Selasa, 02 Juli 2013

New Shopping Spot : Uniqlo & GU

Finally...

Uniqlo and GU are coming to town..





Who's excited??

Pertama kenal sama brand ini pas browsing2 forum nya fashionesedaily, banyak yang nyebut2 kalo jegging Uniqlo sangat comfy. Kebetulan waktu itu gue liburan ke Hongkong dan menemukan Uniqlo disana.

And i fell in love with their jeggings eversince..

Emang bener yang di review orang2 kalo jegging nya sungguh nyaman. Bahan nya juga oke, ga terlalu tipis tapi ga setebel jeans. Pas lah pokoknya.

Hmm selain jegging nya sih, gue suka sama koleksi heat tech nya. Semacam thermal untuk musim dingin. Uniknya si heat tech ini super tipis. Pas beli sempet ragu2 juga ini beneran bikin anget ga ya? Apalagi gue berencana pake untuk ke Korea yang pas winter suhu nya sampai minus.

Ternyata gue terlalu underestimate. Karena waktu itu suhu nya minus, gue sampe pake berlapis2 dong. Body warmer + top heat teach, baru pake baju biasa dan coat. Bawahan nya pake legging heat tech dan clana.

Hasilnya?

Gue kepanasan sampe mual haha. Padahal suhu saat itu minus 5-10 derajat loh.
Gue akhirnya ke kamar mandi dan copot si body warmer. Cuma pake kaos heat tech yang super tipis + atasan biasa + coat. Itu udah cukup untuk suhu minus di Korea. Canggih banget ya..

Sebenernya yang gue suka cuma itu aja sih. Kalo atasan2 nya menurut gue kurang worth it untuk dibeli kecuali lagi diskon. Soalnya basic banget, sementara harganya juga ga murah2 amat.

Kalo untuk GU yang merupakan 2nd line nya Uniqlo, gue pernah cerita disini kalo di Jepang sana harganya sungguh murah2 banget. Memang kalo diliat bahan nya beda sama Uniqlo. Ya beda harga beda kualitas dong ya pastinya.

Menurut temen nya Okky yang pernah tinggal di Jepang, dulu nya GU ini cuma ada di pinggir kota. Mungkin target nya emang untuk kelas di bawah Uniqlo yah. Sekarang sih udah ada dimana2 tokonya sekitar Tokyo.

Gue juga suka ama GU karena harganya murah meriah. Kualitas bahan masih bisa di tolerir kok. Ga jelek2 amat bahan nya. Kayak kaos olahraga yang bahan nya mirip dry fit, kemaren gue beli di jepang 40rb sajah :p Buat gue yang cuma lari di treadmill rumah sih worth to buy banget. Kalo gue suka ikutan race baru beli nya yang keren macam nike gitu haha.

Pokonya begitu denger 2 brand itu akan buka di Jakarta, langsung senang sekali :D

Tanggal22 juni kemaren, 1st store Uniqlo & GU udah dibuka di Lotte Shopping Avenue (LOVE). Sebenernya gue diajak ama mertua gue kesana pas pembukaan nya, tapi di hari yang sama bokap gue ngajak pergi juga karena dia udah lama ga ketemu Azka. Lagipula gue pikir kalo hari pertama pasti bakalan rame banget.

Selama beberapa hari path, twitter, dan IG gue banyak bener foto2 temen yang nenteng belanjaan Uniqlo. Eh kok tampak murah2 harga promo nya, banyak yang special opening price. Mulai penasaran dan takut keabisan yang harga promo. Akhirnya disempet2in deh kesana. Niat bener pergi nya pagi2 jam 9.30 ngikut Okky ngantor haha. Maksud hati supaya abis lunch udah jalan pulang. Takut macett..maklum lah perjalanan mayan jauh dari rumah.

Bener deh dugaan gue, banyak size yang udah abis. Ada atasan lucu yang gue suka sudah habis size S nya. Nyobain yang M, agak kegedean hiks. 




Pas lagi liat2, si Azka heboh banget deh. Dia bete nemenin gue liat2. Adaaa aja alasan nya. Pertama, dia marah2 sambil ngomong 

"bubu, azka kelaperan banget. Mau makan. Ayo jangan disini terus. Cari makan dulu"

Begitu terus diulang2 kayak kaset rusak. Padahal dia udah makan loh. Jadilah gue kan malu ya kedengeran orang2. Kok gue kayaknya emak jahat banget anaknya kelaperan ga dikasih makan. 

Akhirnya bungkus 1 atasan dulu deh..Terus gue cari resto untuk Azka makan. Ternyata mall nya masih sepi. Resto baru dikit yang buka. Udah gitu karena pilihan nya dikit, yang antri ampun2an rame nya. Apalagi itu udah masuk jam makan siang. 

Pusing deh kepala gue denger si bocah bilang "kelaperan" diulang 100x

Akhirnya terdampar di Lotteria. Gue nitip order sama adek gue yang kebetulan pas lunch juga dateng ke LOVE. Manalah adek gue salah pesen, dia pesen ayam yang ada rasanya. Gue cobain si manis, pedes nya dikit banget hampir ga kerasa. Tapi azka ngeluh pedes. 

Bingung deh mau gimana..mau beli lagi? liat antrian makin panjang *_* Jadi Azka terpaksa makan ayam nya walo kepedesan dan tiap abis suap langsung minum huhu.

Udah abis makan, gue pikir udah tenang dong..Karena tadi belum puas liat2 dan coba2, ya gue balik ke Uniqlo. Si Okky juga nitip clana panjang yang lagi promo jadi 149k. Size Okky juga udah langka. Jadi emang lama nyari nya karena gue harus ngobrak ngabrik dan bolak balik nanya ke sales assistant untuk cari size nya. 

Udah dapet 1 clana Okky..Ealahh si Azka tiba2 bilang 

"bu mau pup"

HAH...

Pas banget sih timingnya kaa..

Untung gue liat kasirnya lagi sepi dan ga antri. Langsung deh ngibrit ke kasir, bayar,  terus lari ke toilet.
Kayaknya gara2 tadi si ayam itu Azka jadi sakit perut huhu kasian amat anakku. 

Beres dong yah (harusnya)..

Gue pun balik lagi ke Uniqlo. Bokk aslik dari tadi itu emang liat2nya baru sebentar2. Apalagi fitting room nya antri. Jadi emang belum liat semua hehe *halah alasan*

Si Azka kali ini manyun karena bosen balik maning balik maning ke Uniqlo. Dia sempet komen 

"yah kok kesini lagi kesini lagi sih bu"

*_________*

Yahh ka..gimana dong..emang nasibmu kurang mujur kayaknya punya emak tukang shopping gini *puk puk Azka*


Gue soalnya penasaran pengen coba clana ini


Sempet ragu2, beli ga yah? Sebenernya pas di Jepang gue udah naksir celana ini. Tapi ternyata sold out dimana2. Eh ternyata malah masuk disini hehe. Kemaren juga termasuk harga promo jadi 129rb. Setelah nyoba2 akhirnya gue putuskan beli aja lah.

Seperti kalimat bijak para shopaholic..

"Lebih baik nyesel beli daripada nyesel ga beli"

setuju? HAHAHA..

Eniweii menurut gue beda harganya sama di Jepang ga terlalu bikin nyesek kok. Seperti contoh, jegging yang gue suka itu di Jepang gue beli 200rb. Disini 249rb.


Kaos2 ini lagi promo jadi 99rb, di Jepang skitar 80rb. Bisa cek di web Jepang nya langsung juga sih kalo mau liat beda harganya. 


Kalo gue liat rata2 beda harganya kurang lebih 20%. Mayan lah ya..masih masuk akal harganya. 

Denger2 H&M juga udah mau buka dalam waktu dekat. Mudah2an harganya juga masih masuk akal yah. Menurut desas desus yang beredar sih katanya 1st store H&M di PIM.

Bayangkan saudara2 di PIM..bisa2 gue udah gedor2 pintunya sebelum mall buka kalo gini ceritanya haha.

Terus terus..mau ada IKEA di alam sutra..

Nah loh nah loh..

Gimana ini..bisa2 jebol dong dompet gue kalo toko2 favorite yang selama ini hanya gue beli kalo lagi pelesir ke luar negri ada semua di Jakarta.

*minta tambahan uang bulanan sama Okky*
*kemudian digeplak*

21 komentar:

  1. huahahha kasian banget azka!!! :P

    disini uniqlo cuma buka di SF. gak buka di LA. payah ya. hahaha.

    iya gile di indo ntar semua juga ada dah. gak perlu shopping keluar negeri lagi ya.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      tapi disana kan ada GAP yang murah nya kebangetan man.
      Disini harga uniqlo apalagi GU lebih murah dari GAP, makanya si Okky happy bener. soalnya barang cowok kan rata2 mahal.
      Ini sampe kaos kaki aja dia borong di GU haha

      iya nih semuanya ada..gue jadi deg2an banget. khawatir dengan keselamatan dompet :p

      Hapus
  2. dhittt... gue malah overestimate si heat tech. pas kemaren ke tokyo itu gue cuman pake daleman heat tech, terus kaos biasa terus langsung pake jaket thermal tapi masih kedinginan bok pas suhu 2 der cel. apa limit gue sama dingin tuh cetek banget ya?

    setuju banget sama jeggingnya emang enak banget. jeansnya juga. cuman disini kayanya gak ada GU deh, ato emang gue yg gak tau ya. tapi soal harga menurut gue masih kalah sama H&M yang bisa banting sampe murah banget. walo secara kualitas kaennya masih kadang bagusan uniqlo sih..

    BalasHapus
    Balasan
    1. rani
      apa karena gue pake jaket bulu angsa jadii anget banget ya ran. bukan karena heat tech nya? hahaha
      pas hari2 terakhir kan suhu mulai naik ke 0-5 derajat itu gue ga pake daleman heat tech lagi. Karena udah dipake di hari2 awal. berasa jorok ga sih kalo dipake seminggu berturut2, Wong cuma punya 1 biji haha

      iya ran H&M mah murah pisan ya. Makanya gue penasaran nih masuk sini harganya kayak apa
      tapi gue yakin jadi pasaran banget deh bajunya. soalnya sekarang aja si azka sering banget ketemu kembaran kaos nya di mall.

      jeggingnya emang juara sih uniqlo. gue sampe sekarang belum bisa pindah ke lain hati. abis dmn lagi gue nemu jegging dengan harga masuk akal dan kualitas cukup oke kan..

      Hapus
  3. hahahaha setuju banget deh ama tagline "mending nyesel beli daripada nyesel ga beli"..:D

    keknya anak dimana2 sama deh, kalo emaknya lagi pilah pilih baju, sibocah jadi reweel bangeet. makanya rada2 trauma gue ngajak2 radit belanja. Mendingan titip dulu ama sodara atau ortu, baru deh damai aman sentosa belenjongnya, hahaha..;p

    BalasHapus
    Balasan
    1. hihihi
      ya kannnn...

      Azka tuh lebih anteng kalo gue minta temenin nyalon loh :p soalnya walo gue krimbat 2jam gitu dia bisa anteng duduk, entah nonton TV atau mainan gadget. atau ya lari2 aja kliling salon. Kalo shopping kan kudu bolak balik jalan sana sini. Dia cape katanya :p kasian yak nasib anak gue hahha

      Hapus
  4. Gue belum ke LOVE nih... gara2nya adek gue yang kalo pulang ngantor kurang kerjaan suka mampir itu bilang: CUMA ADA UNIQLO ci...dan rame. Nah gue kan paling keki kalo denger kata rame, antri, dll huahahaha.... (termasuk buat makan, kecuali pas lagi ngidam).

    Tapi ngeliat harga2 di situ, kok gue jd pengen juga seeehhh?? Tapi kan mesti weekend, weekend kan rameeee... banyak maunya yah gue.

    BalasHapus
    Balasan
    1. leony
      aduh kalo wiken sih males deh le. soalnya antri fitting room nya pasti panjang. kecuali lo udah apal size nya. Atau ya beli aja langsung ga pake coba. soalnya boleh dituker max 30 hari. tapi ga bisa refund. paling tuker size aja. cuma kalo jatohnya ga bagus kan jadinya sayang yah

      nunggu euphoria nya mereda dulu aja le. Paling ga dapet harga promo. Tapi clana nya beda 100rb (harga normal 249rb) mayan juga yah *tebar racun*

      Hapus
  5. Gimana kalo minta tambahan uang jajan dari atok aja? *digeplak juga*

    BalasHapus
    Balasan
    1. novi
      hiyakk itu mah udah pasti hil yang mustahal dilakukan nov haha.

      Hapus
  6. Dhit....kasian bener si Azka ampe bengong gitu hahahaha.
    ahhh kenapa sih semua toko2 keren cuman buka di jakarta :( kapannnnn di medan kebagian huhuhuhu * masih pake karung goni aja *

    BalasHapus
    Balasan
    1. noni
      yoi kasian ya dia nasibnya punya emak kayak gue :p
      ayo ke jakarta dong nonn ^_^

      Hapus
  7. Itu heat tech emang super ok 'dhit..
    Gue beli pas promo di London, jaman 2007 kayaknya awal mereka inovasi itu. Iklan bejubel dimana mana, ya udah beli sebiji deh. Dan ternyata emng ok bgttt..

    Btw Azka memelas bener mukanya, kasian kamuuuu dipaksa bolak balik ke uniqlo..
    *melirik tajam ke dhita*

    BalasHapus
    Balasan
    1. amy iljas
      ya kann..gue kemaren jg amazed ama kecanggihan nya. Padahal gue sempet wondering pas megang bahan nya kok tipis amat. ternyataa oke berats

      mumpung masih bisa "dipaksa" neyk. Kalo udah gede kali dia ga mau lagi ya nemenin emaknya hihi

      Hapus
  8. wuah celananya ... kembaran dunk kita , tapi bagusan dipake kamu deh Dhit, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. cha
      yeayyy *toss*
      pajang TO bareng yok pake clana ini hihi

      Hapus
  9. H&M digancit bu..3 lantai aja dulu..mareeeeeeee

    BalasHapus
  10. H&M digancit bu..3 lantai aja dulu..mareeeeeeee

    BalasHapus
    Balasan
    1. HUAHHHH 3 lantai?? *pingsan*
      mari kita colong dompet pak suami hahah

      Hapus
  11. Itu atasan2 basicnya uniqlo juara deh bahannya IMHO, adeeemmm bgt cocok buat daleman blazer/jaket/rompi dsb, ga nyesel deh belinya hehehe *kok jadi racun*

    kabarnya H&M juga menyusul buka di Love, trus Cotton On/Rubi jg udah buka di GI... Uniqlo bakal buka 10 toko lg di Jakarta, smoga makin deket ke rumah

    BalasHapus
    Balasan
    1. gianti pradipta
      oh gitu..gue malah belum pernah beli atasan basic nya. tapi kalo di luar atasan itu suka sale loh. disini bakal sale ga yah kira2 hihi

      cotton on eyke udah mampir kemaren, sukses ga nenteng apa2 hehe. Soalnya kalo cotton on size nya suka gedeeee banget. Di gue suka kelelep jadinya

      Hapus