Jumat, 27 April 2012

Planned..Changed!

Karena musibah beberapa minggu lalu. Banyak sekali rencana berubah..

Pertama..
we were planned to go to Bali on april 12. All booked and confirmed (hotel, planes,etc). Udah mantengin tret bali di forum2 karena gue pengen ke nammos beach dan El-kabron. Udah heboh lah pokoknya.
Hotel udah milih yang baguss..karena gue emang pengen leyeh2 aja di bali. No busy itin pokonya.

But..semua harus di cancel..ga mungkin lah kita tetep pergi ke Bali. 
Gilak aja apa lagi berduka gini semua nya.


Untungnya gue booking W hotel pake travel agent. Namanya sundragons, yang di rekomen emak2 di geng Racun. Orang nya baik bangett..gue tadinya pesimis akan dapet refund. Makanya dari awal gue ga nanya bisa refund/ga. Yang gue tanya bisa gue postpone/ga?

Gue ceritain juga sih alasan nya kenapa. Dan surprisingly, mereka yang malah nawarin refund, ada cancellation fee tentunya 350k. Masih oke banget lah ya..mengingat kalo kita booking dari Ag*da ga bisa refund sama sekali.

Jadi mulai sekarang..gue officially menggeser Ag*d* dan B**king untuk masalah per hotel an. Mahal nekkk rate nya. Nyari di agan2 kaskus juga banyak yang lebih murah. Aku cinta agan2 dan Sundragons deh :))


Kedua
Mertua gue seharus nya umroh on the same date (12 apr). Tapi apa mau dikata yah..andung udah pergi meninggalkan kita semua 4 hari sebelum umroh.


Karena rencana Umroh nya bareng adek2nya (tante2 okky) dan tetangga depan rumah, jadi rencana tanggal 12 april di tunda. Sampe ke para tetangga pun sepakat menunda keberangkatan. Toh visa mereka berlaku selama 30 hari.

Tiba2 saja keluarga okky minta okky yang gantiin andung untuk umroh. Gue jujur aja kepengennnn banget ikut. Pas gue bilang ke okky dia nge bolehin. Gue langsung tanya ke bokap gue azka bisa dititip atau ga. Tapi bokap gue bilang dia kan kerja, dan nyokap gue pun sering pergi2. 

Masalahnya gue ga pernah ninggalin azka sama mbak doang dalam waktu lama. Ngebayangin nya kok agak serem ya. Jadi gue bilang ke okky ga jadi ikut umroh.  Terus tiba2 kepikir kalo azka diajak gimana ya? Okky langsung nolak..

Dia bilang bukan saat yang tepat kalo ajak azka. Karena okky baru pertama kali ini umroh dan dia kepengen khusyuk doain andung. Kalo azka ikut kan pasti pikiran bercabang2. 


Mulai deh kelabilan gue..antara kepengen ikut tapi hati belum mantep ninggalin azka. Okky bilang suruh pikir baik2. Yah namapun gue emak labil. Disuruh mikir cuma 1 malem mana bisa sih? Tiap jam jawaban gue beda2 hahaha

Well..akhirnya karena dadakan dan semua harus serba cepet, diputuskan lah gue ga ikut..Okky sendirian aja umroh nya.
Yang ternyata emang keputusan tepat deh..


Karena ternyata kerjaan bokap gue lagi sibuk sesibuk nya..pulang malem terus tiap hari. Kalo gue waktu itu ikut kasian banget azka di rumah sepi ga ada orang tiap hari. Emak gue bukan tipe yang suka ajak main anak soalnya. Biasanya emang atok nya yg ngemong azka hehe.


Jadi mari kita target kan untuk umroh bareng taun depan aja..plus turki/dubai bareng @dinda_felia mungkin? jiahh ini cerita nya ngayal..boleh dongg haha


Bener2 reminder banget ya kejadian kemaren itu. Allah bener2 menunjukkan kuasa Nya. Ga ada sakit apa2 tiba2 kalo emang udah waktu nya dipanggil ya udah. Dari RS aja cuma ditulis "penyakit tidak menular".
Dan In a blink of an eye hidup kita pun berubah semua :(( 

Emang kita cuma bisa berencana..tapi akhirnya Tuhan juga yang menentukan..

10 komentar:

  1. Alhamdulillah ya, sama treivel ejennya boleh dicancel. Sundul dulu ah! Trims inponya ya gan! *kirim cendol* *ngaskus bennerrr*

    Anyway... jd teringat td ditelpon si papah dr jakarta. Meski hatiku sedang gundah gulana, tp tetep berusaha ceria pas ngobrol berdua, spy papahku seneng dan ga kepikiran kalo denger anaknya jutek di telpon. Akhir2 ini banyak membaca cerita teman2 blogger, jd semakin kesentil untuk lbh deket ke orang tua. Bersikap lbh baik. Krn ya itu, umur manusia cm Tuhan yg tau.

    Semoga kesampean rencana umroh pleus Dubainya ya, Jeng ;)

    Krn

    BalasHapus
    Balasan
    1. ndutyke
      huahauhua gue masih ga pede ngomong ala agan2 kaskus. aneh2 gimana gitu yah hihi

      iya bener deh..kasian kalo sampe ortu tau anak lagi gundah. pasti mereka kepikiran. smoga ortu kita selalu dikasih kesehatan,umur yang panjang dan bermanfaat yah :))

      Hapus
  2. Ibarat BBM.... kenaikannya ditunda, tapi sebenernya bakalan tetep naik... Begitu juga dengan semua rencana kamu Dhit. Cuma ditunda doang. Kalau waktunya sudah tepat, pasti terlaksana.

    OOT, I lost my lung and 2 ribs, tapi malah dapet suami hehehehe. Jadi, jangan takut kehilangan, kehilangan itu adalah suatu proses hidup. Begitu juga dengan mendapatkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. leony
      huaaa aku terhura deh baca komen lo hiks hiks
      bener lee..semua pasti indah pada waktu nya yah *peluk leonyyy*

      gue kan pengen bener ke turki gara2 baca blog lo nih hihihi

      Hapus
  3. Waaah Dit, keputusan lo tepat banget. Kalo sampe azka ditinggal gue rasa dia bakal uring uringan secara tidurnya aja harus dikelonin lo kan. Mending gue ikut bantu doa deh biar next year lo bisa umroh bareng, siapa tau gue diajak juga hoahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. pepipepo
      kasian yaa azka kalo ditinggal induknya. dadakan pula. kalo tidur si dia kebo, ga dikelonin udah gpp skrg :p cuma kasian pas siang2 itu loh main ama mbak doang

      mudah2an aja ada rejeki deh biar taun depan bisa pergi bareng :))

      Hapus
  4. bener banget tuh.. emang manusia berencana, tapi tetep Tuhan yang menentukan ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      iya man..bener2 berasa kuasa-Nya yah..kita manusia tuh ga bisa apa2 kalo Tuhan udah yang mutusin.

      Hapus
  5. ih kenapa sih dhit, gw umroh lo pengen ikutan aja hahaha,,, sekali kali gw yang cabut kita ga usah sama gitu wkwk,, *comment minta digebok

    btw, keputusan lo si OK lah, bawa Azka atau ninggalin sama-sama ga pas kayanya kalo situasinya kaya lo. Kalo emak gw kan emang malah napsu mau jagain Ghiffari all by herself wkwk,, kangen kali yaa biasa ditinggal ke Taiwan

    mungkin kita ke Bali aja bareng-bareng gimana hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. lia
      ih kenapa sih komen disini sama di BBM beda? *jitak si lia*

      bukan nya kita mau bareng2 liat siwon di negara asalnya? *eh bnr siwon bukan si namanya* *takut dijitak fans suju*

      Hapus