Selasa, 26 Februari 2013

Azka Les Musik

Berbekal keinginan seorang emak2 yang kepengen banget anaknya bisa main alat musik, jadilah gue mendaftarkan azka ke Yamaha Music Class. 

Hehehe..

Ga deng..bukan karena itu aja alasan nya. Gue pernah baca kalo anak2 tuh perkembangan otak kanan dan kiri nya harus seimbang. Ga hanya akademik nya ga dilatih supaya pinter. Tapi kreatifitas nya dilatih juga dari kecil. 

Gue dulu pernah cerita kalo azka gak terlalu suka mewarnai/menggambar, jadi les menggambar atau crafting gitu tampaknya akan membosankan untuk azka.  Jadi marilah kita lupakan kelas art and craft. 

Nah terus gue perhatiin azka suka banget musik.. Ya sudah..Music Class lah pilihan nya..

Di Yamaha ini kelasnya bisa dimulai dari umur 3thn (Music Wonderland). Kalo 4thn masuknya di kelas Junior Music Class. Murid baru masuk berdasarkan umur, jadi kalo udah 4thn ga harus ikut dari kelas Music Wonderland. 


Bulan agustus itu, azka belum 4thn. Gue mau daftar dari kelas Music Wonderland ga boleh. Harus langsung JMC.  Oke lah, gue langsung daftarin azka, bahkan udah bayar uang registrasi dan pilih kelas segala. 

Sebulan sebelum kelas dimulai, ga sengaja ketemu sama temen nya okky yang kebetulan adalah salah 1 guru di Yamaha. Terus gue cerita dong kalo azka bulan depan mau masuk JMC. Kali2 aja dia yang ngajar kan. 

Mungkin karena ngeliat postur azka yang agak mungil dia nanya "azka emang udah 4thn?".  Ya gue bilang "belum, oktober nanti 4thn nya"

Tak kusangka, temen nya okky bilang "kasian ah kalo belum 4thn, JMC udah mulai serius loh. Suka ada pe-er pula. Selain kasian anaknya, kasian gue juga yang ngajar..susahh soalnya (ngajar anak belum cukup umur)"

Setelah diskusi juga ama okky, akhirnya gue minta di postpone deh masuk nya sampe semester berikutnya, yang mulai nya Februari ini. 

Di kelas JMC 1 ini, harus beli alat2 belajar yang terdiri dari 2 buah buku, 2 dvd, dan 1 mini laptop. Semua murid juga masih harus didampingi. Jadi mau ga mau si pendamping juga harus ikut belajar *menunduk lesu*





Kelas perdana azka kemaren si lancar...anak nya happy dan enjoy. Memang bener sih JMC udah harus belajar serius. Malahan kelas musik ini kayaknya lebih "belajar" daripada di sekolahnya deh. Soalnya mulai harus apal letak do re mi, pencet2 tuts sesuai irama lagu. Harus fokus. 

Belum lagi nanti di akhir semester ada konser bersama di lobby PIM 2 dan ujian naik kelas. Tuh kan mulai keringet dingin (emaknya). 

Walo di JMC 1 lagu2nya dan irama nya masih simpel dan gampang banget. Main nya juga masih pake 1 tangan. 

Gue udah bikin perjanjian ama okky, kalo udah mulai 2 tangan gue nyerah. Jadi kelasnya cari yang weekend biar okky yang masuk. Dia bisa piano soalnya, sedangkan gue boro2 deh. Not balok aja gue ga bisa baca. 


Makanya di kelas Yamaha itu gue ikutan melotot dengerin penjelasan gurunya hahaha.




cuma 4 orang muridnya 

Surprisingly, kemaren azka nanya ke gue "bu kapan kita les yamaha lagi?" Kayaknya emang anaknya suka sih.

Okeh lah ka..semangat!! semoga taun depan udah bisa konser solo ya #eh?


Yamaha Music Class
Uang registrasi 350rb
Uang bulanan 445rb (seminggu 1x)
Uang alat2 550rb

Rencananya, selain music class, gue mau cari 1 kegiatan lagi untuk azka. Tapi yang "pake fisik". Karena les berenangnya kemaren kan gagal. Berbulan2 berenang masih drama nangis. Daripada trauma, gue stop dulu deh.

Gue sempet coba RockStar Gym, oke sih, anaknya suka. Kelas nya juga banyak. Cuma tadinya pengen cari yang tempatnya ga ber AC. Ga ada alasan khusus si..cuma pengen biasain ga ber-AC seharian aja.

Pernah juga ikut abang taffy les taekwondo. Azka disuruh ikut buat trial. Eh anaknya nangis aja loh di tempat. Katanya takut dibanting..Doenggg..

Pilihan lain nya futsal. Udah sempet trial juga di bintaro. Pas trial itu gue agak kecewa karena sistem nya belum jelas.

Kelas yang besar2 dan kecil smua digabung. Nah yang seumur azka 4,5thn bingung masuk mana. Mau ikutan yang 5thn ke atas, yang lain udah gede2 banget. Tendangan nya kenceng2. Dan pelajaran nya pun agak ribet. Instruksi nya udah panjang. Jadi buat seumur azka belum bisa ikutin. Azka bengong2 gitu dengerin instruksinya.

Giliran Ikut yang kecil2..rata2 masih kecil banget juga. Dan di kelas yang kecil2 kok ga ada pelatihnya. Kita cuma dikasih bola terus tendang2 sesuka hati. Main nya sama para ortu nya juga.. ya sama aja kayak kita main di rumah...ZzzzZZzzz

Dan bener aja kan azka bosen..dan ngantuk. Belum selese kelas dia udah rewel minta pulang.

Gue sempet bbm an nanya in tentang sistem kelas nya. Katanya sih kemaren itu karena baru trial kelas nya digabung. nantinya dipisah dan akan ada coach nya.

Gue tanya apakah boleh trial lagi, ternyata ga boleh :( Tadinya bisa ikut per visit 50rb. Gue udah oke, pengen coba lagi. Eh kemudian di ralat ga bisa. Kalo mau, harus langsung daftar. Free trial nya cuma yang kemaren itu.

Gue masih ragu soalnya sistem nya gimana. Dan azka kemaren kan bosen. Ga yakin dia enjoy kalo langsung daftar kan..

Ini lagi cari2 info les futsal yang lain sih. Ada yang punya info kah futsal anak2 sekitaran jaksel?
Kalo ga nemu yang sreg juga paling ikut RockStar Gym deh..

16 komentar:

  1. Salam kenal mbak Dita :)
    Waah.. seru ya Azka ikut les di Yamaha. Setauk aku kalo di Yamaha itu lebih ke organ ya? CMIIW, bukan piano yang classic gitu. Bener ga sih mbak?

    Pernah juga ikut abang taffy les taekwondo. Azka disuruh ikut buat trial. Eh anaknya nangis aja loh di tempat. Katanya takut dibanting..Doenggg.. --> hahahaha.. lucu banget Azka :)

    Anakku pernah sempet nyobain aikido (salah satu ilmu beladiri dari Jepang). Panggil guru ke sekolahannya, tapi setelah trial 2x, kata sensei (gurunya), untuk umur 1-4 tahun belum bagus untuk les bela diri, soalnya anak2 itu masih belum apa ya.. belum konsen. Badannya juga belum sinkron dan stabil, jadi takut salah gerak, terus jadi bahaya ke anaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. eh actually si abang les nya aikido deng..haha. aku salahh
      oh gitu ya..azka udah 4,5thn si tapi nunggu gedean dikit lagi kali ya. soalnya ini anak langsing banget badan nya hihi

      yamaha sih nanti nya bisa milih. tapi kalo awal2 gini masih electone aja main nya. Kalo ga salah umur 6thn boleh milih mau alat musik apa

      Hapus
  2. Adek gue dulu setelah les taekwondo gagal terus sempet les tennis gagal juga, akhirnya les basketdan ini yg paling nyantol.

    Eh di senayan itu bukannya ada klub2 sepak bola yg bisa diikutin ya Dhit? Coba aja?

    Btw lea organ jaman sekarang lucu ya ada alat peraganya. Gue dulu les organ gak ada alat2 itu, yg ada gue gak pernah latian di rumah dan akhirnya ya ga bisa.

    BalasHapus
    Balasan
    1. angela
      kalo udah gede si bisa disuruh pilih ya. kalo masih kecil gini emang susah nya harus dicoba2in suka nya apa.

      di senayan kalo ga salah adanya buat SD deh club nya. okky dulu kecil ikut tuh club bola di senayan. agak jauh juga sih ya.pengen nya deket2 rumah aja si biar anterin nya gampang

      masa si ga ada alat peraga nya ngel. tapi kalo les ada piano nya kan? okky sama adek nya bisa piano 2-2 nya les dari kecil.
      gue pernah les piano udah gede masa haha, ya udah keburu kaku lah ya jari nya.

      Hapus
  3. Ehhhh.... Azka imut, udah les electone :) Tar jangan kayak tante Leony ya hobinya cuma mainin lagu pop (gak suka lagu resmi yg diajarin di sekolah hahahah).

    Semoga tambah jago, tambah tinggi, dan gak lama lagi bisa nyentuh pedalnya juga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. leony
      at least bisa mainin lah yawww..jangan kayak emaknya gagap seni gini.
      gue pengen dia kayak keluarga laki gue, ngerti lukisan, bisa main piano, dll gitu.

      huahaha pedalnya masih jauh bangett :p

      Hapus
  4. azka kok sama ama andrew. kalo les berenang selalu nangis. huahahaha....

    moga2 seneng ya les musiknya.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      kenapa ya man? orang2 bilang ada yang terus aja dibiasain, lah udah berbulan2 masih nangis ga ada progress gitu gue takutnya malah trauma. ya ga sih? makanya gue berentiin dulu les renang nya.

      semoga bisa jago kayak andrew dan elo ya man main piano nya. gue kan terinspirasi dari andrew juga nih masukin aka les musik hihi

      Hapus
  5. Nadira juga sama tuh kayak Azka. Gak suka menggambar, mewarnai dan crafting (nurun emak bapaknya). Jadi gue kepikiran mau masupin dia ke les musik. Gara-gara Bheboth dan lo, gue jadi tambah nepsong nih.

    Thank you ya reviewnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. irrasistible
      kalo masih kecil gini emang harus kitanya yang dampingin juga harus telaten ra. soalnya ada beberapa temen gue anaknya ditemenin ncus doang terus jadinya ga terlalu excited. biasanya yang ditemenin ibunya lebih betah les nya.
      jadi gue saranin buat nadira cari yang wiken deh jadwal nya, biar bisa lo yang temenin.

      Hapus
  6. Anakku jg dulu aku lesin musik pas 4 Th. Udah gonta ganti jenis music, tempat kursus, akhirnya januari kmrn aku berentiin, ternyata ga Ada kemajuan, si anak minatnya bukan di sana. Pdhl kan aku pengennya otak Kanan AMA Kiri seimbang. Les global art jg dr 4 Th, ga minat. Umur 6 Th berenti.

    Mudah2an Azka seneng ya AMA lesnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. vera
      berarti mungkin emang bakat dan minat nya ga disana ver. ya gpp, jangan dipaksain nanti malah jadinya stress.

      global art itu les apa si? gambar ya? kalo ga salah ada di deket rumah gue. kali2 azka berubah pikiran suka gambar/crafting hehe

      Hapus
  7. Wahh berarti aka beneran seneng ya Dhit. Semoga terus semangat ya les yamahanya. Nara justru kebalikannya Dhit, bulan lalu gw tawarin mau ikut Yamaha apa ngga, dia bilang "harus nggak? klo ngga disuruh sama sekolah, ngga usah aja ya bunda" .Padahal kan gw berambisi sama kaya lo, jangan sampe anak gw buta alat musik kaya emaknya :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. meta
      2x masuk ini sih dia seneng met. saking seneng nya nyampe di PIM jam 1 dia mau nunggu di depan kelas nya sampe jam 3. ga mau lunch cobakkk???? *sigh*

      Hapus
  8. Hallo Mbak dhita salam kenal...

    Azka masih lanjut les yamaha ya? aku sebenernya lagi cari workbook JMC 1 bekas kali aja ada yg mau jual, workbooknya anakku hilang, kalau beli lagi harus satu set...waks masa hilang 1 buku, harus keluar 500 rb. Kalau punya Azka sudah tidak terpakai boleh gak aku beli bekasnya...ngarepdotcom

    BalasHapus
    Balasan
    1. Workbook itu buku PR ya? Boleh sih tapi kan udah dipake dicoret2. Email aja ya ke ini_dhita(at)yahoo(dot)com :))

      Hapus