Minggu, 01 September 2013

Berwisata Kuliner Agak Jauh (Dari Rumah) - 1

Kadang nih kita  suka dilanda kebosanan makan sekitar2 sini. Terutama pas weekend. Memang biasanya kalo weekend gue males masak di rumah. Abis sering udah cape2 masak, tiba2 diajak ama bonyok atau mertua gue makan di luar. Kalo waktu nya lagi santai, biasanya sekalian kita ajak makan di tempat yang agak jauh.

Eh tapi kamus wiskul gue mah ga update banget. Biasanya gue justru penasaran coba2 resto gara2 latah liat di IG atau path temen2 gue hihi.

***

Eastern Kopitiam
Lokasinya di Flavor Bliss Alam Sutra

Banyak banget temen2 gue yang bilang enak. Dan akhirnya pas libur lebaran kemaren, kesampean juga kesana sama Okky. Waktu itu emang lagi pengen liat2 Informa di Living World, jadi sekalian deh mampir ke Eastern Kopitiam.



Widihhh pengunjung Eastern Kopitiam ini rameee banget. Padahal tempatnya cukup luas loh. Kemaren gue sampe harus nunggu 15menit untuk dapet meja. Makin penasaran kan..soalnya biasanya yang rame pasti enak nih hehe.

Kita order :

Nasi hainam (yang porsinya astaganaga gede ajahhh).
Menurut gue sih dari semua yang kita pesen, nasi hainam ini yang paling enak rasanya. Kalo kata Okky rasanya sangat "Singapore". Enak banget deh..


Bihun Bebek (yang porsinya pun tak kalah gede nya).
Banyak yang rekomenin bihun bebek ini. Karena gue suka bebek, jadi ini gue yang pesen. Enak sih, tapi menurut gue kebanyakan banget porsi nya. Jadi susah ngaduk nya.


Srikaya butter toast. 
Rotinya beda kayak kopitiam lain. Kalo biasanya roti nya tipis dan ditumpuk 2 dengan selai di tengah2. Nah, di Eastern Kopitiam ini rotinya tebel banget, selainya dioles diatas roti. 
Enak, jadinya ga terlalu manis. Pas deh rasanya. 


Mantau goreng
Lupa nama menu aslinya apa soalnya agak panjang. Mesen ini karena penasaran karena biasanya mantau kan kecil2 gitu yah. DisIni panjang dan ada isi nya.

Pas gue coba..aku sukaa..
Isinya tuh kayaknya sweet potato yah..ga yakin juga gue. Manis2 gitu..Enakk dehh :)


Saran gue kalo makan kesini enakan rame2, jadi pesen nya bisa sharing. Biar bisa coba banyak menu. Soalnya emang porsi nya gede2 ;)

***
Dari Alam Sutra, mari kita jalan2 ke Krekot dan Pecenongan. Aduh gue makan daerah sini kayaknya cuma setaun sekali deh. Kalo ga ke Bubur Kwang Tung ya ke Medan Baru. Baru deh abis itu wajib hukumnya untuk beli martabak ter-enak (menurut gue) di @martabak65A.

Beberapa minggu lalu gue lagi kepengen banget martabak pecenongan. Jadi lah gue seret bokap gue yang emang suka sama kepala ikan Medan Baru untuk makan kesana.

Rumah Makan Medan Baru
Seperti resto padang lain nya, di meja disediain berbagai macam menu. Tapi setiap ke Medan Baru, gue cuma makan gulai kepala ikan doang, ga pernah ambil menu lain. Rasanya dijamin emang enak bangettt. 

Menu andalan mereka memang gulai kepala ikan dan burung punay goreng. Okky sih suka tuh burung punay, kalo gue errrr ga terlalu suka. 




Untuk minuman gue saranin pesen juice timun deh. Pertama kali nyobain gue agak merasa aneh. Tapi beberapa kali minum enak juga lama2 hehe.

Martabak Pecenongan 65A


Seperti yang gue bilang, setiap ke daerah sana udah bisa dipastikan gue beli martabak yang tersohor itu. Menurut gue sih emang enak banget yah. Walo dimakan besok nya, masih kerasa empuk dan enak. 

Apalagi, rasa yang ditawarkan macem2. Ada nuttela dan toblerone dong. Biasanya nih, gue selalu pesen rasa coklat-kacang-wijen. Ya maap..kalo untuk martabak gue susah untuk coba rasa2 yang lain hehe. Dari kecil tinggal di Bangka dicekokin nya rasa itu soalnya :p 

Tapi kemaren gue penasaran juga sama yang toblerone. Jadilah pesen 1/2 toblerone + 1/2 toblerone keju. Sama 1/2 pisang keju mede. Martabak telor nya juga kita pesen seloyang hehe. Maruk ya mbak? :p

Makk itu toblerone nya 1 batang panjang untuk 1 loyang. Belum lagi blueband dan wisman yang dioles bener2 ga pelit. Jadi menurut gue pantes aja sih harganya 105rb untuk seloyang yang toblerone. It's worth every penny. Eh 105rb itu baru aja naik. Pas gue kesana masih 100rb. Eh besoknya naik dong hahaha. 




Dari semua yang gue pesen, paling enak yang toblerone. Kalo ditambah keju, rasa toblerone nya jadi ketutup ama rasa keju. Agak menyesal deh pesen yang toblerone keju. 


Siap2 antri yah kalo mau beli martabak ini. Kemaren gue nunggu sekitar 30 menit karena emang  lagi rame banget. 

Baiklah..segitu dulu aja postingan makanan kali ini. Perut gue kerucukan bayangin martabak soalnya nih hihi.

29 komentar:

  1. Ahhh aku suka banget martabak pecenongan, paling enak se jakarta raya lah, blom ada yg ngalahin. Kalo lagi ngidam hrs titip kakakku yg sering ke daerah sana slirrrrp

    BalasHapus
    Balasan
    1. novi
      *toss* susah ya nyari yang rasa dan empuk nya mendekati yang pecenongan. CUma rame banget sih suka sebel antri nya. Sebelah2 nya juga banyak martabak dan rame juga. pengen nyoba tapi takut kecewa hehe

      Hapus
  2. si esther tuh suka banget ama medan baru. katannya ada yang bilang sambel nya pake ganja jadi nyandu. huahahaha. gua malah belum pernah lho ke medan baru, padahal dulu ngapel nya ke krekot. huahaha :P

    gua suka banget bihun bebek. terutama yang versi medan. yang enak di jakarta tuh adanya di mangga dua ama di muara karang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      iya sebutan nya juga sambel ganja man. ga tau sugesti apa gimana tapi emang Bikin ngantuk sih..makanya buat yang nyetir macam okky kudu hati2 hihi. kalo ketagihan sih mungkin 1-2x belum kerasa ya. soalnya gue kan jarang banget kesana, jadi ga ampe nyandu :p

      Mangdu ama muara karang dimana nya man?Okky buta arah daerah sana huhu

      Hapus
  3. Aku juga suka martabak pecenongan, dan geret temen yang rumahnya daerah utara pas lagi nginep buat beli martabak enak banget karna ga tau namanya bilangnya martabak enak banget, karna besoknya dimakan dingin pun tetep enaaaaakkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. wawagunk
      enakk banget yah..emang ada harga ada rasa deh. Secara harga martabak ini emang termasuk mahal yah. Tapi gue sih ga nyesel deh belinya hihi. Bisa dimakan sampe besok nya masih enak :D

      Hapus
  4. Ah pengen nyobain martabak tobleron deh. Seenak apa sih rasanya? Tobleron banget pasti ya :p
    Eastern kopitiam alsut emang ngantri deh. Waktu itu nyobain kesana buat sarapan pas lg nginep dirumah sepupu. Tapi emang enak yah, wajar aja orang sampe rela antri. Tempat sekitarnya juga enak buat anak2 main :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. evy
      enaknya pake banget hihi.
      eastern kopitiam jam berapun kayaknya selalu rame yah..
      ada rekomendasi menu lain yang enak ga? ;)

      Hapus
  5. burung punay? burung apa pula, itu...? Untuk per-unggas-an aku cuma doyan ayam. Geli euy kalo suruh makan bebek, apalagi burung... *katro*
    Btw, sedih benerrrr liat yg ngantri martabaknya itu, Dhit. Mukanya pada memelaaaasss...! hahaha..

    BalasHapus
    Balasan
    1. baginda ratu
      burung apa ya itu..errr gue juga ga tau haha. gue juga ga terlalu suka, kmrn cuma nyolek2 aja dikit.
      kalo bebek aku sukaaa banget :D

      kemaren emang martabak nya lagi rame banget. Jadi agak rusuh gitu suasananya. orang2 pada melas karena kelamaan nunggu hehe

      Hapus
  6. Dhit, aku sukaaa banget loh srikaya gitu. di sumut ada satu tempat namanya Siantar, ada yg jual srikaya enakkkkkkkk banget :) dan rotinya mereka jgua super enak. yg beli ampe ngantri2. namanya roti ganda

    BalasHapus
    Balasan
    1. noni
      aku juga sukaa..emang dasarnya gue suka roti bakar sih. mau diisi apa aja gue suka hihi.
      eh tapi gue bingung deh aslinya srikaya tuh warna apa sih? ada yang coklat ada yang ijo gitu warnanya.

      Hapus
  7. Wisata kuliner memang paling asyik deh, pasti ketemu makanan-makanan enak yang belum pernah kita coba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. zizy
      iyaa cuma ga bisa sering2 nih kalo gue. takut gendutt :p

      Hapus
  8. baru tau nih.. toblerone dijadiin topping martabak.
    Dimakan langsung aja enakapalagi jadiin topping ya? Jd pengin nyobain nih... *ratjoen* hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. keluarga qudsy
      enakkk bangettt makk rasanya..bener2 finger licking good *slurrppp*

      Hapus
  9. ya ampun dosa amat sih ke sini malam-malam. Makananya bikin ngiler semuaaaaa. Aku rindu masakan Medan jadinya. Di Bandung di kopi Scooter itu roti serikayanya begitu, Dhit. Srikayanya yang pandan dan pake butter di tengah. Rotinya juga jadul begitu. Beda sama yang di Kopitiam Oey gitu rotinya tawar biasa, dan serikayanya yang coklat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sondang
      kopi scooter dimana si ndang? mau ke bandung minggu depan nih. jadi pengen coba :D

      Hapus
  10. Aaaa belum pernah coba martabak 65 itu. *seret Suami ke sana* Martabak Tobleronenya aku mau! Itu si empunya martabak, kerjasama ama Toblerone kali ya...satu hari bisa ngabisin berapa coklat tuch? *dibahas* :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ladeva
      yang pesen toblerone ga terlalu banyak kalo gue liat. pas gue kesana dari sekian banyak orang cuma gue yang order toblerone. mungkin karena harganya agak mahal ya.

      Hapus
  11. Kemarin baru coba martabak toblerone ini dan nunggunya 1 jam hahaha but its worth the time and money, enak banget!

    BalasHapus
    Balasan
    1. dinda
      huaaa 1 jam? weekend ya? iya antri nya emang lamaa banget dari dulu selalu gitu.
      tapi worth it ya pas gigit martabaknya hihi

      Hapus
  12. Ih jadi pengen ikut nyoba deh....katanya enak banget ya?dikantor lg pd sering ngomongin...cuma jauh euy dari bogor....

    BalasHapus
    Balasan
    1. agieta vita
      enakkk nya pake bangett. Wiken aja ke jakarta hihi. tapi siap2 antri lama yah :D

      Hapus
  13. Menggiurkan sekaliii martabak toblerooon. Itu Pecenongan ada di Jakarta belahan mana yah ahahha *udik*

    BalasHapus
    Balasan
    1. woro
      aduh jakarta mana ya?hahaha utara apa pusat yah hahahaha
      pokonya monas kesanaan lagi :p

      Hapus
  14. Martabaknya bukany dari sore aja yaaak mbak?? Wuaaahh..klo kebwtulan kesana siang gak ada dunk ;((

    BalasHapus
  15. harganya mahal nian ya...??? kalo dijual di daerah kayaknya kurang laku deh...meskipun rasanya supe enak.

    BalasHapus
  16. Wahhhhh... jadi pengen martabaakkkkkk....

    BalasHapus