Rabu, 16 Oktober 2013

Busy Busy Busy

Udah lama gue mencari2 kegiatan untuk menghabiskan energi azka tiap hari. Masalahnya gue ini ga kreatif ngajak anak main. Azka kan udah ga pernah tidur siang, jadilah kita berdua suka mati gaya kebosanan kalo di rumah ga ngapa2in :p

Dulu sempet nyoba les berenang. Ternyata dia ketakutan dan malah jadi trauma. Meyakinkan Azka untuk mau nyemplung lagi bener2 pe-er deh. Sekarang, alhamdulillah udah mau nyemplung di kolam dengan catatan gue atau Okky harus ngikut masuk.

Les musik di Yamaha pun nasibnya ga jauh beda. Oh awalnya si super excited. Tapi kan kita tuh emang sering bolos dikarenakan liburan. Ga masuk 1 minggu aja tau2 udah ketinggalan pelajaran. Pernah bolos 2 minggu karena berturut2 sakit dan liburan. Pas masuk, agak susah buat ngejar nya. 

Ditambah gue ga ngerti yang namanya not balok, jadi buat ngajarin Azka juga agak susah. Apalagi pas terakhir2 udah mulai diajarin 2 tangan. Terus terang gue aja kewalahan ngikutin nya, mulai berasa susahnya :p

Ujung2nya dia mogok semogok2nya sampe tiap minggu di kelas nangis. Gue antara kasian liat azka yang kayaknya stress banget sama malu juga sih diliatin ortu lain kok azka nangis mulu tiap minggu *_*
Jadi sutralah kita stop aja. Kandas sudah mimpi gue punya anak jago main piano hehe.

Akhirnya setelah menimbang2, dari 2 minggu lalu azka gue masukin Rockstar Gym. Sebenernya azka udah pernah ikutan Summer Program nya dulu. Tapi karena waktu itu umurnya masih dibawah 4thn, kelas tambahan nya ga terlalu banyak. Jadi gue tunda dulu deh join membership nya. Ceritanya emak ogah rugi :p


Sekarang kayaknya udah waktu yang pas nih untuk join Rockstar Gym. Sayang aja harga nya yang ga pas di kantong haha. Untungnya mereka punya program Rockstar Fun dimana anak hanya boleh ikut kelas2 tambahan nya aja TANPA gym class.

Harga nya menurut gue cukup affordable. Dengan membayar sekitar 480rb per bulan, udah dapet unlimited pass untuk masuk semua kelas tambahan. Kelas nya termasuk taekwondo, martial art, move and groove (dance),  yoga, dsb. 

Mayan banget kan..

Azka biasanya gue ikutin 2 kelas sekali dateng. Ga tiap hari juga sih..bisa gempor emaknya yang anter. Sesuai nya nama program nya Rockstar Fun, kelas2 nya emang buat fun aja kok. Jadi ga ada keharusan rutin dateng. Sebisanya pas ada waktu luang aja. Ga ada ujian2 naik tingkat/level, cuma ada performance week tiap semester.

Jujur aja gue yang stress kayak kemaren yamaha kan ada ujian. Mamihh gue keriting bener deh nyiapin azka @_@

So far azka happy banget ikut kelas2 nya terutama martial art class. Azka udah lama minta les kungfu, gara2 nonton Kungfu Panda. Gue cari2 ga ada yee kungfu untuk anak 5thn. Di ROckstar Gym ada martial art, gue bilang ajalah ama Azka mirip kungfu. Percaya dong dia..makanya excited ikutan kelas martial art hahaha.

Pas move and groove juga dia seneng..ga berenti2 dance loh. Gilee..bener2 konsen liatin instructor nya di depan.


Doakan azka happy terus yaa di Rockstar Gym, udah bayar lunas sampe 3bln ke depan nih kaaa..kalo mogok tengah2 rugi bandar emak muuuu hihi.

Doakan juga emaknya ga bangkrut ya seminggu berkali2 ke mall. Jangan sampe keseringan shopping dan jajan makan/minum @_@

Rencananya sih kita mau liat2 keadaan dulu selama 2bulan ke depan. Kalo azka happy mau diupgrade ke premium membership aja. Biar bisa ikutan kelas Gymnastic sama bisa ikut Rockstar Gym semua cabang.

Karena yang di tempat azka sekarang join, belum ada fasilitas kolam renang. Denger2 bulan depan di Bintaro mau buka RockStar Gym yang lebih besar dengan fasilitas yang lebih lengkap, termasuk kolam renang, lapangan futsal, dll. Nah kalo itu udah jadi mungkin kita akan upgrade biar bisa ikut kelas nya lebih banyak :D

Selain ikutan taekwondo Rockstar Gym, azka gue ikutin taekwondo deket rumah juga :p Taekwondo di kompleks ini bedanya latihan outdoor di taman, ga pake alas kaki. Emang kita pengen ada 1 kegiatan yang bener2 outdoor sih supaya keringetan pagi2. Apalagi biaya les taekwondo nya murah bener..cuma 1/5 dari biaya Rockstar Gym. 

Kalo kata Okky, harga segitu ikut ajalah, biar sekalian bergaul ama anak2 kompleks. Kebetulan juga ada anaknya temen gue yang ikut. Biarin sering2 ketemu deh mereka. Kasian azka temen nya ga terlalu banyak di deket rumah.

Taekwondo deket rumah nya baru 1x sih. Azka sepertinya emang lebih suka yang di Rockstar Gym. Gara2 nya kan latian kemaren gabung sama yang sabuknya udah warna-warni alias level nya udah lebih tinggi. Kebetulan kemaren lagi pada ujian kenaikan sabuk. Jadi kalo salah gerakan, disuruh push up.





Padahal instructor nya ga galak sama sekali loh. Orang instructor nya anak kompleks sini juga dan masih pada SMA. Nyuruh push up juga sambil ketawa2. Dan yang push up juga kakak2 udah SD kelas 4-6 gitu. Udah gede2.

Tapi azka bilang "takut disuruh push up" hahaha. Dijawab sama bapaknya "gpp dong ah..anak laki2 emang harus gitu..biar disiplin" 

Pengen nya sih..pas azka latian taekwondo di taman, gue sama Okky juga olahraga lari muterin taman. Tapi ini kan baru kepengennn yaa..ga tau deh nanti pelaksanaan nya gue males atau ga :p Wong kemaren baru 1x aja, abis itu kita langsung sarapan dimsum dengan kalapnya di Lotus dong. Gimana mau kurus coba..haha.

Sekarang sih kalo ditanyain tetep mau taekwondo di taman, karena udah dibeliin baju taekwondo nya jadi dia lebih semangat.



Biarin deh ya dia rada sibuk ikutan les ini itu supaya energi nya terkuras. Efek yang terasa sekarang, azka tidurnya jadi lebih nyenyak. Kalo biasanya dia kebangun tengah malem, skarang bisa bablas sampe pagi. Yeayyy :D

4 komentar:

  1. moga azka betah ya ama taekwondo nya...

    rock star gym itu kayaknya keren banget ya dhit tempatnya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. arman
      keren man. tempat kita nunggu selama anak masuk kelas juga nyaman. Bisa ngobrol sama ibu2 lain hehe

      tapi kalo okky tuh sebenernya prefer yang outdoor. namanya anak cowok ya. Kalo taekwondo di ruangan AC kayak ga afdol karena ga keringetan hehe

      Hapus
  2. Hihihihi... Azka lucu bgt ya pakai kostum Taekwondonya... didoain semoga betah ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. memez
      aminnn..gue juga berharap banget dia betah deh. Kalo ga bingung juga nyari kegiatan lain apaa ya huhu

      Hapus