepiii..gue agak kurang percaya. tapi bokap kekeh katanya gpp deh tunggu 2 hari lagi. Besok nya gue ikut nginep bareng adek2 gue buat jagain bokap. 


nah tengah malem bokap gue pengen ke kamar mandi. udah duduk di samping tempat tidur, bangunin adek gue. Udah bangun si adek gue, cuma belum sempet jalan sampe ke bokap gue. eh tiba2 bokap gue kehilangan keseimbangan dan JATOH!!

Jatoh dari tempat tidur :((

Gue lagi tidur ikutan kaget denger suara gubrak kenceng gitu. Hadehh..

suster2 pada dateng. gue liat kepala bokap gue benjol segede telor ayam kampung. gue PANIK..minta panggil dokter tapi ada dokter jaga. suster2 cuma nelpon2 ga tau nelpon dokter atau siapa. akhirnya benjol nya dikompres air es.

Pagi nya gue langsung minta pindah ke RS lain aja. karena bokap gue jadi pusing (akibat jatoh itu) dan masih panas terus ga turun2. 38,3-38,9 derajat terus. Dan gue pun baru tau dari dokter jaga yang visit pagi itu, kalo pun harus endoskopi buat liat kondisi lambung mereka rujuk ke RS lain karena ga ada alatnya disitu. Hiyakk kenapa ga bilang dari kemarenn *sigh*

Nelpon2 RS lain pada full semua bok kamar nya. ih heran ya lagi taun baru gini bukan hotel aja yang fully booked. tapi RS pun!! Akhirnya karena bantuan ipar gue yang kenal salah 1 dokter dapet kamar di RS yang lokasi nya di Gatsu. Diurusin lah semua sampe urusan ambulance jemput pun dia yang ngurus.

THANK GOD punya ipar dan keluarga yang baik2 mau nolongin. Sampe ipar gue juga dateng ke RS :')
mertua gue pun ngomel2 bilang "udah pindahin aja papa, aku ga seneng RS kayak gitu. biar aka ama aku aja di rumah. kamu urusin dulu papa" :')

Di RS itu bokap ditanganin sama dokter ahli gastro dan pencernaan cukup terkenal kayaknya yah. soalnya prakteknya sampe dini hari huhu. Karena udah tau keluhan2 nya, bokap gue langsung dirujuk untuk CT scan abdomen plus gue minta kepala juga karena takut kenapa2 ya kemaren jatoh itu :(

Hasil CT scan, tes darah, feses alhamdulillah semua oke. ga ada yang perlu dikuatir kan. Panas bokap juga langsung turun begitu diganti obat nya. jadi langsung seger.

Setelah dirawat 3 hari di RS itu bokap gue udah pengen pulang aja. Cuma masalah nya si dokter ahli ini emang kalo visit kan dini hari. jam 2 pagi aja gitu ke kamar pasien, dibangunin untuk ngasi tau hasil lab. dan ga visit tiap hari saking sibuknya. 

karena udah tau bagus semua dan bokap gue udah seger, tentunya bokap gue minta2 ke suster untuk pulang aja. yah wajar aja sih, sapa juga yang mau di RS lama2 sih. Aura nya kan gimana gitu. lagi pula, bukan nya sombong tapi yang jenguk bokap gue di RS bejibun. belum pulang tamu yang 1 udah dateng lagi. Alhamdulillah banyak yang sayang dan care sama bokap tapi kasian jg ga bisa istirahat. 

Proses minta pulang ini yang lama banget. suster2 pada bilang nunggu keputusan si dokter, tapi dokter nya ga bisa di hubungi. terus katanya ada obat2 yang belum tau mau diresepin atau ga. terus katanya dokter mau visit dulu liat kondisi pasien. tapi ditunggu2 ga dateng2. akhirnya dateng jumat jam 8 malem. setelah di cek oke semua jadi bokap diijinin pulang. 

bokap tetep mau pulang malemm itu juga..jadilah kita keluar RS malem2 jam 9 huhu.


Alhamdulillah sekarang bokap udah sehat bener. udah ngantor lagi :))

Eniweiii..may the rest of 2012 filled with joy and happiness. 

2012 bring it on..

8 komentar:

  1. Dhita... lu tau ga kenapa rumah sakit itu rame pada saat liburan ?? Jadiiii gue diceritain sama suster kepala di salah satu RS terkemuka di Jakarta. Itu disebabkan oleh, para anak-anak, nitipin ortunya yang jompo, karena mereka pada mau LIBURAN! Tega gak sih? Terus kata si Suster itu, kalo pas lebaran, lebih rame lagi yang nitipin ortunya di RS, karena nggak ada pembantu. Jadi sampai kelas Super VVIP aja FULL!

    Anyway, Happy New Year!! Pasti kita bisa melalui tahun ini dengan lebih baik lagi. AMIN!

    BalasHapus
  2. HAH? masa sih..kok tega banget ya :_(
    kalo bener kayak gitu kasian yang beneran sakit ga sih? gue asli kerepotan nyari RS kmrn hiks

    happy new year juga ya leonyy..pasti taun ini buat lo bakal special ya karena udah berstatus istri :))

    BalasHapus
  3. Ya envelope dhit.. sadis banget sih tu RS.. huu gue miris bgt bacanya.. semoga bokap lo cepet sembuh ya

    BalasHapus
  4. Nadia
    Iya nad sedig bgt ya ama service RS sini. Pdhl RS itu cukup gede dan lokasi oke bgt gt.

    Wajar aja kalo banyak yg lari ke singapore buat berobat. Mungkin kl masalah pinter si dokter nya sama, tp service nya itu loh :(

    BalasHapus
  5. Walo kmrn sempet jenguk di RS tp ga sampe ke kamarnya semoga Om sehat2 selalu ya.. Bokap gue selama gue idup blm pernah opname di RS, ngebayangin aja kasian deh gue..

    BalasHapus
  6. darina
    nah bokap gue pun ga pernah opname. makanya kmrn pas denger kabar langsung panik gue. ga pernah berurusan ama RS sblm nya :(

    smoga ortu kita dikasih umur panjang dan sehat2 terus ya bokk..

    BalasHapus
  7. Dits, untuung bokap udah sembuh ya...perkara jatuh2an itu emang ngeri deh buat orang tua. Gue setuju servis di Sinjiapoh emang lebih OK, dulu bokap gue juga ke sana, gak ke Mt E tapi ke General Hospital yg katanya sih lebih gak matre. Tp servisnya dua jempol deh.

    BalasHapus
  8. meta
    tadinya kita mau ke RS pas lagi di singapore itu. tapi bokap gue kekeh ga mau. jadi lah ditahan sampe jakarta ternyata agak telat ke dokternya.

    udah keburu lemes jadi mesti di rawat deh :((

    BalasHapus