Sabtu, 08 Desember 2012

Stroller Azka

Lah kok kayaknya telat banget ya posting stroller sekarang nyahaha..
Abis setelah gue inget2 kok ternyata perjalanan mencari stroller yang pas itu lumayan berliku2 ya.
Sempet beberapa kali ganti stroller karena berbagai macam alasan.

Pas sebelum melahirkan azka, gue beli stroller Maclaren Techno XT dengan alasan kata mbak2 Mothercare bisa dipake dari 0 bulan karena bisa recline. Sejujurnya pengetahuan gue akan stroller pada saat itu masih cetek banget.

Saat itu kan belum pake BB apalagi iphone. Internet masih terbatas, Belum pake wifi. Masih pake mini modem yang ada kuota nya. Jadi make nya diirit2. Forum parenting juga masih belum ada. Jadi ya apa kata mbak2 di Mothercare gue telen aja bulet2. 

Stroller ini jarang sekali dipake, namanya juga masih bayi..jadi azka jarang banget keluar rumah.
Pas azka umur 2bulan an gue beli carseat Maxi-Cosi CabrioFix. Ceritanya udah kebelet pengen jalan2 ke mall dan gue baru menyadari betapa pentingnya carseat *toyor diri sendiri*. Berhubung carseat nya bisa di attach ke Quinny zapp, jadilah gue beli Quinny zapp juga biar ringkes.

Dan si maclaren pun gue jual..
Gue itu orang nya malas nyimpen barang yang ga kepake. Kalo ga dipake dan bisa dijual ya why not? Rumah seiprit ini rasanya jadi sempit kalo penuh sama perintilan anak.

Selama pake MaxiCosi yang di attach ke Quinny zapp, azka si ga ada masalah. Malah happy banget karena stroller nya ngadep ke kita. Jadi ga ngerasa takut karena bisa liat gue terus. Azka termasuk anak yang rada takut kalo ga liat orang yang dia kenal. Makanya pas banget pake stroller yang ngadep nya ke kita.




Menginjak 8 bulan. Si anak bayi piyik ini mulai ga suka di Maxi Cosi nya. Mulai suka duduk tegak, sementara posisi Maxi Cosi kan rada tiduran gitu ya. Jadilah suka rewel.

Gue pikir..ohh mungkin ini saatnya melepas Maxi Cosi dari stroller dan mulai pake seat original dari Quinny zapp nya.

Ternyata..

Jreng Jreng..masalah pun dimulai..

Badan azka emang termasuk mungil, jadi di Quinny itu dia masih mendelep. Mana Quinny zapp kan ga bisa recline (waktu itu Quinny zapp Xtra belum keluar). Jadi emang ga nyaman si keliatan nya. Gue coba ganjel sana sini pake bantal, tetep aja keliatan nya ga nyaman.

Plus dia harus beradaptasi duduk di stroller yang forward facing. It was frustating for him.
Ya udah lah kita pasrah aja ganti2an gendong azka..karena dia ga suka di stroller nya :(
Tapi nilai plus nya sih si Quinny ini compact banget kalo di lipet.



Karena gue pikir azka ga suka yang duduk nya terlalu tegak. Kita mulai mencari2 stroller pengganti. Kali ini gue males nyari yang mahal..yang murah aja lah tapi bisa recline sampe tiduran. Pilihan jatuh ke CocoLatte Ice.



Gue coba ganti2an sama si Zapp, ternyata 2-2 nya dia ga suka dong. Doeng!
Mau sih..kalo pas tidur doang. 

Untungnya saat itu azka udah mulai jalan, kalo cape baru digendong. Which is seringan cape nya daripada jalan sendiri *lap keringet* Anehnya gue kok ga kurus2 ya dulu.
Si stroller pun biasanya berubah fungsi jadi tempat narok tas dan kantong belanjaan hihi.



Ketika azka umur 2 taun an, gue berencana liburan ke Aussie yang agak lama hampir 2minggu. Dan gue mulai mikir si CocoLatte ini agak berat. Sebelumnya kita sempet bawa liburan emang kurang nyaman sih. Tadinya kan gue pikir "ah stroller cuma buat narok barang ini".

Tapi berhubung keliatan nya gue bakal sering traveling *ih kepedean amat* Gue mulai melirik light weight stroller. Setelah browsing sana sini dan nyoba2, akhirnya di belilah Maclaren Volo.

Emang ringan dan enak banget manouver nya. Selama ini pake CocoLatte jadi berasa deh bedanya yang murah dan mahal :p

Dan ajaibnya kok si azka suka bangettt di MacLaren Volo ini. Gue sampe amazed. Walopun ga bisa recline, tapi azka tidurnya pules tuh. Gue sempet bingung liat kepala nya yang tengkleng kalo tidur. Sampe beli benbat yang ternyata ga kepake juga. Karena yang biasa kepala nya tengkleng ke samping karena pake benbat di leher, yang ada malah tengkleng ke depan. Malah lebih kasian gue liatnya.



Ih tau gini kan dari dulu aja beli Maclaren Volo. Bener2 memudahkan hidup gue yang sering pergi2 cuma berdua azka doang ini.

Si Volo ini tetep kita pake sampe sekarang. Udah melalang buana dan di abuse abis2an. Pokonya jasamu sungguh besar ya Volo :D

btw, gue posting ini jadi buka2 foto azka kecil..jadi terharu sendiri deh..kok si bayi sekarang udah gedee aja sih..udah bisa menentang arguing ama emaknya *unyel2in azka*

28 komentar:

  1. ya ampun si azka pas masih bayi pipinya bulet lucu bangetttttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. novi
      iyaa emang pas kecil bulet banget..cuma sampe 6bln doang tapi huhu. abis itu langsing deh si azka..

      Hapus
    2. iyaaa.. Azka mbuull pipinyaaa... gemeess...

      Hapus
    3. indah
      hihi emang tuh pas bayi gembul banget dia..rakus kalo nenen :p

      Hapus
  2. Bener, perjalanan mencari stroller ini kok ya remfong. Gue awalnya soksokan mau beli Silvercross Surf ato ngga Stokke X, ehh krn beeerat ga jadiii. Sempet coba si M&P Sola tp berat jg. Nemu Aprica Karoon, gak pindah2 lg deh ke lain hati..udah super abused strollernya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. meta
      ya kann..kayaknya emang tergantung anaknya suka yang mana deh. which is susah juga buat kita, karena mereka kan belum bisa ngomong ya @_@

      Aprica itu gue liat2 emang oke ya. Ya udah kadoin gue itu ya met nanti buat anak kedua #eh? *kapan pula anak kedua* hahhaa

      Hapus
  3. Aah.. kebetulan pas lagi cari-cari info stroller pas bubunya Azka bikin review.. *kecupAzka*

    lagi berencana ganti stroller, selama ini pake Quinny buzz, tapi ya itu..ngga bisa deh pergi berduaan doang sama Oddy, ngelipetnya sih gampang ya.. tapi ngangkat dari bagasinya beratt..
    Sekarang setelah oddy bisa jalan, kepikiran buat ganti stroller yang ringan & tapi kuat..
    kayaknya Maclaren volo oke tuh ya.. di Mothercare gitu ada ngga sih mba?

    BalasHapus
    Balasan
    1. indah
      harusnya si di mothercare ada ya
      tapi dulu gue beli nya di children's store

      kayaknya skrg gue suka liat jadi murah banget deh di children's store karena stok lama suka di disc. mnurut gue gpp stok lama krn toh ga ada feature yang macem2. paling cuma beda warna doang :))

      selamat mencari stroller baruuu :D

      Hapus
  4. ah akupun menyesal tak beli peg perego ku yang inih dari jamdul... enak benerrr,,,, :D :D
    itu stroller apa trolley ya dhit belanjaannya banyak bener hahahahaha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. lia
      sebel ya kalo kita telat tau nya huhu
      itulah gue seneng ama volo. kan bs sampe 25kg, jadi biasanya merangkap jadi trolley haha

      Hapus
  5. kalo gua disuruh cerita tentang stroller andrew, bakalan pendek dhit. stroller andrew tuh merk combi (gak tau jenisnya apa), kado dari temen. dipake sejak lahir sampe dibawa pindah kemari! trus itu stroller dipinjem ipar gua pas punya anak, sampe anaknya gak muat, trus sekarang dipake emma (kalo si emma lg gak pake stroller yg buat carseat nya - yang mana juga lungsuran). jadi kita seumur2 belum pernah beli stroller. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      ah beruntungnya man ga perlu beli stroller. lagipula kayaknya andrew dan emma ga milih2 stroller ya. pada manis2 anaknya hehe

      Hapus
    2. eh iya ya, gak pernah nyadar juga. take it for granted banget gua ya. hahaha. iya sih mereka gak ada yang milih2 stroller.
      andrew pake stroller sampe umur 2-an. abis itu dia emang gak mau pake stroller dhit. maunya jalan. untungnya dia anaknya lumayan kuat jalan, jadi kemana2 ya gak usah bawa stroller lagi.

      si emma sih so far juga gak milih2 sih. pake stroller yang carseat dia juga masih ok ok aja. dipakein stroller yang combi juga manut2 wae. hahaha. pasrah. :P

      Hapus
  6. Wow panjang yah perjalanan mencari stroller yg pas buat Azka hehehehe untungnya anak gw mau2 ªƆ̈å pk elle, jd emaknya yg lebay ini ga gitu remfongg hihihi

    Salam kenal yah Dit ^-^

    BalasHapus
    Balasan
    1. yeye
      awww beruntung sekali anak nya langsung suka ya.
      azka emang rada picky dalam segala hal si kayak nya >_<

      Hapus
  7. Azka bulet banget.. lucuuu... *towel2 pipinya*

    Panjang juga ya perjalanan mencari strollernya, makin ngga sabar deh pengen jadi ibu juga.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. aninda
      bulet nya waktu kecil doangg
      sekarang mah langsing :( padahal makan nya cukup banyak menurut gue
      entah lah kenapa..yang penting sehat aja deh hehe

      Hapus
  8. kalo gue sama kek Arman, radit pake stroller juga kado dari temen. Merknya pliko.
    Udahlah enteng banget, dilipetnya juga gampang. Tapi agak ringkih sih keliatannya, ga kokoh. Namapun pemberian ya neyk, wajib kudu disukurin, hihihi ;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. desi
      enak bangett dikasih kado stroller hihi
      yang penting anaknya happy aja des. males kan kudu gendong2 kalo pas tidur.bisa2 encok bokk :p

      Hapus
  9. waa.. panjang banget ya xixixi
    stoller itu memang berguna banget ya haha :D
    buat bawain belanjaan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. dea
      hehe iya bisa merangkap tugasnya si stroller :P

      Hapus
  10. asooyy.. Azka udah anteng duduk di volo, makin sering jalan2nya deee bubunya *__~

    stroller dan car seat ituh memang penyelamat emak2 yg udah buntut. Keisha + Daanish untungnya mau pake stroller & car seat apa ajah hihihi.. cs belum pernah ganti, anak2 betah duduk di cs pdhl mereknyaaa babydoes sajah ehehehe.... stroller ganti 2x. yang pertama bulky abes, dapet kado dr ortu, model jadul beratz sangat, tp demi menghargai ortu tetep kita pake si stroller ini. Begitu anak ke-2 lahir, mulai cari stroller lain yang lebih ringan dan gampang lipetnya, pilihan jatuh ke silver cross micro naksir gegara warnanya hejo wkwkwk...


    BalasHapus
    Balasan
    1. deva
      carseat azka skrg udah ga mau *_*
      eh sama dong kita suka nya warna yang cerah kayak ijo.
      itu stroller quinny dan cocolatte semua nya ijo ihihi

      Hapus
  11. Azka versi bayi lucu sekali!!! Bulet!

    Maclaren Techno XLR itu memang sangat berat, si Madeline pas awal-awal juga nggak suka duduk di stroller, nangis-nangis. Baru sekitar 5 bulanan baru mau.

    Sekarang sih kalo ke mall bawanya si Aprica, lebih praktis. Karena si Maclaren itu kado dari bonyok agak nggak enak ya kalo dijual, nggak papa deh toh bisa sampe 25kg. Sekarang dipake Madeline kalo keliling kompleks aja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. angela
      iya kangen azka bulet deh gue jadinya
      abis dulu gampang si makan tinggal buka lapak beres. sekarang males juga ya ngejar2nya :p

      gue jg naksir aprica itu deh ngel. Lucu pula polkadot. gue kan suka polkadot hihi. udah gitu enak depan nya aprica ada "pager" nya ya. jadi lebih aman. maclaren ga ada kan yah

      Hapus
  12. Masyaaampunnnn, banyak amat tuh stroller?? Gue mau beli sebiji aja, mikir2 dulu, dan nyari yang terenteng dan tergampang buat dibawa-bawa kemana-mana hihihihi... Semoga cocok sampe anak gue gede deh! Balada emak2 irit.

    BalasHapus
  13. Mba Dhita.... Setuju deh, MacLaren Volo memang TOP. Recommended! Saya beli stroller itu buat Alia waktu mau berangkat ke NZ pas ALia 11 bulan, sampe sekarang si anaknya udah ampir 4 tahun pun masih suka dipake kalo nge-mall. Sedihnya, bulan depan pulang Indo si Volo kudu di tinggal nih, udah tercabik-cabik sana-sini nggak tega nge-bawa nya ke Indo heheheh :)

    BalasHapus