Minggu, 17 Agustus 2014

Maybe We're (Not) The Lucky Ones

Dalam sejarah  hidup gue, yang namanya beruntung ketika traveling itu bisa diitung dengan jari. 

Apa itu free room upgrade? Manalah kita pernah dapet..

Kalopun beruntung dapet promo tiket pesawat, tapi ga pernah sampe dapet yang super murah. Yang mending bisa dibanggakan paling pas kita dapet promo GA ke korea dan Jepang. Tapi ternyata sebenernya banyak lho temen2 gue yang dapet harga lebih murah dari promo AA dengan tujuan yang sama. 

Atau, sama2 naik GA tapi timing nya bisa lebih pas. Kayak Darina tuh bisa dapet full bloom sakura, sementara gue dapet full bloom tapi udah ga semua pohon. 

You see..
Ya gitu dehh..


Kayak yang baru2 ini pas gue ke Maldives..

Gue pikir dapet tiger promo udah lumayan murah tuh. Makanya buru2 beli. Eh tau2 bulan lalu gue cek tiger promo lebih murah dong. Eaaaaa..

Terus pas kita pilih2 resort. Bolak balik mantengin agoda dan baca2 review, yang paling gue taksir kala itu adalah Anantara Veli. Karena dari segi harga Anantara Veli yang paling worth it menurut gue. Selain itu di Anantara Veli, semua nya tipe overwater villa dan bangunan nya terlihat lebih baru. Tipe gue banget lah interior nya..

Pertama ngecek itu rate nya masih 420usd. Tapi karena masih lama pergi nya, gue santai2 aja dong. 
Alasan lain nya sih karena disana overwater villa semua, dan kita masih belum yakin apakah azka dibawa atau ditinggal. Sementara peraturan di overwater villa anak2 dibawah 12 thn tidak diperbolehkan karena alasan keamanan. Ya jelas sih ngerii takut nyemplung ke laut..

Itulahh makanya gue belum langsung booking. Gue pikir kalopun naik paling ga seberapa..

TEEEETTTT TOOOTTT...

2 bulan setelah itu gue cek rate nya udah 600usd. Dan gue tetep belum booking karena mikir "ah udah naik segitu banyak mana mungkin naik lagi. Nanti ajalah book nya"

TEEETTT TOOTTT lagi..

Sebulan setelah itu rate nya naik jadi 800usd 
*kemudian pingsan*
*bye bye Anantara Veli*

huaaaaaaa *nangis*

Mulai lagilah gue mencari2 resort. Singkat cerita jatuhlah pilihan di Anantara Dhigu. Masih 1 kawasan dengan Anantara Veli dan sebenernya merupakan "kakak" dari Anantara Veli. Ada speedboat yang bisa anterin kita kalo mau ke Anantara Veli tiap 10menit. Begitu juga tamu dari Veli bisa main2 ke Dhigu. 

Awalnya, kita sengaja yang tipe book beach villa. Biar kalo azka tiba2 diajak ga ada masalah. Gue pikir nanti kalo akhirnya azka ditinggal, upgrade kamar kan lebih gampang ya daripada harus downgrade kamar. 

Sekitar 2 minggu sebelum berangkat ketika udah pasti azka bisa ditinggal, gue emailin resort nya dan minta upgrade kamar. Udah di quote harga room upgrade nya dan gue udah konfirm.  Beres kan semua..

Pas kita mau check out, disodorin bill makan dll, gue liat kok room upgrade nya ga di charge. Dengan polosnya gue nanya dong. front desk nya bingung. Ternyata manager yang ngurusin room upgrade gue lagi cuti, jadi front desk nya bahkan ga tau tentang kepindahan kamar gue, apalagi harga room upgrade nya berapa. 

Melanjutkan kepolosan gue, lewat iphone gue tunjukin email beserta quote harga untuk upgrade kamar.  At this point, Okky nendang gue. Gue kebingungan. Dan Okky mengambil alih ngomong "we need to catch our flight, just charge it to my credit card"

Gue kan makin bingung..soalnya udah aturan kita berdua kalo liburan sebisa mungkin ga pake CC. Kita pun udah siapin USD untuk bayar room upgrade itu. Gue takut kalo charge ke CC rate nya jelek. Pokonya gue keukeh bayar cash pake USD yang udah gue siapin. Mukanya Okky udah kayak mau nyekek gue :p

Beres urusan bebayaran..di airport Okky baru ngomel 

"gue bingung ya sama lo kenapa maksa mau bayar sih?itu tadi kalo lo ga maksa kita bisa dapet free loh"

Baru deh gue nyadar akan kebegoan gue 
*tepok jidat*

At least i was being honest. 
Emang harusnya kita bayar kan. Bukan dari awal dikasih free upgrade huhu.

Bukan cuma gue kok yang terkadang "bego" urusan travel. Okky pun baru2 ini melakukan kebegoan salah booking tiket >_< Kalo salah bookingnya jkt-bali sih ga nyesek2 amat ya. Ini buat tujuan yang lumayan jauh. Kita harus transit dan nyambung domestik flight lagi, yang mana harus nambah bayar tiket lagi kan. Padahal bisa direct flight aja dari sini. Udahlah harga jadi lebih murah, lebih ga capek, dan bisa hemat waktu jauh pula.

Yaa nasibbb >_<

1 komentar:

  1. Gpp Mba, benar itu hrs jujur :) nanti rezeki nya digantiin dari yang lain in sya Allah , review Maldives nya sdh ada blm ? Visit blog aku ya : www.roswithajassin.blogspot.com

    BalasHapus