Rabu, 30 Oktober 2013

Bali - Sunsation {2}

Day 3 
Sabtu - 21 Sept 2013

*posting lanjutan yang telat seabad. Gue bahkan udah ke bali lagi kemaren hahaha*

Acara hari ini cuma liat lumba2 abis itu langsung balik ke Denpasar. Emang di Lovina ga ada apa2 lagi yang diliat.

Tadinya gue sempet pengen nyoba swim with dolphin di Melka Excelsior. Tapi kok baca review semua jelek ya. Malah banyak yang nyaranin di swim with dolphin di Sanur aja. Gue udah coba book 1 minggu sebelumnya yang di Sanur, eh full dong sepanjang september :(( Baca2 review dan info dari supir sih katanya emang itu antri panjang karena emang bagus jadi banyak peminatnya. Bedanya sama yang di Melka - Lovina, kalo yang di Melka berenang nya di kolam biasa, di Sanur berenangnya di laut lepas. 

Kita harus naik boat sekitar 5menit ke tempat penangkaran nya di tengah laut. Baru deh abis itu berenang di laut ama dolphin. Emang lebih seru sih kayaknya. Sedih juga kemarena ga kesampean hiks. Oh well..next time maybe.

Pas jalan balik gue mabok dong..tumbennn..ga beli antimo dewasa jadi gue tenggak aja antimo azka :p Eh ngaruh juga loh. Gue langsung ketiduran, mual pusingnya pun ilang. Gue tiduran dengan kepala di pangkuan azka, anaknya ga protes  pula. Ohh aku terharuu :')

Untuk makan siang, kita putuskan makan di Mak Beng di pantai sanur, yang konon kabar nya enak banget. Di Makbeng ini ternyata nyari meja nya "sikut2an yee" ga ada nomer antrian. Semua nya tergantung keberuntungan dan amal ibadah aja :p

Kok ya beruntung banget gue lagi celingak celinguk nyari meja, ada serombongan ibu2 manggil gue, terus bilang "duduk sini aja dulu, kasian susah cari meja, tapi tunggu sebentar ya, kita udah mau selese kok" Jadilah gue duduk nyempil di rombongan itu. Ga sampe 5 menit mereka selese dan kita ber 7 bisa nempatin meja mereka. Yessss..alhamdulillah :D


Bokap gue komenn ajee "duh mbak kamu kalo cari restoran kenapa begini semua sih. Antri melulu kan keburu laper" haha

Di Mak Beng, cuma ada 1 menu. Ikan goreng+ sup ikan. Buat gue porsi nya agak kegedean. Jadi gue berdua azka makan nya. Gue makan sup nya, dan azka makan ikan gorengnya. 


Gue terus terang lebih suka ama sup nya. Rasanya segerrr gitu. Kalo bawa anak2 saran gue minta sambel nya dipisah aja. Kemaren keburu kecampur di piring ikan gorengnya. Jadi gue mesti pisahin yang kena sambel supaya bisa dimakan azka.

Sambelnya pedesss. Enak deh. Duh tapi lagi panas2 gitu makan pedes rasanya abis itu pengen langsung nyemplung ke pantai. Aslikkk *lap keringet yang ngucur*

Setelah makan siang, kita jalan ke Bali Bird Park. Sebenernya udah terlalu siang sih, tapi Azka pengen kesana. Seperti biasa, your wish is our command little boy!

Bali Bird Park kerennn bangettt yah..suka sekalii disana. Udah gue ceritain lebih lengkap di turis kece yang ini yah :)

Abis dari Bali Bird Park bonyok gue udah teler, jadi minta langsung dianterin ke hotel aja dan makan malem pesen room service. Kita sih masih lanjut cari makan hihi. Gue penasaran sama Motel Mexicola-Seminyak soalnya.

Beberapa bulan lalu temen gue posting beberapa foto nya disana, tempatnya tampak lucu banget. Pas gue bilang ke supir, eh dia tau loh tempatnya. Dia juga bilang disana selalu rame. Ih makin penasaran kan.

Beneran lucuuuu tempatnya. Warna warni ceria. Love..Love!







Kalo malem kayak gue kemaren emang jadinya rada2 gelap, tapi kerenn kakakkk..
Seuai namanya, makanan di Motel Mexicola ini udah jelas makanan mexico yah. Gue sendiri sih suka, soalnya menurut gue seger dan ga bikin begah.

Untuk makanan nya, Lumayan banyak pilihan dan rasanya menurut gue juga enak2 loh. Paling suka sama Quesadillas de Pollo. Ini mah bukan gue doang yang suka tapi azka pun. Kita sampe nambah pesen lagi saking suka nya hihi.

quesadillas yang ampe nambah pesen. Laper apa doyan mbak? :p


Motel Mexicola ini tampaknya cukup rame, jadi gue sarankan kalo yang mau kesini book dulu deh biar dapet tempat yang bagus. Just to be safe. Kita kemaren karena dadakan ga pake book, dapetnya di ujung udah deket toilet.

Mungkin karena Motel Mexicola ini tergolong baru, kemaren ada manager yang jalan2 dan menyapa para tamu. Ngajak ngobrol panjang lebar. Ga cuma yang turis asing doang loh. Kita pun kemaren diajak ngobrol cukup lama. Orangnya baik dan ramah banget. Kalo kayak gini kan kita jadi seneng ya, jadi ngerasa special :)

Yang lucu, dia negor gue dong karena pake pisau garpu untuk makan quesadillas dan tostaditas nya. Dia bilang "disini makan nya pake tangan". Gue jawab "I know, tapi males tangan kotor" Eh dia jawab lagi "ini toilet deket kok, bisa cuci tangan" hahahha. Sutralah mari makan pake tangan :p


We'll be back for sure. Tapi pengen cobain pas siang/sore ah. Seru kali yah..

8 komentar:

  1. Dhit...posting tempat km belanja kemaren dong hahaha. akuuu sumpah ngiler jadi pengen ke bali n yogya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. noni
      tenangg..akan ditulis di turiskece yah nanti hihi. Kalo di jogja yang lucu2 gitu dimana si non?

      Hapus
  2. wow, itu motel mexicola-nya seru banget tempatnya. Utk makanannya, aku nggak berani komen,ah. Habis belum pernah makan makanan mexico, siihhh.. *katro akut* :p
    Minum antimo anak, trus tidur di pangkuan Azka: oh my, kalian ini ibu-anak, apa kakak-adik siiihhh...? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. fitri
      azka nya ketiduran juga soalnya hahahah..ga sadar jadinya kalo gue selama itu tidur di pangkuan dia :p

      Hapus
  3. Motel Mexicola hipster abis ya booo, udah kudu balik ke Bali lagi nih secepetnya hahah sakau abiss :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. jalan2liburan
      emang ga bosen2 yah ke bali. GUe senengg banget ama bali :D

      Hapus
  4. Enak banget nih jalan-jalannya. Makanannya asoy yaahh..... Kalau aku, pulang2 harus diet ketat lagi pasti, karena semua bakal jd daging.

    BalasHapus
    Balasan
    1. zizy
      aku justru kalo lagi liburan biasanya makan banyak berat ga terlalu naik. Kayaknya imbang sama cape jalan nya deh hihi.

      Hapus