Selasa, 10 Juni 2014

Dari Sabuk Putih ke Kuning

Azka 5th8bln - naik dari sabuk putih ke kuning

Yippiee..

Ini pertama kalinya azka ikut ujian. Jadi gue baru tau kalo ujian nya dilakukan serentak bersama club lain di satu tempat yang sudah ditentukan. Penguji nya pun bukan oleh sabum (guru) yang biasa ngajar, tapi orang lain.

Yang judulnya berbau2 ujian tetep yee bikin emaknya deg2an. Mau dibilang ini cuma iseng2 pun..tetepp ajahh. Apalagi ini pertama kali, belum tau situasi dan kondisi nya seperti apa.

Ujian kali ini dilakukan di deket lapangan golf Halim Perdana Kusuma. Ternyata peserta ujian nya banyak banget :O Tapi lucunya lumayan banyak juga anak2 segede azka, malah ada yang umurnya 4thn, cewek pula. Lucuu banget udah mau ikut ujian. 






Sebelum ujian, anak2 diminta untuk melakukan pemanasan lari keliling kompleks. Gue sempet kaget lho, soalnya kan larinya harus nyeker. Gue pikir jaraknya deket kan..tapi gue tunggu 10 menit an belum muncul2. Ga lama baru deh mulai bermunculan peserta yang udah pada gede2 yang pada pake sabuk ijo keatas (rata2 SD-SMP) dengan keringet bercucuran seember.

Gue langsung sedikit panik nanya2 ke temen gue yang bareng nungguin anaknya ujian juga. Dia pun sama aja paniknya haha. Ternyata dia bilang ujian sebelum2 ini ga pernah pake pemanasan lari kayak gini. Sebenernya sih lari nyeker nya gpp. Masalahnya karena malem sebelum ujian ini azka sebenernya agak sumeng. Tapi karena paginya gue pegang udah ga anget sama sekali, jadi tetep gue bawa ujian. 

Ditambah lagi azka itu emang kalo pagi2 ga bisa sarapan "gede". Paling banter cuma cereal atau roti aja. Pagi itu gue bawain roti, tapi dia cuma mau sarapan pisang dong. Makjangg..gimana gue ga ketar ketir anaknya lemes kan.

Hampir 20 menit berlalu, dan anak2 kecil belum juga muncul. Okky pun mulai sedikit deg2an dan memutuskan jalan berlawanan arah dari anak2 lari untuk nyariin azka. Untunglah, ga lama kemudian akhirnya si azka muncul juga dengan keringat bercucuran *lega*


Ihh aku bangga deh!!

Si azka ga ngeluh apa2..mukanya juga happy-happy aja :D Dia bilang "ga sakit kok lari nyeker. Cumaa cape doang tapi gpp bu". Ih hebatt! Padahal emaknya udah ketar ketir. Abis dikasih minum, terus ngumpul lagi sama peserta ujian lain.



Buat yang sabuk putih, ujian nya paling pertama. Dan dilakukan serombongan sekaligus. Gerakan nya pun masih dicontohin sama sabum dari depan. Jadi masih gampang banget lah..



Yang terpeting mah bukan hasil ujian nya yah..yang penting udah berani dan pede ikutan ujian aja udah bikin bangga emaknya :)

Ciyehh yang udah sabuk kuning :p
Terus jadi anak yang kuat, pemberani dan percaya diri ya azka *kisses*

8 komentar:

  1. Well done Azka!

    BalasHapus
  2. Wah sebelahnya Azka celananya sampe coklat gara2 lari2 keliling lapangan hehehe. Hebat Azka! Maju terus sampai sabuk2 selanjutnya, dan semoga nanti jadi bodyguard Mommy yang :D

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  4. wah abang Azka udah gede yaa... udah sabuk kuning pula...

    BalasHapus
  5. Dit salam kenal ya.. selama ini nyariin bloglo ternyata ganti alamat ya. Ga mau silent reader lagi ah. Ini gw bagian Azka akhirnya muncul ikutan berkaca2 deh. Hebat ihh.. gw suka banget deh anak pintar dah good manner kayak Azka.

    BalasHapus
  6. waw..selamat ya azka udah sabuk kuning. dulu kalau aku ujian karate, aku dibawain mamaku air gula merah mbak. bisa jadi booster tenaga waktu ujian.

    BalasHapus